Friday, November 1, 2013

Review: Pond's Flawless White Whitening Expert BB Cream SPF 30 PA++


Foundation dan BB Cream itu merupakan make up item yang paling nggak bisa saya tolak. Di post mengenai Beauty Sins, saya membuat pengakuan dosa kalau saya suka banget beli-beli foundation atau BB Cream. Padahal saya nggak setiap hari pakai, dan padahal foundation dan BB Cream cuma boleh disimpan selama 2 tahun, setelah itu harus di buang. Tapi gimana dong? Saya bener-bener nggak bisa nolak foundation dan BB Cream. Apalagi kalau ada produk baru yang meluncur di pasaran.

Pond's BB Cream adalah salah satu produk yang bisa terhitung baru aja ngeluarin BB Cream. Pas pertama kali keluar, saya udah gatel banget rasanya pengen nyicip, tapi maju-mundur ketika mau beli karena memang review untuk Pond's BB Cream masih sangat sedikit. Apalagi waktu itu, harganya terbilang mahal kalau dibandingkan dengan BB Cream-BB Cream lain yang bisa kita dapat bebas di toko tanpa harus online (misalnya: Maybelline BB Cream, Silkygirl BB Cream dan Garnier BB Cream). Dulu pas pertama kali keluar, Pond's BB Cream ini dibandrol dengan harga kurang lebih Rp.100.000. Cuma akhir-akhir ini aja turun jadi Rp.69.500. Kemahalan banget kali ya kalau Rp.100.000.

Beruntung banget, Looxperiment dapet Pond's Flawless White Whitening Expert BB Cream SPF 30 PA++ dari Vanity Trove Beauty Box bulan Juni kemarin.



Kemasan


Pas pertama kali pegang, kesan pertama saya adalah BB Cream ini ternyata ukurannya lebih kecil dan lebih tipis dari yang saya bayangkan. Kalau di-display di belakang kasir Indomart itu perasaan penampakan lebih besar deh. Ada untungnya sih kemasan tipis dan kecil kaya begini, yaitu gampang dibawa-bawa, nggak menuh-menuhin pouch. Tapi gedein dikit kek --".


Selain kecil, kemasannya oke-oke aja menurut saya. Bentuknya tube dengan warna dominan pink dan tutupnya silver. Tutupnya rapet dan mulut botolnya kecil. Lebih higienis dan juga nggak bikin isinya gampang tumpah.


Kandungan


Di botolnya ditulis kalau BB cream ini menampilkan kecantikan kulit wajah secara natural, membantu menutupi noda hitam secara instan, dan membuat wajah tampak lebih putih dari dalam.

Menurut saya, BB cream ini memang hasilnya natural. Bikin kulit terlihat halus dan berkilau saat dipakai, tapi sama sekali nggak ada kesan tebal. BB cream ini hasilnya sheer, mampu meratakan warna kulit dan menutupi redness, tapi kurang mampu menutup noda bekas jerawat dan lingkaran hitam di bawah mata. untuk noda-noda di wajah, masih harus pakai concealer lagi. Kalau efek whitening-nya, saya nggak bisa komentar, soalnya saya nggak rutin setiap hari pakai BB cream ini, jadi manfaat skincare-nya (kalau ada) memang nggak bisa saya rasakan.

Pond's Flawless White Whitening Expert BB Cream ini juga mengandung SPF 30 PA ++, dan yang saya rasakan kandungan pelembapnya cukup tinggi. Jadi mampu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan kekeringan.


Tekstur


Teksturnya ringan banget dan gampang dibaurkan. Saya membaurkannya pakai jari tangan saja. Setelah membaurkan ini, di jari akan terasa berminyak tapi nggak lengket.

 

Di wajah, hasilnya akan terlihat glowy (bukan matte) dan ada sedikit rasa berminyak. Mungkin agak kerasa kurang nyaman bagi yang suka hasil riasan yang matte. Tapi walau berminyak, BB cream ini nggak membuat wajah saya tampak kucel dan nggak oxidise.


Warna


Pond's Flawless White Whitening Expert BB Cream SPF 30 PA++ tersedia dalam dua warna: Light dan Beige. Kebetulan saya dapet yang light. Warna ini ditujukan untuk yang berkulit putih dengan pink undertone. 

Pada gambar diatas bisa dilihat perbandingannya dengan Garnier BB Cream dan Skin79 Hot Pink BB Cream. Nggak seperti Garnier BB Cream, Pond's BB Cream ini nggak ada warna kuningnya sama sekali, bahkan cenderung abu-abu seperti warna BB Cream Korea. Dan kalau dibandingkan dengan Skin79 Hot Pink BB Cream, warna Pond's BB Cream Light cenderung lebih terang dan lebih pucat.

Di kulit saya (medium cenderung terang dengan yellow undertone), shade Light terlalu pucat dan terlalu terang. Saya lebih pas memakai warna yang sedikit lebih kuning dan sedikit lebih gelap. Solusinya, saya memakai bedak yang lebih gelap saat memakai BB Cream ini. Atau terkadang saya juga mencampur Pond's BB Cream dengan Foundation atau BB Cream lain yang lebih gelap dan lebih kuning. Mungkin saya akan lebih cocok pakai shade yang Beige.


Daya Tutup (Coverage)

Atas: Bare Face
Bawah: Dengan Pond's BB Cream

Seperti yang sudah saya singgung di atas, BB Cream ini hasilnya sheer (tipis). Mampu meratakan warna kulit, menyamarkan kemerahan pada kulit, tapi nggak mampu menutup noda-noda bekas jerawat. Pada gambar di atas bisa dilihat kalau warna dagu saya lebih rata dengan Pond's BB Cream. Warna kemerahan karena jerawat juga tersamarkan. Tapi titik-titik hitam noda bekas jerawat masih terlihat.


Daya Tahan

Di kulit saya yang kering, Pond's BB Cream ini mampu bertahan selama 5 jam tanpa cakey dan luntur. Memang kulit saya terlihat lebih berminyak, tapi saya nggak masalah, malah bagus nggak kelihatan kering kaya biasanya :D. Bahkan setelah 5 jam, BB Cream ini nggak bikin muka saya kucel atau menggelap, dan nggak ada gumpalan krim pada daerah cuping hidung dan sandaran kacamata.

Ini hasilnya di muka saya setelah 5 jam.
Pond's BB Cream + Skinfood Buckweat powder

Tapi ketika dicoba pada kulit Vina yang berminyak, BB Cream ini membuat kulit Vina lebih berminyak dalam waktu singkat, oil control-nya lebih parah bila dibandingkan dengan Maybelline BB Cream.

Kesimpulannya: Pond's Flawless White Whitening Expert BB Cream ini cocok untuk yang berjenis kulit kering, tapi kurang cocok untuk kulit berminyak


Kesimpulan:
+ Kemasannya kecil, tutupnya rapat, dan mulut botolnya kecil
+ Gampang dibaurkan
+ Mampu meratakan warna kulit dan membuat kulit kelihatan berkilau
+ Hasilnya kulit tampak glowy, natural, dan sehat, cocok untuk kulit kering
+ Mengandung SPF 30 PA++
+ Memiliki kandungan pelembap yang banyak, cocok untuk kulit kering
+ Gampang dicari, di Indomart deket rumah juga ada ^^
- Shade Light terlalu pucat dan terlalu putih untuk saya, kurang cocok untuk kulit dengan yellow undertone
- Nggak bisa menutupi noda bekas jerawat
- Oil Control-nya jelek banget, kurang bagus untuk kulit berminyak

Harga: Rp 69.500 / 25gr


Post ini pernah di terbitkan di Looxperiments

14 comments:

  1. wahh baguss jeng hasilnya jd dewy gitu tp males deh klo oil controlnya gak mancap >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhihihik di aku ga masalah sih soal oil controlnya. Tapi kalau Anne kulitnya berminyak banget, kayaknya kurang yahud. Mungkin bisa pakai primer sebelumnya + setting powder sesudahnya ^^

      Delete
  2. lumayan sih coveragenya noda kemerahan berkurang heheheh XD
    nice reviewww~ XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mayan kalau cuma buat redness sih :D

      Delete
  3. yang 100 ribu bukannya yg varian age miracle ya, dear? yang ini setauku harganya emang 60ribuan dari dulu... xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah tenaneee? Kyaaa..padal reviewnya udah kemana mana ><

      Delete
  4. kulitmu kok makin sehat wae to sesss? marai meriiii >,<
    katane bakal rehat posting bar nikah, tapi jebul malah rajinan kamu ses sekarang dibanding aku :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu foto lama, ses. Bekgronnya masih kamar jogja :p
      Iya nih, tetep posting, walau kualitas foto menurun sih, soale pencahayaan disini nggak oke T.T

      Delete
  5. Wah, bagus juga untuk kulit kering ini sepertinya. Mbak, ini fotonya yang lama ya? Kan poninya udah dipotong? apa udah panjang lagi yah? hehe. well, Happy Wedding, selamat berbahagia...Aku tinggal di Jakarta juga loh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, bagus untuk kulit kering.

      Hahaha...iya, mbak. Ini foto lama. Tapi sekarang poniku juga udah lumayan panjang, bisa dikesampingin. Makasih yaaa.. Haiii Jakartaaaa :D

      Delete
  6. eh, sekarang ada kemasan mini nya loh cuma 20ribuan kayaknya, hehehehe
    besok mw nyoba juga ah
    *padahal bb cream dirumah masih numpuk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, semalem habis liat iklannya di tipi ^^

      Delete
  7. Kulitku normal-berminyak tpi cocok ma bbc ini. Klu berminyak tuh ga menggelap,malah makin bagus. Makin glowy! Malah mkn lama+berminyak mkn natural. Aku bkn promosi loh! Aku netral. Mungkin kurangnya aku beli pas dulu cmn ad 1 shade. Jdi shadenya keputihan diaku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti cocok juga yak buat kulit berminyak?
      Nah itu juga, aku pengen beli lagi yang beige :|

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...