Friday, March 20, 2015

Ide Menata Rumah Dengan Sofa yang Ringan, Chic, dan Nyaman


Kalau ngeliat gambar di atas, apa yang kalian pikirkan?

Kalau saya langsung deh kepikiran liburan sekaligus rumah! Bayangin aura liburan yang fun, ceria, asik, tapi juga sekaligus aura rumah yang homey dan nyaman. Iya nggak sih?

Sebagai pasangan yang tergolong anyaran, saya ini masih suka bingung loh nata-nata rumah. Dan sampai saat ini saya masih mengalau sama yang namanya sofa. Buat saya sofa itu elemen penting dalam sebuah rumah! Kalau salah pilih model, bisa bikin rumah kelihatan berantakan dan nggak nyambung. Kalau sofanya nggak nyaman dan nggak empuk, juga bikin tamu yang berkunjung merasa nggak betah. Janganlah tamu, kita sebagai pemilik juga nggak bakal betah dong duduk di kursi yang keras dan nggak nyaman. Ya kaann?

Apalagi pekerjaan saya lebih banyak berada di depan laptop. Sofa yang nyaman dan nggak bikin sakit punggung itu penting banget laaah! Mana betah kerja, kalau tempatnya aja udah nggak nyaman? Suami saya juga, pengennya kalau pulang kantor tuh santai-santai ngeluk boyok, ngeteh, sambil nonton TV. Hmm...asik banget ya kalau punya sofa yang nyaman?

Tapi tentunya saya nggak mau sofa yang modelnya asal-asalan. Lihat dong saya. Make up on, baju oke, rambut paripurna #tsah #iyapo?. Badan juga wangi sampe jarak lima meter. Sofa yang modelnya jadul dan boring jelas nggak saya banget lah #kibasponi! Jangan sampai kenyamanan mengalahkan gaya #sikap! Milih sofa sama heels tuh mirip-mirip deh, ada dua faktor kunci: nyaman dan modelnya bagus.

Mulailah saya cari-cari berbagai macam sofa. Hmm...sofa yang bagus itu ternyataaa mahal :'(. Belum lagi sofa yang biasa itu berat. Saya kan orangnya bosenan ya. Suka geser-geser barang di rumah. Biar rumah tuh kayak ganti suasana gitu loh. Kalau sofanya berat kan males juga ya.

Tapi lalu pas lagi instagram-an, saya ketemu akun @berrybeanbag (web: Berry.beanbag.id)!


Awalnya sih nggak mudeng. Apaan tuh bean bag? Tas model apa lagi nih? :D. Pas buka IG-nya, loh kok sofa? Kok ada jenis sofa yang namanya sofa bean bag?

Searcing sana-sini akhirnya tahu kalau bean bag adalah:
Furnitur dari kain yang dijahit tertutup dan diisi dengan polystyrene di bagian dalamnya. Karena diisi butiran styrofoam, maka bentuk bean bag ini nggak tetap, mengikuti bentuk tubuh. Bean bag sangat nyaman untuk kegiatan bersantai sehari-hari. Selain itu bean bag juga memiliki beragam bentuk yang unik dan menarik, sehingga cocok digunakan sebagai pelengkap dekorasi rumah.

Mau tau contoh bentuknya? Nih:

Lucuuuuuukkk >'<

Lihat desain yang atraktif, warna-warni yang menarik, dan denger kata NYAMAN, saya tertarik dong. Apalagi sofa Berrybeanbag ini selain nyaman juga ringan yah! Jadi cocok buat saya yang hobi banget geser-geser barang. Saya langsung minta katalog buat diliat-liat bareng sama suami. Ternyata, Berrybeanbag harganya murah loh! Nggak semahal sofa-sofa yang tadinya saya incer sebelum ketemu bean bag.

Mata saya pun berbinar-binar begitu tau kalau anggaran buat ngisi rumah ini bisa sisa banyak. Hmm...saya mau Palette eyeshadow baru, kalung kucing baru buat Jimbeam, bisa beli EDP Princess Vera Wang yang udah saya incer sejak lama, terus saya juga lagi pengen pump heels... Bakalan kebeli semua nih!

Yang bikin saya lebih kehebohan, ternyata desain sofanya bisa custom. Jadi bisa pilih mau bentuk yang mana dengan motif dan warna apa. Nanti dibikinin sama Berrybeanbag. Sebenernya bentuk produk utamanya aja udah beragam loh. Ada 11 variasi bentuk: Piramid, Alpukat, Lounge (s, m, xl, double), Larva (pantai, pendek), orange, square, dan bamboo. Tapi misalkan pun nggak ada desain yang cocok juga nggak usah bingung. Bisa custom kok!

Tambahan keunggulan pakai Berrybeanbag ini adalah: sofa ini terbagi dalam 2 bagian, yaitu cover luar dan lapisan dalam. Jadi bisa dicuci, bisa ganti cover kalau bosen (yup, kita bisa pesen cover aja!), kalau isinya kempes bisa diisi sendiri, kalau merasa isinya terlalu padat bisa dikurangin dan sebaliknya bisa ditambahin juga. Ganti-ganti dan ngurangin isinya juga gampang, karena produk Berrybeanbag ini ada resletingnya. 

Hmm...menarik ya?

FYI, ini nih sofa-sofa yang lagi saya incer modelnya. Tapi rencananya sih pas pesen, warna dan motifnya mau saya ganti:

Lounge XL beanbag

Buat ditaruh di ruang tamu. Nyaman banget kan untuk nerima tamu? Karena kusen jendela dan pintu saya warna kayu, makanya saya pengen custom sofa ini dengan warna mustard. Tinggal ditambahin cushion kecil warna beige muda plus meja kayu kecil yang cantik buat tempat minum. Cakep kan?

Lounge Double Beanbag

Yang ini buat di ruang tengah, di depan TV. Saya sih kepengennya warna hitam putih bermotif dengan dominan warna hitam gitu yah. Lounge double begini kayaknya nyaman banget deh buat kruntelan sama suami di depan TV. Apalagi kalau pas hujan. Mumumu...

Square Beanbag
Sama kaya Lounge double di atas, saya kepengen ini buat pelengkap ruang TV. Pengennya sih motifnya sama kaya yang lounge double, cuma yang ini dominan warna putihnya. Sofa model ini juga bakalan asik banget buat santai-santai kalau ada sahabat cewek saya dateng, kita bisa curhat-curhatan sambil kutex-kutex-an di square beanbag ini. Nyaman banget deh kayaknya! Kalau nggak ada tamu, sofa ini juga bisa buat bobok Jimbeam sama Lily. Mereka pasti suka ^^.



Karena sofa ini ringan, jadi praktis juga kalau mau dibawa kemana-mana. Misalnya yang di jogja nih, mau main ke pantai. Tinggal masukin aja ke mobil. Enak banget deh kayaknya buat kongkow-kongkow di pinggir pantai sambil minum es degan dan baca novel. Nggak perlu khawatir kotor karena bisa dicuci dengan mudah.

Selain buat dekor-dekor rumah, sofa ini juga bisa dijadikan pilihan kalau kamu misalnya mau bikin cafe, taman bacaan, atau kantor dengan konsep yang cozy dan unik.



Oh iya, lokasi store Berrybeanbag ini ada di Jogja. Jadi kamu yang di Jogja dan sekitarnya beruntuuung! Bisa langsung dateng aja ke tokonya dan pilih-pilih sendiri. Udah gitu ngirit ongkir. Hihihi... Tapi kalau jauh kayak saya, bisa minta katalog/ cek ke IG, dan pesen aja via Whatsapp atau BBM. Nih ya alamat-alamatnya:


Lokasi workshop: 
Pogung Lor Rt 10 blok E no. 6, Mlati, 
Sleman - Yogyakarta

Web: Berry.beanbag.id
Instagram: @berrybeanbag
Whatsapp: +62 856-2986-297 / +62 877-3896-2275
BBM:  54308E11

2 comments:

  1. Thankyou mbak arum .Bisa jadi masukan nih,soalnya aku mau pindah rumah bentar lagi

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...