Monday, July 13, 2015

Lebaran Sebentar Lagi!


Dear rekan-rekan pembaca,
saya mau menyampaikan bahwasanya lebaran akan tiba sebentar lagi, tak peduli apakah THR-mu masih ataukah sudah habis dan menjadi smartphone seri terbaru T.T.

Oke marilah jangan membicarakan persoalan sisa THR, karena hal tersebut hanyalah menjadi perusak kesenangan menyambut hari raya Idul Fitri yang sebentar lagi tiba.

Saya ini termasuk orang yang bisa nahan diri buat belanja. Tapi ada juga saat-saat kumat dan mendadak kalap belanjanya. Saat apa? Ya saat menjelang hari raya begini ini. Hawanya mendukung banget buat belanja. Karena:

  1. Sale di mana-mana, gaes. Maksud saya tuh beneran di mana-mana. Bahkan di pojokan gang rumah saya ada yang nge-sale kaftan!
  2. Habis dapet THR.
  3. Banyak temennya yang juga lagi kalap. Jadi nggak merasa dosa sendirian
  4. Harus mempersiapkan penampilan karena saat hari H tentunya akan ketemu banyak orang dong buat sungkeman dan temu kangen. Apalagi kalau ada acara mudik dan reuni sama temen-temen sekolah atau kampus. Karena dimana ada reuni disitulah terselip sebatang-dua batang kenangan berupa mantan. #eeaaa
  5. Sebagai kompensasi setelah selama berbulan-bulan menahan diri nggak belanja.
Jadi, SIKHAT!!

Jujur aja saya agak sedih lebaran tahun ini. Bukaann, bukan perkara THR yah. Tapi karena saya dan suami nggak mudik ke Jogja. Yah, itu pilihan kami sih. Pertimbangannya karena kami kan kalau mudik bawa mobil sendiri karena bawa kucing, nah kalau pas lebaran begini udah jaminan macet. Bakalan capek dan menguras emosi banget kalau maksa jalan. Kasian kucingnya juga andaikata kita terjebak dua harian di jalanan gitu.

Saya mah cuma bisa iri liat temen-temen pada update status mudik. Yang update kena macet lah, yang seneng karena udah sampai kampung halaman lah, yang udah bikin kue sama ibunya lah, terus bapak saya yang rempong ngumpulin sodara-sodara buat nyekar embah lah, yang pokoknya kzl! Tapi ya sudah, seenggaknya lebaran nanti saya dan suami bisa merayakan dan silutarahmi ke rumah saudara-saudara yang ada di Jakarta.

Dan ngapain sih saya malah berbagi kisah sedih soal THR dan nggak mudik? Mendingan saya ngasih tips aja yah, apa aja sih yang perlu dibeli kalau seandainya saya mudik? Siapa tau ada yang butuh inspirasi:


1. Baju
Kalau lebaran kan keluarga saya ada tradisi didatangi oleh keluarga/tetangga yang lebih muda dan kemudian mendatangi yang lebih tua. Jadi muter-muter dan ketemuan sama banyak orang gitu. Jadi untuk momen ini saya tentunya pilih baju yang sopan, gaya (yeah!), tapi bahannya adem dan nyaman. Biar nggak kegerahan dan bau pas harus jalan-jalan keliling kampung. Saya sih suka beli yang kembar/sarimbitan sama suami. Nggak harus kembar sih yhaaaa...tapi paling enggak warnanya aja deh yang sama.


2. Sepatu


Pilihan saya adalah sneakers. Karena nyaman dan gaya (yhea lagi!). Pokoknya saran saya jangan jangan jangan pakai heels deh ya kalau kamu mau jalan keliling kampung begini. Gaya sih gaya, tapi menyiksa diri. Belum kalau pakai drama heels patah atau kaki keseleo. Siapa yang mau gendong hedeuh. Terus jangan pakai sendal terbuka juga, nanti telapak kakimu belang. Kalau kamu bukan tipe yang pakai sneakers, paling enggak pilihlah sepatu flats yang nyaman, aman, dan terkendali. 


3. Tas


Kalau kamu adalah tipe wanita lemah gemulai yang kayak saya, gampang gerah gampang haus gampang laper nggak kuat panas gampang bad mood dan minta digampar, saran saya, bawalah ransel! Karena dengan ransel, kamu bisa membawa beban yang banyak dan agak berat tanpa cepat kecapekan. Ransel ini bisa kamu isi dengan perbekalan selama jalan keliling kampung, seperti: permen mint penyegar napas, payung lipat kecil, kaca mata hitam, kipas, air minum, hp, karet dan jepit rambut, sisir, make up untuk touch up, parfum, dan jangan lupa sisakan tempat mana tau oleh salah satu tuan rumah dipersilahkan membungkus makanan untuk dibawa pulang.

Eh, jangan salah loh. Ransel sekarang udah banyak banget yang gaya. Pilih aja yang nggak terlalu besar, biar nggak berkesan kayak mau naik gunung. Pilih juga motif yang feminin, biar nggak kayak abang-abang pecinta alam. Kalau pun kamu orangnya anti banget pakai ransel, saran saya pilihlah tas yang nggak kecil-kecil amatlah. Dan hindari pakai cluth! Percayalah! Itu ribet! Daripada nanti menyesal saat ternyata beneran ada yang mempersilahkan membungkus makanan?


4. Kacamata Item


Benda ini sering dilupakan padahal penting sekali loh! Selain melindungi mata dari kesilauan, juga bisa meningkatkan kekerenan sebesar 50%. Bahkan bisa sampai 80% kalau kamu bener milih modelnya! Tapi saran saya, hati-hati menggunakan benda yang satu ini. Kamu harus bisa membaca situasi. Pakailah saat udah agak sepi dan saat sengatan matahari semakin tak tertahankan saja. Jangan sampai pas jalan papasan sama pak RT, pak RT menyapa, dan kamu menoleh tanpa senyum dengan kacamata hitam masih nangkring di mukamu. Itu jahara!


5. Pashmina


Kalau saya sih, dibandingkan topi, saya lebih pilih pashmina sebagai senjata untuk melindingi ubun-ubun dari panas matahari. Nggak kaya topi, pashmina ini nggak merusak tatanan rambut yang sudah saya blow-catok-sasak selama satu setengah jam pada pagi harinya tadi. Terus pashmina ini juga multifungsi, kalau udah malem dan dingin, bisa dililitin di leher sebagai shawl.


6. Parfum


Terakhir dan nggak kalah penting adalah wewangian! Jangan sampai penampilan dari atas sampe bawah udah gawl dan kewl abis, tapi bau terasi. Pilihlah parfum yang aromanya segar dan lembut. Jangan yang terlalu musky atau terlalu kuat. Bisa pusing ntar panas-panas keringetan nyium aroma yang berat-berat. 


Udah sih, itu aja yang perlu dibeli. Loh, make up enggak? Halah, paling koleksi make up-mu juga masih sekontener maling yang belum dibuka segelnya, khaaannn? 

Buat kamu yang nggak sempet belanja-belenji karena sibuk bikin kue atau takut item kalau keluar rumah, boleh banget kalau mau belanja online ke Shopious. Di http://www.shopious.com/koleksi, kamu bisa pilih berbagai jenis barang kebutuhan kamu untuk lebaran nanti. Bahkan kalau tertarik dengan barang-barang yang saya taruh gambarnya di atas, kamu bisa dapetin loh di Shopius! Jadi gosah repot-repot macet dan kepanasan buat beli ubarampe buat lebaran.

Tapi yang lebih penting dari semua itu sebenernya adalah menyiapkan hati yang bersih untuk menyambut Idul Fitri ;).


*semua gambar di postingan ini (kecuali yang paling atas yha!) diambil dari: http://www.shopious.com/

5 comments:

  1. sepatunya unyuuuuuuuuuu, aku mupeng ses.... hihihiii btw selamat liburan ya ses ^_~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mupeng nih sesss, tapi yg model slip on. Selamat liburan juga :3

      Delete
  2. Ho oh, ni hawa2 belanja merajalela.. Jd pingin shoppingg jugak... Wah d jkt asik dong musim2 gini mbak. Pasti kaga ada macet d mana2.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jadinya pulaaaanggg. 3 hari dua malam di jalan :"(

      Delete
  3. Lah aku hilaf ini kak

    Tahun ini.. Uang THRku dapetnya agak banyak, jadi ceritanya seneng lah liat dompet. Tapi si duit ngga bertahan lama kayaknya.. Soalnya hampir ludes semuanya gara-gara sering jajan diluar, delivery gitu, udah ngerasa kaya raja Inggris tinggal cat cit ditelfon dianterin makanan~.. Apalagi pas main ke mall gitu sama kawan, ada Sebamed nangkring kan, minta dibeli (bukan salahku, salahkan Sebamed) jadi beli deh, pas di liat amplop lebaran sisa uangnya..... (Gamau ngelanjutin)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...