Sunday, March 8, 2015

[Empty Jar] Februari 2015


Karena ada topik baru tentang "Haul" di blog ini (Posting haul pertama saya bisa dilihat di sini), jadinya saya juga mempertimbangkan untuk menuliskan empty jar. Kalau haul itu mamerin barang-barang yang masih gress dan belum dipakai, kalau empty jar sebaliknya, pamer botol-botol kosmetik yang sudah berhasil saya habiskan bulan lalu. Saya nggak begitu optimis kalau post mengenai emty jar ini akan ada terus setiap bulannya ya, soalnya belum tentu ada barang yang habis pada bulan tersebut.


Adapun manfaat dari post emty jar adalah:
  1. Saya kan sekarang jarang nge-review ya. Bukannya apa-apa, cuma untuk me-review suatu barang, sekarang saya mikir lama. Takut menyesatkan ^^. Jadinya saya nggak punya jurnal tentang produk-produk yang sudah saya cobain. Kadang saya lupa produk ini bagus nggak sih. Nah, dengan adanya topik ini, diharapkan bisa merangkum barang-barang yang sudah saya cobain.
  2. Namanya juga cewek ya bo, pasti seneng banget kalau belenji-belenji, meskipun udah berencana mengurangi shoping. Yang ada barang-barang pada numpuk-numpuk dan jarang habisnya. Kalau nggak habis karena nggak cocok mah lain soal. Tapi sering pula udah cocok, tapi bosen. Beli lagi, yang lama lupa lalu kadaluarsa. Yang sering begini sih make up yah. Kalau skincare jarang. Dengan adanya topik ini, diharapkan saya bisa lebih semangat menghabiskan dan memanfaatkan make up yang saya punya (sebelum beli yang baru)
Cukup bermanfaat bukan? Dan mungkin bermanfaat juga buat teman-teman yang baca. Siapa tahu ada yang mau beli suatu barang, tapi nggak ada review-nya. Topik empty jar ini kan juga mengandung mini review di dalamnya. Jadi bisa lah buat sekedar tengok sebelum beli barang ^^.

Oke, kita mulai ya:


Make Up


1. Etude House Precious Mineral Magic Any Chusion
Review di sini
Bisa di beli di Miss Lie Collection
Jarang banget saya bisa ngabisin BB Cream Full Size. Karena memang saya orangnya suka banget coba-coba BB cream dan Foundation. Tapi khusus yang satu ini memang istimewa. Saya suka banget karena hasilnya yang halus, coverage-nya yang mantab, dan lebih-lebih lagi cara pakainya yang praktis. Selain itu sih memang isinya juga nggak banyak yaa..
Repurchase? Enggak. Saya pengen beli yang versi botol, yang isinya lebih banyak.

2. Marck's Loose Powder
Review di sini
Harga: Rp 11 000
Dihabiskan dengan susah payah alias lama banget :D. Soalnya tempatnya gede, dan cuma saya pakai kalau saat saya mens atau saat jerawatan. Kalau lagi nggak mens/jerawatan, kulit saya kan kering tuh. Pakai ini makin kering.
Repurchase? Ya, soalnya kabarnya sekarang ada yang kemasan kecilnya.

3. Maybelline Crayonbrow
Harga: Rp 21 000
Pensil alis kesayangan saya. Walau nggak empuk, tapi warnanya natural dan pas banget buat alis saya. Lagian saya kalau pakai pensil alis mah nggak perlu diteken dan tebel-tebel kok, karena jadinya malah kaya Sinchan. Cukup diarsir cantik aja :p.
Repurchase? Ya

4. Fanbo Eyebrow Pencil Brown
Harga: Rp 20 000
Pensilnya empuk dan kereng, nyaman dipakai. Tapi kalau soal hasil/warnanya, saya jelas lebih pilih Maybelline. Warnanya masih terlalu "merah" kalau untuk saya. Pensil ini akhirnya saya pakai kalau dirumah aja. Yah, biar kalau masak, biar bau bawang, tapi alis tetep on! :D
Repurchase? Nggak ah.


Skincare


5. Sariayu Putih Langsat Facial Foam
Review Sariayu Anti Acne Facial Foam di sini
Harga: Rp 13 000
Beli ini pas waktu mudik ke jogja, nggak bawa sabun muka (dan nggak bawa pelembap sama sunscreen juga sih :D), dan sabun muka cadangan di rumah mertua pas habis. Ya udah ke Indomart deket rumah. Yang paling murah dan yakin cocok ya Sariayu ini. Sebenernya saya belum pernah nyoba yang putih langsat, selalu yang anti acne. Tapi pernah ada yang bilang, saya lupa siapa, katanya rasanya sama aja tapi yang putih langsat lebih enak baunya. Ternyata saya nggak begitu suka yang putih langsat. Kurang bisa menjinakkan jerawat saya kalau dibandingkan yang anti acne. Ya iya lah menurut lu tong --".
Repurchase? Nggak

6. Pond's Dewy Rose Cream
Harga: Rp 22 000
Belinya pas di Jogja uga bareng sama Sariayu facial foam. Alasan belinya karena kemasannya kecil, udah ada sunscreen-nya, dan juga saya pengen nyobain soalnya ini produk baru dan lumayan banyak yang suka. Kesan saya terhadap produk ini sih bagus-bagus aja yah. Nggak bikin breakout dan lumayan lembap di kulit. Baunya juga enak.
Repurchase? Mmm...nggak ah bukan penggemar anu. Nyahahahaaa.... #rajelas

7. Viodi Aromatic Cleansing Milk Rose
Harga: Rp 12 000
Suka! Tekturnya pas nggak keenceran dan nggak kekentelan. Saya dikasih ini sama Rafa. Sekarang sih udah nyetok sendiri yang botol besar karena saking sukanya dan juga Viodi ini susah nyarinya di Jakarta. Kekurangannya selain susah dicari adalah aromanya yang terlalu menyengat menurut saya.
Repurchase? Yup! Udah beli sebotol gentong.

8. Pixy Milk Cleanser Brightening
Harga: Rp 10 000 (kira-kira)
Sebelum ketemu sama Viodi, Pixy adalah milk cleanser andalan saya. Tapi sekarang saya lebih suka Viodi. Cuma ya lumayan lah buat cadangan kalau pas Viodi abis, karena Viodi susah nyarinya di Jakarta. Pixy ini masih saya pakai pas Viodi dari Rafa dateng. Jadi saya pakai ganti-gantian dan habisnya barengan deh.
Repurchase? Nggak. Sementara ini ngabisin Viodi dulu ^^.


Haircare, bodycare, lipcare


9. Natur Pencuci Rambut Aloe Vera
Harga: Rp 9000
Sampo ini adalah sampo tanpa SLS dan dimethicone. Sehat banget untuk rambut dan kulit kepala, meski minusnya bikin rambut jadi jigrak-jigrak dan agak kasar. Saya udah nggak rutin pakai karena nggak kuat sama efeknya yang bikin rambut susah diatur. Tapi saya masih pakai paling enggak seminggu sekali lah, buat deep cleansing kulit kepala aja.
Repurchase? Ya

10. The Body Shop Olive Body Scrub
Harga: Rp 189 000
Udah ngabisin ini 6 jar. Bukan karena suka banget sih. Ya suka, tapi alasan belinya lebih karena nggak ada ide aja mau beli apa ^^. Lagian setiap belanja bulanan kan pasti ngelewatin counter TBS. Tapi sekarang jiwa petualang saya udah bangun lagi nih! Semangat nyari-nyari merk lulur baru untuk dicoba!
Repurchase? Sementara sih enggak, karena masih ada stok Skinclub body scrub (review di sini) dan Lulur Kamaria dari Rafa.

11. Nivea Med Protection Lip Balm
Harga: Rp 24 000
Beli ini pas nggak nemu lipbalm andalan saya, Sebamed. Performanya kurang kalau untuk bibir kering saya. Sebamed masih lebih oke.
Repurchase? Nggak ah.


Fragance


12. Guerlain La Petite Robe Noir Couture Eau De Parfum
Tertarik karena liat botol full size-nya, kok lucu aneeetttt! Tapi mahal ya bok, secara Guerlain getoh, brand yang terkenal kalau buat parfum tuh selalu serius. Emangnya kalau brand lain nggak serius ya? #ngikik. Makanya saya nyoba vial-nya dulu, dengan harapan baunya enak dan cocok, lalu beli deh full size-nya. Tapi ternyata saya kurang suka baunya. Aromanya manis-manis pedes ala obat batuk rasa cherry. Agak-agak ada aroma licorice-nya gitu. Saya bisa menikmati sih untuk pemakaian sesekali, tapi kayaknya nggak deh kalau beli full size-nya.
Repurchase? Nggak lah! Tapi lagi nyobain vial yang La Petite Robe Noir sih.

13. Cusson Baby Pecious Moments Cologne
Harga: Rp 15 000
Cologne bayi favorit saya! Baunya lembut dan enaaakk banget. Tapi ya namanya cologne, roduk bayi pula. Aromanya jelas aja nggak tahan lama. Suka saya pakai kalau di rumah aja dan kalau mau bobok. Seandainya ada versi EDP-nya, saya pasti beli deh :').
Repurchase? Suatu saat pasti beli lagi. Tapi saat ini enggak, masih ngabisin body mist & parfum-parfum yang menumpuk dulu.


Lumayan banyak ya, Gaeeessss! Ah...saya merasa mendadak menjadi jagoan ^^.

6 comments:

  1. Aku selalu habisin kosmetik yg bener2 kepake, dan kayaknya itu2 aja... wkwk

    oiya, yg etude bb cushion bisa habis berapa lama? Adikku jg pake ini, trus emang hasilnya bagus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku yang namanya blushon sama eyeshadow mah jarang bisa abisin, Miz ^^.
      Setahunan aku habis, Miz. Tapi nggak rutin pakai loh. Cepet yah? Tapi ya pas aja sih sebenernya. Seringnya foundie/bb cream tuh masih banyak udah aku buang karena udah 2 tahun.

      Delete
  2. cushionnya bisa di refill pake bbc biasa gak sih mba? maksudnya dari botol dikecrotin ke cushionnya gitu.. lol.. maap pertanyaannya rada2.. ^^ oia udah dibalik kah cushionnya? aku nonton di youtube katanya kalo udah abis coba dibalik aja karena isinya masih banyak dibaliknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa...nggak kepikiran ngerefill begitu, Dil. Coba ya, siapa tau bisa. Ehehehe...
      Udah, Dil. Udah dibalik, dibejek-bejek, segala cara deh. Sampai udah kukoret-koret jarnya. Memang waktunya abis nih ^^

      Delete
    2. Mba arum, scrub yang paling kasar (dan kalo bisa murah) yang pernah mba arum pake apa? Aku lg pengen luluran nih tapi gaada ide beli merk apa.. Jarang banget luluran hehe

      Delete
    3. Waduh, apa ya? Aku sekarang lagi pakai Skinclub, kasar sih menurutku. Tapi itu bubuk gula bentunya. Wardah juga kasar menurutku ^^

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...