Saturday, November 30, 2013

Review: Rangkaian Biocell Sun Flower & Biolift Nanotech Serum


Saya masih dalam masa pencarian beberapa item skincare yang bener-bener cocok untuk saya. Bagi saya, skincare yang baik/cocok untuk kulit saya adalah yang:
  1. Nggak bikin breakout
  2. Nggak mengandung bahan berbahaya, dilarang, atau bahan yang buruk untuk kulit saya
  3. Melembapkan, karena jenis kulit saya kering
  4. Nggak berbau yang mengganggu. 
  5. Teksturnya enak, melembapkan tapi nggak greasy
  6. Mengandung antioksidan atau anti-aging
  7. Nggak ribet. Saya nggak suka skincare yang harus dipakai berlayer-layer atau cara pakainya susah
  8. Kemasannya praktis, travel friendly dan higienis. Saya nggak suka kemasan dalam bentuk jar.
  9. Harganya wajar. Saya nggak mau "terlanjur cocok" sama skincare yang harganya diluar batas kemampuan saya, tapi saya juga nggak pengen juga memakai skincare yang kualitasnya jelek.

Waktu jalan-jalan ke suatu forum, saya lihat rangkaian skincare Biocell heboh banget dibahas. Katanya teksturnya enak dan banyak yang suka. Selain itu, rangkaian skincare ini klaimnya terdapat kandungan anti wrinkle, harganya masih wajar, dan produknya nggak banyak jadi nggak ribet harus pakai berlayer-layer. Biocell ini adalah produk dari Mustika Ratu, jadi pastinya aman. Makanya saya tertarik buat nyobain rangkaian skincare ini.

Skincare Biocell ini ada dua jenis, yaitu Sun Flower yang diperuntukan bagi usia 25+, dan Algae untuk usia 40+. Awalnya saya sempet galau, mau ambil Algae atau Sun Flower. Soalnya feeling saya waktu itu, yang Sun Flower bakalan kurang lembap di kulit kering saya. Tapi untuk percobaan pertama, akhirnya saya ambil yang sesuai umur aja. Tapi nggak ada sih yang 16+, jadi yang mendekati aja deh 25+.

Sun Flower Anti Wrinkle ini klaimnya mengandung formula extract bunga matahari berbahan aktif ceramide dan phospolipid yang efektif mencegah timbulnya kerutan dini pada wajah saat usia menjelang dewasa. Rangkaian ini katanya sesuai untuk semua jenis kulit.

Saya nggak beli semua satu rangkaian. Saya cuma pilih yang kira-kira saya butuhkan aja.


Sun Flower Facial Foam
Rp 34 300


Saya nggak ambil cleansing gel-nya, karena saya lagi suka pakai Pixy Perfect-off Cleansing Gel. Lagian cleansing gel-nya Biocell Sun Flower ini agak keterlaluan harganya, Rp.74.000 bok! Makanya saya langsung ambil facial foam-nya aja tanpa cleansing gel.


Krim-nya pas, nggak terlalu kental dan nggak terlalu encer, mudah berbusa tapi creamy. Cuma buat dapetin busa yang pas, harus ambil agak banyak krim sabunnya. Jadi berasa agak boros. Baunya enak banget, dan nggak bikin kering kulit saya. Saat dibilas nggak terasa licin, tapi juga nggak bikin kulit kering.


Kemasannya termasuk medium agak besar untuk ukuran facial foam. Dan yang saya suka, tutupnya rapat, nggak flip-top, jadi aman ketika dibawa traveling.


Kesimpulannya:
Facial foam ini bagus. Saya suka facial foam dengan tekstur creamy tapi berbusa yang kaya gini. Udah gitu baunya juga enak banget. Cuma facial foam jenis begini juga udah banyak banget, dan menurut saya Biocell Sun Flower Facial Foam ini tergolong mahal untuk ukuran facial foam lokal.

Nggak ada masalah pada saat memakai facial foam ini, dan saya akan pakai sampai habis. Tapi saya nggak akan repurchase. Untuk hasil dan tekstur seperti ini, saya lebih memilih beli Wardah Facial Wash yang lebih murah :D


Sun Flower Toning
Rp 63 000


Menurut saya, kalau kita mau nyobain suatu pelembap atau krim malam, tapi nggak pengen beli serangkaian lainnya, paling enggak lengkapi dengan toner-nya. Karena bersentuhan langsung dengan pelembap. Setelah memakai toner, tanpa dibilas lagi kan kita langsung pakai pelembap. CMIIW.


Toner ini teksturnya cair, nggak greasy tapi nggak melembapkan kulit juga. Fungsinya adalah untuk mengangkat sisa-sisa cleansing gel dan facial foam yang mungkin masih menempel dan juga menyegarkan kulit, mempersiapkan kulit untuk menerima rangkaian skincare berikutnya. Cara memakainya dengan menggunakan kapas, ditepuk-tepuk lembut di wajah setelah memakai facial foam dan sebelum memakai serum atau pelembap.

Rasanya seger setelah memakai toner ini. Samar-samar ada bau obat, tapi samar banget dan nggak mengganggu. Sayangnya, kadang-kadang agak ada rasa pedes di mata saat memakai toner ini, nggak tau deh apanya.


Saya suka kemasannya. Termasuk besar, tapi masih enak dibawa. Tutupnya rapet dan mulut botolnya kecil, jadi nggak rawan tumpah. Material pembuat botolnya dari plastik tebal dan kokoh, nggak gampang pecah dan penyok. Terus juga botolnya transparan, jadi kita bisa lihat cairan didalamnya.

 

Kesimpulan:
Lagi-lagi saya bilang kalau toner ini bagus. Tapi saat ini saya udah menemukan HG toner saya, yaitu Secret Key FTE, yang walaupun lebih mahal tapi hasilnya beneran kelihatan. Jadi, saya akan pakai Sun Flower Toning ini sampai habis tapi nggak akan beli lagi.


 Sun Flower Moisturizer Gel
Rp 63 000


Moisturizer gel ini nih yang sebenernya bikin saya tertarik untuk nyobain serangkaian ini. Katanya teksturnya ringan banget dan mudah meresap, tapi melembapkan. Harganya wajar sih untuk ukuran moisturizer dan kemasannya juga bagus, tapi habisnya cepet. Berasa boros T.T.


 

Teksturnya gel bening dan cepat meresap. Baunya juga seger. Ada butiran warna hijau kecil-kecil di dalam gel-nya, tapi nggak terlalu banyak. Kalau butirannya digosok ke kulit langsung pecah dan menyerap ke kulit.

 

Saat dipakai rasanya seger banget, detik-detik pertama kulit rasanya lembap dan basah, tapi beberapa saat kemudian hilang meresap. Saya kurang suka karena rasanya kayak nggak pakai apa-apa, berasa kurang lembap aja gitu lho, nggak kaya kalau pakai moisturizer jenis krim. Sebenernya nggak bikin kulit kering juga, tapi ya nggak manteb aja rasanya ^^.

Tapi karena teksturnya yang light banget dan cepat menyerap itu, moisturizer ini menurut saya cocok banget dipakai untuk under-makeup moisturizer. Soalnya ringan dan kulit juga nggak gampang berminyak. Selain itu, moisturizer gel ini andalan saya kalau lagi jerawatan, soalnya ya lagi-lagi, ringan.

Moisturizer ini mengandung vitamin E sebagai antioksidan dan sudah mengandung tabir surya UV absorber juga. Tapi tetep aja sih, rasanya kurang manteb kalau dipakai tanpa sunblock untuk aktivitas outdor.


Kemasannya lucu, kecil dan higienis karena bentuknya ber-pump, enak dibawa berpergian. Tapi sayangnya terbuat kaca. Jadi berat dan rawan pecah.
 

Kesimpulannya:
Karena moisturizer ini kurang lembap buat saya, jadi ya saya nggak begitu suka untuk pemakaian harian. Tapi saya bakalan repurchase lagi, soalnya ini nyaman kalau dipakai saat makeup berat atau saat lagi jerawatan.


Biolift Nanotech Serum
Rp 154 500


Kalau serum ini nggak masuk range Sun Flower. Saya beli karena Sun Flower nggak ada serumnya. Saya nggak beli night gel-nya, karena saya memang nggak suka pakai skincare layer-layer. Jadi kalau malam, saya memakai serum ini single use, langsung dioles setelah memakai toner-nya. Harganya tergolong standar, seperti serum pada umumnya.


 

Teksturnya ringan, lebih ringan daripada tekstur serum pada umumnya. Nggak berasa greasy saat dipakai, tapi melembapkan. Saya suka untuk pemakaian malam hari, pagi harinya kulit nggak berasa kering tapi juga nggak berminyak. Mungkin hasilnya akan lebih bagus kalau dipakai dua kali sehari, bersama dengan moisturizer saat siang, dan night gel kalau malam. Tapi ya itu tadi, saya suka malas pakai skincare berlayer-layer.

Sayangnya ada yang ngganggu banget, yaitu baunya. Sebenernya baunya juga nggak nusuk dan lama-lama bakalan hilang. Tapi saya sungguh beneran nggak suka bau kaya begini. Ini termasuk jenis bau yang nggak bisa ditoleransi sama hidung saya.

Awalnya saya berharap banyak sama serum ini. Saya pikir bisa nggantiin The History of Whoo Ja Saeng Essence saya yang saya mampunya cuma beli sachet, padahal saya nggak demen sachet ^^. Tapi gara-gara baunya, saya nyerah deh.



Kemasannya lucu kayak peluru, dan ada pump-nya. Ukurannya medium, nggak gede-gede amat tapi juga nggak kecil.


Kesimpulan:
Sebenernya serum ini bagus dan cocok untuk kulit saya. Saya juga suka hasilnya dipagi hari kalau pas malamnya pakai ini. Sayangnya saya beneran nyerah sama baunya. Mungkin yang nggak terlalu sensi sama bebauan, bisa nyobain serum ini. Saya udah nyerah, serum ini nggak saya pakai lagi dan nggak bakal beli lagi ^^.


Produk-produk ini sebenernya bagus sih. Ada kandungan anti wrinkle dan mild. Tapi sayangnya untuk kulit kering saya, saya merasa rangkaian ini kurang melembapkan.
  • Untuk yang kulitnya kering, saya rasa nggak bakalan suka dengan rangkaian skincare ini.
  • Tapi untuk yang kulitnya berminyak dan lagi cari produk anti aging, rangkaian skincare ini boleh banget dicoba, karena nggak bakalan bikin kulit tambah berminyak.

15 comments:

  1. wah,, ini yang aku tunggu review nya.. Aku pake sunflower ini jg mbak tp cm yang day & night cream, kl yg facial foam+tonning nya aku blom pake. Kmr smpat dtawari biolift itu ma BAnya, tp krna msh terdengar "asing" akhirE gak jd beli deh.. Kulitku normal cenderung kering, tp kyaknya gak se-kering mbak arum.. Kl ak pke yg day creamnya rasanya enak, kulit jd kenyal gt, ditambah night cream jd lbih maksimal. Tp hasil emang beda2 ya tiap orang, di aku cocok sih, tp kl bwt mbak arum jd kurang melembapkan.. :) Jane aku pengen secret key FTE mbak, tp regane kok larang men yaaa, hehehehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya ya nggak yang bikin kering gitu sih jeng. Malah ya berasa kaya kulit normal gitu kalau udah pakai. Cuman berasanya kaya nggak pakai apa-apa, nggak berasa ada pliket2nya blas. Jadi aku kurang manteb rasanya. Bwehhehehe...

      Beliiii, sample sizenya dulu seessss. Itu bagus enelan deh :D

      Delete
  2. Sesnyaaa...itu si toner di daftar ingredients ada alkoholnya deh, itu kali yang bikin pedes di mata. cmiiw :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iyaaa. Nggak teliti banget sih akuk. Kok bisa ya nulis alcohol free T.T.
      Makasih ses Mer :*

      Delete
  3. udha lama sering denger tentang produk ini, tapi sayang belum sempet beli heheheh

    ReplyDelete
  4. my hg tuh day gel nya, rum... Beli mulu, beli mulu... (emang boros) maklum deh, muka eyke berminyak jadi salah-salah pake pelembab bisa jadi gak keru-keruan, boros oil film, hehe. Tapi pake itu, enak, gak bikin minyakan... suka lah pokoknya :* eyegelnya udah gak pake, lengket, pindah ke lain hati... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku yang pake kurang lembap, Miz. Kulitku kering sih ya :(. Padahal enak, adem gitu cepet nyerepnya.

      Delete
  5. pake biocell (algae) day&night setelah mencoba melepas krim2 natasha yang saat itu sedang pasrah dengan bounce effectnya. 2xrepurchase, kondisi kulit udah baikan, dan ga repurchase lagi. skarang pindah haluan pake skincare korea (sum waterfull).
    overall, biocell lumayan ngebantu banget buat calming.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak yang bilang biocell yang algae bagus buat calming kulit. Pengen nyobain juga kapan2 :)

      Delete
  6. aku baru pakai biocell ini mba karena lagi nyari pelembab yang lembab banget di mukaku yang kering ini hehe
    alhamdulillah dipake di aku cukup lembab walau memang benar sesuai dengan perkataan mba di review sini kalau menyerapnya cepet banget dan berasa kaya gakmake pelembab hehe.. cuman karena gak mau gonta ganti pelembab (males ganti2 takut gak cocok T_T) akhirnya akan menyudahi pencobaan sampai biocell hehe biar lembabnya tahan lama harus rajin maskeran sih heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, enak nya udah nemu yang cocok. Aku masih dalam masa pencarian nih mbak. Mungkin aku mau nyobain Biocell yang Algae, siapa tau lebih cocok. Hehe...

      Delete
  7. Mbak Aruum, jadi pengen nyoba, eh tp umur 23 gpp kali ya pakai biocell algae. Kulitku kering tapi jerawatan, sensi bgt. Pake pixy aman sih, tp ga ada perubahan yg berarti, #pasrah. Toss masih masa pencarian untuk skincare.. Dan teteup pake pixy ijo buat cleansing

    *silent reader komen baru pertama kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh nggak tau juga ya, umur berapa harus nya pakai anti aging. Mungkin bisa ditanyain ke BA-nya. Aku belum pernah coba pixy ^^

      Delete
  8. Terima kasih atas komentarnya kkk yg cantik. Sya maya dari Beauty consultant
    Jdi saya ingin ksh masukan sikit agar hasil lbih mksimal bgaimana kita rawat kulit wajah scra alami jg cth nya byk mnum air putih krn krg minum air dpt mmbuat kulit kering, buah2,dan sering mmbersih kann wajah stlah aktfts menggunakan produk biocell nya.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...