Tuesday, August 27, 2013

Random: Berbagi Hal-Hal Indah

Hari perkawinan saya semakin dekat. Dan itu berarti kesibukan dan tingkat stres orang serumah semakin bertambah. Oh iya, untuk nikahan saya, keluarga saya nggak mau pakai WO. Katanya kalau nggak sibuk nggak marem. Katanya lagi, biar si calon manten tau susahnya kawinan, jadi kapok, dan besok-besok nggak kepingin kawin lagi. Hahahaaa..yamenurutnganaaa?

Tapi di antara berbagai kesibukan, dan di antara rasa kangen saya terhadap alat-alat makeup saya yang sudah dibawa ke alam sana, saya menemukan hal-hal yang menyenangkan. Banyak deh. Saya bagi sedikit yah.

  • Selama saya merantau di Jogja, ada hal yang selalu bikin saya kangen sama rumah Solo (yaelaa Jogja-Solo sejam perjalanan aja berasa kaya saya merantau di luar pulau). Rumah masa kecil saya itu banyak binatangnya. Sejak kecil saya terbiasa akrab bersama anjing, kucing, burung, kura-kura, ayam, ikan-ikanan, kelinci, hamster, dan monyet. Ehm...monyetnya punya tetangga saya sih.

    Tapi sejak beberapa tahun yang lalu, Bapak saya tiba-tiba memutuskan untuk alergi anjing dan kucing. Alesannya karena dia nggak tahan bulunya. Tapi sama burung dan ayam nggak alergi. Padahal burung dan ayam juga berbulu, bau pula.

    Semenjak nggak lagi memelihara anjing dan kucing, beburungan di rumah saya nambah jadi banyak. Saya kan jadi sebel sama burung-burung itu, mereka menyingkirkan anjing dan kucing saya :'(. Salah satu yang bikin saya paling sebel adalah kenari kuning yang satu ini:


    Soalnya kenari ini, sama bapak saya ditaruh di ruang tengah, satu ruangan sama televisi keluarga. Dan si Kenari cerewetnya minta ampun. Yang lebih nyebelin, dia itu lebih cerewet kalau ada orang di ruangan dan kalau TV-nya nyala. Kalau TV-nya mati sih, dia ikutan diem. Bobok. Kaya sengaja gitu deh, merasa menang atas kucing-kucing yang terusir --".

    Tapi pas saya pulang bulan lalu, ternyata dia lagi bertelur. Telurnya ada tujuh, pecah empat tinggal tiga. Sama Bapak saya dibuatin tempat untuk si Kenari mengerami telur-telurnya:


    Nah, karena si Kenari lagi bertelur, dia jadinya nggak boleh mandi. Padahal biasanya dia dimandiin dua hari sekali. Jadi bau deh. Terus si burung ditaruh di luar, di teras samping, bersama telur-telurnya. Nah, ketika saya pulang lagi ini, si Kenari masih aja mengerami telurnya. Yang mana berarti dia udah sebulan mengerami telurnya.

    Saya tanya ke Bapak saya: "Pap, itu telurnya kapan netas?"
    Kata Bapak saya: "Ya nggak bakal netas, kan itu telur pertama".
    "Lho, terus kenapa telurnya nggak dibuang aja?"
    "Marah nanti, kalau telurnya dibuang."
    "Terus sampai kapan kaya begitu?"
    "Ya sampai dia bosen".

    Jadi si Kenari bakalan selama-lamanya berada di teras dan nggak lagi menjajah ruang TV saya?


    BAHAHAHAAAARASAIN!!!!


  • Beberapa waktu yang lalu, salah seorang teman pembaca, namanya mbak Siska, mengimel saya. Dia bikinin saya karikatur ini:


    Aaaaakkkk baguuussss!!!!!


    Saya suka banget deh. Makasih ya, mbak Siska :').


  • Lusa kemaren saya curhat ke ses Dilla soal pusingnya kawinan, soal undangan sih sebenernya. Terus ses Dilla nyaranin saya untuk spa. Awalnya sih saya males, jauh soalnya tempat spa yang saya tahu kalau dari rumah saya. Eh...ternyata saya tahu dari Emak saya, di deket rumah ada tempat spa baru. Tempatnya dekeettt banget. Lima menit deh naik sepeda. Emak saya suka spa di sono. Dih, si Emak ganjen juga yah ^^.

    Terus saya ke sana deh. Dan surprise, tempatnya bagus dan harganya murah. Jadinya saya spa deh seperti saran ses Dilla :p. Saya pilih paket perawatan untuk calon manten. Seharian saya memanjakan diri di tempat spa itu: Pijet, lulur, body steam, milk bath, manicure, pedicure, dan creambath. Sebenernya di paketnya ada V-spa sih. Tapi aeh...anu...saya geli aja gitu, jadi yang V-spa saya relakan deh, nggak ambil. Lagian mas Pacar tetep bakalan ngawinin saya kok walau saya nggak ambil paket perawatan untuk V ^^.

    Seneng nggak sih, kalau ada tempat spa murah di deket rumaahhh? Tinggal ngesot juga sampai deh. Murah lagi! Nggak ngarep kulit jadi halus mulus dan merona sih, tapi lebih menikmati sesi dipijet-pijetnya ituuu. Berasa stres ilang semua :D.

    Kapan-kapan kalau sempet saya tulis deh tentang tempat spa itu dan juga step-step perawatan di sono.

22 comments:

  1. ditunggu mbak arum cerita ttg spa nya. jadi penasaran, di mana sih. sapa tau dekat rumah saya (kartasura)... hehehe
    btw, selamat ya. bentar lagi statusnya berubah jadi istri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahh iya dekeeetttt.
      HAI TETANGGAAAA *nggak nyante*

      Tau Taman Ratu Spa nggak?? Pokoknya daerahnya colomadu. Deket2 STM Penerbangan itu lohhh. Ya nggak yang bagus mewah ala-ala Marta Tilaar spa gitu sih. Tapi mayan lah, bagus. dan murah :D

      Delete
    2. wah, ternyata blogger idola saya ternyata tetangga to? Dah nebak sih sejak baca post mbak arum yg judulnya "Cerita seorang Mendes" (karena liat foto2 dan kalimat tentang pabrik gulanya)

      oke mbak. nice info. tak carine sampe ketemu. mumpung saya masih di kartasura. thanks infonya mbak arum :)

      Delete
    3. Wah, idolaaa *berasa Chikita Meidi*
      Ahahaa..hooh aku nek mudik ke situ itu. Tapi domisili nggak disitu :D

      Selamat mencari :D

      Delete
  2. kasian banget si kenari disebelin mba arum haha
    itu karikaturnya bagus deh, mukanya mirip banget :D
    di tunggu mba info ttg tempat spanya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya habis kenarinya nyebeliiinnn Hahahaa...
      Iya, aku juga takjub sama karikaturnya. Hikhik...

      Delete
  3. Wooo telurnya lebih besar dari burungnya :O, ecie beneran camera baru nih kak? Gambarnya bagus :D
    Karikaturnya bagus kak, mirip mirip miranda kerr, sama angelina jolie gitu kak seksoy hihik
    Ditunggu blogpost tentang spanya kak, penasaran hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh ya. Telurnya gede ajaaa. Haaahahaha...
      Eh enggak lo, Bal. Ini kamera lama ku. Kayaknya karena sekarang udah tau pencahayaan yang pas deh, jadinya lebih bagus gambarnya. Selama ini kan fotonya cahayanya sekenanya, trus diedit. Kalau sekarang sengaja nunggu jam-jam oke buat pemotretan :D :D

      Bhihihik...makasih, Bal, dibilang seksi. Meskipun yang seksi cuma karikaturnya sih ya --"

      Delete
  4. Duch, calon manten :)
    karikaturnya bagus

    ReplyDelete
  5. bahahahahaa.....
    repot bangettt kannn
    saya ngerasain juga jeng 2 tahun lalu, :D
    ya ampun, saya juga gak pake wo , bener2 sederhana
    sederhana gitu aja tetep jga repot, pusing
    haduhhh...
    saya malah gak sempet yang namanya spa dll
    hihihih
    pengen cepet2 sah aja pokoknya
    :D
    selamat ya mbak , semoga kalian awet, dikaruniai anak2 cakep :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, halo mantan manten :))
      Sebenernya ya nggak ada rencana spa. Tapi setelah ngerasain enak ya dipijet gitu, pulang2 pikiran enak badan juga entengan. Hahahaa...

      Amin. Makasih :)

      Delete
  6. Salam kenal Mbak Arum, aku teracuni blog mu :) taunya gara2 lg cari merk eyeliner. btw mau numpang tanya *bukan alamat* eyeliner yg setau Arum gak bikin mbleber dan water proof merk apa ya? Aku dah coba maybelline lasting drama gel e/l, pac e/l pencil, sama maybelline e/l cair, dan e/l cair oriflame yg baru sukses mbleber *kulitku emang parah pabrik minyak :(* dulu cocok sama oriflame giordani e/l cair versi lama, tp skrg dah beda. Mungkin Arum pny rekomendasi? Thx in advance. Btw tulisanmu apik Rum, ringkes dan padat. Menarik dan pantes kok kamu jd penulis. Dah bs bikin buku Rum, suer :) sukses ya, dan jgn lupa kl kursus nikah, inget2 pelajaran cara itung masa subur penting itu wkwkwkwk :D GBU Arum :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Deby :)
      Eyeliner yang lumayan awet di aku sih Ranee. Kalau susah carinya bisa cobain LT Pro Liquid, itu juga awet. La tulip Liquid juga katanya awet cuma aku belum pernah cuba. Kalau pensil atau gel belum nemu yang nggak mbeleber, selalu mbeleber.

      Hihihik...thanx Deby. Doain ya bisa nerbitin buku :p.
      Siippp. Ta inget2 dah ngitun masa subur. + ngitung cara dapet anak cewek atau cowok itu. Hahaha...

      Delete
  7. Yay direply :) yg email jg... Suwun Arum, ntar ku coba LTPro e/l nya semoga cocok *KomatKamit* :) sukses Rum untuk semuanya...

    ReplyDelete
  8. karikaturnya keren. aku mau coba buat juga ah.. =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya keren.
      Yuk, buat yuk. Aku juga jadi pengen nggambar lagi nih. Udah lamaaaa banget ga gambar ^^

      Delete
  9. hehe karikaturnya udah mejeng di blog mbak arum :) ikut seneng kalau yg dibikinin seneng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waw, artis-nya muncul :D
      Baguusss, Sis. Itu banyak yang bilang bagus jugaa. Kamu bakat deh ^^

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...