Wednesday, March 20, 2013

Review: Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Make Up Remover Face Wash

Tahu nggak kenapa saya jarang review produk akhir-akhir ini? Soalnya kayaknya saya udah mentok sama produk-produk yang saya pakai, jadi saya sering repurchase produk yang sama yang sebelumnya sudah pernah saya review. Sesekali saya memang mencoba produk baru juga, tapi entah ya, nggak ada yang sreg dihati. Dan me-review sesuatu tanpa bisa merekomendasikannya itu bagi saya rasanya ada yang kurang.

Salah satu produk baru yang saya coba dan nggak sesuai harapan awal saya adalah ini:

 

 Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Make Up Remover Face Wash


Kenapa saya tertarik untuk mencoba produk ini?




Pas pertama kali lihat di deretan rak sabun muka di supermarket, yang langsung tertangkap mata saya adalah "Remove Make Up". Saat traveling, saya lebih suka menggunakan sabun muka yang sudah mengandung Make Up Remover di dalamnya. Karena peralatan bersih-bersih muka dan waktu yang tersedia untuk bersih-bersih muka saat traveling biasanya sangat minim. Kalau saya, biasanya saya cukup mengusap muka dengan tissu basah lalu cuci muka dengan sabun. Nah, sabun dengan kandungan Make Up Remover tentunya akan sangat membantu menuntaskan acara bersih-bersih minimalis tersebut.

Biasanya, saya menggunakan Biore Make Up Remover 2 in 1 Cleansing Wash. Tapi setelah repurchase entah berapa kali, saya bosen juga :D. Bosen sama aromanya sih terutama, & bentuk kemasannya. Makanya ketika saya lihat Hada Labo punya Make up Remover Face Wash, saya langsung ambil. Toh sebelumnya saya sudah memakai Hada Labo light lotion dan milk, dan di kulit saya cocok-cocok saja.


Tekstur

 

 

Saat pertama dikeluarkan dari tubenya, teksturnya seperti krim lembut. Setelah dibusakan, menurut saya busanya cenderung terlalu banyak untuk ukuran sabun muka. Ketika diusap di muka, nggak ada rasa perih. Nyaman kok dipakainya. Saat digosok juga rasanya nyaman. Setelah dikeringkan, muka saya juga masih nyaman rasanya, nggak kerasa kesat dan ketarik. Rasanya lembut, bersih, tapi masih lembap.


Aroma

Kalau soal aroma, si biore menang telak deh. Aroma si Biore lebih enak. Kalau si Tamagohada ini baunya sedikit kaya susu basi, sedikit ada bebauan kimia, tapi untung baunya lembut banget. Jadi nggak begitu mengganggu.


Kemasan


Kemasannya biasa banget, bentuknya tube dan warnanya biru telur asin. Terus tutupnya model fliptop. Kalau saya sih nggak suka banget sama kemasan fliptop. Iya sih praktis kalau ditaruh aja di rumah. Tapi kurang praktis untuk saya yang sering berpergian. Selain itu tutup fliptop nggak awet, gampang kendor dan ngebuka sendiri. Saya kurang suka menyimpan skincare, kosmetik, dan makanan di dalam wadah yang nggak rapat dan bertutup kendor.


Kandungan dan Manfaat


Nah, sampailah kita kepada jawaban mengapa pada akhirnya saya jarang memakai produk ini. Produk ini mengandung kombinasi AHA dan BHA sebagai mild peeling. Apa sih fungsinya? Fungsinya ya sama kaya peeling, membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Peeling menurut saya penting banget, agar sel-sel kulit mati hilang, sel-sel kulit yang baru muncul, dan juga agar produk perawatan kulit yang kita pakai bisa bekerja dengan baik karena tidak terhalang kotoran.

Tapi perlu nggak sih peeling setiap hari? Menurut saya malah nggak bagus. Kalau dilakukan berlebihan, kulit malah akan jadi sensitif dan rentan iritasi. Mendingan secukupnya aja, kalau saya biasanya seminggu 1 sampai 2 kali aja.

Jadi kalau saya menggunakan Tamagohada saat traveling, kan terpaksanya saya pakai setiap hari selama di perjalanan. Saya sih ogah. Ada yang bilang kalau Tamagohada mild banget, jadi nggak papa dipakai setiap hari. Tapi kalau saya nggak mau ah. Saya mau yang lembut-lembut dan sesuai kadar aja untuk kulit saya. Selain itu, saya lebih suka yang berbentuk soft scrub kalau untuk urusan peeling.


Oh iya, satu lagi kelebihan produk ini: Tamagohada nggak mengandung pewangi, pewarna, mineral oil, dan ethanol.


Daya Bersih



Perhatikan gambar yang paling kiri. Itu yang saya coretkan dari bawah ke atas:
  1. Inez Liquid Eyeliner
  2. Max Factor Miracle Touch Foundation
  3. Kryolan Eyeliner Pencil
  4. Inez Eyeshadow Alaska
  5. Sariayu Eyeshadow Bena
  6. Mirabella Matte Lipstick
  7. Caring Everlasting Lip Color

Semua itu saya swatch dan kemudian saya diamkan dulu sekitar 15 menit agar mengering.
Pada gambar kedua, tangan saya saya beri air dan saya gosok ringan dengan busa Tamagohada. Terlihat beberapa makeup yang nggak waterproof langsung hilang.
Pada gambar ketiga, saya menggosok dengan agak lebih keras. Semua makeup hilang kecuali lipstick diatas.
Gambar keempat adalah tangan saya setelah saya keringkan.

Setelah percobaan diatas, saya mencoba mengusap bagian yang sudah bersih dengan makeup remover Maybelline. Yaa siapa tahu masih ada foundie yang nempel cuma nggak terlihat.



Nah, bisa dilihat kan kalau kapasnya bersih setelah diusapkan. Yang menandakan bahwa tangan saya juga sudah bersih dari produk kosmetik.

Kesimpulannya sih menurut saya daya bersih produk ini bagus. Lumayan lah untuk ngangkat foundation dan bedak, biar pori-pori kulit nggak tersumbat. Tapi masih harus dibantu clensing oil atau makeup remover untuk menghilangkan makeup yang waterproof seperti eyeliner dan lipstick.


Kesimpulan

+ Teksturnya lembut
+ Walau busanya banyak, tapi nyaman dimuka, nggak bikin kering dan kesat
+ Mengandung AHA dan BHA. Akan jadi nilai plus bagi yang mencari produk mild peeling
+ Nggak mengandung pewangi, pewarna, mineral oil, dan ethanol. 
+ Daya bersihnya bagus untuk ukuran sabun muka. Mampu menghilangkan makeup non-waterproof.
- Karena mengandung AHA & BHA, jadinya saya agak takut memakainya harian
- Aromanya kurang enak
- Kemasannya tube dan fliptop. Rawan kebuka dan kegencet keluar produknya 

Harga: Rp 27.000 /  50 gr

Bagi yang mencari produk mild peeling, saya merasa produk ini layak dicoba. Karena memang bener-bener mild sehingga nggak menyebabkan kulit kering dan iritasi. Tapi bagi yang mencari makeup remover face wash (seperti saya), saya kurang merekomendasikan. Karena saya kurang sreg juga kalau produk ini dipakai harian. Untuk traveling juga saya nggak suka, karena kemasannya nggak travel friendly.

20 comments:

  1. jadi pengen nyoba produk ini.. tapi ragu ~___~ abisnya kemaren sempet nyoba produk hada labo enggak cocok di kulitku.. *galau*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dulu dikit. Trus kalau nggak cocok buat peeling punggung kaki atau lutut gituh? Aku sering gitu :D

      Delete
  2. mbaaaak,, salam kenal,, bahkan ya bahkaaaaan tiap ke gardena trus ke booth kosmetik sering celingukan,, spa tau nemu mbak arum :)
    oia, aku baru nyoba make hada labo yang light moist,, and its good.. tapi masi bingung,, kemaren aku belinya di mutiara katamso,, gag komplit gitu,, kira2 yang jual varian hada labo komplit dimana ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ajeng ^^
      Di jogja kah? Kalau di jogja ya, kalau pengen banget ketemu atau nongkrong bareng kan bisa gitu ngajak janjian :)))

      Iya, aku juga paling suka tuh light moist. Ringan tapi lembab. Mmm...dimana yak yang komplit? Aku biasa beli cuma di mutiara lempuyangan/gardena/carefour aja. Kayaknya sih komplit2 aja sih..

      Delete
  3. aku jg pake hada labo face wash mbak,, tp yg wrna biru tua, yg shirojyun.. kl hbs pake rasanya memang lembut+lembab..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya yang biru tua itu nggak ada AHA BHA nya yak? Jadi gapapa dipake tiap hari ^^ cmiiw

      Delete
  4. aaaak, pengen mirabella matte lipstick sama caring everlastingnyaaa >w< *salah fokus*

    ReplyDelete
  5. jadi ini tuh peeling atau face wash ya kak :O kok bingung akunya -___-

    jsyfl1113.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini semacam face wash, yang didalamnya terkandung peeling dan remover *ruwet* x)

      Delete
  6. Ini yang kemaren tak cobain dirumahmu ya ses?
    kok kayanya ga berasa peeling2nya
    apa faktor muka yang dah kucel abisss kali yaaa... numpuk2 debu bandara dan rumput2 hutan (cieehhh..)
    nice ripiu btw ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, emang nggak berasa kok. Mungkin karena itu dinamain "mild" peeling. Atau harusnya diganti "super duper mild banget" peeling, ya?
      Zengkyu ses :*

      Delete
  7. Aha dan bha itu zat yg terkandung scr alami di yoghurt loh kak. Jadi menurut aku aman2 aja dipake tiap hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau soal aman sih aman lah. Toh si Hadalabo ini merk terpercaya juga kok. Cuma aku pribadi sih memang lagi menghindari acid, whitening, dan sebangsanya gitu deh. Lebih pilih yang lembut2 aja buat kulit :D

      Delete
    2. Aku lagi cari facial wash yg bisa dipake tiap hari,ya minimal 2kalo sehari gitu. Berarti ini kurang cocok ya buat dipake sehari2 gt?

      Delete
    3. bukan. ini berarti aku sendiri memilih ga pakai harian. tapi kalau kamu cocok ya lakukan :D

      Delete
  8. ini bagus reviewnya, selain ingredients, foto dan bagusnya mbak pake langsung sendiri,,, untuk kedepannya seriesnya hada labo dong mbak. saya suka sama blog ini mpe mau beli kosmetik liat2 dulu tips yg ada disini, ditunggu ya mbak, terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, mbak Anis *kiss
      Aku nggak cocok nih mbak, pakai Hadalabo yang lain. Palingan cocok cuma sabun mukanya ^^

      Delete
  9. iya sama2, ^_^ ya kirain saya mbak nya cocok juga, soalnya saya pengen kosmetiknya itu ga banyak, kalo pakai face wash hada labo alhamd saya cocok, malah ga mesti juga sebelumnya pake milk cleanser klo habis make up. soalnya pengelaman saya banyak kosmetik karena ga ada yang multifungsi jadi sempet ga kepake karena banyak, kadaluarsa aja sayang kan itu? hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakai lotion & milk-nya malah kusem. Aku curiga milk-nya sih yang nggak cocok.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...