Sunday, August 10, 2014

Review: Cathy Doll L-Glutathione Magic Cream

Sebelumnya saya mau ngajakin temen-temen untuk ikutan giveaway #racunselfiecontest. Hadiahnya ada produk-produk Cathy Doll dari Cathy Doll Indonesia dan juga voucher belanja di Miss Lie Collection, untuk 7 orang pemenang! Boleh ikutan via blog ataupun instagram.

Pastikan untuk baca ketentuannya dengan baik ya. Soalnya yang ikutan via instagram banyak yang syarat-syaratnya nggak kumplit. Entah nggak di hashtag, nggak di tag ke temen, atau bahkan ada yang nggak post foto selfie malah post banner :'). Detil mengenai giveaway #racunselfiecontest, silahkan baca di -->  http://www.racunwarnawarni.com/2014/08/giveaway-racun-warna-warni-selfie.html




Produk-produk Cathy Doll dari Thailand sekarang memang lagi booming banget. Saya awalnya nggak tertarik sama sekali loh! Bahkan sempat ngira kalau ini produk gajebo. Soalnya jujur aja, saya memang cenderung memandang sebelah mata sama skincare-skincare whitening beginian. Selain saya nggak tertarik sama whitening product. Juga yaaa kayak makin lama makin ngeri aja ngeliat perkembangan skincare yang pesat banget, banyak produk baru yang bermunculan, yang saya sampai nggak bisa bedain mana yang asli, mana yang palsu, mana yang aman, dan mana yang gajebo.

Sampai suatu saat saya ngeliat konter Cathy Doll di Mall Kota Kasablanka. Terus saya bilang sama suami saya: "ih, ternyata itu produknya beneran ya. Padahal aku sempet nolak mau di endorse itu." Hahahaa... Saya juga nemu website resmi Cathy Doll, http://www.cathydolls.com/. Tapi sampai disitu saya belum tertarik juga, soalnya selain review-nya masih sedikit banget, juga kabarnya produk ini banyak palsunya. Takut aja kan saya, saya nggak ngerti cara bedainnya.

Sampai kemudian Miss Lie nawarin saya Cathy Doll L-Glutathione Magic Cream ini (dan beberapa produk Cathy Doll lain) untuk di review dan sebagai hadiah giveaway.  Dan Miss Lie ini berkerja sama dengan Cathy Doll Indonesia, dan menjamin barang-barangnya 100% asli, pokoknya kalau nggak asli uang kembali deh! Saya sih percaya yah, saya udah lama langganan di Miss Lie dan sejauh ini saya belum pernah dapet barang palsu.

Jujur lagi ya, awalnya saya sempet nolak pas ditawarin nge-review. Saya bilang sama Miss Lie, nggak papa deh saya nge-host giveaway-nya, tapi tau sendiri kan saya nggak suka whitening product? Terus dijawab sama Miss Lie: "Ya elah, elu pake di jempol kaki juga nggak papa!" Bhahahahak.



Lalu saya pikir-pikir lagi, saya kan suka banget tuh pakai rok mini dan celana pendek. Tapi lutut sama bagian punggung telapak kaki saya itu item, lebih item daripada bagian kulit yang lain. Dan asiknya, Cathy Doll L-Glutathione Magic Cream ini bukan sekedar krim pemutih yang buat perawatan yang hasilnya baru bisa dilihat taun depan gitu, tapi juga memang ada efek "make-up" memutihkan saat dipakai. Yah, semacam produk kayak CC Cream tapi bisa dipakai untuk seluruh anggota tubuh lah ya. Saya pikir asik juga, bisa saya pakai untuk efek putih instan di dengkul pas lagi pakai rok mini.

Jadi untuk saya sendiri, saya pakai produk ini di lutut dan punggung telapak kaki, sama kadang-kadang di siku. Tapi kalau temen-temen mau boleh juga dipakai di muka.


Ini punya saya yang ukuran 60 ml, yang kecil. Kalau kalian menang giveaway saya nanti, kalian dapet yang 138 ml, yang guede. Kemasannya pinky dan sesuai namanya: cute dan dolly look. Bukan selera saya sih. Tapi banyak yang pada tergila-gila sama kemasan imut-imut begini. Terus juga gambar boneka di kemasannya itu banyak yang bilang imut. Ah masa sih? Imutan saya ah #sambilngaca.


Fungsi dari  Cathy Doll L-Glutathione Magic Cream:
  • mengecilkan pori
  • melembutkan dan melembapkan
  • memberi glowing effect
  • melindungi kulit dari dari kemerahan dan bintik-bintik hitam
  • menghilangkan warna kulit kusam
  • melindungi dan membantu mencerahkan kawasan gelap seperti bawah lengan, celah paha, dan lain-lain.
Untuk fungsi mengecilkan pori, saya nggak bisa bilang apa-apa, soalnya saya memang nggak pakai di wajah. Maap ya. Tapi saya cukup surprise sama SPF-nya yang tinggi banget, SPF 130 bok! Jadi memang bisa digunakan sebagai pengganti sunblock juga. Nggak perlu pakai sunblock lagi kalau udah pakai produk ini.

 

Krim ini teksturnya kental tapi gampang mengalir gitu. Saya bingung mendeskripsikannya.Kaya BB cream/CC cream tapi tipe yang encer kali ya. Kalau dipakai di badan, cenderung susah dibaurkan. Tapi saya coba pakai di muka sih gampang banget dibaur. Yah, gini deh, kalau kamu pakai BB Cream di badan, walau di muka BB Cream itu gampang dibaur, tapi kalau di badan bakalan lebih susah kan?

Cara biar lebih mudah dibaur di badan adalah: oleskan dulu pelembap badan (lotion atau body butter atau beauty oil) sebelum pakai Cathy Doll L-Glutathione Magic Cream. Kalau saya, berhubung cuma pakai di spot kecil kayak lutut dan punggung kaki, biasanya spot tersebut saya semprot dulu pakai Secret Key FTE, baru kemudian saya oles Cathy Doll L-Glutathione Magic Cream sambil dipijit-pijit lembut.

Krim ini baunya enak banget, manis, soft, dan nggak eneq. Saya sih suka sama aromanya. Tapi aromanya nggak bertahan lama sih begitu dioles di kulit. Positifnya, nggak bakalan tabrakan sama parfum yang lagi saya pakai.


Untuk bentuk tube-nya standart ya, dengan mulut botol yang kecil dan tabung yang bisa dipencet. Tapi karena tekstur krim-nya gampang mengalir, jadi saya merasa mulut botol ini terlalu besar. Gampang netes gitu begitu dibuka. Jadi suka kebanyakan pakainya.


Hasilnya pas dipakai bikin kulit instan lebih putih, tapi nggak yang drastis gitu sih. Jadi putihnya alami. Awal pakai sih putih banget, tapi lama-lama ngebaur sama warna kulit. Naikin skintone tapi kelihatan alami. Lumayan banget deh kalau kata saya, buat dipakai di lutut pas pakai rok mini :D. Bikin lutut nggak buluk-buluk amat tapi nggak kelihatan fake.

Ini bukan yang hasilnya putih permanen instan ala ala krim Syahrini gitu loh ya. Efek putihnya ya bakalan luntur kalau dibersihin atau digosok pakai sabun mandi. Ya anggep aja ini CC cream tapi bisa buat seluruh tubuh lah ya. Kalau mau dapetin hasil putih yang permanen, nggak bisa instan. Harus pakai produk ini secara telaten dalam jangaka waktu yang lama. Saya sendiri belum merasakan hasil yang permanen, karena memang saya nggak telaten pakainya. Saya pakai di lutut kalau lagi mau pergi-pergi dan pakai rok mini aja.

Selain itu, SPF 130-nya mampu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, jadi kulit nggak tambah menghitam dan juga nggak iritasi dan kemerahan. Untuk glowing effect dan efek lembap, kerasa sih kalau pas dipakai di muka. Tapi kalau dibadan, menurut saya nggak begitu melembapkan.


Kesimpulan:
+ ngasih efek putih dalam sekali pakai, kaya pakai CC Cream 
+ hasilnya alami, nggak kelihatan dempulan
+ bila dipakai rutin, lama-lama akan menaikan skintone secara permanen
+ bisa dipakai di muka ataupun di badan
+ baunya enak banget, nggak eneq pas makai
+ baunya nggak tahan lama setelah dipakai, jadi nggak tabrakan sama aroma parfum saya
+ banyak yang bilang kalau kemasannya lucu (iya po? :D)
+ melembapkan dan ngasih glowing effect pas dipakai di muka
+ ada SPF 130
- susah dibaur kalau di kulit badan, terutama kalau kulit badannya kering
- kurang melembapkan kulit badan yang kering
- krimnya gampang ngalir, jadi harus hati-hati pas ambil, soalnya suka mengalir kebanyakan dari mulut botolnya


Cathy Doll L-Glutathione Magic Cream dan produk-produk Cathy Doll yang lain bisa dibeli di Miss Lie Collection: http://www.misslie-collection.com/products/70_cathy-doll

http://www.misslie-collection.com

Gunakan kode Racun01 untuk free ongkir. Cara memakai kode bisa dilihat di post ini.


Harga:
Cathy Doll L-Glutathione Magic Cream 60 ml   : Rp 155 000
Cathy Doll L-Glutathione Magic Cream 138 ml :Rp 175 000


Atau mau nyoba produk ini gratis? Ikutan #racunselfiecontest aja! Klik di sini.

6 comments:

  1. kita samaan mba arum, suka pake rok di atas lutut. jadi yaaa... begitu deh lututnya jadi agak hitam. semoga menang giveawaynya. amin hahaha^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss!!
      Hahaha...lagi rajin scrubing lutut juga nih akunyaaa

      Delete
  2. wah.. patut dicoba nih..
    thanks buat review nya kak :)

    oiya aku nominasikan kaka di Liebster Awards nih
    cek
    http://imlexa.blogspot.com/2014/08/my-first-award-is-liebster-awards.html#more

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...