Wednesday, May 8, 2013

Review: Missha M Perfect Cover B.B. Cream


Saya sudah lama pengen cobain Missha M Perfect Cover BB Cream, soalnya banyak yang rekomen kalau ini tuh bagus. Tapi saya ya gitu deh, males kalau disuruh PO. Hehehe...jadi keinginan saya sekian lama itu terabai begitu saja. Sampai kemudian, saya dikirimin ini sama Miss Lie.

Pas pertama BB cream ini dateng, saya langsung coba lho. Dan langsung suka banget. Saat ini, si Missha ini jadi BB Cream andalan saya. Soalnya makenya gampang, ngebaurnya enak, dan hasilnya juga bagus.

Kemasan


Waktu pertama kali dateng, yang saya lihat tentu kemasannya dulu. Dan reaksi saya pertama kali adalah: "idiiiihhh...kok gepeeeng?" Terus saya tanya ke Miss Lie. Tapi ternyata ya memang begini ini deh kemasannya. Gepeng.Tapi isinya sih tetep oke. Dan saya rasa isinya sih tetep 50 ml, seperti yang tertera di botolnya.

Eh...saya bener, kan? Tulisan 50 ml itu menunjukan banyaknya isi produk, kan? Bukan besarnya daya tampung botol?


Di bagian ujung botolnya, ada pump-nya. Dan juga ada tutupnya. Jadi higienis banget. Saya suka kemasan model pump begini. Kemasan ini meminimalisir produk terkontaminasi kotoran dan udara dari luar. Jadi kualitas produknya tetep terjaga. Selain itu, tutup setelah pump-nya bikin BB cream ini aman diajak traveling. Nggak usah takut botolnya kepencet terus isinya kemana-mana --".


Kandungan


Seperti yang kita tahu, BB cream itu biasanya mengandung bahan-bahan perawatan kulit di dalamnya. Tapi maaf deh ya, ini ingredient-nya ditulis di karton pembungkusnya, dan warna dasarnya silver metalik gitu. Susah deh mau difoto. Tapi diketerangannya, BB cream ini mengandung agen:
  • Whitening
  • Anti Wrinkle
  • UV Protection SPF 42 PA +++
Tapi menurut pendapat pribadi saya sih, BB Cream ini tetep aja kategorinya makeup, bukan skincare. Tetep harus wajib perlu banget pakai skincare dulu (pelembab, dll) sebelum memakainya, dan juga harus dibersihkan setelah pemakaian. Jangan sampai dibawa tidur. Karena makeup yang dibawa tidur akan menyumbat pori. Kelebihannya, BB cream menurut saya memang cenderung lebih aman dan ringan daripada Foundation biasa.

Untuk Missha BB Cream sendiri, kandungan pelembabnya yang cukup banyak, dan juga UV Protection-nya yang cukup tinggi. Jadi BB Cream ini oke banget baik untuk aktifitas di dalam ruangan ber-AC ataupun untuk aktifitas outdoor. Terus juga seperti pada umumnya BB Cream yang bagus, di dalamnya sudah mengandung semacam makeup base. Jadi gampang banget dibaurkan, dan menciptakan kanvas kulit yang lebih halus.


Ehm...sekali lagi saya minta maaf karena nggak bisa ambil foto Ingredient-nya, dan males banget gitu ya mau nulis satu-satu *blogger macam apa kamoh?*. Tapi Missha ini merk terpercaya, sudah teruji, dan pastinya nggak mengandung bahan berbahaya. Terus saya sudah cobain BB cream ini selama seminggu lebih setiap hari. Nggak ada tuh reaksi negatif semacam jerawatan, beruntusan, iritasi, gatel-gatel, panas dalam, kejang-kejang dan lain-lain. Jadi saya pikir oke lah.


Tekstur


Teksturnya ringan banget, enak. Gampang banget dibaurkan. Mungkin kalau kamu tipe yang suka riasan yang matte banget gitu, BB cream ini berasa agak greasy. Tapi bagi saya oke banget sih, pas aja. Malahan menurut saya lebih greasy si Skinfood Aloe BB Cream.


Warna


Missha BB Cream ini tersedia dalam dua shade. No. 21 untuk light skin, dan No. 23 Untuk medium skintone. Miss Lie milihin saya yang nomer 23, dan perfect banget di skintone saya :).

Seperti BB Cream Korea pada umumnya, Missha BB cream ini nggak berwarna kuning, malah cenderung greyish kalau dilihat cream-nya. Tapi di saya sih nggak masalah. Begitu diaplikasikan ke muka, krimnya langsung membaur dengan sempurna dan menyatu dengan kulit saya. Sedikit ada kilau dan kelihatan lebih cerah, tapi juga nggak keputihan gitu sih.

Di tangan saya, BB Cream-nya kelihatan keputihan. Tapi ya emang gitu sih tangan saya, item banget. Maklum suka berjemur ^^.


Hasil dan Daya Tutup

Bare Face - With Missha M Perfect Cover BB Cream
Seperti sewajarnya BB Cream, Missha juga model yang sheer alias tipis-tipis aja. Tapi malah justru itulah yang saya suka. Tipis, tapi ngasih kilau di kulit. Bikin riasan nggak terkesan berat dan terlihat seger aja gitu. Hasilnya juga glowy, saya suka banget. Kalau di-set pakai loose powder tipis-tipis, juga masih kelihatan glowy seger. Nggak matte gitu.


Daya Tahan


Pas awal-awal di pakai, dia memang udah nggak matte gitu sih. Kalau saya suka, kelihatan glowy alami. Kalau matte saya nggak suka, soalnya kesannya flat dan nggak alami.


Kalau si Saya, Missha ini staying power-nya bagus, masih menempel dari pagi sampai malem. Tapi oil control-nya kurang sih. Foto diatas adalah muka saya setelah dua jam.

bibir saya lagi payah T.T

Tapi saya nggak masalah sih sama produk yang oil control-nya jelek, kan tinggal ditap-tap aja pakai kertas minyak. Yang  penting, walau oily, dia:
  1. Staying Power-nya bagus, jadi produk masih menempel.
  2. Nggak cakey, nggak menggumpal di lipatan hidung dan sandaran kacamata.
  3. Nggak oxy dan nggak bikin muka kucel!

Compare with Skin 79 Hot Pink


Karena Skin 79 adalah andalan saya sebelum Missha datang, makanya saya mau bandingin sekalian.

Kemasan: Skin 79 lebih bagus design-nya menurut saya. Tapi Missha lebih praktis, lebih higienis, dan lebih travel friendly.


Shade: Missha dan Skin 79 sama-sama greyish cream-nya, bukan tipe krim yang kuning gitu. Dan si Missha ini sedikiiiiiitttt lebih gelap dibandingkan Skin 79.

Tekstur: Missha sedikit lebih encer dan lebih gampang dibaur dibandingkan Hot Pink.

Coverage & Hasil: Sebenernya menurut saya sama aja sih. Hasilnya sama-sama sheer, glowy, dan nampilin kulit tampak berkilau sehat gitu.

Daya tahan: Untuk oil control-nya, Skin 79 Hot Pink menang deh :).

Kesimpulannya, saya suka dua-duanya sih. Masing-masing ada kelebihannya sendiri-sendiri. Kalau saya butuh oil control yang bagus, saya bakalan pakai Skin 79 Hot Pink. Tapi kalau dalam keadaan biasa, saya lebih suka pakai Missha, karena lebih gampang dibaurkan, lebih cepet makainya. Dan untuk traveling, saya juga lebih suka Missha karena kemasannya lebih praktis.


FOTD


 Missha M Perfect Cover BB Cream No. 23
Elf Brow Powder - Medium
Inez modest Blush
Caring Happy Lip Colour - Bronze Nude


 Hati-hati Barang Palsu!!!

Ini serius, produk-produk Korea yang best seller gini banyak banget palsunya. Ya jangan pun produk Korea. Produk dalam negri juga banyak kok palsunya. Dan palsunya itu miriiippp banget sama yang asli, susah dibedain deh. Serem aja sih kalau saya, takut aja, kan kita nggak tahu pasti barang palsu itu kandungannya apa aja. Terus si barang palsu jelas nggak diperiksa standar kesehatannya oleh instansi tukan periksa standar kesehatan #apeu?. 

Saya pernah ngobrol-ngobrol sama Miss Lie, katanya cara bedain produk asli atau bukan juga bisa dari baunya. Kalau produk yang asli, baunya enak. Wangi tapi enggak menyengat. Si Missha ini juga ada semacam bau aloe yang seger gitu samar-samar. Kata Miss Lie, kalau produk palsu, nggak wangi bahkan cenderung bau apek.

Tapi untuk amannya, saran saya sih, selalu beli kosmetik di konter-konter resmi. Atau kalau pun mau beli online, pastikan beli di online shop terpercaya. Mengenai online shop terpercaya, sebenernya teman-teman bisa cari info di sana-sini. Saya rasa cukup banyak blogger yang ngasih info mengenai seller terpercaya. Kalau saya sendiri merekomendasikan Miss Lie Collection.
 

PIN BB: 28AB3BECHP (Whatzup, Line, Kakao): 08998175285

Temen-temen bisa dapetin sampel berbagai macam produk Korea kalau belanja di Miss Lie, dengan menggunakan kode: Racun_01


Harga Missha Perfect Cover BB Cream:

25 comments:

  1. bedak marcks yang rose itu kalo buat kulit sawo matang cocok gk sih ?
    hehe
    jd ky apa gitu hasilnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo ery, bantu jawab ya, bedak Marcks *tanpa embel2 Venus* ga ada coverage sama sekali. Jadi warna apa aja smestinya bsia masuk ke warna kulit selama makenya ga agresif kek ngajak kawin ya.

      Aku sendiri make marcks rose juga. Kulitku sawo matang, fyi. :) tapi kalo misalnya Ery mo cari bedak yang ber-Coverage tinggi jgn ngarep dari marcks, 1 jam aja bisa bubar jalan ni bedak *di aku yg mukanya gampang keringetan, bedak ini ga awet, tp gpp, karna harganya yg murah dan ga bikin alergi di aku jadi ga gitu masalah* hehehe

      Delete
    2. Yak, terima kasih Zeny sudah bantu jawab. *rebut mic*

      Jadi ya gitu deh, Ery. Kesimpulannya, jng ngajak kawin bedak Marcks :))

      Delete
  2. Aku malah suka yang Aloe kak, meski kulitku minyakan parah =.= tapi dia bikin glow glow XD, kurang suka sih sama missha soalnya dia grey dan aku gak putih putih banget untuk bisa warna grey masuk -__-

    me971113.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya asal kulitmu undertone-nya ngga kenceng kuning, missha ini masuk kok. Tp emang iya sih, banyak yg mengeluhkan greyishnya ^^. Soalnya kulit org endonesah kebanyakan koneng.

      Delete
  3. wah mbakses arum >.<

    menderita nih liat postinganmu. beberapa minggu ini ada kpikiran lagi mo make BB. cari sana sini katanya untuk yg oily cuco make missha, apalagi ada shade 23 untuk kulit yg lebih gelap *gmn ga makin ngeces*

    btw ada yang bilang BBC ini lebih cucok lagi hasilnya dipake ama primernya missha skalian *lupa namanya* yg tube-nya warna pink pastel *cmiiw*


    aaaa racun!!! jaat kamu jaat *gebuk manja*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku malah klo oily, bagusan si skin 79 lho. Lebih oke oilcontrolnya. Apalagi di combine bedak marcks.

      Tp klo mau coba missha juga bebas kok. Bebas!! Aku entah knp ya, ga pernah tertarik sm sebangsa primer2an.

      Delete
  4. Aku juga pernah nyoba bbc missha perfect cover (23) ini, punya ibuku :D Kalo di ibuku (tipe kulit kering) makin siang hasilnya malah makin bagus, cerah glowy gitu :D ngga kucel sama sekali... Kayak dewy-dewy look korea gitu. Karena liat hasilnya bagus di ibuku, aku jadi ngiler buat nyoba bbc ini. Awalnya shadenya emang masuk, tapi sejam-dua jam kemudian mukaku jadi keabu-abuan x)) Apalagi kalo udah minyakan, mukaku jadi belang-belang gitu keliatannya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...di km oxy ya? Sayang banget....

      Btw, ibumu gawul. Salam ya buat tante gaul. Rock on!!

      Delete
    2. Btw, pernah baca review2 di amazon, yg jatuh cinta sm missha ini malah kaum ibu2 berusia 40thn ke atas lho. Mnrt mereka, kulitnya jd lbh alus stlh pake bbrp kali. Jadi krn ada janji 'anti wrinkle' nya, mgkn emang produk ini paling cocok buat kulit yg menua :D

      Delete
    3. Mmm...masuk akal sih. Soalnya menurutku Missha ini cocok buat kulit kering. Dan problem penuaan itu salah satunya adalah kulit yang semakin mengering karena kehilangan pelembap alaminya :)

      Delete
  5. Iya missha abu abu banget! Tapi bb cream ini tetep jadi fave ku karna kalo di aku oil control nya oke dan aweeeeeet banget dimuka :D
    Hihihi jadi nostalgia juga kalo make bbc ini karna missha m perfect ini termasuk first gen nya bbc kan ya dulu waktu masih awal booming nya bbc *melirik missha ku yang tersisihkan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Aku malah baru tau klo ini termasuk bbc pertama dulu. Keren ih..

      Diah pernah coba skin 79? Sama missha oil controlnya oke mana?

      Delete
    2. pernah mbaa.. menurutku mantep si missha kalo di aku..

      Delete
    3. wah...keren. Andai di kulitku manteb si Missha juga :(. Soalnya teksturnya lebih enak nih dari skin 79 --"

      Delete
  6. Kalo lagi panes or keringetan ikut melt gak missha ini? *es krim kali melt* Penasaran juga tapi mau beli maju mundur terus ^^

    dinisetiyorini.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak sih, di aku nggak melt :)
      Beli travel size botol 5 ml aja dulu buat nyubain. Tuh di miss lie ada

      Delete
  7. my fav bb cream ALL the time. Meski suka coba2 yang lain, tetep ini jadi fave. Males review di blog soalnya wes akeh buanget yang repiu hihihi

    kekurangannya satu, kalo kena flash foto kadang suka pektay huhu T.T
    nice review mbak aruuumm~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kalau di flash pektaii.
      Aku sekarang malah kepengen cobain punya bodu shop :D

      Delete
  8. mbak aq selama ini pake missha perfect cover no 21... dan ga ada masalah,, aku jg dulu pernah pake missha yg dipesen ol dgn kemasan gepeng kemasannya dan ternyata,, isinya ga sama , sama missha yg biasa ku beli dari counter.,, pertama ada lah kesalahan bahasa inggris pada box luar misshanya, meskipun korea tp ga mungkin klo utk produk bisa ada kesalahan kaya gt, udah gt setau aku klo aq pesen dari temn yg lg kuliah di korea sama beli di counter di kemasan missha bar nya itu warnanya putih utk ukuran 50ml,tapi yg ku belinol ini item terus memang klo yg missha yg biasanya saya beli di counter itu bentuknya rigid, ga kempes dan si tube pumpnya ga mudah untuk di buka susah malah, oiya isinya missha yg klo bli di counter lebih kentel dan harumnya mirip bedak bayi aga mirip johnson and johnson. harga missha yg ku beli ol it 1/2 harga dari missha yg di counter , ketika di aplikasikan sama kulit kerasa bedanya, yaitu memuaskan , soalnya selain gampang blended di kulit coveragenya jauh lebih baik dari pada yg saya beli ol... entah lah kenapa saya jg ga ngerti tapi memang banyak produk2 kw yg beredar yg ngebuat lebih ati2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya katanya banyak palsunya. Makanya emang harus beli di counter atau OL shop terpercaya aja semacam Ms Lie.

      Delete
    2. Harga missha di counter berap sist?

      Delete
    3. Wah, kurang tahu ya. Belum pernah ke counter Missha.

      Delete
  9. Nice review! I can't wait to receive the Missha perfect cover bb cream I order online. I suggest you try the face shop magic cover bb cream. It's my current favorite BB cream. :)

    http://ziainprint.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. Wah suka banget. Sy sekarang sedang cuba missha 21. Setakat ni sangat suka! Hihi

    Jemput blogwalking ya www.bondasihat.com

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...