Thursday, May 21, 2015

[Review] Forever Young - Facial Cell Boosting Mask


Sejujurnya saya kurang tertarik ngikutin perkembangan skincare akhir-akhir ini. Soalnya saya tipe yang kalau udah cocok sama skincare tertentu, ya udah itu mulu yang dipakai. Saya juga bukan tipe yang suka pakai banyak macam dan bertumpuk-tumpuk skincare. Untuk perawatan kulit saya, saya lebih memilih menjaga agar tetap simpel. Biar praktis dan nggak ketergantungan dengan macam-macam produk.

Tapi ada satu macam skincare yang terus terang bikin saya penasaran, yaitu overnight mask atau sleeping mask. Jenis sleeping mask begini setau saya populer di brand-brand kosmetik korea dan nggak ada produk lokal/drugstore yang punya. 

Saya penasaran sama sleeping mask karena:
  1. Banyak review positif, dan selain bagus untuk jangka panjang, hasilnya juga bisa langsung kelihatan dalam sekali pemakaian
  2. Nggak ribet pakainya, tinggal dioles dan dibawa tidur. Anggaplah pengganti night cream yang biasanya.
  3. Banyak yang bilang cocok banget untuk kulit kering dan butuh kelembapan ekstra
  4. Gara-gara Sekar bilang: "aku suka banget sleeping mask. Soalnya bangun-bangun langsung cantik!" Nyahahahaa...
Singkat kata, saya ditawarin untuk nyobain sleeping mask dari Forever Young Indonesia. Forever Young ini adalah brand asal Thailand. Saya sempet tanya-tanya dulu sama Sekar, karena saya kurang update dengan skincare Thailand. Hihihih... Oke deh, jadi ini lah sleeping mask pertama yang saya punya.


Forever Young - Facial Cell Boosting Mask ini dikemas dalam jar kaca warna pink. Jarnya kokoh dan tebal. Kebantingpun saya rasa nggak pecah :D. Saya sendiri bukan penggemar produk dengan kemasan jar yah, tapi ya nggak yang bermasalah banget sih. Produk di dalamnya konsistensinya juga kental, jadi saya kira kemasan jar begini yang paling enak untuk produk ini. 



Kelebihan dari sleeping mask Forever Young ini adalah dia 100% bebas dari paraben, mercury, dan steroid. Katanya sih aman buat yang kulitnya sensi sekalipun. Di kulit saya sendiri aman, nggak pakai iritasi ataupun breakout. Masker ini juga diklaim sebagai masker dengan terobosan terbaru yang bekerja dari dalam sel induk, bukan hanya dari luar permukaan kulit aja.

Manfaat penggunaan masker ini:
  • Anti-aging. Mengencangkan kulit, mengurangi dan mencegah garis halus pada kulit wajah.
  • Merangsang pembentukan sel baru. Noda-noda/bopeng dapat diregenerasi kembali.
  • Mencerahkan kulit. Menghambat efek sintetis melanin sehingga mengurangi flek hitam, melasma, dan kulit menggelap
  • Meratakan rona wajah
  • Mengurangi jerawat dan menghilangkan redness
  • Mengecilkan pori
  • Meningkatkan daya tahan kulit terhadap paparan kimia, polusi, dan efek radikal bebas.

Bagi yang belum tahu mengenai sleeping mask, ini adalah masker yang digunakan selama kita tidur. Sebenernya bentuknya kaya krim biasa sih. Kalau masker biasa kan akan melapisi permukaan kulit gitu ya, kalau sleeping mask ini akan meresap. Tapi nggak kaya night cream biasa, sleeping mask hanya boleh dipakai seminggu dua kali, nggak boleh tiap hari.

Cara pemakaiannya ala saya:
  1. sebelum tidur, bersihkan dan cuci muka terlebih dahulu
  2. dalam kondisi muka masih lembap karena air (tidak terlalu kering) segera oleskan masker ini. Saya pakainya tebel sih, lebih tebel dari kalau saya pakai night cream biasa.
  3. setelah masker menyerap sempurna, tinggal bobok aja.
  4. paginya bersihkan muka dengan pembersih, lalu cuci muka.
Simpel kan?

Ada yang bilang kalau sleeping mask ini dipakai setelah kita memakai semua ritual skincare malam yang biasanya. Jadi pakai toner, night cream, dan kemudian ditumpuk sleeping mask. Tapi kalau saya sendiri nggak suka sih skincare berlayer-layer. Jadi saya pakai single use aja. Terus menurut saya kalau dipakai setelah layer krim-krim lain, ntar kandungannya nggak menyerap sempurna ke kulit dong? ^^


Tekstur krim ini lembut dengan konsistensi yang pas. Saya suka konsistensi krim seperti ini. Kental, nggak terlalu cair, tapi gampang dibaur. Pas dioles ke wajah juga cepet menyerap. Nggak harus nunggu lama kok. Setelah menyerap, kulit wajah akan terasa lembap tanpa ada rasa lengket. 

Sleeping mask ini nggak ada baunya! Eh..ya adalah, mana ada benda nggak berbau. Tapi samaaaarrr banget. Saya nggak alergi sama bau-bauan dalam kosmetik sih, tapi kalau pakai skincare tanpa bau yang menyengat ya saya seneng juga. Cocok buat kamu-kamu yang suka rebyek sama bauk-bauk di krim kosmetik.

Satu lagi yang saya suka, krim ini awet :D. Habisnya lama. Saya udah pakai sebulan, seminggu 2 - 3 kali, yang artinya sudah saya pakai kurang lebih10 kali dan tebel-tebel, tapi rasanya nggak berkurang-kurang. Hehe..


Saya harus setuju sama Sekar, kalau sleeping mask memang bikin bangun tidur langsung cantik. Jadi ya memang beda sih dari night cream biasa. Yang saya rasakan saat bangun tidur memakai krim ini, pas bangun tuh muka lebih cerah, halus, pori-pori tersamar, dan rasanya lembap ^^. Efek ini bertahan seharian sih. Jadi saya suka banget pakai ini kalau besoknya ada acara khusus. 

Untuk efek jangka panjang yang saya rasakan setelah sebulan pakai sleeping mask ini adalah bekas-bekas jerawat memudar. tu saya notice banget soalnya pas awal mau pake sleeping mask ini, daerah dagu dan sekitar mulut saya lagi banyak bekas jerawatnya. Selama pakai juga saya nggak jerawatan lagi tuh.

Kalau untuk mengecilkan pori dan mencerahkan, saya cuma merasakan setelah pemakaian. Tapi sebagai efek jangka panjang (sebulan pemakaian) saya belum merasakan. Mungkin nanti akan terasa efeknya setelah habis satu jar.

Overall saya suka Forever Young - Facial Cell Boosting Mask. Saya suka efek cakep pas bangun tidur dan juga efek lembapnya. Coba ini boleh dipakai setiap hari, saya bakalan pakai ini terus deh. Mulai saat ini, ritual sleeping mask akan saya tambahkan dalam deretan skincare saya yang seuprit.



Kalau kamu, tertarik nggak untuk nyobain sleeping mask? Kalau tertarik dengan  Forever Young - Facial Cell Boosting Mask, kamu bisa order ke:


Harga: 
  • Rp 480 000 / 30 ml pack
  • Rp 300 000 / 10 ml pack

Follow instgram dan facebook Forever Young Indonesia, ya. Biar bisa update kalau ada info mengenai harga promo ;).


*catatan:
Komenlah pakai akun asli ya. Soalnya kayak udah jadi kebiasaan, kalau komen yg isinya nggak setuju sama isi post pasti pakai anonim atau akun palsu. Padahal nggak setuju juga nggak papa loh. Takut kenapa sih? Saya pengen mengubah kebiasaan tersebut. Jadilah penanya dan pengkritik yang terbuka, berdiskusi lah secara sehat. Saya nggak masalah sama orang yg komen nggak setuju, atau mempertanyakan pendapat saya, atau bahkan mencela saya. Tapi saya bermasalah sama akun anonim. Kayak lempar batu sembunyi tangan gitu. Thanx!

17 comments:

  1. Skin care Thailand lagi booming deh sekarang, tapiiii kok lebih mahal dari Korea ya harganya.
    Aku pun lagi nyobain salah satu skin care Thailand hihihii tapi lihat review Forever Young ini jadi mupeng, puji Tuhan dompet lagi kosong hahahaa jadi ga jadi keracunan XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ses, lebih mahal ya dari skincare Korea ^^.
      Hakhak...nanti kalau udah ga kosong cobak ya seus :D

      Delete
  2. Errr..... Testimo saya langsung diquote langsung ses jadi malu hehehe...
    Penasaran juga sama ini tapi si Kiss Mask rasanya belum habis2 nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...mari kuta bertukar sesss. Aku belum pernah nyobain Kiss.

      Delete
  3. sis, dari sophie paris jg da sleeping mask namanya quick fresh sleeping mask.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru tau aku. Hihihi... Makasih infonya ;)

      Delete
  4. Efeknya apa ses kalau dipakai setiap hari?? ada unsur exfoliating kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau aku ses. Sejauh ini sih ga ada efek eksfoliasi. Ga ada iritasi atau kering gitu..

      Delete
  5. Karena belum mampu beli *kekepdompetmahasiswa alhasil pake sleepingmask2an ( white aqua gel night cream pixy) ini teksturnya jg ga beda jauh dari laneige sleeping mask,tp khasiatnya mgkin beda :-p. Btw tertarik bgt mbaa sama ini "menghilangkan redness" duhhh jannddd mukaku banyakan bekas jerawat merah2 drpada itemnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum coba yg pixy. Ataupun laneige. Hahahak..

      Delete
  6. Kayaknya Mba Arum nyindir saya soal memakai akun asli? *nyadar kalau komennya diapus*
    Saya ga punya akun "asli" dlm hal ini maksudnya akun blog spt Mba Arum, saya hanya punya akun google, makanya saya login pakai akun google.
    Saya bisa aja bikin blog, trus login trus komen disini, tapi buat apa? Hobby nulis blog juga enggak.

    Komen saya kemarin bener-bener mau nanya, Forever Young ini teruji secara klinis ga? websitenya apa?
    Saya engga (belum) banyak tau soal skincare, sekilas saya lihat di IG banyak skincare Thailand seliweran, dan karena (menurut saya) tergolong instan hasilnya, jujur saya ragu dgn skincare tsb.
    Makanya saya mau nanya Mba Arum, menurut Mba gmn? Kalau mmg skincare Forever Young ini berbeda dari skincare yg banyak di IG itu, ya tinggal bilang saja toh?
    Saya tertarik beli, dan Mba Arum sudah mencobanya dan saya anggap org yg mengerti (lebih baik) drpd saya, makanya saya nanya.

    segitu aja sih. Sekian. Thanx!

    ps: Kalau Mba Arum bilang: Jadilah penanya dan pengkritik yang terbuka, berdiskusi lah secara sehat. , mungkin seharusnya Mba Arum ga perlu hapus komen saya. Yay or nay?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mb Dian,
      Oke maafkan aku. Kayaknya aku yg terlalu sensi deh.. Banyak akun anonim yg tanya ke sini. Nggak aku hapus, cuma aku taruh di spam yg sewaktu2 bisa dimunculkan lagi. Kenapa aku sensi? Akun anonim ini banyak, dan bahasanya banyak yg ga sopan. Tp ada juga yg sopan. (Mmm...mb Dian sopam, aku yg memang udah sensi parah kayaknya ^^). Hanya saja, kadang aku bertanya-tanya, kenapa nggak ada akun "beneran" yg berani nanya hal seperti ini ya? Atau akun beneran yg sekedar bilang alis saya menceng (iya sih, menceng :D). Kenapa harus selalu akun anonim yg begini? Tapi marilah kita anggap mb Dian bukan seperti akun2 anonim tersebut.

      Mengenai skincare thailand, yas termasuk forever young (lalu kiss, pasjel, bangkok, dll), aku akui nggak terlalu mengikuti, bahkan kiss yg booming pun aku ga pakai. Aku tanya ke blogger lain yg memang punya pengetahuan mengenai skincare thai. Untuk web resmi thai, aku juga ga nemu. Tapi mungkin ini membantu ya, untuk pertanyaan bisa diimel ke info@foreveryoung-skin.com. Kalau memang ragu, saran aku coba produk korea kali ya, kaya leneige. Aku juga nggak tau tentang produk sampar, dan ga pernah kepo. Jadi beneran ga tau sama nggak sama sampar ^^

      Sekali lagi, aku bukan sensi dengan pertanyaannya, tapi sensi karena seolah diajak ngobrol dengan org yg tau aku sementara aku ga tau siapa dia. Kalau penanya yg baik, ya. Mb dian bertanya dengan baik dan sopan. Kalau terbuka (dalam hal ini soal identitas), enggak. Mungkin solusi untuk yg nggak punya blog seperti mbak Dian, bisa kasih alamat sosial media kali ya? Twitter/instagram/facebook yg sekiranya bisa dipakai sebagai identitas di dunia maya.

      Oh iya, ini panjang ya. Kalau masih ada ganjalan yg nggak berkaitan dengan skincare diatas, boleh email ke sini: msekararum@gmail.com.

      Delete
  7. Kalau pakai forever young paginya bisa di timpa cream lain gitu kak? Boleh gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya? Kenapa harus ditimpa yak? Emangnya kalau pagi nggak cuci muka kah?

      Delete
    2. Kok ngakak baca komen ini mba? Kok pagi ngga cuci muka hehehe

      @sis Brigitta : kalo pake sleeping mask itj paginya harus dibilas sekalian mandi. Jadi setelah mandi bisa pake cream lain atau day cream hehehe

      Delete
    3. @maudy: hehehe...iyaaa aku juga bingung sih sama pertanyaannya :D. Makasih ya udah bantu jelasin.

      @brigitta: bahkan kalau nggak pakai krim apapun, aku rasa cuci muka (ya sekalian mandi juga boleh) pagi hari itu penting yak. Kan mau mau beraktifitas masih muka bantal :D

      Delete
  8. sista , mau nanya antara kiss , snail white ama forever young ini recomend yg mana ? bingung nih semuanya thailand

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...