Tuesday, July 30, 2013

FOTD: Chola

Akhirnya saya ngeblog lagi :D.

Kemaren itu, mas Pacar lagi sakit, kena DBD. Jadi deh saya tergesa-gesa terbang ke Jakarta. Kasian ya bok, mas Pacar sendirian di sana, lagi sakit, nggak ada yang jagain pula. Karena tergesa-gesa itulah saya nggak sempet bawa-bawa make-up, kamera, kembang setaman, menyan, dan segala ubarampe yang saya butuhkan untuk blogging.

Sekarang saya mau post aja hasil make-up saya untuk Tantangan Dandan-nya Endi Feng.

Pasti udah pada tahu kan kalau Endi itu secara teratur menantang kita-kita para penggila dandan buat make-up-an dengan tema yang nyleneh-nyleneh? Tema yang dikasih sama Endi asik-asik banget menjurus ke gila. Selama ini saya cuma bisa bengong aja dan ber "oh.." "ah.." liat-liat hasilnya :D. Tapi kali ini saya tergelitik untuk ikutan soalnya temanya bener-bener menggelitik saya. Tema dandan gila kali ini (sampai dengan 10 Agustus nanti) adalah: CHOLA.

Apa itu Chola? Kenapa saya tertarik? Menurut deskripsi dari Endi, Chola adalah preman wanita latin ala Amerika. Untuk lebih jelasnya, bisa klik aja post Endi yang ini.

Saya tertarik gimana caranya bikin muka lembut, melankolis, dan sendu (seneng duit) saya ini jadi segahar preman.


????


Sunday, July 21, 2013

FOTD: Arabian Night (with Juan Carlo)

Udah pada tahu kan, kalau #LooxChallenge bulan Juli ini temanya Arabian Night? Kalau belum tahu tema #LooxChallenge atau masih bingung, apa sih Arabian Night itu? Teman-teman bisa cus ke Looxperiments aja. Di sana dijelasin sejelas-jelasnya apaan itu Arabian Night. Plus ada contoh dandanan juga.

Nah, ini Arabian Night ala saya:

sumber: www.looxperiments.com

Selain dari saya, masih ada juga contoh-contoh lain yang lebih keren di Looxperiments.


Sunday, July 14, 2013

Wishlist Tengah Tahun (III)

Wohoo...saya nge-post wishlist lagi.

Saya akui untuk kali ini wishlist saya terlalu muluk-muluk banyaknya. Padahal tahun ini, saya nggak ada budget untuk beli-beli kosmetik lagi. Yah beli lah satu-dua yang memang harus dibeli. Misalnya, bedak habis, masa ya nggak beli sih?

Kecuali untuk skincare wishlist kali ya. Mungkin saya akan bener-bener mempertimbangkan untuk disegerakan beli. Kan saya mau mantenan, harus perawatan maksimal dong ^^.

Oh iya, sekalian nih, saya mau pamer belanjaan saya bulan ini:


E.l.f. Eyebrow treat & Tame
The Balm Nude Tude Eyeshadow Palette
Inez TWC
Wet 'n Wild Megalast Lipstick: Rose Bud, Pink Suga, Vamp it Up!


Benda diatas adalah benda yang udah kebeli. Yang belum kebeli, saya list di sini. Ya semoga aja bisa kebeli. Nggak kesusu dan nggak mesti harus new kok. Preloved juga nggak papa lah asal kondisinya masih bagus *kemudian mantengin LooxMarket*.

Walaupun mungkin benda-benda unyu ini nggak bisa kebeli tahun ini, tapi nggak ada salahnya lah ya, saya berangan-angan ada mas-mas gantheng yang kebetulan naksir saya gara-gara keseringan liat FOTD saya di blog ini, terus dia beliin semua barang yang saya pengen. Yah walau kalau dia nembak, saya nggak bisa terima sih. Soalnya saya kan udah mau nikah. Duh, kasian ya mas-nya. :'(

Karena banyak, dan saking banyaknya sampai agak-agak kurang rasional, jadi saya kelompok-kelompokan aja ya, biar nggak bingung.


Thursday, July 11, 2013

Resep: Cumi Balur Pasta Telur Asin

Saya mau bagi-bagi resep simpel tapi enak nih. Yaitu resep Cumi Balur Pasta Telur Asin.Sebenernya ada beberapa versi masak Cumi Telur Asin. Tapi saya paling suka cara masak seperti ini. Selain simpel dan nggak makan waktu lama, menurut saya rasanya juga paling nggak nguwatin. Saya suka banget bau kuning telur asin yang terbakar, trus rasa gurih-asinnya ketika berpadu dengan cumi goreng. Mak nyus deh pokoknya :D



Bahan utama:
  • Cumi-cumi rrrr....kira-kira 400 gr :D
  • 3 butir kuning telur asin (boleh lebih)  
  • Air
  • Margarin untuk menumis

Bumbu rendaman cumi:
  • 2 siung bawang putih
  • jeruk nipis
  • garam

Monday, July 8, 2013

EOTD Hot Pink, dan Berbagi Pengalaman Belajar :)

 


Saya nggak pernah bisa suka sama eyeshadow warna hot pink. Soalnya saya nggak pernah bisa makenya. Berasa nggak bener aja gitu muka saya kalau pakai eyeshadow warna hot pink. Saya pernah punya Trio Eyeshadow Wet 'n Wild yang Spoiled Bratt. Di palette itu ada warna hot pink-nya yang sebenernya cakep banget, tapi saya nggak bisa pakainya. Saya putus asa, terus eyeshadow-nya saya lego deh. Tapi kalau dipikir-pikir, kalau dikit-dikit mutung gitu kapan saya bisa pakai?

Makanya saya selalu menantang diri saya sendiri untuk create makeup look dengan sentuhan hot pink eyeshadow, kaya gambar di atas itu. Udah bener belum? Ya sebenernya saya masih kurang puas sih, berasa kurang rapih gitu. Tapi kalau enggak dipamerin, kapan saya bisa PeDe pakai eyeshadow warna hot pink.


Thursday, July 4, 2013

Ngomongin Shimmering Powder


Shimmering powder atau bedak yang mengandung partikel shimmer masih jarang banget peminatnya di sini. Padahal kalau saya, bahahahaaa...maniak banget! Saya suka banget sama efek kilau yang diberikan oleh shimmering powder. Hampir setiap dandan saya pakai shimmering powder untuk finishing.

Kata orang-orang sih pada nggak demen shimmering powder, soalnya mereka bilang shimmer itu terlalu berlebihan untuk daily makeup dan nggak natural. Ah...siapa bilang? :D. Makainya berlebihan kaliii? Atau produknya yang lebay shimmer-nya? Menurut saya, asal makainya di tempat yang tepat dan dengan jumlah yang tepat, shimmer itu jatuhnya bakalan cakep. Nggak blink-blink kaya bajunya Syahrini pas acara AMI Award, tapi ngasih dimensi ke wajah dan kilau yang pas ke kulit.

Apa aja sih fungsi shimmering powder?

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, shimmer ini memberi efek kilau di kulit. Dengan penggunaan yang tepat, kulit bakalan kelihatan berkilau dan sehat. Kalau mau penampilan yang lebih glamour, bisa menggunakan shimmer yang lebih banyak. Selain itu, shimmering powder juga bisa digunakan untuk menonjolkan bagian wajah/tubuh yang ingin ditonjolkan. Misalnya: tulang pipi, tulang alis, tulang hidung, tulang bahu, betis, tulang leher, dan lain-lain, sesuai selera lah ya.

Untuk pemotretan juga shimmer itu penting, biar wajah lebih berdimensi dan lebih bercahaya (katanya. Saya belum pernah makeup-in orang untuk photoshoot). Tapi di kehidupan nyata, bukan hanya untuk pemotretan, shimmer juga cantik kok. Cobain aja dan rasakan bedanya :D.


Wednesday, July 3, 2013

Cerita Menyebalkan Soal Lipstik Kesayangan dan Google Reader

Dini hari tadi sekitaran jam 2, saya membuka dasbor blogger, cek cek update blog-blog yang saya ikuti. Dan banyak banget yang update kalau google reader kukut. Banyak yang curhat kelimpungan mindahin arsip blog yang di-follow ke Bloglovin. Banyak juga yang dengan ceria mengabarkan, "hai...follow bloglovin akuh yaw!"

Saya? Rrrr...manyun dan bersungut-sungut.

Yaudah lah ya..saya pun ikut-ikutan arus pindahan, ikutan login bloglovin. Tapi tahu nggak? Ketika saya mencoba import blog yang saya follow dari google reader, entah gimana ya, bloglovin saya nggak mau ng-import. Terus pas mau masukin blog saya (blog by me), blog saya nggak terdeteksi oleh bloglovin. Blog www.racunwarnawarni.com itu nggak ada katanya.

Hah! Bercanda --"

UPDATE
Setelah dijelaskan oleh mbak Tami, google reader itu nggak ada hubungannya sama blogspot. Yah pokoknya kata mbak Tami, google reader itu dipakai untuk yang nggak punya blog, tapi pengen follow-follow blog. Atau gimana? Berarti tetep perlu dong bloglovin? Soalnya banyak juga follower saya yang nggak punya blog.

Yang bikin saya BeTe itu, kenapa sih bloglovin susah amat? Masa nggak bisa ngimport blog yang saya follow, udah gitu nggak mendeteksi blog ini juga. --"

Itu hal pertama yang menyebalkan saya. Saya males deh bahas panjang-panjang soal google reader. Males ngelanjutiun bla bla bla. Mbuh! Kadung mutung saya. Blog saya nggak bisa di-follow ya luweh lah. Mutung beneran saya :((. Hal selanjutnya yang bikin saya sebel adalah soal lipstik.

 
Semua orang pasti punya lah ya, lipstik kesayangan yang paling sering dipakai. Yang kalau bingung mau pakai lipstik apa pilihan pertamanya lipstik itu. Yang jadi andalan banget sampai-sampai warnanya jadi dibilang "aku banget".

Nggak ding, nggak semua orang. Pacar saya nggak punya lipstik andalan.


Monday, July 1, 2013

Review: Etude House CC Cream 8 in 1 - Glow



<a href="http://www.bloglovin.com/blog/3699533/?claim=jnmrxbtuduw">Follow my blog with Bloglovin</a>


Seperti yang pernah saya bilang di post Review EMC, kalau kulit saya tuh saat ini lagi kering-keringnya, sampai ada kulit yang mengelupas juga di area dagu, jidat, dan cuping hidung. Sekarang sih penampakan kulit saya udah nggak mengerikan dan ngelupas-ngelupas karena saya rawat pakai EMC. Tapi masih aja belum kembali normal. Kalau normalnya kulit saya itu kombinasi. Yang kering cuma bagian pipi dan dahi aja. Sementara daerah T-Zone saya sedikit berminyak. Tapi saat ini kulit saya semua-muanya jenisnya kering.

Kalau untuk skincare, andalan saya saat ini adalah EMC. Nah kalau untuk makeup, selama kulit saya kering begini, saya selalu pakai Etude House CC Cream 8 in 1 yang varian Glow. Saya mendapatkan Etude House CC Cream ini dari Miss Lie.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...