Thursday, October 16, 2014

Review: Atomy BB Cream


Saya punya mainan baruuuuu :D.

Jujur aja nih, pas ditawarin BB cream Atomy sama Miss Lie, saya sempet bingung. Merk mana tuh? Dan dijawab, merk Korea woiii, masa nggak tau!! Hahaha... Terus saya googling-googling deh, dan iya lho, ini merk terkenal :D. Blogger-blogger indonesia juga udah banyak yang nge-review. Kudet banget deh saya. Sebagai pecinta BB Cream Korea, saya merasa gagal.

Singkat cerita, Atomy itu merk Korea yak. Dan lebih mahal kalau dibandingkan dengan Etude, Skinfood, dan Skin79. Kali ini saya nyobain Atomy BB Cream SPF 30 PA++ nya. Kamu kalau kepingin juga bisa order di Miss Lie Collection ;).


Saya langsung tertarik sama kemasannya. Bentuknya lucu banget, kayak kapsul obat ambeyen. Bentuknya unik, tapi kesannya tetep simpel dan lux. Nggak cute, nggak kawaii, nggak neko-neko, pokoknya saya banget deh! Ukurannya juga cukup imut, jadi nggak menuh-menuhin pouch make up kalau misal mau dibawa-bawa.

Meskipun kemasannya nggak pakai pump, tapi saya sih suka yak. Saya bukan tipe yang mendewakan banget kemasan pump. Iya saya suka, karena kemasan pump itu biasanya lebih higienis. Apalagi kalau botolnya besar dan berat kan enakan pump ya buat nuang-nuang. Tapi kalau botolnya imut, kemasan bermulut kecil begini saya rasa juga udah bagus. Tetep higienis dan praktis. Lagian lebih enak aja kalau untuk dibawa-bawa.

Plusnya lagi, tutupnya rapet! Kayaknya ini memang BB Cream yang travel friendly banget deh.





Kalau soal kandungannya, saya kurang paham ya. Bisa dibaca sendiri di ingredient-nya. Yang jelas BB Cream ini:
  • mengandung whitening
  • mengandung UV screening SPF 30 PA++
  • klaimnya cocok untuk kulit berminyak dan bermasalah.
  • punya oil control yang bagus banget



Tektur BB Cream ini memiliki konsistensi yang sedikit lebih pekat dari Skin79 Snail Nutrition BB Cream (review di sini). Tapi masih dalam kategori ringan dan mudah dibaur kok. Ada kesan licin ala-ala BB Cream Korea, yang bikin cream ini mudah merata dan bikin kulit kelihatan halus, dan pori-pori lebih smooth.

Warna atau shade-nya yah standar BB Cream Korea lah ya, satu warna aja dan masuk ke golongan warna terang. Tapi asiknya, walau warna cream-nya nggak kuning, tapi hasil BB Cream ini sama sekali nggak greyish di kulit kuning saya, malah di kulit kelihatan lebih cerah. BB Cream ini bisa dibilang tone-nya netral.


Daya tutupnya sangat bagus untuk ukuran BB Cream. Medium - Full kali ya kategorinya? Bisa nutup redness dan noda-noda ringan di muka, tanpa harus pakai concealer. Coverage-nya ngingetin saya ke Etude House Any Cushion BB Cream (Review di sini).  Hasilnya muka bakalan kelihatan halus dan pori-pori juga lebih blur, walau tanpa primer sekalipun! Bahkan tanpa harus di set bedak pun sudah kelihatan rapih banget.

Kamu yang kulitnya lagi banyak noda dan masalah, pasti seneng deh dengan hasilnya! Saya sendiri jujur lebih suka BB Cream ini untuk acara-acara special aja. Kalau untuk harian, seandainya lagi butuh BB Cream untuk pemakaian harian nih, saya lebih suka BB Cream dengan coverage yang sheer aja kayak Skin79 Hot Pink BB Cream (review di sini).

Tapi BB Cream ini nggak cakey dan nggak kerasa berat. Walau klaimnya bagus buat kulit berminyak, tapi untuk kulit kering juga nggak cakey atau berat tuh! Rrrr...foto di dagu saya itu memang kesannya berat dan nggedibel, tapi enggak kok. Mungkin lebih jelasnya saya jelaskan pakai gambar dibawah ini ya:

Klik untuk memperbesar

Gambar paling kiri: Bare Face. Nggak pakai apapun.

Gambar tengah: Sesaat setelah aplikasi Atomy BB Cream. Kelihatan putih banget dan berat yah?

Gambar paling kanan: 10 menit kemudian. Kelihatan lebih alami dan menyatu dengan kulit muka. 

Saya juga nggak tau kenapa BB Cream ini kaya begini :'). Pas pertama kali aply memang kelihatan putih dan kerasa tebel aja. Saya sampai khawatir kalau-kalau BB Cream ini shade-nya jauh terlalu terang dibanding muka saya. Tapi setelah beberapa saat kemudian, BB cream ini kayak menyatu gitu sama kulit muka. Warnanya lebih mendekati kulit dan teksturnya juga seakan-akan nge-blend dengan kulit, jadi lebih halus dan ringan.

Tapi BB Cream ini nggak oxi loh. Kalau dipakai ber jam jam jam jam juga nggak bakal bikin muka kita kelihatan gelap dan kucel. Kayaknya memang dia butuh waktu buat menyesuaikan dengan kondisi kulit wajah aja, jadi bukan oxidise :D.

Sesaat setelah aplikasi - 5 jam kemudian
Klik untuk memperbesar
Atomy BB Cream itu terkenal dengan daya tahan dan oil control-nya yang juara! Nah, makanya saya mau tau banget bener nggak sih? Sejuara apa sih dalam menahan minyak di muka? Saya kan biasanya setelah pakai BB Cream saya set lagi pakai translucent loose powder tipis-tipis tuh. Tapi kali ini enggak.

Untuk muka, saya cuma pakai Atomy BB Cream. Tanpa tambahan bedak, blush, countour, ataupin hilite. Pokoknya cuman pakai Atomy BB cream aja. Yang saya dandanin pakai dekoratif cuma mata dan bibir aja.

Hasilnya memang nggak se-shinny/dewy kaya BB cream korea pada umumnya yah. Tapi juga nggak matte total! Masih ada sedikit kilau glowy ketika dipakai, jadi wajah nggak akan kelihatan flat. Tapi kalau kamu suka finishing yang matte, ya tinggal di set aja pakai bedak. Yang jelas saya suka hasilnya tuh rapih banget. Muka kelihatan ter-cover sempurna dan pori-pori juga tersamar, walau dipakai tanpa primer dan bedak >'<.

Pertama pakai tanpa bedak, karena saya nggak terbiasa, ya kesannya lengket dan risih. Tapi beberapa saat kemudian udah nggak berasa lengket. Dan pas 5 jam saya cek lagi, voila! BB Cream-nya masih nangkring sempurna dan nggak geser. Minyak di muka saya juga nggak nambah tuh! Tone-nya memang agak turun, menyesuaikan sama kulit muka, tapi nggak bikin kucel.

Kalau soal daya tahan dan oil control, saya rasa BB Cream ini boleh dipegang deh :D.



Saran saat pemakaian:
  • Aplikasikan sedikit dan tipis-tipis aja.
  • Gunakan sponge lembap, atau lebih bagus lagi pakai beauty blender. Pakai duo fibre brush juga bagus. Nggak disarankan mengaplikasikan pakai jari. Untuk referensi foundation brush, klik di sini.
  • Nggak disarankan nge-set BB Cream ini pakai bedak yang full coverage, apalagi TWC! Kalau masih pengen set dengan bedak, pakai bedak tabur translucent aja tipis-tipis, aplikasikan dengan kuas.
  • Jangan langsung panik dan kaget pas pertama kali aply dan liat muka kamu kelihatan tebel dan putih. BB Cream ini memang gitu sifatnya. Harus nunggu beberapa menit biar penampakannya lebih kalem di muka. Semakin lama akan semakin nge-blend.
Highly recomended buat kamu yang cari BB Cream dengan oil control super dan coverage serta kemampuan nge-blur pori yang bagus!


Kamu bisa beli Atomy BB Cream di Miss Lie Collection. Atomy BB Cream dan barang-barang lain disana, semua original 100%. Jadi nggak perlu takut dapet barang KW. Terus juga barang-barang ready stock, nggak udah kzl-kzl nunggu PO kelamaan. Asik kan?

Tunggu apa lagi? Beli BB Cream yuk ke sini:


http://www.misslie-collection.com

 Gunakan kode Racun01 untuk free ongkir. Cara memakai kode bisa dilihat di post ini.


Harga: Rp 250 000 / 40 ml
(tersedia juga sample size buat yang kepingin coba-coba dulu)

12 comments:

  1. duh mba, kau memang racun sejati..
    Baru aja aku beli cc cream ikutan dirimu, eh ini udah dipamerin lain lagi..
    anyway, itu lipsticknya apa mba? cantik banget warnanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini coverage dan oil controlnya lebih saik daripada secret key CC Cream :D :D
      Yang kiri pakai lipliner silkygirl yang maroon. Yang kanan di touch up pakai maybelline watersine :D

      Delete
    2. sist, itu miss lie yg tgl di dago cikarang bukan ya?

      Delete
  2. Keracunan lagi deh! x) ..... Mbak kalau ngeset BB cream sama bedak padat boleh nggak? Minta sarannya ya..... BTW, reviewnya bagus mbak! Top pokoknya! Selalu nunggu posting terbaru dari mbak. Jangan pernah berhenti ngeblog ya mbak! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh lah. Tipis2 aja. Apalagi kalau bedak padatnya tipe yang tipis kayak pigeon compact powder. Tapi lebih bagusnya memang pakai tabur aja sih ^^
      Ihiy, makasih yak ;)

      Delete
  3. Baru kali ini lihat produk yang cara nulis ingredients-nya spt itu.. Kreatif.. :D

    ReplyDelete
  4. iya mba memang apik hasilnya ndak abu abu kayak aku suka liat bb cream korea yang shade nya cuma satu. Oya mba kulit mba udah ndak kering lagi apa mba? Pas make bb cream ini ada bagian yang kering banget gitu ndak?

    www.iqbalssi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih kering, tapi lagi nggak flaky-flaky nih, Bal. Jadi enak pake apa-apa mulus ^^. nggak kok. Nggak kerasa kering pakai ini.

      Delete
  5. Arum... saya kan baru aja nyobain beli ke miss lee yg sample atomy bb cream.
    Nah mau tanya dong. warna bb cream atomy ini tuh cenderung ke coklat ato krem yah? klo di foto kamu sih keliatan coklat muda (krem) tapi punya saya kok lbh gelap yah... jatuhnya jd kyk coklat tua gitu; kira2nya mirip warna kopi mix yg lbh dominan (bnyk) kandungan kopinya. trs menurut mu ada bau nya kah? klo ada bisa tolong deskripsikan gak bau nya tuh kyk gimana... thanks a lot! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo,
      aku udah nggak punya BB cream-nya, tapi aku jawab seingatku ya.

      Warna: seingetku warnanya krem dengan greyish undertone. Kalau masalah lebih muda lebih tua, tergantung warna kulit kita kayaknya. Itu terlihat muda ketika di swatch di kulitku. Kalau kulitmu lebih terang, tentu bb cream-nya akan terlihat lebih gelap juga.

      Aroma: ini jujur aku lupa. Tapi seingatku dia memang nggak fragance-free. Jadi memang ada aromanya.

      Semoga membantu ya ;)

      Delete
    2. makasih banget utk jawabannya. :)
      saya tuh paling gak bisa klo di suruh milih2 warna fondie/bb cream/ bedak. susah banget rasanya klo di suruh nentuin soal tone kulit saya... krn masuk ke warm tapi masuk jg ke cool X_X

      bbrp kali pilih bedak or bb cream jg salah warna (pixy bb cream, bedak revlon. marck, maybeline, pixy)

      selama ini sih solusinya yah sdh cari aman aja deh: pilih bedak tabur yg translucent . Hahahahaha.

      anyway... thx u so much for ur help and God Bless u Arum! ^__^

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...