Sunday, January 26, 2014

Yes, I Have Big B! Masalah?!


sumber: http://www.stylehasnosize.com

(B = Boobs!)

Bahwa banyak perempuan yang nggak puas dengan bentuk badan, warna kulit, tekstur rambut, dan apapun bentuk fisiknya adalah cerita lama. Makanya kemudian terciptalah makeup. Oke, mungkin kalimat pertama dan kedua akan menimbulkan: "Guweh suka makeup karena makeup entuh art. ART! Elu aja kaleus yang pakai makeup buat nutupin jidat peyang!" Art artinya apa sik? Memajukan hidung yang mundur dan memundurkan pipi yang majuh? Oh bukan ding...itu syeding namanya. #tambahdisikat.

Sebagai pembeli, pemakai, pengulas, (sesekali) pengedar, dan bahkan pecinta makeup, saya nggak memungkiri kalau salah satu fungsi makeup adalah untuk mempercantik penampilan. Jadi otomatis, bisa mendongkrak pede si pemakai. Ya katakan hidung saya seperti hidung kucing tetangga saya yang harganya belasan juta, maka saya mewarnai sisi-sisi hidung saya dengan bubuk warna coklat yang disebut shading, untuk menciptakan ilusi hidung mancung ala-ala kucing kampung. Terus mata saya redup-redup mengundang makanya saya pakai eyeshadow dengan tehnik ulasan smokey eyes biar saya bisa ngemeng "tatap mata saya!" dengan mata memincing erotis. Ya semacam itulah.

Saya sendiri adalah pengguna makeup untuk harian. Tapi angot-angotan. Nggak selalu itu-itu aja yang saya pakai. Kalau lagi keranjingan sama blusher, ya memasak pun pipi saya merah merona. Tapi saya nggak selalu keranjingan blusher. Pokoknya mood-mood-an banget lah! Yang penting, standar penampilan saya untuk harian: rapih, bersih, wangi. Rapi itu rambut nggak awut-awutan dan muka nggak berkilap. Jadi memang sehari-harinya saya sisiran dan bedakkan. Bersih itu nggak ada kotoran, ketombe, belek dan lain-lain. Jadi saya mandi dan bebersih diri setiap hari. Wangi itu minimal nggak bau badan dan bau bawang, dan itu berkaitan erat juga sama bersih. Pokoknya kapan-kapan aja saya bahas!

Tapi ada hal-hal yang memang nggak bisa ditutupi oleh makeup. Kalau punya duit dan memang kepengen ya bisa lah ngumpulin ember bekas dan kemudian operasi plastik. Saya nggak mencela mereka yang melakukan oplas kok, wong badan mereka, duit mereka, dan hak mereka. Menurut saya semua orang punya hak sepenuhnya atas tubuhnya. Saya nggak mau ngatur-ngatur atas nama apapun. Toh mereka melakukan oplas juga secara nggak langsung karena opini publik bahwa Dian Sastro itu cantik dan Betty La Fea sebelum lepas behel dan rebonding itu tidak cantik. Tapi saya pribadi memilih pasrah dengan bentuk default badan saya dan jauh-jauh dari ember bekas.

Saturday, January 25, 2014

Pekerjaan Nggak Berguna yang Membutuhkan Konsentrasi dan Kemampuan Tingkat Tinggi


Tebak apanya yang bohong dalam twit saya diatas?

Bahwa saya cuci baju dan njemur kucing? Oh jangan salah. Walau muka saya adalah tipe muka-muka shopisticated ala Heidi Klum, tapi saya tetaplah ART (Artis Rumah Tangga) biasa yang sehari-harinya memasak, mencuci baju, dan menjemur kucing sendiri. Walau saya dan suami sama-sama punya kesibukan bejibun, tapi kami memutuskan untuk menjadi pasangan ART sejati, yang mandiri dan menjadi artis sendiri dalam rumah tangga kami. Saat ini. Entah suatu saat nanti misalkan keadaannya berubah, semisal rumah kami menjadi lebih luas dan kami punya kolam renang pribadi empat biji yang tentu bikin encok kalau dikosek sendiri, atau semisal tetiba mesin cuci dinyatakan sebagai produk berbahaya yang bisa menyebabkan flek permanen dan bahkan kanker kulit.

Yang bohong dalam twit tersebut adalah bagian hashtag-nya. Saya nggak punya tas Hermes. Atau tas sekelasnya dan bahkan dua atau mungkin empat tingkat dibawahnya. Bahkan pun saya nggak punya tas yang harganya diatas satu juta rupiah. Eh punya ding sebiji (agak sombong). Tapi saya belinya preloved dari temen nggak nyampek sejuta (nggak jadi nyombong).

Tapi semua tentu paham lah ya, kalau hashtag saya itu cuma main-main, becandaan kere. Apa? Jadi dikira beneran?! Yah nasib punya muka elegan #oleskrimdelamer.

Saya nggak mau ngomongin Hermes atau trend fashion sih. Tapi saya mau ngomongin soal tips dan trik berbohong. FYI aja, berbohong itu bukan perkara mudah. Butuh ingatan, konsistensi, dan kemampuan improvisasi yang mumpuni loh!

Thursday, January 23, 2014

Dan Hidup Harus Terus Berjalan...


Kemarin saya ngetwit begitu. Yang tentu saja memancing banyak pertanyaan dari temen-temen yang memang kepoers eh maap...follower blog saya. Beberapa email dan WA masuk ke saya nanyain, ada apa? Ada apa lagi? Bikin saya lumayan terharu. Karena saya memang lagi melankolis dan perasa belakangan ini.

Sebenernya bukan salah blognya, apalagi makeup-nya. Tapi ya saya lagi patah hati karena sesuatu, dan ngeliat blog bikin saya tambah sedih kemaren-kemaren. Sekarang sih sudah enakan saya. Masih sedih sih, tapi udah nggak berlebihan lagi :D.

Ada apa sih? Ceritanya agak panjang. Tapi saya nggak akan cerita detail kejadiannya, hanya seperlunya aja.

Kamu punya tabungan dan keinginan nggak? Pernah nggak pengen suatu barang, uangnya ya ada sih di tabungan, tapi nggak segera memutuskan untuk beli? Pertimbangannya banyak. Karena barang tersebut adalah jenis barang mewah yang kita masih mikir mau ngeluarin uang sebesar itu. Karena prioritas hidup, misalnya tabungan untuk DP rumah atau untuk masa tua dirasa lebih penting. Nah, itu yang saya rasakan soal kamera. Dari dulu saya pengen dan saya suka, tapi berbagai macam pertimbangan bikin saya urung mau beli. FYI, saya suka kamera udah dari bertahun-tahun yang lalu, bahkan sebelum DSLR jadi trend kalung terbaru ABG masa kini.

Friday, January 17, 2014

Pengumuman Pemenag December Giveaway & FOTD



Halo teman-teman :D
Saatnya pengumuman pemenang yah. Seperti yang sudah diketahui semua orang di dunia, kalau yang namanya kuis, kompetisi, dan kawan-kawannya nggak bisa semua beruntung. Sebagai penyelenggara sih saya pengenya semua peserta dapet produk kosmetik yang dimau, jodoh yang dimau, pekerjaan yang dimau, dan bahagia selama-lamanya. Tapi saat ini, saya cuma bisa ngasih hadiah untuk 4 orang yang beruntung berikut:


Sunday, January 12, 2014

Belajar Dandan 1: Produk Yang Kira-Kira Harus Dibeli Kalau Baru Memulai Pakai Make-Up

 

Saya malu deh sebenernya nulis judulnya. Kesannya ngajarin banget gitu. Padahal saya make up-an aja belum bener :)). Tapi serius deh, pertanyaan semacam: "kalau mau belajar make up, apa sih yang harus aku beli? Terus merk apa yang bagus tapi nggak terlalu mahal?", termasuk yang paling sering saya dapatkan. Jadi saya coba-coba bikin semacam guide buat yang belum punya alat make up, tapi kepengen belajar make up.
Guide yang saya buat ini tentunya nggak saklek ya. Soalnya produk make up itu kan cocok-cocokan. Budget dan selera masing-masing orang mengenai make up juga beda-beda. Jadi ini saya bikinnya sih menyesuaikan selera dan kondisi keuangan saya aja (harga dibawah Rp.100.000, atau kalau bisa dibawah Rp.50.000. Kalau bisa lagi dibawah Rp.20.000. Ya kalau bisa gratis juga boleh ^^). Saya mengusahakan barang-barang yang saya rekomendasikan di sini yang basic aja, nggak terlalu banyak, multifungsi, mudah digunakan, gampang dicari, dan tentunya nggak terlalu mahal.

Kali ini make up dulu. Kalau tanggapannya baik, nanti saya bikinin part 2 untuk tools dan brushes. Jadi ditanggapi yang baik ya. Soalnya saya udah bikin draft yang brushses. Kan sayang kalau nggak di post. #jiaahh.

Update: Part 2, mengenai kuas sudah saya buat loh! Sila klik: "Belajar Dandan 2: Kuas Yang Kira-Kira Harus Dibeli Kalau Baru Memulai Pakai Make-Up"

Friday, January 10, 2014

Review: Mei Linda Perfect Storm Eyeliner


Ada yang pernah denger kosemtik dengan brand Mei Linda? Saya pun belum. Dan kalau baca-baca ulasan dari beberapa beauty blogger, mereka pada bilang kalau Perfect Storm Eyeliner ini juga debut mereka nyobain merk Mei Linda. Eyeliner merk Mei Linda ini saya dapat dari Miss Lie Collection. Oh iya, Miss Lie ini juga nyeponsorin giveaway saya yang ini loh! Yuk ikutan!

Mei Linda adalah merk kosmetik resmi dari Thailand, ini official web-nya: http://meilinda.co.th/. Kalau lihat di web-nya, Perfect Storm Eyeliner termasuk salah satu produk best seller-nya Mei Linda

Pas pertama Miss Lie ngenalin eyeliner ini, dia bilang: "ini Mei Linda asli Thailand, bukan Made in China." Saya sempet kepengen liat buku pelajaran Bahasa Indonesia. Siapa tahu memang lawan kata "asli" adalah "Made in China" :D. Kalau produk yang nggak ada counter-nya begini memang riskan sih, salah-salah beli malah dapet Made in China, eh sori, palsu maksudnya. Saran saya kalau memang kepengen produk yang cuma bisa dibeli online, carilah online shop yang terpercaya. Nah, Miss Lie Collection ini adalah online shop yang saya percaya kalau produk-produk yang dijual di sana original.

Berikut ulasan saya tentang Mei Linda Perfect Storm Eyeliner

Wednesday, January 8, 2014

Favorit di tahun 2013



Lagi-lagi sebelumnya saya mau ngajakin untuk pada ikutan giveaway. Klik di sini yah. Pemenangnya akan ada 4 orang. Yang nggak punya blog pun masih bisa ikutan via instagram. Yuk, masih ditunggu sampai tanggal 13 :).

Kalau tahun baru begini, banyak banget beauty blogger yang bikin favorit produk dari tahun sebelumnya. Nah, biar kaya beauty blogger beneran, makanya saya ikutan. Padahal kalau soal favorit produk, sebenernya saya udah sering ngepost. Yang paling baru sih di Tag: If All My Make Up Disappeared. Sama aja kan kaya 10 produk favorit saya? Tapi nggak papa deh, kan biar kaya beauty blogger beneran :D. Lagian tahun lalu saya juga bikin loh: Juara di Tahun 2012

Favorit produk yang saya posting kali ini dikit aja, dan makeup-nya cuma 50%. Soalnya memang kondisi kulit saya lagi nggak oke, jadi saya mengurangi intesitas makeup-an. Ceritanya biar kulit saya bernapas lega tanpa makeup dulu. Dan beberapa item yang selalu jadi favorit saya nggak saya tulis, biar nggak bosen aja. Misalnya Skin 79 Hot Pink BB Cream dan Wardah Matte Lipstick. Kan udah sering saya sebut-sebut tuh, jadi nggak saya sebut lagi di sini.

Mengenai kulit saya, awalnya sih kulit saya jerawatan, yang mana cukup bikin panik karena saya termasuk yang jarang jerawatan. Setelah jerawat-jerawat hilang, problemnya sekarang adalah ngilangin bekasnya. Jerawat sih sekarang tinggal dua biji. Tapi kulit saya berubah kusam dan kalau dipegang kerasa aja nggak selembut biasanya. Kalau ngaca dengan penerangan cahaya matahari maksimal, kelihatan banget brindil-brindil dan discoloration yang semakin jelas aja :(. Jadi mungkin untuk waktu-waktu dekat-dekat ini saya nggak akan melakukan review produk sebangsa foundation, bedak, concealer, blusher dan kawan-kawannya dulu. Soalnya nggak bisa ngetest-nya bok! Saya kan lagi nggak makeup-an.

Oke, cukup curhat-curhatnya soal kulit. Sekarang kita menuju ke juara-juara saya di tahun 2013:


Monday, January 6, 2014

Halo, 2014!


Ikutan giveaway Racun Warna-Warni yuk ^^. Yang nggak punya blog boleh kok ikutan via Instagram. Klik di sini untuk detilnya.


Sebelum masuk kepada bagian penting postingan ini, saya mau menjawab dulu lontaran pertanyaan tidak langsung yang tersirat dalam post salah satu beauty blogger kenamaan:

Potongan gambar ini saya ambil dari post www. Jenganten.com yang ini

 Sekarang, coba lihat potongan berita berikut:


Nah, sekarang silahkan direnungkan. Kalau Raffi Ahmad mainan handphone aja sebegitunya dimengerti sebagai sesuatu yang menarik sampai diulas di detikhot, kenapa acara tahun baruan tidak bisa dimengerti? Saya rasa, potongan berita tersebut cukup mewakili jawaban saya. Jadi, Jeng, tolong jangan dipertanyakan lagi esensinya apabila ada selebritis (selebritis?) bercerita soal tahun baruannya.

Jadi, selamat tahun baru semuanya. Tahun baru ngapain aja nih? Diliput detikhot, nggak? Saya tahun baruan pulang kampung ke Solo dan kemudian ke Jogja. Mungkin banyak yang belum tahu karena memang nggak dimuat di detikhot.


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...