Wednesday, March 27, 2013

DIY & Tips: Mengoreksi Warna Kulit dengan DIY Primer & Concealer Berwarna

Belajar makeup itu bagi saya selain belajar teknik membaurkan dan menambah warna, saya juga harus belajar mengoreksi bentuk muka dan warna kulit saya. Bukannya bentuk dan warna muka saya salah, tapi kadang-kadang, saya memang butuh bantuan dalam situasi khusus. Misalnya nih, pada look Jupe yang ini. Saya harus mengoreksi bentuk hidung dan warna kulit saya agar makin mendekati mbak Yulia Rahmawati. Pada look tersebut, saya menggunakan foundie dan bedak yang lebih gelap dari warna kulit asli saya.

Kalau nggak sedang bikin look, terkadang di kehidupan nyata sehari-hari, kita juga butuh lho mengoreksi warna kulit. Kasus yang sering ditemui sih:
  1. Mengoreksi warna kulit yang tampak kelelahan pucat
  2. Mengoreksi warna kulit yang tampak memerah karena habis facial atau karena jerawat meradang
  3. Mengoreksi bawah mata kita yang menghitam
Terus, ngoreksinya gimanaaa???

Pertama-tama, perhatikan diagram warna dibawah ini:

source: http://pelfusion.com/

Dalam diagram tersebut, warna yang bersebrangan akan saling menetralkan. Contoh: untuk menetralkan warna merah, kita bisa menggunakan warna apa? Kuning? Salah. Sana belajar lagi!


Saturday, March 23, 2013

Ladypon Privat Make Up Class

Sudah pernah denger gosip soal Ladypon Privat Make Up Class? Kalau belum, silahkan klik di mari dulu. Baru setelah itu, baca tulisan saya selanjutnya.

Oh iya, untuk yang tinggal di Jakarta, Ladypon Make Up Class bakalan ada di Jakarta 11 mei 2013 nanti. teman-teman yang kebetulan baca ini, bisa dapet diskon 25% untuk tiket Ladypon Make Up Class Jakarta. Caranya: pakai kode Racun_69 saat pembelian tiket ke Ladypon :).


Sekitaran dua minggu yang lalu, saya mendapat undangan VVIP untuk menghadiri Ladypon Privat Make Up Class. Kenapa VVIP? Iya donk, soalnya saya kan memang kelasnya VVIP, terus tempat Privat Class-nya bukan di rumah atau studio, tapi di Jack Starr, tempat nongkrong ABG Se Solo. Dan acara saya ini juga dihadiri dua orang bintang tamu: Astri dan Nia. Bintang tamu merangkap tukang foto dan model xD.

Ngapain aja sih acaranya? Ya belajar dandan dong. Bukan didandanin ya, tapi saya belajar dandan dari Popon. Popon ini ceritanya Make Up Artis gitu. Kliennya di Solo sono udah banyak. Dan sekarang dia juga lagi les untuk Hair Do, mengembangkan sayap gitu ceritanya. Jadi mungkin besok-besok, Popon bisa buka kelas Hair Do?

Wednesday, March 20, 2013

Review: Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Make Up Remover Face Wash

Tahu nggak kenapa saya jarang review produk akhir-akhir ini? Soalnya kayaknya saya udah mentok sama produk-produk yang saya pakai, jadi saya sering repurchase produk yang sama yang sebelumnya sudah pernah saya review. Sesekali saya memang mencoba produk baru juga, tapi entah ya, nggak ada yang sreg dihati. Dan me-review sesuatu tanpa bisa merekomendasikannya itu bagi saya rasanya ada yang kurang.

Salah satu produk baru yang saya coba dan nggak sesuai harapan awal saya adalah ini:

 

 Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Make Up Remover Face Wash


Kenapa saya tertarik untuk mencoba produk ini?


Monday, March 18, 2013

Behind the Scene: Prewedding Photoshoot


Kenapa saya kabur lama sekali setelah bikin Giveaway? Apa karena saya kepincut sama hadiahnya dan kemudian memilih membawa lari palette dan BB cream unyu tersebut?

Ah..bukan. Tenang saja. Hadiahnya masih tersimpan rapi :'). *colek dagu Miss-lie*

Makasih ya yang udah ikutan giveaway perdana saya. Yang belum ikut dan kepengen ikutan, masih boleh banget kok, masih ditunggu sampai tanggal 7 April. Pokoknya makasih buat teman-teman yang sudah meluangkan waktu ngasih saran dan kritik untuk saya. Saya yakin semuanya bisa membantu saya (si Racun Udik x)) dan blog ini menjadi lebih baik. Yah, walau perbaikan belum bisa saya mulai sekarang juga, karena saya gengsi banget mengakui kalau saya sudah baca semuanya. Saya gengsi mengakui kalau saya gatel pengen gedein tulisan dan ngasih jump break perposting. Saya gengsi mau bilang merasa terharu :').

Saya sempat menghilang karena ada banyak hal yang harus saya selesaikan kemarin-kemarin. Dari hal biasa soal pekerjaan yang menumpuk, sampai hal luar biasa seperti prewed. Dan tentu saja saya juga masih sibuk berkeliaran di toko kain, mabok tile, brokat, payet, dan musik India :')


Thursday, March 7, 2013

[CLOSED] Giveaway Pertama Racun Warna-Warni, Disponsori oleh Ms Lie Collection :))


Semua hal pasti ada awalnya. Hanya saja, nggak banyak yang berani memulai sesuatu hal yang baru. Termasuk blog ini. Awal mula saya membuat blog ini adalah pada tanggal 20 Januari 2012, karena saya mulai tertarik dengan makeup, dan saya butuh wadah untuk menuangkan rasa tertarik saya. Daripada saya bikin bosan orang-orang di sekitar saya dengan ocehan saya tentang makeup, lebih baik saya memberanikan diri membuat wadah untuk menampung energi berlebih saya untuk bermain makeup.

Saat awal membuatnya dulu, saya sama sekali nggak menyangka kalau bakalan banyak temen-temen yang mampir ke sini. Dan sekarang, saya punya banyak sekali teman-teman baru yang berkunjung kesini, untuk ikut berbagi, sekedar menyapa, atau yang diam-diam membaca. Terima kasih yah :')

Hari ini, saya mau bagi-bagi hadiah untuk salah dua dari teman-teman di sini. Ada beberapa alasan kenapa saya bagi-bagi hadiah:


Makeupnista Challenge Maret: Rock Star

Berasa udah lama banget ya, nggak ada Makeupnista Challenge? Iya, bulan lalu memang libur. Soalnya mbak-mbak nista lagi sibuk gila. Saya sibuk nyiapin prewed, mereka gila saya ributin :p.

Makeupnista Challenge-nya masih sama kaya sebelum-sebelumnya, masih super bebas interprestasinya, dan masih untuk seneng-seneng. Jadi Makeupnista Challenge cuma buat yang mau seneng-seneng mainan makeup dan ikhlas makeup-an aja ya. Kasian kalau nggak ikhlas. Udah muka didempul-dempul, temanya suka aneh-aneh, nggak ikhlas pula. :D

Tema Makeupnista Challenge kali ini adalah:


ROCK STAR

Seperti apa Rock Star itu?


Sunday, March 3, 2013

Favourite Body Scrub: Sariayu Lulur Spa 2 in 1


Saya bisa seneeeng banget kalau nemu produk bagus dengan harga yang murah. Kalau produk mahal, bagus ya wajar lah, atau kalaupun nggak bagus pasti minimalnya masuk kategori lumayan. Tapi kalau produk yang harganya murah dan kualitasnya bagus, nah itu baru menurut saya keren banget, dan bikin saya nggak tahan kepengen berbagi.

Saya juga nggak nyangka bakalan suka banget sama body scrub ini. Awalnya saya beli karena untuk suatu keperluan. Sebenernya sih kepengen yang varian Mangir atau Red Algae gitu, tapi waktu saya mau beli ini sekalian beli sabun cuci dan beli pulsa di Indomart, varian yang ada tinggal ini. Ya udah angkut. Males banget kan kalau pindah toko bayar parkir lagi cuma beli sebiji scrub? Toh waktu itu pikir saya, saya beli aja, kalau nggak suka saya kasih orang yang mau, toh murah ini :D. Harganya kalau nggak salah cuma Rp 13 000,-, nggak beda jauh lah sama scrub Purbasari yang sebelumnya jadi favorit saya. Tapi sekarang scrub Sariayu ini sudah menggeser posisi Purbasari ^^.


Friday, March 1, 2013

Ngintip Isi Tas Cewek, Yuk!


Saya sukaaa banget liat-liat isi tas atau kamar cewek-cewek. Kepo gitu, barang-barang mereka apaan aja yak? Apalagi kalau ceweknya asik dan gayanya keren. Tambah kepingin deh rasanya nggeratakin barang-barang mereka. Tapi kan nggak mungkin ya, saya nodong embak-embak, "permisi, mbak. Nama saya Arum. Saya mau lihat isi tas Anda." Satu-satunya profesi yang memungkinkan saya nggeratakin tas orang tanpa perlawanan adalah satpam mall atau petugas bandara. Nggak mungkin kan embak-embak seanggun saya jadi satpam?

Dan saya jadi bertanya-tanya, ada nggak sih orang lain yang seperti saya? Yang penasaran sama isi tas cewek? Kalau ada, pamerin yuk ^^. Saya akan mulai dari pamerin isi tas saya dulu.


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...