Monday, January 19, 2015

Beauty Produk Favorit di Tahun 2014


Belum terlambat untuk nulis apa aja yang jadi favorit saya di tahun 2014. Iya kok, belum telat. Wong saya mau nulis kaya begini di desember 2015 aja juga nggak bakal ada yang ngehukum. Bahkan mau nulis favorit taun 2014 di tahun 2020 juga sah kok. :D.

Ngomong-ngomong aja nih, saya paling suka baca-baca blog tentang kecantikan/film/buku saat awal tahun begini. Soalnya blogger-blogger biasanya suka bikin post mengenai yang dia sukai di tahun lalu. Lumayan banget deh dijadiin referensi kalau mau cari barang baru. Terus juga kan kadang kalau kita baca review suka bias ya. Misalnya BB cream A itu bagus, di review besoknya BB cream B juga bagus. Nah di akhir tahun gini, baru deh kelihatan mana yang lebih bagus menurut si blogger, BB cream A atau B.

Kalau kamu, suka nggak baca post mengenai barang-barang favorit?

Face


Saya nggak banyak explore make up tahun lalu. Juaraaaang banget deh kalau dipikir-pikir saya make-up-an. Ya paling standar aja kalau lagi niat sih pakai BB cream, bedak, pensil alis, lipgloss. Itupun jarang ada pemain barunya. Rata-rata saya masih ngandelin pemain lama yang rasanya nggak habis-habis. Memang obsesi saya terhadap make up agak surut kali ya tahun lalu.

1. Cathy Doll L-Glutatione Magic Cream
Harga: Rp 155 000 di Miss Lie Collection
Review di sini
Di review kemaren saya memang bilang kalau saya memfungsikan ini sebagai pemutih dengkul. Tapi kemudian saya menemukan fungsi lainnya sebagai face primer! Saya kan susah banget ya cari primer. Saya nggak suka primer yang bikin muka kelihatan matte dan foundation jadi kesat. Nah kalau pakai Cathy Doll ini enggak kering dan enggak kesat, tapi mampu bikin make up saya lebih nempel, lebih tahan lama, dan yang paling saya suka adalah bikin kulit kelihatan lebih halus dan pori-pori kelihatan lebih kecil. Saya notice-nya pas suatu hari ada yang bilang kalau kulit saya bagus dan pori-porinya nggak kelihatan, padahal saya pas itu cuma pakai bedak tabur Mustika Ratu. Usut punya usut, ternyata gara-gara saya pakai base ini. Memang kelihatan halus dan bagus gitu sih.

2. Bless Healhy Glow Foundation
Harga: Rp 77 000 
Review di sini
Gampang dibaur, terasa ringan, hasilnya bagus dan nggak jauh beda sama hasil BB cream Korea, tapi dengan shade yang lebih manusiawi alias lebih gelap dan nggak abu-abu :D. Nggak bikin dry patch juga di kulit kering saya. Terus jelas dong harganya lebih murah dari BB cream Korea. 

3. Beauty Blender Pro
Harga: Rp 450 000 (isi dua)
Sponge yang satu ini memang bisa nge-blend foundie dan BB cream paling pekat dan paling seret sekalipun dengan gampang. Hasilnya halus, rata, dan nggak ketebelan. Oh iya, saya pernah nyobain yang abal-abal harga Rp 40 000-an juga (pernah saya bahas di sini), tapi hasilnya jauuhh banget deh dan saya nggak suka. Kayaknya memang merk pengaruh ya.

4. Make Over Perfect Cover TWC
Harga: Rp 139 000
Review di sini
Hasilnya halus dan nggak bikin dry patch asal pakai pelembap dulu sebelumnya. Coverage-nya medium, cukupan lah buat harian. Meskipun TWC, tapi dia nggak cakey waktu dipakai untuk touch-up. 


Eye


Eye make up yang rutin saya pakai setiap harinya cuma eyebrow pensil aja. Lainnya jaraaang banget. Oh..kadang-kadang saya juga pakai mascara. Tapi saya belum nemu mascara yang bener-bener saya sukai saat ini. Sekarang saya pakai mascara maybelline turbo boost, dan mascara itu smudging di saya, bikin mata panda :(.

5. Maybelline Crayonbrow
Harga: Rp 21 000
Pensil alis ini memang warnanya nggak sekereng viva dan fanbo, tapi suka dan beli melulu soalnya hasilnya natural di alis saya. Warnanya yang coklat keabu-abuan dan nggak ada merahnya sama sekali jatuhnya bagus banget dan mendekati warna asli bulu alis saya. Saya paling sering ditanya: "pakai produk alis apa?" kalau pas pakai pensil alis ini :D.

6. Viva Queen Liquid Eyeliner
Harga: Rp 39 000
Warna hitamnya pekat, aplikatornya pendek dan berujung kaku kayak spidol sehingga gampang dipakai. Cocok deh buat yang tangannya suka nggak stabil kayak saya. Nilai plusnya lagi, eyeliner ini nggak smudging tapi gampang banget dihapus.

7. La Tulipe Eyeshadow Base
Harga: Rp 28 500
Sebelumnya saya pakai Aubeau eyeshadow base. Tapi karena di jakarta susah banget cari Aubeau, akhirnya saya beli La Tulipe ini. Ternyata saya lebih suka ini daripada Aubeau. Base ini menurut saya lebih nampol kalau soal mencrongin warna eyeshadow dan bikin eyeshadow tahan lama daripada Aubeau.


Lip


8. Wet 'n Wild Megalast Lipstick in Cherry Bomb
Harga: Rp 60 000
Seputaran akhir tahun lalu, sempet nge-trend lipstik dengan warna-warna deep red, deep burgundy, dan deep plum. Saya pun punya beberapa koleksi. Tapi Cherry Bomb ini yang paling sering saya pakai dibandingkan yang lainnya. Warnanya merah gelap banget kayak vampir.

9. Victoria's Secret Lip Gloss
Lipgloss ini adalah bagian dari VS  Supermodel On-the-go Make Up Kit yang pernah saya mention di sini. Dan sejauh ini, lipgloss ini adalah lipgloss dengan tekstur paling baik yang pernah saya coba. Lembap, glossy-nya pas, dan kelengketannya juga pas. Saya suka pakai lipgloss untuk menjinakan matte lipstick. Atau sering juga saya pakai single use, kalau lagi males pakai lipstik.

10. Burt's Bees Beeswax Lip Balm
Harga: Rp 68 000
Saya beli ini gara-gara Sebamed Lipbalm andalan saya nggak ada dimana-mana. Terus iseng aja pas lagi beli sesuatu di online shop, selipin order si Burt's Bees sekalian. Saya pakai lipbalm itu udah kayak robot sih, nggak dirasain, pokoknya tiap mau pakai lipstik pake lipbalm aja. Saya baru ngeh kalau lipbalm ini dewa adalah pas saya kena sariawan parah. Bibir saya kan pecah-pecah banget dan bengkak. Saya nggak bisa kemana-mana dan nggak pakai lipstik dong, jadi saya nggak pakai lipbalm juga. Nah, suatu hari iseng aja saya oles lipbalm ini ke bibir rusak saya pas mau tidur. Eh...EH..paginya membaik loh! Masih bengkak, tapi pecah-pecahnya bener-bener berkurang drastis. Makanya saya sebut ini lipbalm dewa! Sejak saat itu saya selalu pakai lipbalm tiap mau tidur. Lipbalm ini teksturnya balmy dan nggak berminyak ala lipgloss gitu, lalu ada semsasi rasa mint-nya. Saya nggak suka lipbalm yang berminyak, karena biasanya pas minyaknya hilang, bibir saya malah lebih kering dari sebelumnya.


Skincare


Sama kaya make-up, sebenernya saya juga nggak banyak beli produk skincare. Dari dulu saya nggak maniak beli skincare sampai numpuk-numpuk gitu sih. Kalau udah cocok ya udah itu-itu aja yang saya bakal beli. Saya cukup bersyukur sih sama keadaan ini, males banget kan kalau kulit saya sampai rusak gara-gara nyobain banyak skincare atau gara-gara ngikutin trend skincare ini-itu yang belum tentu cocok buat kulit saya? Tapi ya memang tahun lalu banyak sponsor skincare yang masuk. Udah saya seleksi sih mana yang mau saya coba dan mana yang saya tolak. Dan ternyata yang saya coba banyak cocoknya. Ah...seneng :).

Tapi memang nggak banyak yang saya masukin favorit. Soalnya untuk skincare, saya maunya produk yang gampang dicari dan nggak perlu online belinya. Males banget kan kalau pelembap habis tapi harus nunggu PO segala macem? Terus juga soal harga. Banyak skincare yang hasilnya bagusss banget di saya, tapi saya putuskan untuk nggak lanjut pemakaian, karena menurut saya agak memaksakan diri kalau saya beli skincare tersebut karena harganya yang mahal :(.

11. Viodi Aromatic Milk Cleanser
Harga: Rp 11 000
Viodi adalah merk lokal asal Semarang. Awal tahun lalu saya dikasih cleanser ini sama temen saya yang orang Semarang, dan suka banget! Teksturnya pas, nggak kekentelen nggak keenceren, dan nggak bikin perih. Selain itu harganya murah. Pas pulang ke Jogja, saya langsung nyetok yang ukuran besar :D.

12. Pixy Cleansing Express
Harga: Rp 13 000
Saya udah jadi pengguna setianya sejak lama. Pembersih satu langkah ini praktis banget, non-alkohol, nggak bikin kulit lengket, tapi juga nggak bikin kulit keset, dan nggak perih di kulit. Harganya juga murah dan gampang dicari dimana-mana. Sejauh ini sih saya belum tertarik nyobain miracle water yang harganya duh mama duh papa itu :D. Tapi saya bukan bandingin loh ya, karena saya memang belum pernah nyobain. Oh iya, saya pakai ini cuma kalau lagi make up-an berat, setelah milk cleanser. Karena kan agak males kalau pakai milk cleanser dua kali, sementara kalau cuma sekali juga kurang bersih ^^.

13. Pixy Eye & Lip Make Up Remover
Harga: sekitaran Rp 20 000
Saya udah cobain eye & lip make up remover dari berbagai merk, dan udah cobain banyak yang lebih mahal dari Pixy. Sejauh ini, dari segi harga dan kualitas, Pixy yang paling-paling-paling menang. Harganya murah, tapi daya persihnya sehebat remover seratus ribuan kalau di saya. Udah gitu juga nggak bikin mata dan bibir perih dan kering.


Bodycare & Fragance


14. Enchanteur Perfumed Body Lotion
Harga: Rp 16 000
Biasanya saya beli yang jenisnya Moizture Silk, tapi pas terakhir beli di carefour adanya yang whitening. Tektur dan aromanya ternyata sama aja kok. Saya pakai ini udah dari jaman SMA sih. Teksturnya tuh lembut banget dan cepet meresap, terus ninggalin kesan silk gitu di kulit saat dipakai. Aromanya juga enak banget dan semerbak, campuran bulgarian rose dengan wangi powdery khas baby talk. Sayangnya kurang cocok sama aroma beberapa parfum saya. Jadi saya pakainya selang-seling aja tergantung lagi pakai parfum apaan :D.

15. Paris Hilton Women EDP
Harga: sekitaran Rp 500 000
Sebenernya udah pengen ganti aja karena parfum ini udah saya pakai sejak jaman kuliah (pernah saya bahas di sini). Tapi setelah dipikir-pikir, selama saya belum dapet ganti yang mantep, mendingan saya simpen dulu satu parfum yang bener-bener saya suka. Jadi misalkan dalam proses pencarian ngalamin "salah beli", nggak bingung-bingung amat ^^. Aromanya fruity floral yang enak banget. Manis tapi nggak eneg, nggak teralu sensual, tapi juga nggak terlalu childish. Pas aja gitu, dan menyenangkan.

16. Pixy Stick Deodorant
Harga: Rp 8500
Beli ini gara-gara bagian ketiak kaos suami saya banyak yang kuning-kuning. Usut punya usut, ternyata gara-gara Rexona for men-nya dia. Sempet ganti Rexona for women, tapi ternyata kurang nampol di dia dan aromanya juga kurang macho. Terus dikasih tau kalau Pixy bagus, ganti deh ke Pixy. Yang oranye ini aromanya musky khas cowok gitu. Ampuh ngatasin BB tanpa ninggalin noda di baju. Udah gitu lebih murah pula dari Rexona. Jadinya saya ikutan deh beli ini juga :D.


Hair


17. Grapeseed Oil
Harga: Rp 60 000
Saya memang selalu punya grapeseed oil. Selain buat bahan makanan, juga untuk perawatan kulit dan rambut. Grapeseed oil ini juga teksturnya lebih enteng kalau dibandingkan EVOO, jadi saya lebih suka. Fungsinya pun banyak banget, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki bakalan bisa ngerasain manfaatnya deh. Tapi saya lagi cinta banget minyak ini untuk masker rambut. Bikin rambut jadi super lemes dan gampang di atur!
Oh iya, saya berkali-kali ditanya ini belinya dimana. Padahal udah berkali-kali juga saya tulis: Di Carefour atau Foodhall. Terus ada juga yang nanya: "tapi dikota saya nggak ada!" Sebaiknya protes seperti itu dilayangkan ke pemerintah kota ya, jangan ke saya. Da aku mah apa atuh, mana bisa bikin carefour atau masukin Borges di kota kamu :'(

18. Tressemme Keratin Smooth Shampoo
Harga: Rp 21 000
Suka banget sama sampo ini. Ini satu-satunya sampo lokal yang bekerja dengan baik di rambut saya, sesuai iklannya. Bikin rambut nurut, lebih halus, gampang di-blow, dan kelihatan sehat. Sayangnya kondisionernya nggak ngefek sama sekali di saya.

19. Kaminomoto Hair Growth Acelerator
Harga: Rp 325 000
Review di sini
Satu-satunya tonic yang sukses nyembuhin rontok rambut saya. Sekarang rambut saya udah nggak rontok. Tapi tonic ini tetep berguna. Kalau di pakai pas lagi gatel, gatel di kulit kepala langsung mereda.


Nail



20. Pixy Nail Enamel
Harga: Rp 16 000
Review di sini
Murah banget kan? Tapi aman, bukan abal-abal dan gampang banget dipakai! Menurut saya kalau dari segi kualitas sih sama aja yah kaya Revlon, Elianto, Maybelline, Eternally dan kawan-kawan, tapi harganya paling murah. Satu-satunya kekurangannya adalah range warnanya yang kurang "berani". Mana warna ijonya? Mana glittery gold-nya? :(

21. Revlon Nail Enamel Remover
Harga: Rp 39 000
Penghapus kutek ini aseton free, nggak bikin kuku kering, rapuh, dan kuning. Performanya juga cukup baik, harganya terjangkau, dan gampang dicari dimana aja.

25 comments:

  1. baru aja mau rikues favoritnya blog racun 2014, eh udah ada postingannya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reques favoritnya cantiknya qonita dong :D

      Delete
  2. wak deo pixy ya! noted deh.. aku juga pakai rexona kuning-kuning.. jadi cobain nivea invicible black/white ngarepnya gak kuning..
    aku gak bisa mba pake beauty blender.. tetep ngerasa okean pake flat top brush.. ajarin dun~
    aah lip balm burst bees >.< udah wishlist dari kapan tau tapi belum cobain juga aku.. masih tetep kece reviewnya dari dulu sampe sekarang ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah suka banget nih beauty blender. Tapi sponge lain (meskipun bentuknya egg sponge) ga suka. Cuman dilembapin aja terus di pad2 gitu, dil. Hasilnya flawless tapi ga tebel.

      Aku malah kayaknya ga repurchase nih si burt bees. Bagus sih, tapi males onlinenya ^^

      Delete
  3. Asik banyakan produk lokalnya, harganya juga murah meriah, dan gampang ditemukan^^. Aku juga doyan cleansing express, praktis n nyaman di kulit. Yang paling penting muraaah hihi

    ah jadi pengen buat postingan gini juga, walaupun gak banyak2 amat yg di review di tahun ini..hehe
    Aku suka banget soalnya baca postingan produk fave gini, ketauan mana yg beneran disuka. atau suka cuma karena gak enak ama sponsor aja :D


    ReplyDelete
    Replies
    1. Buahahahaa....kalau aku, kebanyakan yang aku nggak suka nggak aku review. Biarpun itu produk sponsor. Kayaknya blogger lain juga punya kebijakan sendiri2 deh, pasti ada keywordnya kalau dia ga suka meskipun ga frontal ngomong "jelek" :D

      Delete
  4. Ah itu pixy nail polish emang juara! Aku pun sukaakk! Cuma iya pengennya lebih banyak warna yah buat koleksii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Pixy Cosmetics,
      Kami berharap banyak.
      Thanx.

      :))

      Delete
  5. Pingin nyoba viva queen liquid eyeliner ah...lg dlm masa pencarian eyeliner yg waterproof,keringetproof,kucek2proof,kukuh menetap menantang badai kehidupan..😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau cari yang waterproof ya jangan pakai viva dong. Kan saya suka vivanya karena NGGAK waterproof :)

      Delete
  6. Oh iya ya...ga waterproof rupanya dia...salah deh.. lanjut pencarian:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini aja: http://www.racunwarnawarni.com/2014/12/review-mei-linda-dip-waterproff.html.
      Ini tak pake ke pantai seharian tetep stay :D

      Delete
    2. Susah nyari nya...(emang dasar bnyk bgt mau nya...hahaha) abaikan..abaikan...anyway thx ya jeng

      Delete
  7. Duh itu si bless foundation masih bikin ngiler deh blm nemu euy di bandung dimana yg jual. Ada yg tau kah? Itu viva eyelinernya sama deh hehehe enak gk bikin mata kaya ketarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Onlen aja Blessnya :D
      Iya aku sekarang belinya ini terus, udah berbatang2

      Delete
  8. Aku juga kadang pake eye shadow base La Tulip, lumayan lah .. Itu beauty blender pengen banget beli .. Nice post mbak sekar .. ^^
    = www.misskarlina.com =

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku blm pernah coba eyeshadow base mahal sih. jadi ini udah bagus banget :D

      Delete
  9. wihh.. banyak juga yya favorit produknya :3
    dari sekian banyak yang kamu pke aku cuma pke Pixy Deo nya aja tuhhh..hhihi.. tapi yang varian pink, wangi mintnya seger banget.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah ketemu yang pink. Selalu yang oranye atau biru aja :D

      Delete
  10. Orang Semarang dan baru tau Viodi itu produk semarang eheheheh...klo produk semarang yg aq banggain taunya cuma Herborist. Anyway...udah coba sampo Syoss mba? Sama sih kek Tresemme, di raknya pun deketan, kualitasnya 11-12. Yang bikin lembut dr 2 sampo keknya silikonnya deh hahahaha...emang silikon mengundang love-hate relationship.
    Mba klo beli beautyblender dan wet n wild PO dmana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semarang ternyata banyak pabrik kosmetik yak ^^. Aku sering liat syoss cuma belum pernah nyoba. Iyak beneerrr silikonnya. Hahaha... Nggak sehat sebenenya di rambut, cuma lembutnya itu lohhhh.
      Beauty blender dulu beli di luxola, tp ga tau sekarang dia masih jual nggak. Kalau wnw di guardian juga ada.

      Delete
  11. Aku juga suka banget Viva Queen Liquid Eyeliner :D. Aplikatornya bagus, lumayan awet, dan gampang banget dibersihin. Cocok buat daily, kecuali kalo buat acara2 tertentu emang butuh yang lebih awet sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku cukup awet sih. Jadi aku pakai buat acara khusus juga :D

      Delete
  12. Pixy deodorant nyaaa, aku juga pake itu dari jaman duluuu banget... sempet ganti2 segala macem merk, tapi balik lagi ke pixy, yang gak bikin noda di baju cuman itu, haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha...ternyata bukan cuma aku ya yang ngerasain kalau pixy ini nggak ninggalin noda :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...