Friday, March 1, 2013

Ngintip Isi Tas Cewek, Yuk!


Saya sukaaa banget liat-liat isi tas atau kamar cewek-cewek. Kepo gitu, barang-barang mereka apaan aja yak? Apalagi kalau ceweknya asik dan gayanya keren. Tambah kepingin deh rasanya nggeratakin barang-barang mereka. Tapi kan nggak mungkin ya, saya nodong embak-embak, "permisi, mbak. Nama saya Arum. Saya mau lihat isi tas Anda." Satu-satunya profesi yang memungkinkan saya nggeratakin tas orang tanpa perlawanan adalah satpam mall atau petugas bandara. Nggak mungkin kan embak-embak seanggun saya jadi satpam?

Dan saya jadi bertanya-tanya, ada nggak sih orang lain yang seperti saya? Yang penasaran sama isi tas cewek? Kalau ada, pamerin yuk ^^. Saya akan mulai dari pamerin isi tas saya dulu.



Pertama-tama saya mau menjelaskan, kenapa cewek *lagi-lagi* seanggun saya pakai tas ABG kaya begitu. Itu tas sudah dari jaman kuliah, hadiah dari gebetan saya dulu. Saya lumayan terharu loh, mas-mas kantoran bergaya dandy kaya dia rela masuk ke Planet Surf buat beli tas yang sesuai dengan saya yang masih ABG waktu itu :'). Tapi nggak sampai jadian sih, dia malah jadian sama orang lain, dan sekarang udah nikah. Dan kenapa saya malah cerita soal ditinggal kawin gebetan di sini? Tapi bukan cerita di balik itu yang bikin saya memakai tas ini sampai sekarang, ini saya memang suka sama tasnya. Antara suka dan males beli yang baru sih --".

Saya pribadi suka tas model begitu. Nggak terlalu maskulin, tapi nggak terlalu girly juga. Terus nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil. Ada kantong-kantong kecilnya, nggak berat, nggak susah perawatannya, awet, modelnya nggak ribet tapi masih oke lah dipamer-pamerin.


Tas ini tadinya model selempang gitu. Tapi talinya saya bendel-bendel biar pendek. Jadi bisa disampirin ke bahu. Saya lebih suka model tas yang talinya pendek soalnya.


Ada kantung kecil di bagian belakang tas. Ini tempat saya menaruh Handphone. Saya nggak suka naruh HP di ruang tengah tas bercampur dengan segala barang lain, dan juga nggak suka pakai case atau dompet HP. Soalnya ribet nanti kalau ada yang telpon. Saya harus cari-cari dan buka-buka dompet HP. Saya lumayan sering ditelpon soalnya, entah itu kantor, klien, mas pacar, ibu saya, bapak saya, teman, atau sekedar penggemar berat. Belum kalau lagi bengong dan sekedar pengen twitter-an atau browsing-browsing something pakai HP, males kalau harus aduk-aduk tas dulu.


Di bagian dalam tas, ada kantong lagi. Biasanya saya isi camilan. Saya kalau lagi ke warung atau ke Indomart untuk sekedar beli pulsa atau ambil duit, suka samber makanan-makanan kecil kaya begini. Terutama sih coklat. Saya suka banget sama coklat.


 

Isi bagian dalemnya pas. Nggak kepenuhan, nggak kekosongan juga. Tas ini memang besarnya pas buat saya. Ini isinya:
  1. Pouch
    Nanti isinya kita lihat yak ^^.
  2. Dompet


    Saya suka yang ukuran besar. Nggak usah dibedah lah ya. Isinya standar kok, cuma ATM, KTP, SIM, member salon, member klub keren ini, member klub keren itu, member klub keren anu, dan tentu saja uang segepok.

  3. Novel
    Saya orang yang nggak betah kalau disuruh duduk bengong nggak ngapa-ngapain. Nah padahal kan Jogja itu penuh dengan orang tipe-tipe nyantai-nyantai minta dimaklumi dan dikeplak. Jadi kalau kebetulan saya ada janji atau ngantri sesuatu, saya selalu bawa novel. biar nggak mati gaya.
  4. Sisir
    Ini buat apa?
  5. Notes
    Buat nyatet sembarang yang perlu dicatet. Dan juga buat corat-coret. Nggak semua hal saya catat di smartphone soalnya. Ada hal-hal tertentu yang saya lebih nyaman mencatat dengan bolpoint dan kertas.

 

Pouch ini sebenernya tas selempang kecil. Cuma selempangnya saya copot, trus saya pakai untuk pouch begini deh. Soalnya ukurannya pas bener. Dan karena ada talinya, jadi enak kalau mau dibawa-bawa ke toilet untuk tacap.


Di bagian depan pouch itu ada kantong kecil. Biasanya saya isi barang-barang kecil
  1. Earphone
    Fungsinya sama kayak Novel :D.
  2. Karet dan Jepit rambut
    Kalau ini buat apa?
  3. Bolpoint
    Pasangannya Notes yang tadi.
  4. Flashdisk
    Saya kasih nama di barangnya. Soalnya saya hobi banget ngilangin flashdisk. Jepit dan karet rambut saya juga sering ilang sih. Tapi masa ya jepit rambut saya namain?
  5. Nivea Soft
    Ini penting dan suka banget. Daerah mata kaki dan sela-sela jari kaki saya sering kekeringan, sampai sakit gitu kalau direnggangin. Makanya saya selalu bawa krim pelembab kemana-mana. Untuk tangan juga, kalau kerasa kering. Tapi jarang sih kalau tangan. Saya bukan penggemar handcream soalnya. Dipikiran saya tuh, tangan pakai handcream itu kotor. Ya padahal enggak. Tapi suka parno sendiri kalau mau pegang dokumen atau kaos putih kalau tangan saya ber-handcream.

    Saya juga bukan penggemar handsanitizer. Kalau butuh tangan bersih, ya saya mending cari wastafel, cuci tangan pakai sabun. Kalau pakai handsanitizer sebelum makan tuh saya juga parno, jangan-jangan bahan kimia dari handsanitizer-nya nyampur ke makanan saya. Hiyyy....


Bagian dalem pouch ini juga ada kantongnya. Biasanya saya isi brush dan lipstick atau lipgloss.


Nah, ini isi utama pouch-nya:
  1. Kamera Saku
    Tapi ini nggak selalu sih. Kadang-kadang aja saya bawa. Kalau ke kantor gitu saya nggak bawa kamera. Nggak ada yang menarik untuk difoto kecuali saya soalnya. Kantor saya penuh manusia yang terlalu serius, jarang dandan, dan nggak peduli penampilan. Jadi bisa dibilang saya yang paling manis sekantor :D
  2. Dompet kecil
    Ini isinya kertas-kerta. Misalnya: nota laundry, bukti transfer pembayaran, bukti kirim dari JNE, bukti pembayaran listrik, kartu nama mas-mas nggak penting tapi gantheng abis, dan lain-lain. Saya memang penyimpan benda-benda begituan. Saya nggak bisa membuang bukti transfer pembayaran online shop meskipun saya sudah foto dan laporan ke owner OL shop-nya, baru saya buang kalau barang sudah ditangan. Saya juga nggak bisa buang bukti pembayaran listrik sampai pembayaran bulan berikutnya.
     
  3. Charger Blackberry
    BB saya udah error dan sering drop baterenya. Bisa gawat segala urusan dunia kalau BB saya sampai mati --".
  4. Body Mist
    Bukan merk yang biasa saya pakai. Tapi saya lagi suka sama wanginya.
  5. Compact Powder
    Kira-kira buat apa ya?
  6. Blush on
    Buat apa coba?
  7. Kaca


    Ini bentuknya lucu. Tapi saya beli bukan karena lucu, tapi karena dia kacanya besar dan lebaarrr jadi enak dipakai. Terus ada tutupnya jadi nggak gampang pecah. Dan dia juga tipis gampang dibawa-bawa. FYI aja, saya bukan pecinta barang lucu tapi nggak guna. Tapi kalau untuk makeup mah, yang lucu dan nggak guna saya banyak. Wong yang nggak lucu dan nggak guna aja banyak (__")
  8. Tisu Basah
    Eh iya, pernah nguping temen lagi pacaran via telpon nggak? Kan kadang-kadang mereka bilang, "mitu," gitu. Itu kenapa ya? Apa pacarnya di seberang sana ngomong, "tisu basaaahhh," gitu? Jadi kalau pacarnya ngomong, "air minuuummm." Jawabannya, "Aqua." Bukan "Mituuu." ^^
  9. Kertas Minyak
    Buat bungkus nasi goreng.

Itu isi tas saya. Nggak banyak isinya. Nggak seribet yang dibayangkan kan ya? :D. Kalau isi tas kamu apaan?

32 comments:

  1. Jadi pengen show off isi tas sehari2 juga... hahahaha...

    btw, itu nomer 8, asli gajobo abisssssssssssss..... LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayookkk. Mau liat isi tasnya Mizha :))

      Bwahahahakk...mituuuu

      Delete
    2. body mistnya pkai merk apa rum?penapsaran he..

      mizha, please ijinkan aku baca2 blogmu, skrg dikunci ya

      Delete
    3. Yang difoto itu? Pakai senswell yg white cotton. Beli di counter2 di matahari dept store gitu. :D

      Blog Mizha dikunci? :0

      Delete
  2. hahaha, selalu happy baca postingan Mbak Arum, btw kertas minyaknya kelewat kecil, jadinya nasgornya cuma kebungkus dikit... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lhi kan nasi gorengnya buat camilan aja ^^

      Delete
  3. aduuh..tante lucu deh *eh panggil tante atau Kakak ya ?*

    Eh, intro dulu deh,
    Hi Tante/Kak Arum :) aku Diah 15 thn dari Bali, salam kenal ya :)

    Aduh tante rempong deh isi tasnya *sama kayak aku*
    haha,..aku kalo ke rumah nenek juga rempong sendiri sama tas :)

    Oya, "mitu" mungkin maksudnya "me too", deh ?

    Aaa..pokoknya salam kenal ya tante/kak Arum
    aku sering kok baca posting Racun Warna-Warni , tapi baru skrg koment2 hehe XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Diah, Bali apakabar? :D

      Itu nggak rempong ah. Masih rempong isi tas kebanyakan temen aku :D

      Panggil apa aja boleh senyamannya. Tapi kalau aku lebih suka dipanggil Arum tanpa embel-embel apapun sih. Di dunia maya mah nggak ada batasan usia. Hakhak..

      Aku juga masih 16 kok ;)

      Delete
    2. Bali, lagi mendung tapi ga hujan :) *Cuaca yang PHP* :(
      ahahhaaa

      Ya udah panggil Kak Arum aja deh :)ga sopan rasanya langsung panggil nama XD hehe
      acc twitternya apa ?

      Serius 16 tahun Kak ?

      Delete
    3. ah...sopan2 aja kok :D. Tapi ya senyamannya aja mau panggil apa :)

      Delete
  4. Hai mbak Arum. Udh cukup lama mantengin ini blog tapi baru komen sekarang... hehehe.. Gapapa ye~ :D

    Ikutan Kepo ya, kayaknya dari yg pada punya tas, aku yg paling gamodal deh ehehehe. asli! Isi tas aku cuma handphone, sisir, dompet, earphone, sama lipgloss...
    Sisanya??? Minjem atau nebeng hahahaha...
    Beneran lohhhh
    hahahaha

    Salam kenal ya, aku Cella hampir 18 beberapa minggu lagi *sedih udh ga sweet lagi* :(

    Gotta move to Solo this year by the way, jadi bisa kepoin acaranya beauty blogger yg yg di jogja kapan-kapan hehehehe

    Salam kenal ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Cella. Namanya mirip namaku ih :)))

      Mana coba liat isi tas kamuh? Difoto donk :D.

      Iya salam kenal. Umur berapapun sih kalau dasarnya sweet ya sweet aja, kayak aku :D. Selamat datang di Solo. Beauty Blogger Solo juga banyak lho, cakep2 dan ramah2 juga.

      Nih beberapa beauty blogger Solo:
      Yosin
      Astri
      Nuphie
      Nia
      Nietta

      coba deh kepo-in :D

      Delete
    2. woaaahhh... malah jadinya dikenalin beauty blogger hehehe...
      ak itu lagi otw mau nulis soal beauty stuffs tapi malu banget rasanya mau nulis soalnya muka ak masih break out abis hahahaha... :D

      Delete
    3. Muka breakout kadang malah jadi point plus lho. Buat review & liat keefektifan foundie atau concealer gitu :)))

      Delete
  5. waaaa...aku ngintip isi tas mu...aku timbilen dear...timbileeeeeennn.... aaaaaaaa!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelopak mata besar lagi ngetrend kok, dear

      Delete
  6. wah isinya banyak banget -__- tetep ribet hahah~
    kalau isi tasku cuma, handphone dan alat elektronik lainnya, sabun cuci wajah, sama ya, note atau buku bacaan hihiy~

    setuju deh sama yang novel dan hape, aku juga gabisa kalau gak ada 2 barang itu hahaha~ bisa mati gaya

    kalau gak keberatan visit & followback ya kak :D
    jsyfl1113.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...kalau buat cowok ya kelihatan ribet banget. Pacarku malah ga pernah bawa tas :D

      Udah visit kok :)

      Delete
  7. Ha ha kertas minyak sampai bisa buat bungkus nasi goreng tu brarti kertas minyak yg biasa saya dan Jeng arum bawa kayaknya beda :)
    btw naksir pouchnya, warnany biru putih :)
    kalau isi pouch saya, selain dompet, hp, oil control film, ama kacamata, yg wajib ada ntu minyak angin aromatherapy :) buat ngilangin mabok perjalanan juga mabok kerjaan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D

      Itu sebenernya tas selempang kecil. Dulu jaman kuliah suka tak bawa main. Difoto dong isinya. Terus di post.
      Aku malah tambah pusing kalau bau minyak angin aroma therapy @_@

      Delete
  8. Tas-nya lucu mbak :D ,suka deh .
    tasnya kaya yang kecil ya tapi bisa masuk banyak barang .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lucu. Aku juga suka.
      Nggak kecil2 amat kok. Tanggung lah besarnya :D

      Delete
  9. jd naksir sm isi dompetnya, :D

    isi tasku tidak layak untuk dipamerkan.. hendpon, dompet, handsanitizer, dan sampah2 yg lupa dibuang.. -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bwahahahak...padal nggak dipamerin :D

      Sampah? Nota2 gitu yak? Aku juga paling susah kok buang nota. Makanya aku kumpulin dalam satu dompet kecil gitu ^^

      Delete
  10. salam kenal. aku senang sekali baca blog mba Sekar. aku belajar manfaat produk skincare dr sini. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal, mbak Rika.
      Terimakasih sudah mampir disini :)

      Delete
  11. hy jeng arum slm kenal aku mymy.. seneng bgt baca n liat2 blog mu.. secara aku juga banci kaleng.. oops banci make up.. sayangnya aku gak punya blog.. aku tuh salah satunya yg suka banget klo lg sama temen2 bongkar2an tas.. apalagi isi kamar, meja rias asik bgt deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai jeng Mymy
      Bhihihik kita sesama banci makeup ;). Iya nih, emang asik banget ngintip tas cewek. Yuk punya Mymy dibongkar juga ^^

      Delete
  12. lengkap banget sih Mbak >,<
    aku palingan note, pulpen, novel buat wktu senggang, sama dompet.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bedak? Sisir? Lipgloss? Kaca? Bulu mata palsu? Stocking jala-jala? :D

      Delete
  13. Deaarrr aruummm,,,
    Salam kenal yaaahhh,, aku Cindy..
    Berasa kepooo dehhh nengok2 blog nya arum qiqiqiqii
    Duniamu penuh warna yaaa deaarrrrr,,sama seperti isi blog2nya hehehehhe.....
    Akuu syukaa bgt isi2 blog nya..brasa menghibur apalagi klo hbs bertengkar ama pacar (lhohh??)
    Hmm,, keep writing dearrrr,,
    Aku tunggu tulisan2 kecee nya hhiihihiii
    Eemuaahhh :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...