Tuesday, July 7, 2015

[Review] Bali Ratih Body Mist & Body Lotion

Sebelumnya numpang promo sikit lah >>> BLOGSALE


Saya lumayan semangat untuk nulis review kali ini, soalnya ini merupakan produk wewangian lokal favorit saya. Kan kalau saya share soal parfum, baik di instagram maupun di blog, pasti ada aja yang bilang kemahalan. Nah, Bali Ratih ini murah meriah, gaes. Terus terang, saya memang penggemar parfum import yang mahal-mahal. Tapi buat kamu yang ngerasa beli EDP atau EDT import terlalu mahal, Bali Ratih ini boleh jadi pilihan. Dari pada beli parfum KW yang nggak jelas itu. Meh!

Pun Bali Ratih ini adalah produk bodycare lokal asal Bali. Kalau dibandingkan dengan teman-teman sejawatnya kayak Sekar Jagat, Bali Alus, Bali Tangi, Denara, Utama Spice, dll, saya teteup paling demen sama Bali Ratih. Pertama, saya suka sama varian aromanya, yang buanyak dan sejauh ini enak-enak. Kedua, harganya murah dan relatif mudah dicari dibandingkan merk-merk yang saya sebut sebelumnya. Dan yang terakhir, saya suka banget sama desain kemasannya yang kelihatan elegan. Nggak murahan meskipun harganya memang murah. Bahkan banyak yang menyebut Bali Ratih ini The Body Shop-nya Indonesia.



Dulu saya suka beli-beli Bali Ratih karena sudah ada langganan, bahkan saya review di sini. Tapi berhubung seller yang ono udah nggak jualan lagi, ya saya lama deh nggak nyicip Bali Ratih. Beberapa kali beli sih pas ketemu konternya di mall gitu, tapi nggak sering. Sampai kemudian saya dihubungi temen kuliah saya, yang mana ternyata adalah owner @dewiratihspa, dan ditawarin produk Bali Ratih ini untuk di review. Langsung saya iyain dong. Hehe.. 

Oh iya, selain Bali Ratih, @dewiratihspa juga jualan produk Keraton Care. Silahkan ceki-ceki sendiri ya. Atau tanya-tanya aja sama seller-nya. Ramah kok, nggak nggigit :D.

Produk yang saya pilih adalah lotion dan tentu saja body mist-nya. Alasannya, yang paling saya suka dari Bali Ratih adalah varian aromanya. Makanya saya pilih produk yang sekiranya bisa menjadikan badan saya wangi walau sudah selesai mandi. Terus saya juga nggak suka body scrub model lulur Bali, berasa kurang mantep aja gitu. Tapi kalau kalian suka, boleh tuh lulurnya dijadiin pelengkap body care kalian.


Nah, ini body mist-nya. Botolnya kecil dengan mulut botol berbentuk spray. Desainnya saya suka, simpel tapi kesannya elegan dan fresh. Untuk ukurannya, saya sih nggak masalah ya. Agak kecil dan pas digenggaman, sesuai kok sama harganya. Dan untuk body mist, saya memang lebih suka yang ukuran kecil begini, biar gampang dibawa kemana-mana.

Saya pernah cobain Apple, Olive, Strawberry, dan Green Tea, dan lotion (tanpa body mist) yang White Rose. Sejauh ini yang saya nggak suka cuma si Apple. Lainnya sih enak-enak semua. Untuk ketahanan di badan saya beda-beda. Ya kan tergantung mana yang lebih jodoh sama aroma badan kamu. Kalau di saya, si Olive dan Strawberry ini lebih tahan lama dibandingkan Apple dan Green Tea

Terus, body mist ini lebih nempel aromanya di baju. Kalau saya pakai pagi, biasanya di baju saya masih wangi pas mandi sorenya. Jadi suka saya semprotkan juga sikit di baju, pada bagian-bagian yang nggak kelihatan, kayak balik lengan atau lipetan kerah. Seperti yang udah kita ketahui, body mist memang tingkat ketahannya nggak akan sebagus EDT atau EDP. Tapi akan lebih tahan lama aromanya kalau kita pakainya di-layer dengan lotion-nya.  

Dulu seinget saya, produk ini agak panas pas pertama disemprot di kulit. Tapi sekarang saya coba lagi, nggak panas sama sekali tuh! Body mist TBS masih lebih panas. Tapi itu tergantung sensitifitas kulit masing-masing ya. 



Yang asik dari produk kayak Bali Ratih ini adalah, mereka menyediakan satu line bodycare lengkap. Saya paling suka pakai lotion yang aromanya sama dengan body mist yang saya pakai. Jadi kayak udah wajib aja buat saya kalau beli body mist, haruslah cari yang ada lotion-nya dengan aroma yang mirip. Biar baunya nyambung dan lebih awet. Nah, itu makanya sayakurang demen beli cologne-cologne di supermarket gitu, soalnya selain jarang nemu aroma yang cocok juga biasanya nggak tersedia lotion yang senada.

Untuk lotion Bali Ratih ini, secara estetika saya suka sih desainnya yang khas Bali Ratih. Tapi saya kurang suka botolnya yang kecil dan ada pump-nya. Maksud saya, kalau mau dikasih pump ya mending botolnya yang besar aja sekalian toh. Kalau botol kecil dikasih pump gini, selain makainya ribet, juga malah bikin susah dibawa-bawa. Mungkin kalau ada yang bisa menyampaikan ke produsen Bali Ratih ya, mending bikin dua ukuran deh. Yang satu botol gede pakai pump, dan satunya botol kecil gini dengan tutup ulir untuk dibawa-bawa.

Aroma body lotion Bali Ratih juga enak-enak, ya pokoknya nyambung lah sama body mist-nya. Saya pernah tuh nyobain body lotion Bath and Body Work, yang menurut saya bau kimianya kuat banget dan nggak enak. Nah kalau Bali Ratih ini enak deh baunya. 

Tekstur lotion-nya pas, nggak kental dan nggak encer, cepat menyerap, dan nggak lengket. Tapi seperti pada umumnya perfumed body lotion, daya melembapkannya kurang. Untuk yang kulitnya normal, mungkin pas-pas aja. Tapi buat yang kulitnya kering banget (bahkan sering kulit saya gatel-gatel karena kekeringan), lotion ini kurang mampu melembapkan kulit. Tapi saya memang kebiasaan sih kalau pakai perfumed body lotion ini buat layer dari lotion lain yang melembapkan. Jadi sebelumnya saya pakai lotion tanpa aroma yang super melembapkan, tunggu meresap, baru saya layer lagi pakai perfumed body lotion semacam Bali Ratih Body Lotion ini.

Rempong, ye? Iye. Maklum kulit badan saya memang rewel.

Sebenernya Bali Ratih ini punya produk Body Butter juga. Mestinya untuk kulit kering kayak saya, pakainya Body Butter. Tapi nggak tau ya, saya paling males kalau disuruh pakai Body Butter. Hahah. Mending pakai layer-layer lotion gini daripada pakai Body Butter. Tapi kalau kamu suka pakai Body Butter, boleh dicoba lah punya Bali Ratih. Saya sih belum nyobain yak.


Kan varian aroma Bali Ratih buanyak sangat tuh! Saya pun sempet kebingungan pas milih. Maunya sih semua aja saya mintaaa. Hahah.. Akhirnya dengan lamaaa dan susah payah saya pilih lima produk ini. Dan seneng deh, karena saya nggak salah pilih, semua saya suka aromanya:


STRAWBERRY


Ini best seller-nya Bali Ratih dan sekaligus favorit saya! Aromanya enaaakk banget. Saya udah pernah nyoba sebelumnya, tapi pas ditawarin @dewiratihspa, saya langsung kepikiran mau yang strawberry lagi. 

Aromanya mm...kayak strawberry, tapi nggak kecut. Tau kan aroma strawberry yang kecut? Dan juga nggak yang totally fruity, yang malah kesannya jadi murahan. Aroma strawberry yang totaly fruity tuh yang kayak The Body Shop itu loh, saya nggak suka banget. Ada samar-samar aroma floral yang lembut, bikin aroma Bali Ratih Strawberry ini manis sekaligus lembut. Aromanya juga awet di badan saya. Pokoknya recomended deh! Buat kamu yang baru pertama mau nyobain Bali Ratih, saya rekomendasikan aroma Strawberry.


GREEN TEA


Jujur aja, aromanya diluar ekspektasi awal saya. Awalnya saya mengira bakal dapetin aroma kayak teh. Tau kan? Yang semacam aroma EDP J.Lo Still gitu. Tapi nggak papa karena saya juga suka aroma Bali Ratih Green Tea ini.

Aromanya ringan dan segar, tapi nggak nyegrak kayak aroma citrus. Ada aroma floral-nya yang lembut. Aroma awalnya yang segar ini nggak tahan lama di badan saya. Tapi yang tertinggal adalah aroma floral-nya yang lembut.

Jenis aroma ini terus terang bukan pilihan saya untuk daily. Saya lebih suka aroma yang manis kayak Strawberry di atas. Tapi tetep boleh banget lah dipakai buat selingan, kalau udah mulai eneq sama aroma-aroma manis dan butuh kesegaran. 


WHITE ROSE


Untuk White Rose, saya nggak dapet body mist-nya, cuma lotion-nya doang. Katanya White Rose dan Strawberry sama-sama best seller-nya untuk varian aroma Bali Ratih.

Aroma White Rose ini lembut dan feminin banget. Lebih feminin dari aroma Strawberry. Agak-agak senada sama BBW Cotton Blossom dan Senswell White Cotton. Senada lho ya, saya nggak bilang mirip, tapi sensasi lembut dan feminin-nya sama. Makanya kadang saya suka mix dengan body mist Senswell yang White Cotton

Menurut saya, aroma ini asik banget dipakai kencan romantis bareng suami. Ihik ^^.


Tertarik nyobain produk Bali Ratih dan Keraton Care? Cus follow dan hubungi:

Instagram : @dewiratihspa
sms/wa : 0858-7579-8401 
bbm : 56E51FC8
line id : dewiratihspa

30 comments:

  1. aku juga cocok nih sama bali ratih.Kulitku very dry, aku pakai yg olive. Baunya enak bgt lagi. Untungggg cocoknya sama yg ga mahal hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di aku malah kurang lembap, dit. Lotionnya baru dipake setengahjam udah kering lagi kulitku, digaruk juga udah "nggarit". Tapi iya sih baunya enak2 lah, pengen beli semua mist-nya rasanya

      Delete
    2. Oh aku pake yg body butternya mbak... :'D
      Apa ini, aku komen body butter di post body lotion. Mulai delusional gara2 kebanyakan stalking akun ghibah :))

      Delete
    3. Aku ga demen body butter, susah nyerepnya :( #riwil

      Bahaha...aku mulai berhenti stalking entuh akun embuh setelah falawer2nya mulai membabi buta. Yang nggak sependapat dibully. Segala anaknya ikut dibully :D

      Delete
  2. Dr kmrn nungguin review nya mbk. Akhirnya! Tp tetep aja bingung milih yg mana. Hahaha,,,Btw aq nyari parfum senswell susah amat ya? Stokq udah hbis yg viva orchid. Di semarang udh gak ada,masak hrus ke jogja dulu? Hiks hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senswell suka ada di Guardian atau Watson gitu ses. Coba aja ceki2.
      Belum pernah nyobain Bali Ratih yak? Kalau suka Viva Orchid, kayaknya bakalan suka si White Rose. Tapi yg strawberry juga wajib dicubain lah. Enak banget itu yg strawberry.

      Delete
    2. Guardian ada ya? Besok coba cek ah! Gegara mb arum aq pesen white rose sama white musk ny bali ratih. Haha kalo buat yg stroberi aq masih ragu soalnya aq gak suka gitu suka bau yg manis. Tapi aq pernah beli butter nya herborist yg coklat & walaupun bau nya nyegrak tapi aq suka sama bau coklatnya. Hehe

      Delete
    3. Yang strawberry nggak manis yang bikin mabok kok. Manisnya masih wajar lah, soft malah. Hehe.. Aku malah belum nyobain herborist.

      Delete
  3. Pengin beli satu paket dehh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di @sewiratihspa lagi ada promo paketan tuh mb :)

      Delete
  4. Aku pake var.mango..agak ada hint pahit dikit klo kataku..nti klo sdh abis mau coba cherry atw strawberry yaaa...

    ReplyDelete
  5. kalo aku suka olive say, sampek bikin review soal body mist paling enak menurut pandanganku :) paling lengkap baca ndiri deh pengalamanku pake body mist olive :D
    http://www.bundavaro.com/baliratih/body-mist/body-mist-bali-ratih-yang-paling-enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pernah pakai yang olive. Iya enak. Tapi lebih suka yang strawberry. Hehe..

      Delete
  6. maaf kak, boleh ambil gambarnya? mau ngasih contoh ke temen-temen saya bali ratih itu kaya gimana yang satu paket soalnya di official webnya nggak ada. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo,
      sebenernya nggak papa asalkan: mencantumkan sumber/link & bukan untuk jualan. Karena ini kan endorsement post, jadi agak nggak etis kalau dipakai untuk jualan olshop lain. Hehe..

      Terus sebenernya ini juga kurang lenkap sih. Kalau mau lihat paket2 yang lebih lengkap bisa ke instagram @dewiratihspa

      Delete
  7. Aku baru pertama kali cobain bali ratih, varian strawberry. Beneran wanginya awet banget...
    Sampe bangun tidur masih wangi...
    Aku beli varian yg nyambung, mist, lotion dan scrub'y aku pilih yg strawberry...
    Puas banget pake bali ratih. Cocok...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang strawberry juga paling awet di aku :)

      Delete
  8. Sist, cara pakai sista untuk body mist ini kaya gimana?
    Di semprot di bagian mana aja?
    Jadi di badan plus baju ya sist?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di titik-titik nadi. Sama di baju dikit di bagian yang ga kelihatan

      Delete
  9. Enak banget memang bali ratih ini kemasannya mungil cocok buat dibawa ditas mini. Avocado enak banget sisss wajib coba hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih recomendnya. Next aku coba yg avocado ;)

      Delete
  10. sist kalau boleh tau selain di online shop jual bali ratih dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja cari di warehouse bali ratih nya.

      Delete
  11. Aku pakai yg aroma coklat. Enaaaaak bgt baunya.. Emang recommended sih ini bali ratih :D

    ReplyDelete
  12. aku punya set yang olive lengkap mbak, body scrub body butter body mist ama lotion. tapi karena aku berminyak kali ya,yang body butter itu bikin kulit lengket, apalagi kalo kena air, lengket banget. jadi males pakai sampe berdebu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Body butter memang lebih lengket dari lotion. Kalau nggak biasa pakai pasti ngerasa nggak nyaman

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...