Review & FOTD: DIVA Soul Choco Softlens

32 comments
Review DIVA Softlens

Pada ngeh nggak sih, ini pertama kalinya saya nge-review softlense? Ya ngeh dong. Lha ini di kalimat pertama aja saya tulis :D.

Sebenernya selama ini saya suka dan kepengen banget pakai softlens warna-warni yang motifnya ucul-ucul. Biar nge-hips kaya embak-embak jaman sekarang gitu. Tapi selama ini saya semacam trauma sama softlens warna-warni. Dulu saya pernah beli softlens warna merk anu 2 pasang di konter softlens anu di Ambarukmo Plaza, Jogja. Katanya sih itu softlens untuk masa pakai 6 bulan. Tapi baru dua kali pakai rasanya udah pedes banget di mata. Dua-duanya begitu, jadi dua-duanya kebuang. Sayang banget kan :(.

Terus saya juga pernah nyoba beli softlens online juga. Nyaman sih, sayangnya pas itu saya salah pilih modelnya. Terlalu gede dan terlalu fake banget mata saya, jadi wagu kelihatannya. Habis itu udah, saya nggak tertarik lagi sama softlens warna.

Akhirnya saya cuma pakai softlens bulanan rekomendasi dokter mata saya, yang mana soflens-nya bening dan nggak gaul sama sekali.

Sampai kemudian saya dikirimin softlens warna sama www.mysoftlens.com. Berhubung punya pengalaman nggak enak sama softlens-softlens warna sebelumnya, kali ini saya nggak mau salah pilih. Saya minta dipilihin aja sama mysoftlense.com :D. Saya dikasih 3 pilihan, dan saya milih DIVA Soul Choco ini karena ini modelnya yang paling aman menurut saya. Yah, percobaan pertama yang aman-aman dulu lah ya. Pikir saya nanti kalau cocok baru deh pilih motif dan warna yang unik-unik ^^.



Minus -4.50

Minus mata saya itu lumayan banyak loh, -4.50 bayangpun! Saya udah khawatir aja kalau softlens warna begini nggak nyediain sampai minus sebesar itu. Tapi ternyata ada! Si DIVA Soul ini tersedia dari ukuran normal sampai dengan -8.

Softlens-softlens yang dijual di mysoftlens.com semua tersedia sampai minus banyak. Udah gitu enaknya bisa beli beda antara mata kanan dan kiri. Jadi kalau ada yang punya minus yang berbeda antara mata kanan dan kiri, nggak perlu beli dua pasang. Cukup beli satu aja dan order aja minusnya dibedain.

Udah gitu website-nya juga enak dan membantu banget buat belanja. Jujur saya paling males sama online shop yang web-nya nggak user friendly. Mau belanja aja bingung mana form-nya, gimana mesennya, gimana bayarnya, gimana konfirmasinya, belum lagi kalau web-nya cuma ngejar yang penting unyu kenyamanan pelanggan nomor dua. Blah! Cari barang dan cari harga aja susahnya amit-amit! Nah, kalau web mysoftlens.com ini enak, Kakakkkk. Nyaman buat belanja. Enelan deh!

Belanja di Website Resmi

Nah, sekarang ngomongin DIVA Soul-nya. Saya agak grogi karena belum pernah nge-review softlens nih ^^.

Spesifikasi:
Manufaktur: DIVA
Negara: Korea
Diameter: 14,80 mm
Kadar air: 50%
Masa pakai: 12 bulan
Tipe warna: Natural
Garansi: 30 hari

DIVA Soul ini adalah softlens yang dilengkapi dengan UV Block yang menangkal sinar matahari dan melindungi mata dengan baik. Juga mengandung moisturizer yang melembapkan dan bikin nyaman. Sejauh saya coba selama seminggu ini sih nyaman-nyaman aja. Saya pakai dari pagi sampai sore masih enak-enak aja, paling ya tengah hari ditetesin tetes mata khusus.

Masa pakai softlense ini 12 bulan. Beneran atau enggak akan terus nyaman selama 12 bulan, saya belum tahu ya, soalnya saya baru pakai seminggu. Tapi sejauh ini beneran saya pakai selama seminggu berturut-turut, selama sekitaran 8 jam setiap harinya, dan softlens-nya masih nyaman. Mayan deh, jauuuhhhh lebih nyaman dan mendingan daripada softlens anu yang saya beli di Amplaz itu --". Nanti misalkan ternyata dalam sebulan-dua bulan udah nggak nyaman lagi, akan saya update di sini.


Warna Natural Untuk Penggunaan Sehari-hari

Diva Soul ini tergolong model yang natural. Warna yang tersedia ada: violet, biru, hijau, coklat, abu-abu, dan hitam. Saya pilih yang warna coklat karena saya memang kepingin yang natural.


 Hasil Pemakaian

Diameter softlens ini 4.80 mm. Bagi yang udah terbiasa pakai softlens dengan diameter yang besar sampai 17 atau bahkan 22 mm, mungkin kerasanya bakalan natural banget kalau pakai DIVA Soul. Tapi buat saya yang nggak pernah pakai softlens unyu macem begini, keliatan banget bedanya! Bola mata saya kelihatan lebih besar, tapi nggak lebay. Alami tapi tetep keliatan lebih hidup. Saya suka banget! Lain kali saya mau ah yang warna ijo ><.

Sekarang waktunya FOTD :)

 FOTD Memakai Soft Lens

Gambar diatas adalah saya (iya itu saya, bukan Doutzen Kroes), udah dandan lengkap kaya biasanya. Nggak pakai softlens, kayak biasanya aja lah.
 
Diva Soul Softlens Warna Coklat

Kalau yang ini saya pakai Diva Soul Softlens warna coklat. Matanya kelihatan lebih gede dan kaya mata boneka, tapi tetep natural, nggak berlebihan. Terus warna coklatnya bikin muka saya kelihatan lebih lembut-lembut gimanaaa gitu. Naksir deh saya.

Sebelum dan Sesudah
kiri: tanpa softlens - kanan: memakai DIVA Soul coklat

Bagi yang suka softlens yang ukurannya masih cenderung normal dan motifnya natural, saya merekomendasikan DIVA Soul ini. Soflens ini nyaman dipakai dan desainnya natural, tapi bikin mata kelihatan lebih besar dan lebih hidup. 

Tapi buat kamu yang lebih suka softlens dengan ukuran yang lebih besar dan motif yang lebih unik, masih ada banyaaakkkk pilihan di mysoftlens.com, dari yang super natural sampai yang super size, dari yang warna dan motif natural sampai dengan desain dan warna yang super unik, semua tersedia.

Diva Soul Choco Softlens


DIVA Soul Softlens bisa dibeli di www.mysoftlens.com dengan harga Rp.100.000, 
 

www.mysoftlens.com
instagram: @MySoftlenscom

32 comments

  1. Bagus mba Arum, lebih kelihatan tajem matanya :D
    Aku juga pengen banget cobain soflen warna, tapi sayang ada silindernya juga T_T
    Jarang ada yang minus silinder. Huaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya kalau silinder bisa pakai minus, tapi dibanyakin gituh. Tapi ya nggak tiap hari ses, buat momen2 spesial ajaa. Coba tanya ke dokter matanya ses ^^

      Delete
  2. natural banget yaaa warnanya....
    jadi pengen :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen sich mbak, nge soflen lagi. tapi, kalo lihat berita efek buruk pakai softlen yang softlennya meleleh matanya merah. aku jadi takut.

      Delete
    2. Ya belinya yang aman dan makainya sesuai aturan dong. Bahkan lipstik kalau pakai merk sembarangan & make sama nyimpennya sembarangan juga bahaya kok.

      Delete
  3. duh jadi imut-imut mbak, manis deh,enelaaann...
    jadi pengen pake jg ih, tapi takut make,,, T_T ga sakit kan?

    ReplyDelete
  4. naturalll mbak :D
    skrg uda jadi embak2 jaman skrg yaa cz uda pake softlens warna-warni xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyee, seneng deh. Sekarang udah jadi embak2 gaul kekinian :))

      Delete
  5. Ihh bagusnya, jadi kayak boneka :)
    Mbak ajarin dong gimana caranya foto mata sesempurna itu. Kalau aku foto mata hasilnya suka jelek banget. Ada tipsnya kan? Trims ya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih :D
      Duh, ini mah foto biasa aja kok. Yang penting sih fokusnya aja. Rrrr...mungkin kameranya yang ga suport? Ga bisa fokus gitu?

      Delete
  6. Cakeup mba. Minusnya bisa milih gak sih? Soalnya kiri kanan beda nih

    ReplyDelete
  7. Iiiih cakep deh, matanya jadi hidup dan mengundang gitu,hihi
    Jadi pengen nyoba pake softlens, dulu liat temen yang gak minus pake softlens warna-warni aku bilang kecentilan, sekarang malah kepengen coba juga >_<

    Btw rum diameternya 4,8 mm?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok cobaa. Beneran jadi bedaaa banget mukanya.
      Typo. 14.80 mm :D

      Delete
  8. wahh bagus yah softlens nya>_<
    www.Lilyanalilo.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Cantik kakk♥♥ bener loohh.. jd berbinarr(^3^)(^3^) hihi..
    Samaan q historynya ama softlens.. tp skrg ud mulai bersahabat.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan2 soplen yang kita beli dulu. yang ga cocok itu merknya samaan ses? :D

      Delete
  10. Warnanya bagus n juga bikin mata tetap natural ya ^^
    Mbak Arum jadi makin tjakep deh ihihi... >__<)d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, bagus & natural. Suka desainnya
      Makaciii :3

      Delete
  11. Bagus mbak, lgsg kliatan beda. Ada efek unyu2nya kyk boneka, tp trnyata minus nya segede itu.. gak nyangka aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh minusku gede bangettt. Nambah2 muluk T.T

      Delete
  12. Salam kenal mbk arum,jd pgn coba krn minusku jg gedhe. Kalo utk obat tetes matanya pake apa mbk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mb Kiki :)
      Aku ga punya obat tetesnya mb, karena ga pernah pakai lama2 juga ^^

      Delete
  13. mbedain diva soul black kok susah ka ya ? apa sama aja sisi depan sama blakang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku ga tau mb.. Ga pernah pake yg black. Coba tanya ke sellernya ^^

      Delete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tsk...katanya brand besar diakui kementrian kesehatan bla bla bla kok nyepam :|

      Delete
  15. kebetulan sya pemula dlam pmakaian softlens, dan kebetulan jga sya mau pake softlense yg sama persis dg yg di review oleh kakak.. mhon tips nya sblum dpkai pertama kali, apakah softlens perlu di cuci bilas dan ditetesi eye drops dahulu sblum dipakai? trmkasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya hanya saya cuci bilas saja mb saat pertama pemakaian :)

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.