Friday, August 29, 2014

Review: E.l.f Studio Eyeliner & Eyeshadow Stick

Ada yang pernah coba produk ini? Saya sendiri sebenernya nggak ngeh kalau Elf ngeluarin produk Eyeliner-Eyeshadow Stick. Selain jarang yang nge-review, juga saya sebenernya bukan penggemar produk Eye.Lip.Face ini. Nggak tau kenapa, saya jarang ngerasa puas sama produk-produk Elf. Maksud saya bukannya produk ini jelek banget. Tapi untuk range harganya, saya lebih memilih beli produk dari NYX aja, atau malah produk lokal line pro sekalian.

Tapi beneran deh, produk Elf itu nggak jelek kok. Saya beberapa kali nyobain blusher dan bronzer-nya, yah selain model shimmer-nya yang gede dan nggak rata, not bad lah. Hanya saja ya itu tadi, bukan favorit saya.

Poin plus dari produk Elf ini menurut saya ada di kemasannya. Saya selalu suka sama kemasan Elf, terutama yang line studio. Warna-warnanya hitam dengan desain yang simpel, jadinya terkesan elegan, walau agak boring sih ya. Tapi saya suka sih kemasan begini daripada kemasan-kemasa make up Korea yang lucu-lucu.






Kali ini yang saya coba adalah Eyeliner & Eyeshadow Stick, eyeliner dan creamy eyeshadow yang dikemas dalam satu kemasan. Konsepnya sih praktis banget ya. Apalagi harga produknya juga nggak nyampe 100k. Kalau misalnya duo eyeliner dan eyeshadow itu kualitasnya bagus dan kepakai semua, ya bakalan jadi andalan banget karena kepraktisannya.

Kaya begini nih bentuknya. Eyeliner di ujung yang satu, dan eyeshadow di ujung lainnya. Buat yang suka ngeluh kalau disuruh ngeraut pensil-pensil make up (duile ngeraut aja ngeluh. Pa kabar kalau disuruh macul?), cocok banget deh pakek ini. Baik eyeshadow maupun eyeliner-nya modelnya cukup diputer kaya lipstik, nggak perlu diraut.

FYI, abaikan saja kata-kata saya soal ngeluh kalau disuruh ngeraut tadi. Saya nggak akan nyuruh kamu macul kok. Janji.


Elf Eyeliner & Eyeshadow Stick punya saya ini warnanya Moss/Green. Moss untuk eyeliner-nya, yaitu abu-abu kehijauan. Sedangkan Green untuk Eyeshadow Stick-nya, yaitu hijau dengan aksen shimmer keemasan yang halus dan rata.

Kalau di swatch, kaya begini nih:

Green - Moss

Warna eyeshadow stick-nya yang hijau dengan gold shimmery itu langsung bikin saya kepincut. Saya memang suka banget warna-warna hijau, coklat, dan ungu untuk riasan mata. Apalagi kalau shimmer-nya gold. Tambah suka deh! Shimmer-nya juga halus banget, rata, dan nggak lebay. Kalau dioles bikin kesan kilau, tapi nggak yang blink-blink kebangeten.

Eyeshadow-nya juga gampang banget dipakai. Tinggal oles dan baur dengan jari aja udah beres. Nggak bakal ada problem bubuk eyeshadow rontok atau blending kurang rata. Terus warnanya juga keceh banget, sekali olesan lembut warnanya langsung keluar.


Sayangnya kalau dipakai single use sebagai eyeshadow doang gitu, daya tahannya nggak bagus sama sekali. Ya sebenernya sama aja sih kaya NYX Jumbo Eye Pencil dan cream eyeshadow pada umumnya. Cream seperti ini memang lebih bagusnya di-set lagi diatasnya dengan powder eyeshadow. Kalau dipakai sendirian, baru 15 menit aja udah nge-crease di lid saya.

Terus kalau harus di-set dengan powder lagi, apa gunanya dong? Kenapa nggak langsung pakai powder aja? Eits...jangan salah! Sebagai base powder eyeshadow, produk ini bagus banget menurut saya. Bisa bikin warna powder eyeshadow lebih keliahatan dan lebih awet. Dan karena warnanya yang hijau, jadi kita bisa pakai untuk dapetin warna baru kalau misalkan di-mix dengan powder eyeshadow warna lain.

Untuk eyeliner-nya, menurut saya warnanya sih nggak istimewa, biasa banget. Saya kurang suka eyeliner warna nanggung begini. Daripada abu-abu atau coklat, mending hitam sekalian deh. Terus yang nggak saya suka lagi, eyeliner ini susah keluar warnanya. Kalau saya swatch di punggung tangan begitu sih memang keluar ya, soalnya saya tekan dan swatch berkali-kali. Tapi kalau di mata, haduh, nyerah deh saya. Makanya pada review ini, eyeliner-nya nggak saya review. Soalnya saya nggak bisa pakainya.


Produk ini, bagian Eyeshadow stick-nya, termasuk produk make up yang sering saya pakai. Tapi nggak saya pakai sebagai eyeshadow maupun base eyeshadow, melainkan saya pakai sebagai eyeliner di bagian waterline. Saya pakai ganti-gantian sama NYX JEP Chasmmere dan Strawberry Milk. Saya memang suka banget pakai shimmery eyeliner warna terang untuk bagian bawah mata. Soalnya bikin mata saya instan keliatan lebih cling gitu.

Sebagai eyeliner di waterline, eyeshadow stick ini lumayan juga daya tahannya. Nggak yang heboh awet banget sih, tapi juga nggak sejelek kalau saya pakai sebagai eyeshadow. Tetep butuh touch up, tapi nggak usah terlalu sering. Nggak ngerepotin lah yaaa.


Oh saya mau cerita dikit soal eyeliner ini, tapi ini nggak masuk review yak. Jadi memang ada cerita belibet bagaimana eyeliner ini bisa sampai ke tangan saya.

Sekitaran awal tahun 2013, saya dihubungi oleh ses Eka, owner Korina Shoppa Online Shop. Korina Shoppa ini adalah online shop yang khusus melayani pre order produk-produk Elf, dan berlokasi di Jogja, domisili saya juga waktu itu. Intinya saya ditawarin nge-review produk ini. Tapi karena satu dan lain hal pokoknya nggak jadi-jadi deh, panjang ceritanya. Hahah.

Sampai kemudian saya berkesempatan ketemuan sama ses Eka, bulan Desember 2013 kemaren, pada gathering Makeupnista Jogja. Itu posisinya saya udah nggak di Jogja ya, saya udah nikah dan udah pindah ke Jakarta. Saya pulang ceritanya dalam rangka tahun baruan (eh bener nggak sih, desember? CMIIW ya bagi yang tau ceritanya). Dan sekalian gitu saya dateng ke gathering-nya. Singkat cerita, pas ketemuan itu, saya kenalan sekaligus dikasih produk ini sama ses Eka.

Njrit, lama amat ya dari Desember baru saya review sekarang? Beneran nggak sih, Desember? XD

Setelah sekitaran 2-3 bulan saya nyobain produk ini, saya udah niat nge-review nih. Makanya saya ngehubungin ses Eka. Mau memastikan akun-akun media sosial-nya si Korina Shoppa Online Shop ini apa aja, terus mau nyantumin pin BB, nomor telpon, zodiac dan ukuran sepatu owner atau enggak, ya gitu-gitu deh. Nggak disangka, ternyata dijawab sama ses Eka kalau Korina Shoppa lagi vakum karena owner-nya sibuk.

Saya sempet search di facebook juga nih, dan udah nggak ada akunnya. Lagi-lagi CMIIW yah kalau masih ada akunnya, nanti saya ralat saya masukin ke sini. Welhadalah, saya kan jadi bingung, mau nge-review kalau ditanya belinya di mana, saya harus jawab apa? Secara Elf ini bukan produk yang gampang ditemui di pasaran :D. Saya juga nggak punya langganan seller yang saya percaya untuk pembelian produk ini.

Karena kebingungan-kebingungan itu, review produk ini jadi terlupakan ceritanya. Padahal foto-foto yang saya sertakan di atas, sebenernya sudah saya siapkan dari berbulan-bulan-bulan yang lalu. Bahahahak. Yah, pokoknya, akhirnya saya post lah ya. Dan post ini saya persembahkan untuk mengenang Korina Shoppa Online Shop yang dulu pernah ada, beserta harapan agar online shop tersebut ada lagi. #merenung.

6 comments:

  1. esedo'a cakep jeng ses... sayang ya eyeliner'a ga nampol, padahal lumayan cakep juga warnanya....
    btw itu ses arum pake mascara apa ya??? *salah fokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayang banget sih eyelinernya T.T
      Aku lupa sess. Itu fotonya udah lama. Mascaraku cuma 3 sih: lancome hypnose, maybelline cat eyes, sama maybelline turbo boost. Antara 3 itu deee

      Delete
  2. thanks for sharing xx


    Mind to visit my newest post?
    http://missdjoen.blogspot.com/2014/08/review-simply-stay-by-mustika-ratu.html
    Thankyouuu :D

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...