Isi Makeup Pouch Saat Liburan

17 comments
Sebelumnya, saya mau ngajakin temen-temen untuk ikutan giveaway saya dulu. Bakalan ada 4 orang yang beruntung dalam giveaway ini. Caranya juga gampang bangeettt, tinggal bikin wishlist atau review produk favorit kamu.


Saya hepi banget. Sepanjang sejarah saya punya suamik (yaela baru 3 bulaaannn punya suami) ini pertama kalinya kami liburan dan pergi jauh berduaan. Dulu jaman pacaran sering sih, tapi kan beda gituuu rasanya. Yang punya suami juga, pasti tahu deh rasanya, beda pokoknya. Yang jomblo, percaya aja deh, beda rasanya :p.

Kali ini saya mau tahun baruan di Jogja. Nanti sore saya berangkat, tapi nengokin bapak saya dulu di Solo. Baru pas tahun baruan nanti rencananya saya ke Jogja, mau ngerayain pergantian tahun di pantai. Yang di Jogja, ada yang selo? Ikutan yuukkk!

Nah, nah, pasti rempong deh kalau Arum liburan? Bhahahak...enggaaakkk. Saya nggak mau rempong kali ini. Saya mau berusaha bawa barang sesedikit mungkin. Dan yang bisa dipakai berdua, ya bawa satu aja. Sabun dan shampo misalnya. Yang nggak perlu-perlu amat, yang berat, yang susah makenya, ditinggal aja. Apalagi saya berencana beli beberapa barang di Jogja nanti, jadi memang sengaja nyiapin space kosong di koper untuk nempatin belanjaan.

Kalau baju, yang packing suami saya. Bukannya saya istri pemalas, tapi suami saya itu jagoan packing lho. Dia bisa masukin baju selemari dalam satu tas kueciiilll. Bakat terpendam ini baru saya ketahui saat kami pindahan rumah. Sampai pernah saya usul, gimana kalau buka usaha packing barang. Semacam nyediain jasa packing buat orang yang mau pindahan gitu :D. Ini nih makeup dan skincare super minimalis yang saya bawa liburan:

 

Dikit kan? Pouch saya aja nggak penuh gitu. Oh iya, kalau ada yang komen pouch saya buluk, plis jangan cuma komen. Beliin kek :D


  • Secret Key Snail Gel Cream
    Pelembap jelas ada di urutan teratas daftar bawaan saya. Kulit kering saya kalau nggak dikasih pelembap rasanya nggak nyaman banget. Saya lagi suka banget sama Secret Key Snail Gel Cream ini, soalnya gampang menyerap, adem banget di kulit, tapi mampu melembapkan kulit saya. Snail Gel ini baunya juga enak, dan bisa dipake siang ataupun jadi krim malem. Juarak!
  • Tony Moly Expert Triple BB Cream SPF 45 PA +++ (travel size)
    Ini saya bawa karena SPF-nya yang tinggi dan ukuran travel size-nya. Kayaknya perlu banget deh stock BB Cream andalan dengan ukuran travel size begini. Soalnya praktis banget buat dibawa-bawa. Terus karena SPF-nya tinggi, nggak perlu bawa sunscreen lagi deh!
  • Pixy Ultimate TWC
    Bedak padat berfoundation andalan saya. Coverage-nya oke tapi nggak gampang cakey. Sayangnya kemasannya gedai yah.

 

  • Paladio Herbal Stick Concealer (Yellow)
    Concealer berbentuk stick memang paling gampang dibawa-bawa. Saya biasanya nggak mau ribet bawa-bawa concealer. Tapi ini lagi keadaan darurat. Saya lagi punya jerawat satu di pipi kanan dan kantong mata saya lagi super nggelambir dan super item. Kecapekan pindahan rumah sepertinya. Makanya akhir-akhir ini concealer beneran jadi sahabat saya yang paling ikrib #tendangsuami.


  • Viva Queen Perfect Shape Liquid Eyeliner
    Ini eyeliner andalan saya. Murah, hitam pekat, kuasnya kaku tapi empuk kayak spidol, runcing, kecil dan pendek. Buat traveling juga nggak nyusahin, soalnya awet tapi gampang banget dibersihin.
  • SilkyGirl Funky Eyelights Pencil
    Diulas di waterline, iner corner, atau di totol di browbone dan kemudian baurin pakai jari, cakep deh. Bikin mata kelihatan lebih hidup.
  • Elf Studio Eyebrow Treat & Tame
    Saya memang paling suka brow mascara, karena enak aja makainya. Nggak pakai mikir. Dan nggak perlu bawa sikat alis lagi :D.


  • Nars Orgasm Blusher
    Kalau ngemeng soal shade, nggak usah ditanya lagi lah, cakep! Selain cakep, warnanya yang peachy pink masuk-masik aja dipakein lipstik pink ataupun orens. Terus juga saya suka golden shimmer-nya, bikin pipi kelihatan glow. Pan saya nggak bawa-bawa hiliter buat liburan. Jadi shimmery blushon cukup lah.


  • Nivea Med Protection SPF 15 Lipbalm
    Buat kepantai, semua mua mua wajib di sanblockin. Bibir juga harus di sanblockin. Nivea ini lumayan lah SPF-nya 15. Untuk daya melembapkan, sebenernya saya lebih suka Sebamed. SPF-nya juga tinggian Sebamed. Tapi lagi punyanya ini --".
  • Etude House Sweet Receipe Candy Stick & Sariayu Legong No 16
    Lipstik ini dua-duanya dikasih sama ses Raisa, dan dua-duanya saya sukak. Hasilnya Sheer dan nggak ngeringin bibir. Cocok buat harian, bikin muka seger dan nggak terlalu formal.


  • Masami Shouko Concealer Brush
    Sebenernya conceal pakai jari juga bisa sih, cuma sayanya aja yang nggak bisa. Jadi kalau bawa conceal, udah wajib otomatis bawa brush-nya.
  • Unbranded Blush Brush
    Pernah ada yang tanya sama saya, saya kalau pakai blush, pakai kuas apaan? Jujur aja nih, untuk blush brush, saya nggak punya satupun yang bermerk. Saya beli paling mahal juga Rp.40.000 aja. Asalkan bulunya lembut dan bisa ngangkat warna, udah deh cukup. Blush brush kaya yang difoto itu saya beli di Mirota Kampus, harganya cuma Rp.15.000, tapi awet, lembut, dan mampu ngangkat warna dengan baik.


Ini saya bonusin yah. Ini nggak ada di pouch makeup saya, tapi ada di bagian alat mandi. Tapi barang-barang ini menurut saya wajib dibawa.

  • Pixy Perfect-Off Cleansing Gel For Makeup
    Makeup remover, sekaligus pengganti sabun muka. Bersih dan nggak bikin kulit kering. Bisa ngilangin eyeliner cair yang nggak waterproof semacam Viva Liquid Eyeliner dengan baik. Praktis kan?
  • The Body Shop Japanesse Cherry Blosom Body Mist
    Karena rasanya terlalu "berat" kalau liburan begini pakai parfum. Cukup body mist aja yang wanginya ringan dan seger. Oh iya, saya suka wangi-wangi yang manis semacam Japanesse Cherry Blossom ini.
  • Vaseline Nourishing Body Serum
    Katanya sih ini lebih lembap dibanding body lotion biasa. Tapi menurut saya biasa aja. Lembap sih, dan lumayan oke untuk ukuran body lotion. Tapi saya nggak menemui bedanya dengan body lotion biasa, mana lebih mahal pula. Ya udah lah ya gratisan ini :D.
  • Vaseline Healty Sunblock SPF 30
    Pantai? Ya harus bawa sunblock lah.. :))

Nah, itu yang mau saya bawa di liburan kali ini. Kalian liburan kemana nih? Terus tahun baruan dimana? Ada yang tahun baruan di Jogja nggak? Mantai yuk ^^.

17 comments

  1. duilehhh camera baru ya mbak? semacam SLR gt ya? bagus mbak hasil gambarnya

    ReplyDelete
  2. aku juga mau tahun baruan di jogja, tapi mungkin di sekitaran malioboro aja .. hehehehe
    tahun baruan pertama sama anak,, hihi, beda deh rasanya, repot juga :D :D
    pantai nya mana mbak ? parangtritis ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malioboro pasti rame banget deh :D
      Masa parangtritis siiihhhhh? Ya enggak laaaahhhh :)))

      Delete
  3. Replies
    1. Belik dong, sesss, Kalau TBS mah dimana-mana ada counternya :)

      Delete
  4. Ceileh kamera baru nih ye mba, gambare jadi crystal clear ik hihi, aku jg sebenernya pengen main ke Jogja/semarang buat liburan, tapi gaboleh sama orang tua soale kalo main ke jogja/pulau jawa biayanya gedek banget hhaha

    ReplyDelete
  5. ihiy, tampilannya blognya tambah baguss... Isi pouchnya pun singkat padat ringkes, cakep dah. Met liburan yaaa... :D

    ReplyDelete
  6. kereeen :DD

    mind to follow each other?
    pls let me know :)
    missdjoen.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. ketemuan donk.......hihihi ini seklaian honeymoon lagih ya ceu.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaakkk telat bacanya. Di Jogja juga yak? Kapan2 ya kalau ke Jogja lagi. Email ajaaa msekararum@gmail.com

      Delete
  8. Mbak aruuuum pouch mu sm persis kayak punyaku :p

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.