Tuesday, July 1, 2014

Berbagi: Merk Body Lotion yang Saya Suka


Siapa di sini yang suka males pakai body lotion?

Menurut saya, kulit tubuh yang sehat dan keliatan terawat itu otomatis bikin nilai penampilan kita meningkat drastis. Makanya merawat kulit adalah hal yang penting buat saya. Merawat dalam pikiran saya, tidak sama dengan memutihkan. Kulit yang sehat dan terawat tidak sama dengan kulit yang putih. Saya jauuhh lebih suka kulit coklat gelap tapi sehat terawat, daripada kulit putih tapi kelihatan kering. Apapun ras kamu, apapun warna kulit kamu, kalau dirawat ya jadinya bakalan cantik ;).

Ada dua kondisi penting yang harus kita jaga untuk kulit kita: BERSIH dan LEMBAP. Oleh karena itu, perawatan dasar yang paling penting untuk kulit adalah MANDI dan PAKAI BODY LOTION. Body scrub, body mask, body sauna, dan lain-lain? Oh, bagus juga kalau mau nelatenin. Tapi kalaupun enggak juga nggak masalah. Tapi akan jadi masalah kalau kamu nggak mau mandi dan kulit kamu kering kerontang.

Kulit yang kering itu menimbulkan banyak masalah loh. Bukan cuma nggak cantik tapi juga nggak sehat. Diantaranya: gatel-gatel, sakit kalau meregang/tertarik, iritasi, gampang luka dan gampang membekas kalau tergaruk atau tergores, dan berbagai penyakit kulit lainnya.

(sebenernya ada satu lagi yang nggak kalah penting: TERLINDUNG. Terlindung dari UV A dan UV B yang menyebabkan kerusakan kulit dan juga penyakit. Tapi saya pun suka malas sekali pakai sunblock. Dan pembahasan mengenai sunblock kayaknya lain waktu aja deh ya :D)

Kalau mandi, tentunya hampir semua orang -- yang peduli soal keindahan kulit ataupun tidak -- melakukannya. Tapi nggak semua orang mau repot-repot pakai lotion. Ehm...buat yang males pakai lotion, saya punya tantangan untuk kalian. Coba beli satu lotion, yang murah aja deh, merk apapun nggak masalah. Lalu selama 7 hari, pakaikan lotion tersebut hanya di lengan/tangan kirimu. Setelah 7 hari, lihat perbedaan kondisi lengan kanan dan kirimu?

Takjub kan? :D

Perawatan simpel semacam pakai lotion memang (walau banyak yang nggak sadar) pengaruhnya besar banget terhadap kondisi kulit kita.

Saya sendiri bukan skincare junkie. Kalau sama make up saya memang hobi, saya bisa aja ngoleksi lipstik atau eyeshadow berbagai warna. Tapi kalau skincare bagi saya adalah kebutuhan, saya beli yang saya butuhkan. Harus dibeli dan nggak pakai acara koleksi :D. Jadi lotion saya ya biasanya cuma satu biji, saya pakai sampai abis, baru beli lagi.

Lotion yang sedang saya punya (dan pakai) saat ini adalah Vaseline Total Moisture Serum, kaya gambar di atas. Saya lumayan suka sih, melembapkan dan cepat menyerap. Hanya saja menurut saya nggak jauh bedanya dengan lotion Vaselin yang biasa, dengan harga yang jauh lebih mahal #meringis. Jadi ya saya nggak jadi suka. Saya bener-bener nggak ngerti, apa sih sebenernya maksudnya body serum? Sama aja kaya lotion, cuma harganya doang yang mahal. Hehe.. Piss.

Ini nih biasanya jenis lotion yang saya suka:
  • Teskturnya pas, nggak terlalu kental dan nggak terlalu encer.
  • Cepat menyerap di kulit
  • Nggak licin kalau kena air/keringat
  • Melembapkan
  • Baunya enak, atau minimal nggak ada bau aneh
  • Nggak panas/gerah saat dipakai
  • Nggak ninggalin bekas di baju
  • Nggak berwarna pekat
Oh iya, saya nggak pernah bisa suka sama whitening body lotion merk apapun, karena biasanya mereka susah menyerap di kulit, licin kalau kena air/keringat, gerah, dan yang paling ganggu biasanya ada bau khas yang saya nggak suka banget. Sama halnya dengan lotion ber-SPF alias body sunblock. Kebanyakan juga begitu, makanya saya nggak suka #meringislagi.


Berikut merk body lotion yang saya pernah coba dan saya suka:

Vaseline Total Moisture
"Nourishing", "Aloe Fresh", "Cocoa Glow"

http://vaselineamazingskin.com

Vaseline ini adalah lotion yang paling sering deh saya pakai. Dia lumayan melembapkan, teksturnya pas, cepat menyerap, nggak ada bau yang aneh, harganya murah, dan dimana-mana ada. Jadi memang saya paling sering beli ini. Biasanya saya beli yang botol pompa gede gitu.

Yang paling saya suka adalah yang Nourishing atau yang botol kuning. Yang kuning dan yang ijo sama sih teksturnya, cuma yang kuning baunya lebih netral, jadi lebih sering saya pilih karena nggak tabrakan sama parfum saya. Kalau yang coklat ini teksturnya paling kental dan daya serapnya nggak sebagus yang kuning dan ijo. Tapi baunya kadang-kadang memang bikin kangen, bau coklat gitu. Jadi saya kadang suka beli yang coklat kalau kangen.

Dulu sempet ada Vaseline Aloe Fresh with SPF 24. Teksturnya enak deh, nggak se-sticky lotion ber-SPF biasanya. Saya suka banget dulu pakai itu. Tapi sekarang udah nggak pernah nemu lagi :(.


Nivea "Intensive Moisture"

http://www.id.nivea.co.id

Lotion urutan nomor dua setelah Vaseline yang paling sering saya pakai. Sama kaya Vaseline, saya suka Nivea ini karena melembapkan, teksturnya pas, cepat menyerap, nggak ada bau yang aneh, harganya murah, dan dimana-mana ada. Tapi walau tergolong cepat menyerap, menurut saya daya serapnya masih lebih oke Vaseline. Vaseline lebih cepat menyerap dan sama sekali nggak meninggalkan sticky feeling.

Terus walau baunya nggak aneh-aneh, tapi menurut saya Nivea Lotion itu baunya klasik dan agak membosankan. Jadi saya gampang bosen sama lotion yang ini :D.

Varian Nivea ini ada banyak. Tapi yang saya suka cuma yang Intensive Moisture. Yang Happy Time dan Express Hydration menurut saya kurang melembapkan. Sedangkan yang lain sticky dan baunya nggak enak :D.


Dove
"Go Fresh Nourishment" & "Indulgent Nourishment"

http://www.dove.co.id/id/

Sejauh ini, Dove adalah favorit saya! Belum nemu lotion lain yang teksturnya se-amazing ini. Dove Indulgent Nourisment Body Lotion pernah saya review di sini. Lotion ini cepat meresap, nggak ada rasa lengket, nggak ada rasa basah, tapi melembapkan dan awet lembapnya, gampang banget nyerepnya. Kalau ada yang bilang "tekstur lotion selembut sutra", mungkin yang kaya Dove ini kali ya? Pokoknya saya cinta deh sama tekstur krimnya.

Semua Dove lotion teksturnya sama menurut saya. Enak semua. Yang membedakan adalah aromanya. Kekurangan dari lotion ini, ada samar-samar aroma nggak enaknya, saya juga nggak bisa jelasin aroma apa. Tapi kalau di varian Go Fresh dan Indulgent, bau nggak enak itu ketutup sama bau seger khas Aloe (Go Fresh) dan Shea Butter (Indulgent).

Kamu-kamu yang belum pernah nyobain, saya saranin nyicip deh. Pasti suka. Cuma memang harganya agak mahal kalau menurut saya. Jadi saya lebih sering pakai Vaseline.


Marina Natural
"Protects & Care", "Rich Moisturising", "Nourished & Healty", & "Smooth & Glow"

http://www.sahabatmarina.com

Kalau yang ini adalah lotion jaman saya masih kuliah dulu. Lotion ini muraaahh banget, jadi ya jaman kuliah saya belinya ini terus. Hehe.. Kelebihan lotion ini selain murah adalah melembapkan dan teksturnya lumayan enak. Sebenernya lotion ini daya melembapkannya nggak begitu tahan lama di saya, atau paling enggak nggak setahan Vaseline dan lain-lain. Cuma memang pas pertama dipakai, awalnya memang berasa lebih lembap dari Vaseline. Tapi ya itu, cepet ilangnya. Teksturnya lumayan enak, kental tapi cepet nyerep dan nggak sticky. Tapi lagi-lagi, Vaseline masih lebih oke daya serapnya. Mungkin itu yang bikin lotion ini berasa lebih lembap di awal pemakaian.

Yang paling mengganggu dari lotion ini adalah aromanya. Aromanya tuh manis, fresh, tapi kuat banget, yang kadang bikin saya puyeng dan tabrakan sama parfum saya. Tapi saya sih masih tahan ya kalau sama Marina. Saya paling nggak tahan tuh sama bau lotion Citra (dadah-dadah ke Mindy yang doyan banget sama Citra :D).

Saya udah nyoba semua varian. Menurut saya teksturnya sama aja semua, beda-beda tipisss banget sih ya. Aromanya juga sama semua. Memang ada aroma khas dari masing-masing varian, tapi samar banget, dan ketutup sama aroma parfum floral ala Marina yang kenceng. Saya paling sering pakai yang Protects & Care, yang botolnya pink. Soalnya dia mengandung sunscreen.

Tapi overall, lotion ini bagus kok. Lotion lain dengan harga semurah ini (atau bahkan lebih mahal), menurut saya nggak ada yang sebagus Marina. Sampai sekarangpun saya kadang beli lotion ini karena kangen. Nostalgia jaman kuliah gitu. Hehe..


Jergens "Sooting Aloe"

http://www.livingsocial.co.id

Ini....mahal. Hiks! Nyarinya juga kadang susah. Tapi saya suka. Gimana, dongs? 

Kalau sering beredar di forum-forum kecantikan, pada topik bodycare, pasti nggak asing deh sama nama Jergens. Lotion ini memang kondang dikalangan para pemilik kulit kering. Tapi yang lebih kondang, sebenernya yang varian Ultra Healing. Cuman saya nggak suka si Ultra Healing. Menurut saya berat, panas, lengket, kalau kena air licin, dan susah nyerep. Pokoknya yang Ultra Healing buat saya nggak banget deh. 

Tapi yang Sooting Aloe ini malah bikin saya jatuh cinta. Dia kentel tapi cepet nyerep, lembapnya tahan lama, bener-bener tahan deh seharian, bahkan saat sedang di ruang ber-AC. Baunya juga enak, seger khas lotion Aloe Vera gitu. 

Saya sih suka ya sama aroma lotion yang kaya Aloe Vera (Vaseline dan Dove juga ada). Tapi kalau pakai terus-terusan, dua botol gede berturut-turut nggak pakai ganti, ya saya eneq juga. Makanya saya nggak selalu beli yang aroma Aloe. Setelah pakai yang aroma-aroma Aloe habis sebotol, saya selalu mengistirahatkan diri dan ganti ke aroma yang lain dulu.


Johnson's Baby Milk Lotion

www.apollopharmacy.in


Lotion ini sebenernya biasa banget. Nggak yang ngelembapin banget gitu, tapi lumayan aja lah. Teksturnya sih enak ya, ringan dan cepet nyerep. Nggak licin, nggak sticky, nggak greasy, jadi nggak perlu worry :D. Yang bikin saya suka adalah aromanya! Wanginya enaaakkk banget. Heavenly deh ah. Bikin pengen cium-cium terus. Saya juga suka sabun mandinya. Bikin acara mandi juga enak, habisnya wanginya enak banget sih. Sayangnya nggak ada parfum/cologne yang wanginya kaya gini. Kalau ada saya bakal jadi pemakai setia dah!


Udah sih, itu aja yang kepikiran. Eh, saya pernah pakai lotion yang aroma-aroma buah gitu. Ada kiwi, grape, raspberry, dll. Botolnya guedee, warna botolnya juga ngejreng banget, dan harganya nggak nyampe 20 ribuan, dulu saya suka beli di Mirota Kampus, Jogja. Itu lumayan juga loh. Sayangnya saya lupa merk-nya apa. Terus ngapain diomongin ya? :|

Tips dari saya dalam memakai lotion:
  • Oleskan jangan hanya di lengan dan kaki yang terlihat, tapi juga di daerah seperti lengan atas, paha atas, perut, dan payudara. Daerah-daerah di situ tuh gampang banget kena guratan-guratan atau kulit jeruk.
  • Gunakan langsung setelah selesai mandi, saat kulit masih dalam kondisi lembap karena air. Lotion yang dioles akan mengikat air dan membuat kulit lembap maksimal.
  • Pakai lotion nggak perlu banyak-banyak kok. Cukup aja asal merata dan rutin, hasilnya akan bagus.
  • Buat yang kultnya kering banget kayak saya, coba campur beberapa tetes EVOO/Grapeseed Oil dengan lotion, sebelum dipakai. Nyampurnya di tangan aja. Tuang lotion, tetesin EVOO, lalu usapkan ke seluruh tubuh.
  • Buat yang masih suka malas ngebaur lotion ke badan, bisa kok pakai EVOO/Grapeseed Oil single use. Tunggu sebentar hingga menyerap, nggak akan berasa greasy dan nggak nempel di sprei kok, karena oil-oil itu mudah menyerap. Atau buat yang nggak suka baunya, bisa cobain body oil (TBS atau L'occitane ada tuh).
  • Untuk siang hari, usahakan pakai lotion ber-SPF (iya ini catatan buat saya sendiri juga).
  • Untuk yang nggak suka kulitnya menggelap, jangan pakai oil single use pada siang hari pas kegiatan outdoor.
  • Pilih lotion dengan tekstur dan aroma yang kamu suka, biar nggak males makainya.

Kalau kamu, apa lotion favoritmu? Share yuk ^^. Mana tau ada yang bagus dan saya belum pernah nyobain.

41 comments:

  1. Salam kenal, mbak! :)

    Saya juga sempat pake Vaseline yang Total Moisture Nourishing, suka sama wangi gandumnya. Aku setuju banget, setelah rajin pake body lotion kalau sekali aja nggak pake tuh rasanya piyeee gitu, nggak enak kulitnya hehe

    Sekarang karena lagi bosan, aku pake Bali Ratih varian cherry. Kalau ini habis, pengen nyobain Dove. Tapi aromanya kurang enak ya mbak? Kayak shampoo Dove gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga ;)

      Oh itu wangi gandum ya? Hihihi...aku ga tau mb. Pokoknya taunya enak aja gitu :p. Kalau lotion Bali Ratih enak ga, mb? Sama Vaseline enak mana?

      Beda, mbaa. Kalau sampo sama sabun batannya kan baunya enak tuh. Soft, milky, dan enak gitu. Kalau lotionnya ampun deh, ga enak. Ada samar2 bau yg "nyetak" gitu. Saranku sih coba yang ijo atau yg shea butter, yg baunya ketutup.

      Delete
    2. Enakan Vaseline mbak, Vaseline lebih smooth dan lebih seger. Kalau Bali Ratih teksturnya lebih kental, terus aku udah bosen sama wanginya, kurang natural gitu. Hehe

      Oke oke, makasih mbak. Nice review :D

      Delete
    3. Oh..ga jadi pengen Bali Ratih. Hehehe.. Dulu pernah coba Body Butter Bali Ratih tapi nggak begitu sreg juga. Makasih ya, mb ;)

      Delete
  2. Wah pas banget baru di-update, luckyyy ihihiy :D~
    Aloow, Mba, daku sedaritadi habis ngubek-ngubek (:p) beberapa artikel di blogmu inih, I love 'em :D

    Mba, mau nanyaa yah, saya tertarik memakai Vaseline serum seperti di atas tadi, kalau sehabis memakai itu apa perlu pakai lotion lagi?
    Saya baru-baru ini mulai rajin pakai lotion, jadi agak newbie dalam hal ini ehehe..

    Kalau malam hari saya suka pakai Citra dgn kandungan Mulberry yg khusus utk malam hari, maknyuss lah di badan :D
    Kalau untuk siang hari saya masih gonta-ganti body lotion, masih labil :p

    Senior saya merekomendasikan body lotion Placenta(?), katanya mudah didapatkan di apotek terdekat, nanti sore saya mau melipir trus beli :D

    Sebenarnya banyaak yg mau saya tanya, cuma tetiba bingung mau nanya apa, next time deh yah ehehe :p

    I'm glad I found this blog, nice to meet you and have a good day yaa, Mba cantik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii...makasih yah ;)

      Aku nggak tau seharusnya gimana. Tapi nggak ada keterangan harus pakai lotion lagi, jadi aku nggak pakai lotion lagi deh. Aku kurang suka aroma lotion citra, jadi pas deh sama citra hehe.. Kalau placenta aku belum pernah coba.

      Makasih ya, mb. Dan selamat datang di rumah aku ;)

      Delete
  3. sama mbak, aku juga nggak suka wanginya citra. apalagi yg pearly white & mangir.. waduh bikin pusing.
    aku dulu juga suka vaseline aloe spf 24, ternyata emang udah susah dicari ya.. takkirain aku aja yg nggak nemu lagi hehe..
    lotion placenta aku pernah coba, nggak terlalu oke lembabnya.. tapi ringan, cepet meresap & ada efek ademnya (apa cuma perasaanku aja?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Citra yang mana aja bikin pusing, Tang. Bhahahak.. Iya, aloe spf 24 kayaknya udah nggak ada lagi. Duh..padahal aku suka banget bangettt :'(
      Sering liat sih botol placenta guede gitu pas masih di Jogja. Tapi entah deh waktu itu nggak tertarik nyoba :D

      Delete
    2. oya, tadi aku nemu vaseline aloe fresh spf 24 di giant, padahal selama ini nyari di toko lainnya nggak ada. coba cari di giant deh mbak..

      Delete
    3. Di Giant deket rumah aku nggak ada, Tang :'(

      Delete
  4. Ikutan ngacung buat marina,sahabat kulit n dompet banget tuh. Kalo bokek n lotion lagi abis, gak pake mikir langsung nyamber marina...Pengen coba dove, tapi kemahalan buat sy..T_T hahaha malah curcol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Marina itu murahnya kebangetaaann. Hihihi.. Kalau Dove emang mahal sih, tapi aku suka banget. Sedih ya T.T

      Delete
  5. jadi pengen mandi dan pakai body lotion mba... pasti segeerrrr :D

    ReplyDelete
  6. Suka yg Dove tapi emang baunya gak enak. Wktu ptama kali beli yg diskonan 50% warna biru. Baunya aneh, sempat ngira kadaluarsa makanya didiskon 50%, tapi ternyata baunya emang kayak gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yang biru baunya nggak enaak ihyeuk! Cobain yg shea butter atau aloe aja deh. Baunya lumayan ketutup tuh ^^

      Delete
  7. Waahh aku juga suka pakai vaseline coklat dan Johnson lotion itu. Cuma karena sering kegerahan dan agak panas, jadi vaseline aku ganti dlu pakai Mustika Ratu zaitun Lotion. teksturnya lebih ringan dan ada aroma enak buat aku.
    trims ya Mbak postingnya :) jadi penasaran pengen cobain yg merk Jergens! hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jergens lebih kental dan berat dari vaseline. Jadi mungkin bakal berasa lebih "kepanasan" hehe..
      Aku belum pernah nyobain Mustika Ratu-nya. Pengen sih, tapi banyak yang bilang kurang lembap ^^

      Delete
  8. Eitsss, aq baru baca dan ada namakuh disebuts #dadahdadahalamissuniverse hahahahahaa... Sebenernya aq bukan doyan bgt sama citra loh ses, tp doyan hampir semua lotion2an aliaz kemaruk kali yaaaa *nangis di pojokan*. Serius dah, kayaknya yg disebut junkie itu aq termasuk di dalamnya hahahaha *menatap nanar ke lemari persediaan*. Maaf ya, kalo malem2 gt aq eng suka agak kumat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahaha...enak banget lah ses, kalau doyan semua muanya. Ngirit. Pokoknya yang ada diskon samber aja pasti cocok :D :D

      Delete
  9. Dari dulu aku kalo pilihan lotionnya gak jauh-jauh dari Vaseline. Salah satu alasannya yah itu tadi cepat meresap. Paling sering sih beli yang aloe vera dan cocoa glow. Alasannya katanya paling oke buat kulit kering.
    Pernah coba Jergen, tapi lagi-lagi karena harganya agak mehong dan kebanyakan tersedia dalam kemasan gede, jadi males repurchase. Soalnya aku orangnya bosenan. Apalagi body lotion kan gak terlalu sensitif sama kulit.
    Sekarang lagi cobain Nivea Intensive Advanced Moisture Care Serum yang SPF25. Somehow, aku juga gak tau bedanya apa sama lotion. Aku sih karena nyari yang SPF25 untuk body lotion siang dan pas nemunya ini di Guardian komplek rumah. hehehe...

    Baca postingan Mbak Arum ini jadi pengen nyobain Dove deh. kemarin pas ke Hero udah sempat pegang-pegang antara mo beli tapi lotion masih ada.
    Duuuh, kapan ya Vaseline Cocoa Glow aku yang pake pump itu habis biar bisa ada alasan nyobain Dove ini ? Heu heu heu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vaselin memang enak banget, cepet nyerep dan lembap. Kalau yg aku denger yang paling bagus buat kulit kering malah yang kuning itu, mb. Aku jadinya paling sering pakai yang kuning deh :D. Tapi varian lain juga enak banget kok.

      Hooh wajib coba deh si Dove! Pasti jatuh cinta. Cuma ya gitu deh, agak mahal. Walau nggak semahal Jergens

      Delete
  10. Hai mbak, salam kenal. Sepagian ini ngubek2 blog mu.Baru mulai aware nih sama skin care n make up.Jd cari2 review nyasar sini terus. hihihi... Aq termasuk yg males pake lotion, semenjak busik parah #eh, apasih bhs Indonesanyah? ,aq beli vaseline aloe fresh.Begitu kulitku membaik dikit, udh mlz bgt pake lg, masih buanyaakk.Trs dpt sample dr viva, Natural defense body creme.Wanginya asik2 gimanaa.. gituh.Mw cobain yg full size, warnanya tube ijo gituh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal ;)
      Aku juga kulitnya busikan. Sebenernya malas pakai lotion, tapi kalau skip langsung kering dan gatal2 :'(. Jadi pengen ikutan coba viva :).

      Delete
  11. commet pertama saya ni,.,., saya baru beli lotion tanpa banyak mikir2, ga tau enak ato ganya di pake, mereknya mustikaratu zaitun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum nyoba mustika ratu nih, mas Heri. Tapi sepertinya banyak review yang positif ;)

      Delete
  12. Vaseline alie vera yg spf 24 sama yg gak ber spf apa bedanya ya ? kalo yg ber spf di pake malem boleh gak ? banyak blog yg recommended nivea sama vaseline sihh ,, saya lotion addicted pengen coba semua variant nya, tp banyak bangett ,, kalo mau purchase bingung mau yg mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bedanya ya di kandungan spf atau sunscreennya :D. Mmm...nggak papa sih dipakai malem menurut aku. Tapi kalau aku sayang aja. Kan lotion berSPF lebih mahal dan malem kan ga perlu SPF ^^

      Delete
  13. Hihihi inget dulu jaman smp temen numpahin hand and body citra bengkoang ditas nya ... dan berhasil buat saya mual mual nyium wangi nya,, hihihi sekarang saya pake milk and honey body cream (oriflame) wanginya enak lembab dan bikin kulit halusssss ..... pernah coba body cream dari oriflame ga ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum, mba ^^. Banyak yang bilang bagus ya body cream-nya. Mungkin kapan-kapan aku harus cobain nih.

      Delete
  14. Mbk arum minta tolong di jelasin donk kalau pemakaian siang bagus yang mana ya VASELINE INTENSIVE care SUNBLOCK SPF30 LOTION atau VASELINE HEALTHY WHITE™ SPF 30 PA++ SERUM,terima ksih mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rrrr...jelasin piye? Aku juga nggak mudeng wong nggak pake ^^

      Delete
    2. Hahaha....ya mbk aq yg sekarang mudeng..matur thank u yo

      Delete
  15. Sangat membantu. Tapi lotion Jergens biasanya ada dimana ya?

    frenchkiesa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka ada di Guardian, watson, atau carefour :)

      Delete
  16. sangat membantu mba, kalau hand body yang wanginya tidak terlalu menyengat apa ya? menurut mbak. soalnya saya rada alergi dengan wangi-wangian..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vaseline Nivea Jergens itu menurutku nggak wangi kok mb :)

      Delete
  17. Sama mba.. aku biasanya juga pake vaseline aloe + spf. Kemaren buru2 main ambil aja.. ternyata sekarang udahbg pake spf lagi variant yg ijo ini.. 😭😭
    Bingung nyari lotion spf yg g lengket.. 😢😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, susah sekarang cari SPF buat badan yah :(

      Delete
  18. Mbak arum
    Aku doyan banget pake lotion natural honey yg pure white spf 30 gak
    Gak lengket dan spfnya nampol trus lembab juga
    Kalau malem aku suka pake lotion natur e ini aku cinta banget sama teksturnya ringan ,pas dioles nyerep gak berat dikulit dan lembabnya bertahan lama
    Katanya sih ada tabir surya tp gk ditulis spf brp :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah oke dicatet. Kapan2 coba ah natural honey :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...