Wednesday, January 8, 2014

Favorit di tahun 2013



Lagi-lagi sebelumnya saya mau ngajakin untuk pada ikutan giveaway. Klik di sini yah. Pemenangnya akan ada 4 orang. Yang nggak punya blog pun masih bisa ikutan via instagram. Yuk, masih ditunggu sampai tanggal 13 :).

Kalau tahun baru begini, banyak banget beauty blogger yang bikin favorit produk dari tahun sebelumnya. Nah, biar kaya beauty blogger beneran, makanya saya ikutan. Padahal kalau soal favorit produk, sebenernya saya udah sering ngepost. Yang paling baru sih di Tag: If All My Make Up Disappeared. Sama aja kan kaya 10 produk favorit saya? Tapi nggak papa deh, kan biar kaya beauty blogger beneran :D. Lagian tahun lalu saya juga bikin loh: Juara di Tahun 2012

Favorit produk yang saya posting kali ini dikit aja, dan makeup-nya cuma 50%. Soalnya memang kondisi kulit saya lagi nggak oke, jadi saya mengurangi intesitas makeup-an. Ceritanya biar kulit saya bernapas lega tanpa makeup dulu. Dan beberapa item yang selalu jadi favorit saya nggak saya tulis, biar nggak bosen aja. Misalnya Skin 79 Hot Pink BB Cream dan Wardah Matte Lipstick. Kan udah sering saya sebut-sebut tuh, jadi nggak saya sebut lagi di sini.

Mengenai kulit saya, awalnya sih kulit saya jerawatan, yang mana cukup bikin panik karena saya termasuk yang jarang jerawatan. Setelah jerawat-jerawat hilang, problemnya sekarang adalah ngilangin bekasnya. Jerawat sih sekarang tinggal dua biji. Tapi kulit saya berubah kusam dan kalau dipegang kerasa aja nggak selembut biasanya. Kalau ngaca dengan penerangan cahaya matahari maksimal, kelihatan banget brindil-brindil dan discoloration yang semakin jelas aja :(. Jadi mungkin untuk waktu-waktu dekat-dekat ini saya nggak akan melakukan review produk sebangsa foundation, bedak, concealer, blusher dan kawan-kawannya dulu. Soalnya nggak bisa ngetest-nya bok! Saya kan lagi nggak makeup-an.

Oke, cukup curhat-curhatnya soal kulit. Sekarang kita menuju ke juara-juara saya di tahun 2013:



1. Secret Key Starting Treatment Essence (review)


Secret Key STE ini bisa dibeli di Miss Lie Collection. STE ini ampuh banget buat mengatasi kulit kering saya. Kalau rutin pakainya memang kerasa banget kulit lebih lembap dan cerah. Saya sempet agak abai sama ritual perawatan kulit gara-gara pindahan dan segala kesibukan baru. Mungkin itu yang bikin kulit saya jadi kusam yak? Sekarang mau dirutinin lagi pakai Secret Key STE.


2. Pigeon Loose Powder


Saya suka ini untuk sehari-hari. Tadinya saya pakai Skinfood Buckwheat Loose Powder. Tapi si Buckwheat itu saya rasakan kurang oke kalau untuk single use. Susah rata aja berasanya. Iseng-iseng saya beli Pigeon ini, dan suka banget. Sheer coverage, lembut, gampang rata, dan yang pasti murah!

Ada yang tanya, bagusan mana kalau dibandingkan dengan Marck's Loose Powder yang pernah jadi daily powder saya juga? Bagusan Pigeon kalau untuk saya. Marck's bikin kulit saya semakin kering. Dan aromanya juga lebih enak Pigeon.


3. Revlon Naturally Glamorous Blush On: Tawny Peach (review)

 

Blusher ini udah jadi favorit saya entah dari kapan tau. Warnanya soft dan match dengan skintone saya, natural, gampang dibaur, nggak over pigmented, gampang belinya karena konternya di mana-mana. Warna-warna yang lain juga cantik loh! Cuma memang warna ini favorit saya.


4. Sleek Contour Kit: Fair

 

Awalnya saya sempet kecewa sama palette ini, soalnya bagian shader-nya warnanya nggak keluar kalau difoto, semacam terlalu terang gitu shade-nya. Sempet kepikiran mau saya lembiru (lempar beli baru) sama shade yang medium. Tapi sekarang saya malah cinta banget. Justru karena warnanya yang sayup-sayup itu, shading-nya jatuhnya jadi natural dan nggak berlebihan. Memang kurang bagus kalau untuk pemotretan, tapi cakep kalau buat pemakaian harian.

Selain itu palette ini praktis, dalam satu kemasan sudah ada shader dan highlighter-nya. Hilite-nya juga cakep loh. Shimmer-nya pas nggak berlebihan, warnanya pas nggak keputihan, dan teksturnya nggak menyerbuk.  


5. Opera Eye Putti


Siapa di sini yang lagi belajar pasang bulmatsu? #ikutngacung. Selama ini saya cuma pakai lem bulu mata yang murahan. Saya pikir, ah ngapain mahal-mahal, orang nggak kelihatan ini, orang masih belajar ini, orang belum bener-bener bisa ini. Yang penting kan aman, bisa bikin bulu mata nempel, dan nggak pedes di mata. Jadi saya pakai merk Juneos yang harganya Rp.10.000 aja. Tapi setelah ngerasain pakai Opera, ternyata saya baru sadar, lem bulu mata nggak bisa lah disamakan sama lem kertas. Yang dinilai bukan cuma daya rekat, tapi juga teksturnya. Dan yang bikin saya nggak bisa-bisa pakai bulmatsu itu juga kayaknya karena selama ini lem yang saya pakai kurang bagus kualitasnya.

Tekstur lem bulu mata Opera yang pas, nggak terlalu kental dan nggak terlalu cair, bikin pengaplikasian lem ini jadi gampang. Kerasa banget juga, nempelin bulu mata palsu lebih gampang dan nggak berantakan. Dalam botol ini juga ada kuas aplikator lem-nya. Bentuknya mirip botol kuteks itu loh, yang bagian tutupnya ada kuasnya.

Yang baru kepengen belajar pasang bulu mata, saran saya cari lem yang kualitasnya bagus deh. Ya nggak perlu semahal Opera, tapi jangan yang murah-murah banget juga lah ya.


6. Viva Queen Liquid Eyeliner

Eyeliner ini ujungnya berbentuk kaya spidol, tapi kecil, tangkainya pendek dan lumayan runcing. Atau kalau mau lebih jelasnya, mirip deh sama aplikator Casandra Liquid Eyeliner yang pernah saya review di sini. Apikator kaya begini ini yang paling nyaman untuk saya.

Saya beli ini gegara kecewa berat karena kualitas tinta Casandra menurun drastis. Jadi nggak bagus lagi, nggak pigmented lagi. Akhirnya saya beralih ke Viva, dan malah jatuh cinta.


7. Sleek V2 Ultra Matte Dark Eyeshadow Palette


Waktu pertama palette-palette matte ini muncul, sebenernya saya ngincer yang V1, karena warnanya lebih bright, cerah gitu. Tapi masih tahan nafsu dulu soalnya saya curiga, eyeshadow palette-palettan-nggak-begitu-mahal sejenis ini kan biasanya payah banget kalau bikin warna terang yang matte. Saya aja sempet kecewa berat sama Sleek Au Naturel, arena deret atas yang warna matte muda pada nggak keluar.

Setelah keluar review-review-nya, bener deh, 50-50. Jumlah yang bilang bagus sama banyaknya dengan yang bilang jelek. Dan akhirnya mentok mantep beli yang V2 aja gara-gara review Okke yang ini, menegaskan kecurigaan saya kalau V1-nya kurang bagus. (FYI, akhirnya saya nyolek V1 punya temen saya dan nggak nyesel deh nggak jadi beli :p)

Sleek V2 Ultra Matte Dark ini warnanya semua matte, warna yang abu-abu di pojok kiri bawah kurang keluar tapi warna yang lain keluar pakai banget. Saya puas sama palette ini #kekep.


8. Belia Splash Cologne



Pas beli ini saya ngikik-ngikik sendiri, berasa ABG aja pakai splash cologne merk Belia. Tapi terus inget, saya kan memang masih ABG :D. Saya iseng endus-endus ini di supermarket, karena kebetulan ada testernya. Eh, ternyata saya suka baunya, manis-manis gimanaa gitu dan nggak murahan. Saya memang suka aroma yang manis tapi soft. Udah gitu harganya murah banget. Ya udah angkut, lumayan buat harian, dipakai gantian sama TBS Japanesse Cherry Blossom.


9. The Body Shop Grapeseed Glossing Hair Serum


Beli ini karena keracunan Mizha, dan ternyata saya cocok. Serum ini biasanya saya pakai sebelum nge-blow rambut. Rambut saya tuh kategorinya lurus enggak ikal juga enggak. Atau boleh dibilang masuk kategori semrawut, tapi bukan semrawut yang sexy ala-ala Chantal Della Concetta versi majalah pria dewasa gitu loh ya. Semrawut rambut saya ini nggak sexy sama sekali. Makanya saya nggak bisa lepas sepenuhnya dari hairdryer. Biar dikata nggak sehat, ngerusak rambut, dan bla bla bla lainnya, tetep aja saya pakai. Habisan nggak nyaman banget lihat diri sendiri dengan rambut megar semrawut.

Untuk meminimalisir kerusakan karena paparan panasnya haidryer, saya lapisi helaian rambut saya dengan serum ini dulu. Tapi pakainya di batang rambut aja, bukan di akar atau kulit kepala. Serum ini baunya seger banget, kaya bau seledri habis diiris. Efek langsungnya bikin rambut kerasa ringan melayang kalau pas udah kering. Ini botol ke-3 saya untuk serum ini. Sempet kepikiran nyobain Lucidol yang murah dan lagi kondang itu, tapi entar dulu deh. Lagi konsen sama kulit muka soalnya, belum berani eksprimen sama rambut dulu. Salah-salah kulit muka belum beres malah ketambahan masalah rambut lagi ^^.


10. Kinepin Facial Pad


Lagi-lagi ini pembelian iseng. Biasanya kan facial pad begini mahal harganya. Semurah-murahnya yang dsaya lihat sih harganya Rp.40.000. Pas nyari-nyari rol rambut di bagian aksesoris Golden Truly deptstore, saya lihat Facial Pad ini. Harganya cuma Rp.22.000 aja. Langsung deh saya ambil.

Facial Pad ini membantu kalau saya lagi kepengen deep cleansing muka. Permukaannya kaya sikat, tapi lembut dan nggak tajem. Cara pakainya, dipakai untuk menyikat muka pada saat menggunakan facial foam. Kalau habis pakai ini, berasa muka lebih bersih aja. Tapi nggak boleh dipakai tiap hari yak. Menurut saya ini kaya scrub, mengexfoliasi sel kulit mati. Terlalu hars kalau untuk harian, bisa iritasi. Pakainya cukup seminggu sekali atau dua kali.


11. Grapeseed Oil



Ini nih primadona baru saya. Kalau biasanya saya pakai EVOO, sekarang saya hijrah ke Grapeseed Oil. Saya keidean pakai Grapeseed Oil gara-gara nongkrongin blognya Hanitis. Yang lagi pengen baca-baca soal skincare tips dan cara-cara menggunakan produk dapur buat muka, boleh tuh intip di blog Hanitis, sumpah bikin terhipnotis :).  

Grapeseed Oil ini teksturnya lebih light dari pada EVOO. Nggak terlalu kental, jadi pas kalau dipakai untuk bersih-bersih muka atau dioles sebagai pengganti krim malam. Kapan-kapan saya ulas lebih jauh aja di post tersendiri yak :).


Oh iya tebak, siapa yang lagi ulang tahun kemaren? POPOOOONNNN MUA #haruspakaimua. Happy Birthday dedek Popon. Hoby, minat, bakat, dan segala kegatelan, boleh jalan terus. Tapi kuliah sekarang jadi nomor satu dulu yak! Stay young and sexy  :3


46 comments:

  1. aaaaw aku punya itu si Grapeseed Oil persis, tp bedanya sih dipake buat masak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini grapeseed juga tak buat masak, An. Ahihihi...

      Delete
  2. Ituu matte palette nya bikin pengen deh, suka deh yg matte-matte. Sama bedak pigeonnya, jadi penasaran^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini yang V2 warnanya keluar semua deh, seus. Nggak rugi beneraan deh beli ini.

      Delete
    2. mak, v2 ama storm kira2 cakepan mana???
      pernah bandingin ga?
      tadinya naksir yang storm, tapi liat reviewmu jadi tergiur ama v2 juga...hiks...

      Delete
    3. Belum perrnah nyolek yang strom. Tapi kalau dari warna2nya sih vote v2 :D

      Delete
  3. pigeon loose powdernya berapaan?waaa mauuu....
    mau beli grapeseed oil juga ahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah, der. Bawa duit 20 juta masih susuk kok. Bahahahaaa...sudah kudugaaa. Kamu kan ratu minyak :))

      Delete
  4. Makasiiiih banyaaaaaak braaaa temen sepermainan usia 17 tahuuun... *peluk sama cium klomooooh*

    Iyeee aku kuliah yang beneer kok :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahahaaaa....iya kita seumuraann.
      Siippp. Lulus cepet yak ;)

      Delete
    2. Popon makin gede makin manis ya... :3

      Delete
    3. Iye, mukanya makin mellow gitu. Terus ketambahan efek jilbabnya. Cakep deh :D

      Delete
  5. Huyyyy mba Arum :)
    aku juga pake tuh Loose Powder Pigeon, ud beberapa kali purchase terus hijrah ke Loose Powder Marck's, 1 tempat besar ga habis2, akhirnya lihat2 review ada yang bilang Loose Powder Sariayu yang Aromateraphy baguss bgt warnanya, sesuai kulit indonesiaaaaa.. Akhirnya pake Sariayu ini, yang warna kuning pengantin, soalnya waktu mau beli yang kuning langsat pas abis, cuma emang bener warnanya masuk bangettttt,, murah pula :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhuy, mbak Ade...
      aku tuh juga sempet nyobain Sariayu loose powder. Tapi ndak cocok ik. Sayang banget padahal murah :'(

      Delete
  6. ga ada produk yang punya saya *mewek*.

    Kunjungan perdana nih, Mbak.

    Sepertinya akan sering berkunjung kesini.

    Salam kenal, Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat datang, mbak Novia #gelarredkarbet #sebarbulumatapalsu

      Puk puk. aku malah kepengen tahu produk fave-nya mbak Novia apa ;)

      Salam kenal :*

      Delete
  7. hi mba, salam kenal :) asik nih beauty blog. Dulu waktu masih kerja rajin make-up, skarang dah males tapi masih seneng baca-baca :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal, mb Sita. Ih..asik teman baru :D
      Aku sebenernya nggak setiap hari make up-pan lho, mb. Kalau sehari-hari mah cuma bedakan doang. Tapi sesekali berkreasi, karena hobi aja, bukan kebutuhan :)

      Delete
  8. salam kenal...dl wkt msh kerja hobby ngumpulin make up tp jrang ke pkai,,,cz g suka dandan ngumpulin doang jaga2 klo diwarning ma bos ( si bos nya cwek n hobby dandan )...sp2 bos klo ke luar negri bawain oleh2 lipstik berharap si anak buah ni mau dandan hihi...tp dasar bandel ya teronggok sia2 dipojok meja sia2...eman jg...tp gmn males polllll u dandan...hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong kita, hobii banget ngumpulin make up, tapa jarang dandannya. Aku kalau sehari-hari juga nggak dandan. Hihihi... Semoga setelah main-main ke sini terinspirasi dandan ya, biar ibu bos seneng :)

      Delete
  9. haiiii... salam kenal yaaaa :) review bikin alis dong... saya ga bisa-bisa nih bikin alis yang keren... selaluuu aja hasilnya kayak sinchan -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal, Pipitta :)
      Duh..sedihnya aku juga nggak bisa bikin alis #menangisbersama
      Ini alis yang bentuk di salon, barengan sama acara facial bulanan. Terus kalau dandan tinggal di arsir gitu pakai pensil alis sesuai bentuknya ^^

      Delete
  10. hwaaa...
    sama mbak..aku jg pemakai bedak pigeon dr jaman smp smpe skrg udh jd angkatan tua..
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak yak ternyata loose powdernyaaaa. Aku sdulu jaman sma pakai yang padat. Soalnya dibeliinnya itu sih. Hihihi...

      Delete
    2. aku pas SMP-Kuliah pakenya, sekarang mah enggak... pigeon emang lembut bgt, wanginya kayak wangi pantat bayi baru mandi.... :3

      Delete
    3. Sekarang bedaknya Mizha udah buanyak sampai bikin festival bedak. Hahahaha....

      Delete
    4. hahaha..iyaa..enak bgt ini bedaknya..bener mbak Momzhak, baunya kyk pantat bayi baru mandi, kali aja ntar pipi aku bs awet lembut kyk pantat bayi..hahaha

      Delete
    5. Aku ada trauma gitu sama bau pantat bayi ("__)

      Delete
  11. Woooo secret keyyyy ^_^
    Lagi cobain nih sekarang, semoga hasilnya bisa memuaskan kayak jeng Arum ^_^

    gratefulbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye, kalau rutin pakainya beneraan deh jadi bagus. Sayangnya akhir2 ini aku ga pake. Kusem lagi deh kulitku ^^

      Delete
  12. waaaaa makin hari, templatenya makin kalem giniii xD sempet ngelirik ke tab address, ngecek ini beneran racunwarnawarni bukan ya wkwkwkwk *pembaca setia dari tahun 2012 :))

    yampun aku dimensyen ternyata :D senang bisa meracuni(?)
    mba arum, itu facial padnya juga bisa dipake barengan sama cleansing oil lho buat perawatan komedo :D

    btw mba, ada seleb korea yg usianya 40, tapi kulitnya masih fresh ga kayak kulit org umur 40an :D pas ditanya sama wartawan rahasianya apa, dia bilang sejak masuk umur 30an, dia udh menghindari pake bedak karena bedak bikin kulit kering.. kulit kering agingnya cepet. emang mesti pilih-pilih kalo mo pake bedak jangan sampe yg bkin kulit kering kerontang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Ntis :D

      Kok pas banget yak? Aku lagi komedoan terus kamu komen begini. Hihihi...langsung dicoba tadi tipsnya.

      Nggak usah jauh-jauh seleb Korea, Jeng. Salah satu mimin Loox ada tuh yang mulai membiasakan diri nggak pakai bedak. Dan kulitnya, howaaaa....cakeeeppp. Tapi aku masih belum bisa nih ninggalin bedak. Ya palingan cermat milih aja, pakai bedak yang nggak bikin kulit kering :D.

      Delete
    2. Aku gak bisa ninggalin bedak :3 Tanpa bedak, kulitku kayak kilang minyak pertamina ^^; jadi gampang keringet juga... XD

      Delete
    3. Kalau aku berasa debu nempel2 semua gitu, Miz. Lengket2 gegara pelembap ^^. #timpecintabedak

      Delete
  13. Banyak banget kak produk favoritenya :D
    Kakakk review Sleek eyeshadownya >_<

    Btw happy belated birthday POPONMUA XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaakkk....cuma 11. Blogger laen maennya pada 15 sampe 20 an. Hahahhaa...
      Iya, banyak yang minta nih. Ntar di review deh :)

      Akhirnya ada yang bener nyebutnya, pakai MUA :D

      Delete
  14. waa.. Ngiler ama sleeknya kak.. masih hunting2 eyeshadow matte yang smokey2 gt deh.. hihi.. Reviewnya kak..
    Followed kak.. Please follback ^^ thank you

    loveellentan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sleek nya yang v2 ini bagus lho, beneran deh. Okay kapan-kapan ta review.
      Aku udah follow dari dulu deh :D

      Delete
  15. Pengen nyoba garpeseednyaaa, aku masih setia sama olive oil .. belum nyobain oil oil yang lainnyaaa :D

    ReplyDelete
  16. sist itu yg sleek palette nya yang light medium atau yang dark yah/

    ReplyDelete
  17. Beruntung.y ketemu blog ini.. dapat referensi ttg bedak.. dan make up.. salam kenal.. :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...