Friday, May 31, 2013

DIY: Foundation Rasa BB Cream



Teman-teman di sini ada nggak:
  1. yang punya foundation tapi nggak pernah terpakai karena lebih suka pakai BB Cream
  2. yang merasa tekstur foundation-nya terlalu kental dan berat? 
  3. yang kulitnya terlalu kering sehingga kalau dipakaiin foundation hasilnya malah cakey nggak jelas?
  4. yang suka sama tekstur BB Cream, tapi nggak bisa pakai BB Cream karena pilihan warna BB Cream yang terlalu pink atau greyish?

Eman-eman ya, foundation-nya. Udah dibeli tapi nganggur.

Kalau saya yang nomor 3. Kulit saya lagi kering-keringnya. Walau udah pakai pelembab yang teksturnya lebih rich dari biasanya, tetep aja kulit saya dehidrasi dan mengelupas di beberapa tempat. Kalau nekat dipakaiin foundation, hasilnya jelek banget. Bagian-bagian yang kering bakalan terlihat makin jelas, dan foundation yang dipakai jadinya cakey.

Jadi saya bikin ramuan sendiri deh, yang tadinya mau saya beri nama DIY BB Cream. Tapi karena kebanyakan orang memperlakukan BB Cream seperti skincare, saya jadi nggak pede. Soalnya ini nggak ada kandungan skincare-nya. Ya cuma foundation yang teksturnya seperti BB Cream, lebih lembab, lebih ringan, dan lebih gampang dibaur.

Cara ini juga bisa jadi solusi juga bagi yang punya permasalahan nomor 1, 3, dan 4.


Wednesday, May 29, 2013

Tutorial: Dandan Kilat Buat Kondangan


Banyak yang ngusulin agar saya bikin tutorial. Tapi saya bingung mau bikin tutorial makeup apa. Soalnya saya lebih sering dan lebih suka eksperimen makeup yang aneh-aneh gitu deh, atau makeup fantasi. Saya pikir makeup aneh gitu nggak bakalan menarik. Ya siapa coba yang kepengen kelihatan kaya semangka atau kaya Betty Boop?

Tapi weekend kemaren, saya punya cerita. Jadi ceritanya weekend kemaren saya ada acara. Ada temen saya yang bikin acara syukuran karena anu gitu lah males cerita soal dia (bahahahaaa...). Nah, acaranya jam 7 malem, tapi saya ketiduran dan baru bangun jam 6 sore. Aduuhh...panik panik! Masa cukup buat dandan? Belum mandinya. Belum hairdo-nya. Belum perjalanannya kesana. Aaakkk!!!

Terus saya udah setengah putus asa, saya dandan secepet mungkin, dan WOW...hasilnya lumayan juga lho. Nggak kelihatan kaya makeup-an kilat. Beneran kilat untuk makeup lengkap beginian, nggak sampai 15 menit, dan hasilnya bisa dilihat di gambar di atas. Makanya sekarang saya mencoba recreate makeup kemarin. Siapa tau diantara temen-temen ada yang kebo kaya saya ^^.

Oh iya, FYI aja, sebenernya ini bukan tutorial pertama saya. Saya pernah bikin tutorial: Candy Eyemakeup.

Tuesday, May 28, 2013

Apa Warna Lipstik Favoritmu?


Ada orang yang lebih memilih lipstik warna natural, karena lipstik dengan warna bold bikin dia merasa tua. Ada juga orang yang lebih memilih warna lipstik yang cenderung warm atau oranye, daripada lipstik pink, karena dia merasa kulit kuningnya hanya cocok dengan lipstik oranye. 

Saya sendiri termasuk orang yang lipstickgenic. Pakai lipstik warna apa aja tetep cantik :p. Warna pink, oranye, coklat, merah, bahkan ungu? Ayo aja! Warna natural bikin penampilan saya kalem dan cantik. Warna bold bikin muka saya segar dan seksi. Saya juga bukan tipe orang yang nggak pedean. Saya sih pede-pede aja pakai lipstik merah untuk ke kantor, atau sekedar jalan sama teman, atau pacaran. Alih-alih merasa kelihatan tua, saya malah merasa seksi :D.

Makanya pertanyaan "pilih lipstik bold atau lipstik natural?" bikin saya gegana, gelisah galau dan merana. Ya bingung bok! Saya suka semuanya. Saya butuh semuanya. 

Sunday, May 26, 2013

Review: Caring Colours Stay True Foundation



Katanya sih ya, kalau mau melakukan penghematan biaya makeup, Foundation itu masuk kegolongan yang nggak boleh dihemat. Maksudnya begini, kita bisa aja sih beli eyeshadow dan blushon dengan harga murah dan kualitas yang nggak begitu bagus. Karena dengan teknik pembauran yang tepat, eyeshadow dan blushon dengan kualitas yang nggak begitu bagus juga jatohnya bakalan bagus. Lain halnya dengan Foundation. Foundation ini bisa dibilang sebagai makeup "dasar". Kalau dasarnya aja nggak bagus, gimana dekorasi yang akan ditempelkan setelahnya bisa bagus?

Atau singkatnya, nggak papa deh keluar banyak uang untuk beli foundation yang benar-benar bagus. Nanti kita bisa berhemat di makeup item yang lain.

Beruntungnya saya, foundation yang hasilnya bagus di saya malah yang lokal dan harganya masih terjangkau, seperti Inez Satin Foundie yang pernah saya review sebelumnya dan Caring Stay True Foundation yang akan saya review ini.

Thursday, May 23, 2013

Memeblog: Pengalaman Dihantui

sumber: http://kumpulangambar.net

Beberapa email yang masuk bilang kalau saya curang. Nyuruh-nyuruh orang cerita romantis-lucu untuk ikutan giveaway saya, tapi saya nggak ikutan cerita. Padahal sih saya udah banyak cerita di blog ini ^^. Jadi sekarang saya mau cerita. Bukan tema romantis-lucu kaya giveaway saya, tapi agak horor. Biar pas gitu sama harinya, kamis malam.

Kenapa kamis malam pas buat cerita horor? Soalnya kalau kamis malam gini, twitter pasti rame sama #memetwit. Cara paling cepet untuk jadi selebtwit, katanya sih, katanyaaaa lho ya, dengan cara #memetwit. Nah, makanya sekarang saya mau #memeblog. Siapa tahu habis ini saya jadi selebblog. Ahseeekk.

Momen ini juga pas banget, soalnya kemaren saya BBM-an dengan teman saya, dan dia cerita kalau habis digangguin setan di rumahnya. Serem ih..

Dihantui yang saya maksud di sini tentunya bukan dihantui hutang semacam tagihan cicilan mobil dan rumah lho ya. Kalau kaya begituan mah makanan harian. Yah, hidup memang berat --". Tapi maksudnya dikunjungi sama "mahluk lain dari alam lain".

Kalian pernah nggak, saat di mobil sendirian, terasa ada yang duduk dan memberati kursi belakang? Pas kalian nengok nggak ada apa-apa. Atau saat di rumah sendirian, terdengar bunyi aktifitas dan deheman dari ruangan sebelah? Atau saat tidur miring, terasa ada yang tidur di samping kita dan diikuti dengan hembusan nafas di tengkuk bagian belakang kita? Atau pas duduk di closet, di ujung lain kamar mandi ternyata ada "sosok" yang jongkok sambil ngeliatin kita?


Friday, May 17, 2013

Review + FOTD: D'eyeko Princess Syahrini Eyelashes



Tahu D'eyeko Premium Eyelashes, kan? Tahu dong pasti. Soalnya belakangan memang banyak banget review-nya. Nah, udah tahu juga dong pasti kalau D'eyeko ini "nggandeng" Syahrini untuk kerjasama mengeluarkan D'eyeko Princess Syahrini Eyelashes? Ya pasti juga udah pada tahu lah ya.. Soalnya bulu mata-bulu mata seri Syahrini ini emang eye catching banget.

Pemilihan Syahrini sebagai Brand Ambassador menurut saya jenius banget. Soalnya siapa sih yang nggak kenal Syahrini? Syahrini ini dikenal maksimal dalam segala hal. Mulai dari maksimal soal bikin-bikin istilah gaul, maksimal dalam menggunakan hashtag instagram, dan maksimal juga dalam penampilan, terutama bulu matanya.

Saya termasuk yang suka lihat makeup Syahrini. Kelihatan cantik banget dengan bulu matanya yang lebay dan bisa dipake untuk nyetop taksi. D'eyeko Princess Syahrini Eyelashes didesain sendiri oleh Syahrini, jadi menyesuaikan selera Syahrini yang memang suka bulu mata yang modelnya dramatis.


Tuesday, May 14, 2013

Giveaway 1 juta Viewer Racun Warna-Warni, Disponsori oleh Miss Lie Collection

Teman-teman,
akhirnya kesampaian juga saya bikin kontes blog. Kontes ini dibikin untuk berterima kasih ke teman-teman, karena blog ini udah dilihat satu juta kali lebih. Terimakasih ya, teman-teman. Saya terharu. :')

Kontes ini lagi-lagi saya bikin barengan sama Miss Lie Collection :).


(Whatzup, Line, Kakao): 08998175285
PIN Admin: 28AB3BEC, PIN Mslie: 2a174c5e
 Temen-temen bisa dapetin sampel berbagai macam produk Korea kalau belanja di Miss Lie, dengan menggunakan kode: Racun_01

Kebetulan saya lagi suka cerita-cerita yang romantis. Mungkin pengaruh mau nikah kali ya, jadi lagi suka segala hal yang romantis. Tuh lihat banner giveaway saya aja nge-pink gitu. Kurang romantis apa coba? Kebetulan aja juga, saya tahu kalau Miss Lie suka sama cerita lucu dan seru. Beberapa hari yang lalu, Miss Lie cerita kalau habis baca buku yang lucu banget, dan dia suka.

Nah, untuk kontes kali ini, saya kepengen temen-temen bikin cerita tentang: hal-hal yang romantis tapi lucu. Pasti temen-temen pernah lah ngalamin momen-momen lucu saat pacaran atau PDKT, misalnya. Saya sendiri banyak lho stock cerita kejadian konyol yang saya alami dengan pacar, mantan pacar, mantan gebetan, ataupun dengan cinta satu malam #SekaliLagiEh.

Eh, iya. Yang submit minta tolong dikasih judul ya. Biar saya nggak bingung nulisnya. Jangan cuma dijudulin "Giveaway anu anu anu" gitu :D. Yang sudah submit:
  1. Puteri Nurma: Jokowiku & Biolanya
  2. Ery: Tentang Si Kecil Narsis di Resepsi Pernikahannya
  3. Dini Maulina: Un-niversary Love
  4. Istiq Ps: Romantisnya Bagiku
  5. Kornelia Luciana: Our Love Story
  6. Aissa Kha: Wedding (5 years ago) unforgetable story
  7. Dewi Aprilia: True Love? Yessss 
  8. Eva: Ini ya yang Namanya CLBK?!
  9. Izzah R. Novitasari: Kami Memang Begini
  10. Dytares: Masih Berlanjut  
  11. Triminan Wulan Sumunar: Perjalanan Panjang Menjadi Kekasih Hatinya
  12. Galis: Tragedi Anggrek Bulan 
  13. Aivhaa: Cintaku Berawal Dari Facebook 
  14. Arundati Momi: Sepanjang Jalan Kenangan 
  15. Nurul Putri: Marriage Anniversary
  16. Lady Dita Sahara: Jauh Di Mata Dekat Di Hati
  17. Yunita Rombe: Akhirnya Ku Menemukanmu
  18. Summerizka: Pacar Lima Langkah
  19. Momzhak: Perjodohan tak selamanya Pahit 
  20. Anjarsari Widyastuti: Nyasar Bareng

Sunday, May 12, 2013

Review: Busa Pembersih Jerawat Sariayu


Di post mengenai rutinitas perawatan harian saya, ada yang komen minta si Sariayu Busa Pembersih Jerawat ini direview. Awalnya saya bingung juga, mau ngereview gimana. Saya memang kurang paham ngereview skincare. Soalnya hasilnya kan nggak bisa langsung kelihatan gitu, nggak kaya makeup. Menurut saya, hasil dari skincare yang kita pakai itu kelihatannya masih nanti. Saat kita tua dan vitalitas kulit mestinya menurun, kalau kita rawat dengan bener dari muda, kulit bakalan tetep bagus. Dan juga kalau skincare-nya tepat, kulit kita jadi jarang kena masalah aja gitu. Jadi ya bingung sayanya, kalau disuruh ngereview skincare.

Oh iya, mengenai post Rutinitas Perawatan Harian, itu post setahun yang lalu. Sekarang saya orangnya sudah banyak berubah T.T. Nanti aja kapan-kapan saya laporan lagi skincare harian saya yang terbaru.

Soal Busa Pembersih Jerawat Sariayu, ini memang Sabun Muka andalan banget untuk harian. Sama kaya masker jerawatnya, saya udah pakai dari lamaaa banget. Udah repurchase entah berapa botol. Kadang suka ganti karena dikasih yang lain, tapi kalau harus beli saya kayaknya selalu beli Sariayu lagi Sariayu lagi deh.

Saturday, May 11, 2013

Tips & Tricks: Lipstik - Blush

Akhirnya saya sudah memutuskan mau bikin kontes apa untuk merayakan sejuta viewer.

HA!!!

Sembari menunggu hari baik pembukaan giveaway, menunggu banner selesai dibuat, dan menunggu foto produk dikirim oleh sponsor terkait, ada baiknya saya kasih sedikit bocoran biar siap-siap. Coba yang tertarik ikutan, cari foto-foto bersama suami/pacar. Yang belum punya, boleh foto sama mantan yang dulu. Yang nggak punya mantan, boleh kok foto sama gebetan. Yang nggak punya gebetan, gih segera cari gebetan, mumpung giveaway-nya belum mulai ^^.

Di post yang kemaren, banyak sih yang protes kalau melibatkan foto pacar, katanya takut pacarnya banyak yang naksir. Kalau saya sih malah bangga pacar saya banyak yang naksir. Berarti telah teruji dan bersertifikat ganteng. Takut pacarnya ilang? Duh...mending buat saya aja sini, pacarnya. Kalau gitu, berarti belum pede dan belum siap punya pacar ganteng. Kalau saya mah percaya aja sama pacar saya. Wong saya udah oke begini kok, dia mau cari yang kaya gimana lagi? Jadi kalian cewek-cewek oke, ayo dong, pede aja. Pacar ganteng ya dipamerin. Pacar kurang ganteng? Ya nggak papa dipamerin juga. Siapa tahu setelah dipamerin, banyak yang bilang kalau pacarnya ganteng, lalu pacarnya insaf dan kemudian menjadi ganteng. Bahagia kan?

Begitulah tanggapan saya soal pacar ganteng :D. Kalau ada yang pacarnya cantik, juga boleh ikutan kok :).

Nah, biar nggak random-random amat postingannya, sekarang saya mau ngomongin lipstik deh.


Foto di atas adalah foto saya tanpa blush on, lipstik, dan bedak. Tapi udah pakai Foundie, eyeliner, dan eyebrow. Rrrr...dan hiliter dikit, biar fotonya agak bagusan :D.

Thursday, May 9, 2013

Viewer Sejuta +. Terus Mau Ngapain, Nih?



Teman-teman, viewer blog ini sudah satu juta lebih lho.

Asik.

Makasih ya temen-temen yang udah mampir di sini. Kalian keren. Robert Downey keren. Saya juga keren. Semua keren.

Waktu penutupan giveaway pertama saya April kemarin, banyak yang bilang kalau giveaway ketika viewer mencapai sejuta itu harus wajib penting sekali (kalau orang lain boleh menggunakan kata "lebih prefer" dan "terlalu over", kenapa saya nggak boleh memakai kata "harus wajib penting sekali banget"?). Dan saya menyanggupinya.

Tapi saya bener-bener minta maaf. Waktu saya menyanggupi giveaway, perkiraan saya, viewer sejuta akan dicapai oleh blog ini paling enggak mendekati akhir tahun ini. Jadi untuk sekarang, saya bener-bener nggak siap.

Asik banget, viewer sejuta. tapi saya nggak siap T.T.

Atau gimana nih? Apa saya bikin syukuran kecil-kecilan aja? Hadiahnya nggak perlu yang wah, tapi sekedar untuk lucu-lucuan aja, untuk perayaan? Kalau oke, nanti saya buat.

Wednesday, May 8, 2013

Review: Missha M Perfect Cover B.B. Cream


Saya sudah lama pengen cobain Missha M Perfect Cover BB Cream, soalnya banyak yang rekomen kalau ini tuh bagus. Tapi saya ya gitu deh, males kalau disuruh PO. Hehehe...jadi keinginan saya sekian lama itu terabai begitu saja. Sampai kemudian, saya dikirimin ini sama Miss Lie.

Pas pertama BB cream ini dateng, saya langsung coba lho. Dan langsung suka banget. Saat ini, si Missha ini jadi BB Cream andalan saya. Soalnya makenya gampang, ngebaurnya enak, dan hasilnya juga bagus.

Monday, May 6, 2013

Raisa Bertanya: "Apa sih Hal yang Paling Bermakna Dalam Hidup Kalian? Dan Kenapa Demikian?"

Sekali-kali saya ikutan giveaway boleh dong ya?

Selama ini saya nggak pernah ikutan giveaway. Alesannya bukan soal prinsip atau yang keren-keren gitu sih. Ini cuma soal gaya bahasa saya yang agak kurang cocok untuk ikutan giveaway *sedih*.

Tapi kali ini bukan giveaway yang membutuhkan gaya bahasa yang manis manja gitu. Dan bukan juga jenis giveaway baik hati yang kita tinggal follow dan nge-like banyak akun, terus ngetwit, terus dikocok, terus menang, dan dapet rumah. Ini semacam blog contest kalau menurut saya. Yang ngadain Mimoyoja. Jadi yang mau ikut harus bikin blog post dengan tema: "Apa sih hal yang paling bermakna dalam hidup kalian? Dan kenapa demikian?"

Tulisan tersebut harus ditulis dengan EYD yang benar dan nggak pakai bahasa alay. Ok3, c1pH! C14p, K4k4kkkk... 

Nah, berhubung saya suka nulis dan kebetulan nggak alay, ya lagian mana ada sih alay ngaku alay? jadi saya ikutan. Saya sih nggak mau berpanjang-panjang nulis persyaratan giveaway, soalnya itu jatahnya Raisa. Behehe... Yang mau ikutan, klik aja banner di bawah ini:


Sunday, May 5, 2013

Review: Masker Jerawat Sariayu


Masker jerawat sariayu ini adalah masker andalan saya kalau saya lagi on period.

Untuk sehari-hari, pas dalam keadaan biasa aja, saya sih nggak pakai masker ini, soalnya pada kondisi biasa muka saya jarang jerawatan. Hmm...kayaknya saya seriiing banget ngomong di sini kalau saya jarang jerawatan. Semacam sombong dan terobsesi, biar seluruh dunia tahu gitu kalau saya nggak berjerawat?

Tapi kalau lagi PMS dan saat menstruasi, kan biasa tuh hormon enggak stabil, muka jadi super minyakan dan nggak jarang jerawatan. Nah, masker ini jadi penyelamat saya disaat-saat seperti itu. Atau kalau gaya hidup saya lagi kurang sehat *tsahh...emang kapan sehat?*, dan muncul jerawat, masker ini jadi penyelamat saya banget banget.

Udah nggak kehitung deh berapa kali saya beli barang ini.Sudah dari SMA kayaknya saya pakai masker ini.


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...