Friday, April 5, 2013

FOTD: 7 Deadly Sins, Envy

Saya bener-bener lagi nggak keidean buat dandan nih. Padahal maret kemaren banyak tantangan dandan lho, diantaranya #LooxChallenge 5 element of life dan Makeupnista Challenge Rockstar (klik untuk lihat hasil makeup-nya). Bener-bener nggak mood, nggak ada ide, nggak ada waktu, pokoknya rubes banget deh.

Dandanan yang saya post sekarang inipun bukan dandanan baru saya, tapi dandanan basi untuk #LooxChallenge 7 Deadly Sins. Salah satu versinya sudah pernah dimuat juga di Looxperiment.

Ya sudah kita cerita-cerita aja. Apaan sih 7 deadly sins? Itu tujuh dosa berat manusia deh ceritanya. Mengenai kepercayaan mana dan diambil dari mana, cari sendiri kali yaaa.. Serem deh masa di beauty blog manis begini saya cerita-cerita detil soal dosa mematikan.

Pas LooxChallenge, saya kebagian satu dosa yang namanya: Envy alias Iri Hati. Envy ini dilambangkan dengan warna hijau dan muka sirik tentunya.  Bukannya saya orangnya sirikan lho ya. Saya enggak sirikan. Sering di sirikin sih iya #tsah. Cuma saya pilih Envy soalnya warnanya hejo. Saya lagi suka warna hijau waktu itu. Sekarang sih udah enggak. Sekarang saya sukanya sama kamu ^^.

Masalah ekspresi sih saya nggak ada masalah. Muka saya memang sudah muka antagonis dari sononya. Yang bikin pusing adalah menuangkannya kedalam makeup.

Akhirnya saya buat dua makeup look Envy:
 
 Versi nggak kepake - versi yang akhirnya dipakai


Mana yang lebih disuka? Kenapa? Oh ya? Makasih ya...

Yang pertama saya buat, malah nggak terpakai:


Disini sih muka cantik alami saya yang apa adanya masih kuat banget. Nggak menggambarkan perasaan iri hati sama sekali. Jadi ya wajar lah ya kalau disebut dandanan gagal. Nggak masuk ditemanya.


Detil matanya, simpel. Nggak pakai falsies segala. Bukannya nggak mau pakai bulmatsu, tapi sudah saya coba dan bebuluan itu malah nutupin eyeshadow saya yang simpel ini. Jadi nggak jadi deh saya pasang.

Adonan yang saya pakai untuk look ini:
Rivera Automatic Eyeliner Pencil
Wet n Wild Eyeshadow - Comfort Zone


Yang akhirnya kepakai:

source: looxperiments

Si Envy selain warnanya hijau dan mukanya sirik, juga dilambangkan dengan ular. Kok bisa? Ya mbuh ya.. Padahal ular gelang itu kan lucuk banget, masa iya dipakai buat perlambangan iri hati? Soal pernyataan saya bahwa ular itu lucu, saya serius lho. Ular gelang lho ya tapinya. Itu lucu dan nurut banget. Sekali ditaruh di pergelangan tangan, dia bakalan langsung melingkar manja, nggak kemana-mana. Paling gerak dikit. lucu deh. Tapi kalau ular yang guede gitu saya juga nggak suka sih. Nggak benci, cuma nggak suka aja.

Mungkin sama kaya Anjing yang dijadiin kata makian, padahal anjing kan lutu tetaleeee.. Terus juga buaya yang dijadiin lambang laki-laki hidung belang. Padahal gosipnya, buaya itu hewan yang setia lho. Jadi kalau pacarnya selingkuh, jangan dikatain: "buaya kamoh!" gitu yak ^^.


Nah, pada foto diatas kelihatan kan detil matanya? Itu saya terinspirasi dari ular, alisnya bercabang gitu kaya lidah ular. Dibagian pipi juga saya kasih taburan warna hijau, tapi sepertinya kamera saya nggak mudeng -_-.

Adonan yang saya pakai untuk look ini:
Rivera Automatic Eyeliner Pencil
Ranee Eyeliner Pencil - Hijau 
Viva Cream Eyeshadow - putih
Ranee Trio Eyeshadow
Unbranded Falsies

 Sedikit, bukan? :')


Yang manapun yang disuka, saya nggak masalah dan tetap akan menerimanya dengan besar kepala :'). Oh iya, nanya donk. Kan pas giveaway itu ada yang komen kalau foto-foto saya kekecilan. Kalau besar begini, lebih enak dilihat atau malah nggak enak? Pilih yang besar-besar atau kecil-kecil aja?

Kalau ada yang kepengen ikutan giveaway, masih boleh lho. Masih sampai tanggal 7 April ini :).


Dan masih sehubungan dengan 7 Deadly Sins nih. Saya barusan nemu film yang terinspirasi dari 7 Deadly Sins. Judulnya "Se7en".


source: wikipedia

Yang main: Brad Pitt, Morgan Freeman, dan Gwyneth Paltrow.

Filmnya masuk kategori thriller. Tapi nggak terlalu menjijikkan dan berdarah-darah. Jadi masih oke lah buat tontonan wanita cute dan baik-baik semacam saya. Buat penggemar film-film model komedi romantis atau yang ringan-ringan bulu ayam, jelas nggak saya rekomendasikan. Tapi buat yang suka film yang agak kelam, agak mikir, agak misterius, agak berdarah, agak psikopat, dan agak-agak lainnya; film ini bagus. Alurnya pas, nggak terlalu cepet dan nggak terlalu lambat. Kekurangan film ini adalah alurnya gampang banget ditebak dan nggak ada adegan sarunya sama sekali #eaaa. Saru yaaa, bukan seru.

Yang paling bikin saya meringis pada film ini adalah: penggambaran hukuman untuk dosa Lust atau dosa nafsu birahi. Byuh. Walau enggak divisualisasikan dengan detil, tapi ada penuturannya. Dan entah kebiasaan buruk atau baik, saya selalu menggambarkan apa yang saya baca atau saya dengar menjadi bentuk di imajinasi saya. Pokoknya bikin saya sejenak berjanji: "saya ndak akan berbuat saru lagi!" #lah?

Oh iya, ada yang berpendapat Brad Pitt itu gantheng, nggak? Pasti banyak yah? Kok menurut saya nggak gantheng yak? Sama sekali nggak gantheng. Ya bebas lah yaaa.. Namanya juga masalah selera. Tapi kalau ada yang ngirimin saya paket isinya Brad Pitt, nanti saya review deh. Beneran gantheng atau enggak.

20 comments:

  1. aq lebih suka yg kedua mbak :D, cetaarrrr bangeet and sekseehhhh *o*
    iya mnrt aq brad pitt kaga ad gantengny (selera q bilang begitu :p) hehe
    btw seneng bgt sama blognya mbak, complete bgt isinya & reviewnya ngebantu bgt buat apa" yg hrs q beli & bner" racun :p, uda setahun lalu aq follow blog mba but I always being silent reader, br skrg smpt coment so if u don't mind visit n polbk blog q ya xD
    See you :-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asikk. Makasih ya.
      Hooh emang Brad pitt nggak gantheng. Agak nyebelin malah mukanya. Tapi ya kita ndak boleh sih menilai org dari fisik gitu. Jadi kalau semisal brad Pitt ternyata PDKT sama saya ya saya liat dulu kepribadiannya. Ehem.

      Blog kamuh kok ndak bisa aku koment sih?

      Delete
    2. setujuh sekalii sama anne #eaaa

      Delete
    3. asssek emg g nolak sih klo ad cowo seksehh yg mw pdkt xD
      eh masa sih pdhl aq udah set smw org bs coment loh, hmm cuba aq cek lg

      Delete
    4. Oh setuju sama Brad Pitt. Hihihi...

      Delete
  2. Ihh cakeps!
    Sukakk yang kanan envynya kelihatan banget plus properti lageee :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiii :D
      Tadinya mau pakai ular beneran, tapi ularnya nggak mau pose ^^

      Delete
  3. Yang kedua kereeen dan sexy :3 ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih, ses *sibak rambut dengan anggun ke belakang telinga*

      Delete
  4. ih mbak nya irian yaaaa... hahahahaha

    eh, fotomu bagus kalo gede ses, lebih manteb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak sih, ses. Aku Jawa. Kamu kok rasis to?

      Iya bagus. Beruntusannya jadi ketok semua ya? Jadi gampang gitu ya kalau mau diece? #sensitip

      Delete
  5. Suka yang kedua, manteb berasa banget envy ala nyonyah-nyonyah nyinyir..hihi :p

    Dan dengan gambar besar gini lebih baik koq, lebih jelas, dan pasti lebih enak dilihat

    dinisetiyorini.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu, seesss. Bhihihi...iya ekspresiku sinetron banget deh. Bakat mungkin ya? Besok klo ada casting ikut ah..

      Hmm...baiklah. Mulai sekarang pakai gambar gede2. Makasih sesss ^^

      Delete
  6. Wahhhhh apiikk mbak ayuuummm..... Tak cium sni hahaha

    ReplyDelete
  7. Ngakak banget pas liat bagian ini :

    " Masalah ekspresi sih saya nggak ada masalah. Muka saya memang sudah muka antagonis dari sononya. "

    HAHAHAHAH~
    Paling suka yang ada uler ulernya itu kak, sinisnya dapet banget hiihhi kayaknya cocok deh jadi pemeran antagonis di sinetron sinetron haha~

    me971113.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiihh :D

      Lho kok alamat blogmu gantiiii??

      Delete
    2. yang lama gak bisa kebuka kak :') akhirnya bikin email dan blog baru akhirnya :" jadi isi isi baru lagi -__-

      Delete
    3. Ihh...kok bisa? Sayang banget :'(
      *pukpuk* yang sabar ya..

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...