Tuesday, January 13, 2015

Fragantica: Ariel Impulse Homme Eau de Parfum


Saya cukup tertarik ketika mendengar bahwa Ariel Noah ikutan arus trend selebriti kelas dunia, yaitu bikin parfum :D. Sebagai penikmat wewangian dan penggemar Ariel, tentunya saya nggak mau terlewat dengan celebrity perfume yang satu ini.   

Parfum ini adalah hasil kolaborasi dari Ariel dengan Sophie Paris (http://www.sophieparis.com/). Dan katanya, Ariel ikutan memilih jenis wangi apa yang akan tercium dari parfum ini. Jadi boleh dibilang, parfum ini "Ariel banget"! :D. Aaaakk tambah penasaraaaannn!

Sebelum membaca review ini, saya bilang dulu kalau ini parfum cowok yak. Parfum ini dipakai oleh suami saya. Saya cuma "penikmat" dan apa yang saya tuliskan disini adalah kesan suami saya, serta kesan saya terhadap aroma Ariel dan suami saya :D. Jadi kalau kamu sedang cari parfum cewek, stop sampai disini daripada kecewa ;).


Desain Kemasan


Saya mulai pengamatan dari bagian luar dulu. Kemasan parfum ini...KEREN! Cuma ada satu warna yaitu hitam, dengan embos nama parfum ARIEL IMPULSE. Simpel, macho, tapi elegan. Material botolnya lumayan berat (in a good way) dan ada magnet pada tutupnya yang bikin parfum ini selalu tertutup rapat. Spray-nya juga nggak keras, mudah dipakai sejak pemakaian pertama, nggak ada acara macet. Bintang lima deh buat kemasannya!


Aroma dan Karakter


Top: Bergamot
Middle: Cardamon & Wine
Base: Musk & Amber

Pada semprotan pertama,yang saya cium adalah aroma semacam citrus yang segar, tapi nggak menyengat. Aromanya adalah aroma yang bisa dibayangkan kalau seorang pria habis mandi :D. Tapi aroma segarnya nggak bertahan lama. Perlahan saya memasuki nuansa aroma rempah yang berpadu dengan Wine yang lebih hangat dan berkelas. Setelah itu, aroma yang tertinggal adalah Musk dan Amber yang familier, dengan kesan yang hangat, relaxing, dan nyaman.

Katanya, pilihan-pilihan mulai dari top, middle, dan base notes parfum ini melambangkan karakter Ariel secara pribadi. Bergamot yang segar melambangkan energi dan kreatifitas. Cardamon dan Wine melambangkan kekayaan ide dan talenta. Lalu Musk dan Amber melambangkan kebijaksanaan dan ketenangan.

Secara keseluruhan, menurut saya parfum ini lebih berkesan "hangat" daripada "segar". Yang mana saya suka, karena saya memang lebih suka nuansa hangat untuk parfum pria. Aroma yang hangat mencerminkan pribadi pria yang dewasa dan matang. 

Menurut saya juga, parfum ini 100% maskulin dan bukan jenis unisex, yang artinya kurang pas kalau mau dipakai oleh cewek. Karena kadang ada kan ya, cewek yang lebih suka pakai parfum cowok? Nah, saya nggak merekomendasikan ini untuk dipakai oleh cewek. Aroma hangatnya sangat laki-laki. Tanpa kesan manis ataupun feminin sama sekali.


Kesan Pribadi 


Karena parfum ini akan saya berikan untuk dipakai oleh suami saya, makanya saya bener-bener pikir-pikir panjang waktu ditawari. Karena saya belum pernah mencium aromanya, dan suami saya nggak akan mau pakai kalau nggak suka sama aromanya!

Saya memilih untuk mengiyakan me-review parfum ini setelah membaca tuntas deskripsi karakter parfum ini; mulai dari top, middle, sampai base notes-nya. Lalu juga karakter yang diharapkan ditampilkan oleh pribadi pemakainya. 

Suami saya dan Ariel tentunya beda yak. Gantengan mmm....suami saya :D. Kenapa gantengan suami saya? Karena Ariel belum tentu baca blog ini sedangkan suami saya pasti baca. Hakhakhak... 

Oke serius yuk! :D. Ariel suka musik, dan suami saya suka otomotif. Tapi saya menilai dua-duanya adalah laki-laki yang dinamis dan sangat kreatif, juga sama-sama sudah mantap bekerja di bidang yang sangat mereka sukai. Saya rasa karakter parfum ini yang melambangkan kreatifitas, energi, dan kekayaan ide akan masuk pada pribadi suami saya. Lalu pihak Shopie juga menerangkan bahwa parfum ini memang dirancang sesuai selera Ariel yang kurang suka dengan aroma yang terlalu tajam dan menyengat. Oke, berarti soft. Masuk!

Lalu dari kami berdua, suami saya adalah karakter yang lebih kalem, tenang, dan dewasa, yang membuat semua orang rasanya bisa nyaman apabila dekat dengan dia. Jadi, karakter bijaksana dan tenang yang akan ditinggalkan oleh base notes parfum ini akan sangat klop dengannya :).


Setelah parfumnya datang, dengan dag-dig-dug, saya memberikannya pada suami saya. Daaannn, dia suka!! Menurutnya, aromanya memang nggak unik dan nggak neko-neko, tapi cukup nyaman dan familier tanpa kesan pasaran. Selain itu aromanya juga nggak menyengat dan nggak bikin orang-orang disekitar pusing. Pernah nggak kalian naik kendaraan umum, dan pusing banget karena aroma parfum seseorang? Nah, jelas bukan parfum ini! :D. 

Kesan saya sendiri terhadap parfum ini ketika dipakai suami saya, jujur saja aromanya kurang "tajam". Ini masalah selera yah. Saya suka yang sedikiiiittt lebih tajam. Aroma parfum ini memang bukan tipe yang orangnya udah lewat, tapi parfumnya masih membekas. Tapi lebih ke aroma yang akan kita notice saat sedang berinteraksi langsung dengan pemakainya.

Walau kurang "tajam" menurut saya, tapi lumayan bikin saya merasa nyaman saat berada diddekatnya #blushing.


Ketahanan

Biasanya, parfum yang aromanya kurang tajam, ketahanannya-pun kurang. Tapi surprise, parfum ini mampu bertahan lama aromanya pada suami saya! Suami saya bukan tipe yang suka bawa-bawa dan re-aply parfum, jadi dia butuh parfum dengan aroma yang tahan lama. Dia cuma pakai parfum setelah mandi.

Saat pulang dari kantor pada sore hari, saya masih membaui aroma hangat dari parfum ini  yang dia pakai pada pagi harinya.


Overall

Parfum ini cocok untuk dijadikan aroma sehari-hari dari lelaki favorit saya #kedipkedip. Kalau kamu sedang mencari hadiah untuk laki-laki favorit kamu, dan menyukai aroma maskulin dan hangat dari parfum laki-laki, parfum ini layak banget buat dijadikan pilihan. Meskipun bagi saya aromanya kurang "tajam", tapi inilah aroma yang bisa saya bayangkan akan saya sukai saat saya memeluk Ariel, eh...maksud saya, suami saya :D :D.


Tertarik mencoba Ariel Impulse EDP by Shopie Paris?


Kamu bisa membelinya di: ARIEL IMPULSE EDP HOMME BY SHOPIE PARIS

Dengan harga: Rp 249 900/ 60 ml.

Menurut saya, harganya cukup bersahabat untuk kelas Eau de Parfume yang tahan lama.

8 comments:

  1. Mantep deh jd keracunan pingin beli buat misua...thx yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah...ayok beli. Biar suami kita baunya sama :D #ternyatasekantor #teruspapasan #terussaltinggitu

      Delete
  2. Wahhhhh.... Mauuuuu... Lagi nyari emang nih. Tapi aku baru tau di ngeluarin parfum juga.
    Thanks Sekarrrr...

    Btw, aku baru aja ganti rumah dan alamat blog,
    kindly enough to follow me di my new page?
    Thanks dear...
    Happy New yearrrrr ya...
    All the best for 2015.

    -Ninneta-
    www.ninneta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...aku juga baru tau kokkk kalau Ariel ngeluarin parfum :D.
      Okay, nanti aku main ke sana ;)

      Delete
  3. Kak, aromanya nggak nyegrak manly2 gitu kan? Soft gitu? Lagi nyari juga nih buat keseharian. Tapi kira2 pantes nggak yah kalo buat orang yg kesehariannya kecimpringan kayak aku. Need perfume yg menggambarkan karakter aku banget which are ceria,humoris,dll gituu u.u .. maap yak mbak'e kalo kepanjanhan komennya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai,
      menurut aku sebagai penikmat (bukan pemakai) aromanya sih nggak nyegrak. Aku sendiri tipe yang suka pusing kalau deket-deket cowok yang parfumnya nusuk banget.
      Mm...kalau karater parfum ini tuh lebh untuk pria yang matang, sukses, wise, dan tenang. Tapi balik lagi ke soal selera yah.

      Delete
  4. Makin yakin aja buat ksi ni parfum k peria kesayangan.heheheee
    Mau d coba dll sblum d ksiin tpi g tega mencet nya hahahaa

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...