Wednesday, January 30, 2013

Random: Resep Oseng-Oseng Mercon

Oke kali ini random banget

Saya ini, walaupun kelakuan dan mulut saya nggak feminin, tapi banyak hobi saya yang feminin. Diantaranya adalah dandan, masak, dan [di]belanja[in]. Iya, saya suka masak lho, cuma sering nggak ada waktunya. Makanan yang simpel-simpel aja sih umumnya.

Kalau ditanya masakan saya enak apa enggak, menurut saya sih enak. Oh iya, orang yang dikenal di sini yang pernah makan masakan saya itu Momon. Waktu itu saya masak sambel goreng ebi labu siam, telur kornet, dan tempe goreng. Ya dia sih nggak komentar, tapi makan sampai habis kok dibawah ancaman.

Masak sendiri itu ada keuntungannya lho. Diantaranya:
  1. Kita bisa membuat makanan sesuai selera. Misalnya ya itu tadi. Kita suka asin, banyakin garem. Suka sayuran yang seger dan masih krenyes-krenyes, ya rebusnya jangan lama-lama, dll.
  2. Kebersihan makanan lebih terjamin. Kan kita nggak tau gimana kondisi dapur di rumah makan anu, apakah terongnya dicuci sebelum dimasak, apakah kokinya cuci tangan habis ngupil, dll.
  3. Kita lebih bisa menjaga kesehatan. Selain kebersihan yang pangkal kesehatan, kita juga bisa menghindari bahan makanan nggak sehat semacam MSG.
  4. Lebih hemat :D.
Kali ini saya masak:


 Oseng-Oseng Mercon

Tuesday, January 29, 2013

Review: Skinfood Aloe Sun BB Cream SPF20 PA+


Saya membeli produk ini pakai voucher Multiply yang saya dapet karena ikutan Looxclass Jogja. Saya googling, BB cream apa sih yang paling banyak difavoritin? Banyak banget yang bilang BB cream ini bagus, dari blogger kenamaan sampai blogger yang masih pemalu, semua bilang ini "favorit akyu banjeetttt!" Penasaran juga sebagus apa sih produknya. Jadi saya beli deh, walau BB cream saya masih menumpuk banyak dirumah. Semoga saya cepat tersembuhkan dari penyakit penasaran-kemudian-beli-deh ini ya. Nggak baik banget sumpah untuk kesehatan mental dan dompet.

Oh iya, saya sudah mencoba review secara singkat tapi susah deh mengerem hasrat ngemeng saya. Soalnya biasanya kan saya ngemeng panjang lebar menjabarkan segala macam tuh. Tapi malah banyak yang enggak mudeng. Misal di post mengenai perbandingan BB cream Caring-SilkyGirl-Maybelline, saya sudah menjelaskan bahwa SilkyGirl itu yang paling baik oil control-nya. Tapi masiiihh banyak aja yang nanya di komen, "thanx review-nya, sangat membantu. Kulit aku berminyak, mana ya yang paling cocok buat aku?"


Friday, January 25, 2013

Makeupnista Challenge: Celebrity Me (Jupe)

Pasti banyak yang bertanya-tanya ya, kok saya nggak ngasih pengumuman makeupnista challenge-nya apaan? Hihihi...ya maap. Saya sibuk, cyin.

Makeupnista Challenge bulan ini temanya Celebrity Me. Yang nentuin adalah dua kimcil Makeupnista yang kebetulan ulang tahun bulan ini, yaitu Dilla dan Popon. Yaiyyy...selamat ulang tahun ya, Ciiillll. Karena mereka ulang tahun, ceritanya mereka mau syukuran sekalian gitu, mau ngasih hadiah.

Apaan tuh Celebrity Me? Pokoknya kita dandan niruin seleb yang kita pilih. Awalnya saya mau submit bare face saya. Soalnya nggak dandanpun saya udah mirip Agnez Monica. Tapi kan ini makeup challenge, jadi ya saya harus dandan daripada disambit Dilla, Popon, dan segenap fans berat Agnez Monica.

Selebriti yang saya pilih kali ini adalah:

sumber: http://www.pikiran-rakyat.com

 JULIA PERES


Random: siap-siap dikawinin

Halo, bagaimana kabarnya? Adakah teman-teman disini yang berdomisili Jakarta? Gimana kondisinya? Semoga semuanya sudah lebih baik dan semakin membaik setiap harinya ya..

Sedih ya, denger bencana dimana-mana? Tapi disaat bencana seperti ini, saya jadi melihat banyak orang baik dan kasih sayang dimana-mana. Semua orang dari berbagai kota turun tangan membantu yang sedang terkena musibah. Saya jadi teringat saat Jogja terkena gempa dan letusan gunung Merapi. Sedih, banyak korban, banyak luka, tapi perhatian dan bantuan dari teman-teman dari berbagai tempat benar-benar membantu dan menghangatkan hati :).

Kali ini saya belum kepingin berbicara soal makeup, jadi saya mau surhat-surhat aja soal persiapan perkawinan. Karena teman-temen yang suka mampir kesini ternyata suka nanyain juga soal persiapan saya. Saya kawin tahun ini lho. Meskipun Bapak saya masih suka nggak terima, katanya, "anak kecil kok mau kawin!" Tapi saya tetep mau kawin T.T.

~ Saya lebih suka menggunakan istilah "kawin". Bukan "nikah". Karena di Gereja hanya ada "sakramen perkawinan", bukan "sakramen pernikahan". Dan karena kata "kawin" terdengar lebih erotis eksotis dibandingkan dengan kata "nikah". ~

Biar masih ada unsur byuti-byutinya dikit, saya awali dengan pamer poni baru aja deh. Iya, saya potong poni. Bosen aja sama jidat jenong saya.


Awalnya memang masih nyampar-nyampar mata begitu. Tapi karena pada bilang saya potong poninya nggak niat, akhirnya saya babat jadi se alis. Iya, saya orangnya memang gampang terprovokasi --".


Tuesday, January 15, 2013

Swatch, Review, EOTD: Sariayu 2013 Pesona Sentrajava - Eyeshadow Karimunjawa


Saya termasuk yang selalu menunggu-nunggu keluarnya trend warna Sariayu. Saya suka aja konsepnya, yang mengambil warna terispirasi dari kebudayaan dan alam di Indonesia. Warnanya cantik-cantik dan kualitas eyeshadow Sariayu menurut saya jempolan.

Menurut saya, kalau dibanding dengan eyeshadow harga medium merk luar seperti Revlon, Maybelline, SilkyGirl, MUA Palette, Coastal Scent palette dan lain-lainnya itu, eyeshadow lokal semacam Sariayu jauuhhhh lebih bagus kualitasnya. Tapi tetep saja yah, saya tergoda membeli berbagai macam merk eyeshadow merk luar --".

Trend 2013 kali ini, pesona Sentrajava. Ada dua macam warna eyeshadow: Lasem dan Karimunjawa. Eyeshadow Lasem warnanya gradasi pink yang terlalu menyala, saya kurang suka plus sudah punya warna begitu. Jadi saya nggak ambil. Saya ambil yang Karimunjawa.

Monday, January 14, 2013

Review dan Langkah-Langkah Perawatan Kaki dengan Dewi Sri Spa Foot Series


Kalau kalian dapet paketan Foot Therapy, seharusnya seneng apa gimana? *cium-cium kaki*

Terus terang, saya belum pernah beli foot therapy. Jadi ini adalah produk perawatan kaki pertama yang pernah saya punya. Saya nggak pernah beli karena saya mikir, sebenernya kalau perawatan kaki kan nggak perlu produk khusus. Kulit kaki kan nggak sesensitif kulit muka, jadi bisa-bisa aja pakai produk standar untuk badan buat kaki.

Saturday, January 12, 2013

Menikmati Sensasi Home Spa ala Saya dengan Sariayu Beauty Spa

Saya mengetahui tentang blog kontes Sariayu Beauty Spa: Create Your Own Spa Blogger Competition ini dari artikel di Fashionese Daily.  Dan saya memutuskan untuk berbagi dengan teman-teman semua mengenai ritual Home Beauty Spa yang saya lakukan.

Ada yang suka melakukan perawatan tubuh dengan spa disini? Pasti lebih banyak yang malas :)). Saya pun awalnya begitu. Malaaasss sekali rasanya, pulang kerja capek-capek masih harus perjalanan ke salon. Pengennya pulang kerja tuh langsung membaui aroma rumah, ganti baju yang nyaman, dan bermalas-malasan dengan pose senyaman mungkin di rumah. Belum lagi kalau waktu pulang kerja kita pas banget sama waktu diputarnya sinetron kesayangan di televisi. Aduuuhh...tambah malas deh mampir-mampir ke salon. Memang nggak ada tempat yang lebih nyaman daripada rumah sendiri, kan?

Tapi sebenernya perawatan kulit tubuh itu adalah kebutuhan buat saya. Setelah selama lima hari capek bekerja, tubuh saya jelas membutuh pijatan-pijatan yang membuat rileks otot-otot dan bau-bauan yang menenangkan pikiran. Ditambah lagi saya ini adalah pengguna sepeda motor. Setiap hari kulit saya terpapar teriknya sinar matahari dan dihajar oleh polusi di jalan. Dan lebih parahnya, saya banyak beraktivitas di ruang ber-AC, yang membuat kulit saya semakin rentan kekeringan dan rusak. Kalau nggak ada usaha untuk merawat, sayang banget kan?

Terus solusinya gimana dong?

Ini solusi saya:

 

Wednesday, January 9, 2013

Review: Pixy Eyebrow Brown

Eh...saya bingung lho, mau ngereview eyebrow. Sebenernya eyebrow ini sudah lama saya punya dan jadi favorit saya untuk saat ini, sekarang malah sudah pendek. Tapi bingung juga kalau ngereview eyebrow, apanya ya yang diomongin? :)))). Oh iya...ini deh, mas Pacar nglamar saya pas saya pakai eyebrow ini. Jadi yang masih jomblo, di coba ya eyebrow ini. Siapa tau jadi lancar jodoh. Bhihik.


Awalnya saya beli eyebrow ini gara-gara tertarik sama bonusnya, yaitu rautan. Dua puluh lima rebu udah dapet Pensil alis sama rautan. Trus rautan kan bisa dipakai selamanya, jadi investasi gitu. Tapi ternyata rautannya dodol bener dah, baru dua minggu sejak saya beli udah rusak dan copot tutupnya :|.

Untung saya suka sama pensil alisnya, jadi nggak nyesel belinya. Baiklah, sekian review rautannya. Mari kembali ke pensil alis ^^.

Sunday, January 6, 2013

Juara di Tahun 2012

Seharusnya, ini di posting pas tutup tahun 2012. Tapi waktu itu belum kepingin bikin posting beginian. Terus blogwalking, eh nemu beginian. Kayaknya lagi trend gituh buat postingan apa-apa aja produk andalan di tahun 2012. Karena saya orangnya trendy, males banget deh kalau ketinggalan trend.

Ini saya ikutan, walaupun agak telat. Susah banget nentuin mana yang jadi juaranya di tahun 2012, soalnya buanyak banget yang bagus-bagus, dan saya harus memilih salah satu salah dua salah tiga dari itu.

Ini para juaranya:
  1. Skincare


    The History of Whoo: Jinyul Set

Wednesday, January 2, 2013

Kicauan pertama di 2013 & Result Makeupnista Challenge Winter

Selamat Tahun Baru!!


Kalau ada hari raya atau perayaan apalah itu, bisa dipastikan Twitter pasti rame. Begitu juga menjelang pergantian tahun. Ada yang sibuk mengucapkan "selamat tahun baru" dan kemudian mention ke semua orang yang dikenal. Ada yang sibuk mengucapkan "selamat tahun baru" dan kemudian mention ke @justinbieber. Ada yang ngetwit doa-doannya yang tentu saja tidak lupa menyertakan hashtag #2013wish. Ada yang ngelist resolusi di TL dan bikin renungan, karena di era socmed seperti sekarang ini, penting banget semua orang tahu apa resolusi dan bahan renungan kita. Dan tentu saja ada yang nyinyir-nyinyir nyindir.

Kamu termasuk yang mana?

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...