Wednesday, September 10, 2014

Review: Make Over Hydration Serum

Review ini pernah ada di Looxperiments.


Karena jenis kulit saya yang kering, saya nggak pernah bermasalah sama make up yang cepet luntur karena minyak. Muka saya tetep berminyak sih kalau dandan dalam jangka waktu lama. Tapi minyaknya nggak yang berlebihan dan juga nggak ngganggu, nggak sampai bikin foundation saya meleleh dan bedak saya cakey. Makanya selama ini saya nggak pernah ribet-ribet cari base make up atau face primer.

Pernah sih saya coba-coba pakai L'oreal BaseMagique Face Primer, kaya yang pernah di-review Vina di sini. Tapi saya nggak terlalu suka, karena kulit saya malah terasa "kesat" dan foundation jadi lebih susah dibaur. 

Pas Looxclass Bandung kemaren kan saya dapet voucher Make Over tuh. Walaupun lagi nggak ada niat belanja make up, tapi sayang dong kalau nggak dibelanjain. Voucher gitu loh, voucher! Saya pun mulai tanya sana-sini, produk-produk andalan Make Over apa aja sih? Katanya Hydration Serum ini adalah salah satu produk andalan Make Over. Kata Vina yang udah duluan nyoba, Hydration Serum ini bagus banget, bisa bikin muka lembap tapi nggak minyakan. Penasaran dong saya.

Oh iya, meskipun namanya "serum", tapi produk ini bukan skincare/ produk perawatan. Make Over Hydration Serum ini adalah face primer atau make up base. Dipakai setelah skincare dan sebelum make up. Gunanya ya seperti make up base. Bikin kulit lebih halus sehingga foundation lebih mudah membaur dan bikin make up lebih awet.




Produk ini dikemas dalam botol kaca, lengkap dengan pump. Bagus dan higienis. Saya nggak ada masalah sama kemasannya. Harganya Rp.98.000 aja, cukup murah untuk sebuah face primer, apalagi isinya lumayan banyak, 33 ml bok!

Hydration Serum ini berbentuk gel bening. Karena bentuknya gel, jadi pemakaiannya cukup sedikit aja, kira-kira sebutir jagung, udah cukup untuk diratakan ke seluruh muka. Gel-nya cepat menyerap ke kulit dan rasanya adem. Setelah pengaplikasian, kulit terasa adem dan lebih lembap. Perlu waktu sebentar agar gel ini menyerap sempurna. Jadi tunggu sekitar 3-5 menit, sebelum kemudian memakai foundation.


Efek positif pemakaian Make Over Hydration Serum adalah:
  • saat dioles rasanya adem dan nyaman, nggak ada rasa perih
  • kulit muka terasa lebih lembap, sehingga make up yang saya aplikasikan setelahnya menempel sempurna
  • nggak bikin kulit saya makin kering dan nggak bikin foundation cakey, seperti kalau saya pakai face primer lain
  • hasil akhir make up saya lebih halus dan glowy
  • make up jadi lebih tahan lama, dan setelah beberapa saat, minyak muka yang keluar jauuuhh lebih sedikit daripada biasanya
Saya nggak ngerasain efek mengecilkan pori dari produk ini. Pori-pori saya ya tetep gitu-gitu aja :D.


Dengan segala hasil positif di atas, terus ditambah lagi harganya murah dan nggak perlu beli online, harusnya ini jadi make up base andalan saya. Tapi ternyata saya nggak cocok pakai ini. Saya breakout! Setelah pakai ini, kulit saya jadi jerawatan. Dan itu nggak perlu nunggu lama. Pagi pakai ini, sore/malamnya pas bersihin muka, udah langsung muncul beberapa spot jerawat. Agak kaget plus nggak terima juga sih, soalnya produk ini hasilnya bagus banget. Dan saya kan jarang banget, malah hampir nggak pernah, jerawatan gara-gara nggak cocok produk kosmetik :(.

Atas saran Okke, saya coba berhenti pakai produk ini selama seminggu atau sampai jerawat-jerawat saya sembuh. Setelah saya kasih jeda dan setelah jerawat saya sembuh, saya coba lagi produk ini. Dan ternyata, jerawatan lagi! Karena saya masih nggak terima, saya ulang lagi kasih jeda dan sembuhin jerawat, terus pakai lagi. Dan lagi-lagi jerawatan dooonkk! Oh iya, kemudian saya ulang lagi (nekat!). Dan jerawatan lagi!

Oke fix, saya nggak cocok sama produk ini! Udah 4 kali nyoba dan selalu berakhir dengan munculnya beberapa jerawat. Tapi produk ini oke-oke aja di kulit Vina dan Okke, efek positifnya dapet dan nggak jerawatan. Kzl nggak sih?! 

Jadi memang hasilnya di tiap orang beda-beda yah. Ada yang jerawatan dan ada yang enggak. Kalau kulitmu cocok sama formulanya dan nggak breakout, menurut saya Make Over Hydration Serum ini bagus karena bikin make up lebih menempel dan awet.

Karena nggak cocok, makanya saya sale di sini bersama barang-barang saya yang lain nih >> BLOGSALE!

2 comments:

  1. ada primer yang murah meriah ses, yang katamu kemaren itu, si ovale serum hehehe sekarang jadi suka juga pake itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya ses. Kamu benar. Hahaha...aku lupa nggak pernah beli ovale lagi sih. Beli ah. Mayan buat primer :D :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...