Saturday, September 14, 2013

Berbagai Macam Aplikator Foundation


Beberapa orang ada yang nanyain saya, saya kalau ngaplikasiin foundie/BB cream pakai apa sih? Pakai cinta, Mbak. Bingung juga sih, soalnya saya tipe yang suka-suka banget mau aplikasiin foundie pake apa. Tergantung jenis foundie-nya, dan tergantung mood juga.

Seringnya saya pakai kuas. Tapi kalau lagi males nyuci kuas, ya pakai sponge yang sekali pakai. Kalau tekstur foundie-nya encer, saya sih lebih suka pakai jari aja.Oh iya, FYI aja, saya biasa nyuci kuas foundie saya setiap kali habis dipakai. Jadi saya memang terbiasa memakai kuas foundie dalam keadaan bersih, tanpa ada sisa foundie sebelumnya yang menempel di kuas. Kenapa? Soalnya foundie kan teksturnya becek-becek gitu, kalau dibiarin ngegumpal di kuasnya, bisa jadi sarang bakteri.

Saya pamerin aja satu-satu alat aplikasi foundie saya.

Friday, September 13, 2013

Resep: Balado Sarden


Ada yang suka bosen sama rasa sarden yang gitu-gitu aja? Atau ada yang kaya saya, sebenernya kurang doyan sama Sarden yang kuahnya rasa saus tomat? Iya, saya nggak demen sama Sarden rasa saus tomat. Sarden itu kalau nggak pedes rasanya kurang nendang *kemudian makan sambil ditendang* *Biar nendang* *Halah*.

Makanya ketika di kulkas stok sarden tinggal tersisa yang saus tomat, harusss saya ubah biar pedes. Jadi saya tambahin cabe deh, biar jadi balado sarden.

Simpel aja sih sebenernya, si sarden di ublek bareng sama sambel balado. Masaknya gampang dan saya bilang sih tergolong curang kalau saya bikin resep begini, soalnya sarden kan tergolong makanan instan. Hihihi... 


Wednesday, September 11, 2013

Review: Maybelline Watershine Pure Lipstick R21


Saya tau kok, sekarang yang lagi nge-hip itu si Bold Matt Lipstick. Tapi saya nggak demen sih sama si Bold Matt. Pas nge-swatch di counter, Bold Matt ini tekturnya matte, tapi tipis, jadi kaya nggak bisa nge-cover bibir dengan sempurna. Kalau saya bilang sih mirip-mirip tekstur Mirabella Colorfix Lipstick. Tapi tega amat ya Maybelline saya bandingin sama Mirabella?

Saya sih suka-suka aja sama lipstik matte, tapi untuk lipstik matte, saya lebih suka yang memang coverage-nya bagus dan bisa nutup bibir saya dengan sempurna. Kalau lipstik matte yang warnanya malu-malu saya kurang suka.

Saya malah akhirnya ngelirik si Watershine. Saya pernah cerita di post ini kalau saya ngiler berat sama si Watershine Lipstick R21. Duluuu, jaman si Watershine ini nge-hip, saya masih dalam statitusasi konspirasi kemakmuran. Labil ekonomi gitu lho. Watershine ini memang ngetop pas jaman-jaman saya masih kuliah. Belum punya gaji sendiri. Jadi saya cukup ngiler aja waktu itu.

Sekarang pas saya udah mendapat harmonisisasi, eh...trend-nya bergeser jadi lipstik matte. Lipstik yang becek-becek semacam Maybelline Watershine ini tersingkir. Apalagi menurut berbagai macam sumber, tipe bibir seksi seperti bibir Angelina Jolie dan bibir saya begini kurang cakep kalau dikasih lipstik glossy. Bakal kelihatan makin seksi katanya. 'Si berbagai-sumber' insekyur amat ya? Takut seksinya tersaingi.

Tuesday, September 10, 2013

Pre-Wedding Haircare & Bodycare

Beberapa waktu yang lalu, saya udah posting soal pre-wedding face skincare saya, yang mana sebenernya itu bukan skincare yang saya beli khusus untung menyambut wedding day saya, tapi itu cuma update rutinitas skincare saya. Untuk melengkapi post tersebut, kali ini saya posting mengenai Pre-Wedding Haircare dan Bodycare, yang mana sebenernya juga saya nggak pakai produk khusus sih. Sama halnya kaya pre-wedding face skincare saya, ini cuma update rutinitas perawatan badan dan rambut saya.

~blah, paragraph satu-nya bikin capek~

Perawatan muka saya memang simpel banget. Sehari-hari sehabis mandi cuma pakai pelembab aja. Kalau malam, bersihin muka pakai milk cleanser, terus pakai essence, udah deh. Saya agak heran banyak yang komen: "waahh banyak banget ya skincare-nya". Cuma meringis aja. Emangnya pada nggak pakai pelembab sama lipbalm ya, sampai-sampai saya pakai pelembap tok aja dibilang banyak? Pa kabar tuh yang pakai toner-serum-essence-emulsyen-moisturiser-sunblock-BB cream buat harian? Mengenai alasan kenapa saya pakai sedikit aja produk di muka, bisa di baca di post ini.

Saya pernah nulis juga di post mengenai produk untuk kulit kering yang ini, kalau perawatan kulit badan saya lebih ribet dari kulit muka. Bukan berarti badan saya butuh ritual dan layer produk banyak banget sih. Tapi saya lebih pilih-pilih aja kalau produk untuk badan.

Saya mulai share-nya ya. Mulai dari rambut


PERAWATAN RAMBUT
 

Friday, September 6, 2013

Super Random: Diet

Saya dan Popon MUA.
Harus pake MUA (__")

Akhirnya beberapa hari yang lalu saya ada waktu untuk jeda napas. Dan Bapak saya memperbolehkan saya keluar rumah untuk urusan yang bukan nikahan. Yipiiieee!!

Terus saya main deh sama Popon. Ke mall dong. Secara kita gitu lho, anak mall. ABG-ABG Solo gaul seumuran (?) kami maennya sih biasanya ke Solo Square. Sekalian makan siang. Sekalian shoping. Sekalian photobox juga. Gilak. Gaul banget nggak sih saya? Terakhir saya photobox sebelum ini adalah sekitaran 7 tahun yang lalu. Njiirrr...lama banget yak? Jalan-jalan sama temen seumuran (?) gini memang bikin saya merasa 10 kali lebih gaul. 10 Kalik!!!

Terus apa hasilnya jalan-jalan sama Popon? Hasilnya pikiran saya lebih padang. Lebih fresh gitu. Nggak suntuk lagi dan nggak marah-marah mulu lagi. Terus saya sempet ngecengin Maybelline Watershine Pure Lipstick yang nomer R21. Warnanya merah dengan hint orange, terus dia sheer gitu. Memang nggak nutup bibir saya dengan sempurna, tapi bikin bibir saya berasa seger gitu. Menggemaskan. Cemakot. Tapi ndak tau deh kenapa saya malah nggak jadi beli waktu itu. Padal kapan lagi coba saya bisa nge-mall? T.T

Hadiah Spesial untuk Follower yang ke Maratus


8 hari yang lalu, pas saya iseng buka blog ini via leptop (bukan via mobile kaya yang akhir-akhir ini seringnya sempetnya saya lakukan), saya mendapati kalau follower blog ini udah maratus aja. Horeee!! Angka cantik! Tambah maratus lagi bisa buat parkir di depan Gardena terus beli-beli makeup deh ^^.

Awalnya saya mau bikin semacam giveaway kecil-kecilan gitu, yang waktunya cuma semingguan. Tapi setelah dipikir-pikir, saya kayaknya nggak sanggup ngurus giveaway saat-saat ini. Ribet ya bok! Pegang leptop aja seminggu sekali belum tentu bisa masa mau bikin giveaway --".

Ya udah akhirnya sebagai tanda ucapan terimakasih, saya kasih aja paket Bali Ratih Stroberi dari Bali Ratih Shop Jogja ini untuk mbak Elisabeth Pertiwi. Yang ketika 8 hari yang lalu adalah follower saya yang ke maratus. Sekarang sih dia udah geser ke posisi maratus dua. Ada beberapa orang yang follow blog ini secara terselubung rupanya. Hikhik...jadi malu sayah.

Selamat ya untuk mbak Elisabeth Pertiwi. Jangan dilihat nilai hadiahnya yah. Tapi lihatlah makna dibaliknya. Bahwa saya sebagai pemilik blog berterima kasih pada semua follower, dan mbak Elisabeth selaku follower ke maratus (delapan hari yang lalu, plis jangan pada protes) secara simbolis menjadi penerima paket ucapan terimakasih dari saya *gunting pita* *hadirin harap berdiri untuk bertepuk tangan*.

Nanti kalau follower blog saya udah marebu, saya mau bikin giveaway yang hadiahnya Avansa deh. Blog sebelah tapinya >'<.

Makasih ya, teman-teman.  Tetep jadi teman saya yaaaa... :*

Sunday, September 1, 2013

FOTD dan Tutorial Seada-adanya :D


Jujur aja yah, saya ini suka mati gaya kalau disuruh bikin judul. Padahal kan judul itu sangat mempengaruhi keseluruhan isi artikel. Bayangkan kalau ada dua artikel, yang satu judulnya: "cara membersihkan noda sprey dengan efektif", sedangkan yang satunya judulnya: "Ranjang Ternoda". Walau isi artikelnya sama persis, tapi pasti artikel kedua lebih banyak pageview-nya.

Itulah kekuatan sebuah judul :)). Makanya saya perlu kursus merangkai judul. Atau bagaimana kalau setiap saya bingung bikin judul, post saya saya kasih judul "Ranjang Ternoda" aja?

Saya kan lagi LDR-an sama peralatan dandan saya, jadi yang saya bawa saat ini ya cuma seada-adanya. pokoknya cukup lah buat harian, plus jaga-jaga dikit kalau mendadak butuh muka agak resmian. Apa aja sih peralatan yang saya bawa? Nih, minus brush, skincare, dan tools lainnya ya:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...