Thursday, July 24, 2014

Review: Quick 'n Clean Brush Cleanser by Gratefulbeauty


 
Siapa di sini yang lagi jerawatan? Kayak saya. Hiks! Saya juga lagi jerawatan karena period. Tapi jerawat kali ini terbilang lumayan parah. Awalnya ada satu di pelipis, satu di pipi, dan satu di hidung deket mata. Yang itu udah sembuh, eh sekarang muncul lagi dua biji di dagu. Salah makan deh saya kayaknya. Akhir-akhir ini memang kurang menjaga makanan, kurang makan sayur-sayuran karena memang lagi nggak sempet masak, dan tau sendiri lah menu makanan diluar yang nggak sehat itu lebih menggoda. Kayak semacam rugi gitu kalau makan diluar milihnya salad atau bayem. Rrrrr...

Kalau kamu juga jerawatan, saran saya, hal yang harus kamu lakukan adalah:
  1. Memperbaiki pola makan. Stop goreng-gorengan dan lemak-lemakan, trus perbanyak sayur dan buah.
  2. Liat-liat skincare dan make up kamu. Kalau sekiranya ada bahan yang terlalu rich atau menyumbat pori, bisa diistirahatkan dulu. Oh, scrub juga harus distop dulu yah. Salah-salah malah iritasi.
  3. Pakai obat jerawat dan masker. Saya sih pakai obat jerawat Sariayu dan masker tradisional aja.
  4. Ini yang paling penting tapi malah sering dilupakan: perhatikan kebersihan alat-alat make-up kamu!

Saya sebenernya termasuk orang yang menjaga banget-bangetan sama kebersihan alat make-up. Saya sering nyuci brush dan tempat penyimpanan make-up saya. Dan bahkan untuk kuas/sponge foundation dan concealer, selalu saya cuci setiap kali habis dipakai. Sekali pakai langsung cuci! Kaya celana dalem. Dan saya bilang saya termasuk yang menjaga banget-bangetan karena ternyata setelah saya survey kecil-kecilan, kebanyakan teman-teman saya (baik beauty blogger maupun bukan) nggak mencuci kuas foundie-nya setiap sekali pakai. Ada yang tiga kali pakai, seminggu sekali, bahkan ada yang sebulan sekali.

Alesannya? Repot ah! Lho, berarti celana dalam kamu juga nggak dicuci setiap kali pakai? Kan repot? Hakhak... Bagi saya sih nggak repot ya, karena sudah terbiasa. Saya malah jijay kalau mau pakai foundie tapi kuas/sponge-nya masih ketempelan foundie kemaren. Mendingan pakai tangan bersih atau sekalian deh nggak usah pakai foundie. Dan saya juga sebenernya jarang jerawatan. Entah ini kenapa lagi jerawatan parah T.T.

Saya biasanya nyuci kuas atau sponge nggak pernah pakai sabun khusus. Pakai sabun/shampo yang ada di kamar mandi aja, dan biar bersih nyucinya memang saya ulang-ulang. Soalnya biasanya saya lihat Cleanser atau sabun kusus untuk kuas itu mahal. Waktu itu saya lihat disalah satu online shop harganya sembilan puluh ribu per botol kecil. Duh, mak!

Nah, terus saya ditawarin nge-review Quick 'n Clean Brush Cleanser sama Luci, owner-nya Gratefulbeauty Shop. Brush Cleanser ini membantu banget buat bersihin kuas-kuas saya secara lebih cepat bersihnya, dan harganya nggak mahal. Ihiy!




Brush Cleanser ini handmade, tapi kemasannya cute ih. Saya suka. Dikemas dalam botol plastik kecil yang dikasih pump, jadi gampang makai dan menakarnya. Oh iya, ini kalau baru isinya penuh kok. Cuman karena yang punya saya udah saya pakai-pakai jadinya nggak penuh lagi. 

Kekurangan kemasannya sih terlalu kecil menurut saya. Saya pakainya lumayan sering, terus barang ginian kan nggak bakal saya bawa traveling, jadi saya prefer kemasan yang lebih besar. Mungkin Gratefulbeauty mau mempertimbangkan memproduksi Brush Cleanser ini dalam kemasan besar? :D

Nah, sekarang kita lihat keampuhan dan sekalian saya kasih lihat step-step bersihin kuas:
 

Untuk kuasnya saya pakai dua macem kuas, dan sengaja saya pilih yang ujung bulunya putih biar keliatan kotorannya. Saya pakai foundation brush dan stippling brush yang saya pakai untuk aply blusher. Kelihatan kan ujungnya menge-pink jijay dan mencoklat jijay?


Pertama basahi dulu si kuas sampai kuyup


Lalu tuang Quick 'n Clean Brush Cleanser di tangan. Kalau mau pakai wadah juga boleh. Banyaknya tergantung banyaknya brush yang mau dicuci. Kalau cuma 1-3 kuas saya rasa satu pump cukup ^^.  Quick 'n Clean Brush Cleanser ini wanginya enak loh! Seger dan sekilas ada wangi jahe-nya.


Terus celup kuas ke dalam Brush Cleanser tadi, ratakan dengan cara diputer-puter sampai seluruh kotorannya luruh. Oh iya, saya nyucinya satu per-satu karena yang satunya kuas blush-on dan yang satunya kuas foundie. Tips dari saya: jangan mencampur foundation brush dengan brush lain kalau pas nyuci. Soalnya kan foundie brush tuh kotornya banget, ntar malah nempel-nempel ke brush yang lain.


Kayak gini nih penampakan Brush Cleanser bekas nyuci kuas foundie. Kotor ameeetttt.

Langkah selanjutnya, bilas dengan air mengalir sampai sisa sabun dan kotoran luruh semua. Terus liat bulu-bulunya. Kalau masih berasa kotor, bisa diulang.

Kalau pakai sabun biasa, saya bisa ngulang-ngulang proses pencucian ini berkali-kali. Pokoknya bulunya sampai bersih-sih-sih. Ya resikonya bulunya cepet rontok sih, tapi kan yang penting bersih. Tapi pakai Brush Cleanser ini, sekali aja udah bersih, dan cepet loh proses bebersihnya! Cuma untuk kuas foundie sengaja saya ulang sekali lagi, memastikan aja beneran bersih. Kebiasaan aja sih ini :D.


Lap-lap lembut kuas dengan handuk, lalu diamkan sampai kering. Boleh juga sambil diangin-anginin biar keringnya cepet.


Nah, selesai deh! Kuas-kuas bersih kamu siap digunakan. Nggak bikin jerawatan dan wangiiiii :D.

Yang saya suka dari brush cleanser ini:
  • Memudahkan saya bersihin kuas dan sponge dengan cepet dan bersih
  • Kemasannya pakai pump, jadi enak makainya dan nakernya.
  • Baunya wangi dan wanginya soft.
Yang nggak saya suka:
  • Kemasannya kecil ajaaaa, Neeeng. Hahahahaa...


Buat kamu yang suka bereksprimen dengan make-up, trus suka nggak sabar kalau nyuci-nyuci kuas, wajib deh punya Brush Cleanser ini. Atau kamu yang suka dandanin orang alias MUA, Brush Cleanser ini juga bakalan membantu banget bersihin kuas-kuas tempur kamu ;).

Kalau tertarik nyobain, kamu bisa beli di GratefulBeauty Shop. Selain Quick 'n Clean Brush Cleanser, juga jual aneka perlengkapan kosmetik import. Klik aja banner dibawah ini:

https://www.facebook.com/gratefulbeautyshop

Eh, atau mau yang gratisan kayak saya? :D. Kebetulan banget karena Luci Gratefulbeauty Blog lagi bikin giveaway yang hadiahnya adalah dua Secret Key CC Cream dan dua Quick 'n Clean Brush Cleanser. Mau? Klik di sini.

5 comments:

  1. Saran diterima sesss hahaha. Emang terlalu kecil ya, aku pikir tadi enak buat dibawa juga. Nice idea ^_^
    Nanti jadinya bisa banyak ukuran ya :D

    Thank you ses reviewnya, selalu TOP ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liat difoto, kemasannya emang kecil ya.. Kalo isinya 100ml mungkin dengan leluasa bisa bersihin brush.

      aloha-bebe.com

      Delete
    2. @Luci: assiiikkkkk. Ditunggu versi gedenya ^^

      @Beliani: iya kecwil, ses. Tapi memang rata2 kalau aku liat, kemasan brush cleanser emang segitu2an. Yaa siapa tau neng Luci-nya mau produksi ukuran jumbonya. Hehehe...

      Delete
    3. 100ml bedanya kedikitan gak ya? Hahaha Rencananya sih pengen yang 250ml, kegedean gak ya? :p

      Delete
    4. Bikin 2 seri dong, Luci. 100 sama 250. Hihihi...

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...