Saturday, March 23, 2013

Ladypon Privat Make Up Class

Sudah pernah denger gosip soal Ladypon Privat Make Up Class? Kalau belum, silahkan klik di mari dulu. Baru setelah itu, baca tulisan saya selanjutnya.

Oh iya, untuk yang tinggal di Jakarta, Ladypon Make Up Class bakalan ada di Jakarta 11 mei 2013 nanti. teman-teman yang kebetulan baca ini, bisa dapet diskon 25% untuk tiket Ladypon Make Up Class Jakarta. Caranya: pakai kode Racun_69 saat pembelian tiket ke Ladypon :).



Sekitaran dua minggu yang lalu, saya mendapat undangan VVIP untuk menghadiri Ladypon Privat Make Up Class. Kenapa VVIP? Iya donk, soalnya saya kan memang kelasnya VVIP, terus tempat Privat Class-nya bukan di rumah atau studio, tapi di Jack Starr, tempat nongkrong ABG Se Solo. Dan acara saya ini juga dihadiri dua orang bintang tamu: Astri dan Nia. Bintang tamu merangkap tukang foto dan model xD.


Ngapain aja sih acaranya? Ya belajar dandan dong. Bukan didandanin ya, tapi saya belajar dandan dari Popon. Popon ini ceritanya Make Up Artis gitu. Kliennya di Solo sono udah banyak. Dan sekarang dia juga lagi les untuk Hair Do, mengembangkan sayap gitu ceritanya. Jadi mungkin besok-besok, Popon bisa buka kelas Hair Do?




Semua alat yang digunakan untuk Privat Class ini, sedapat mungkin dari kita sendiri. Kenapa begitu? Biar kita bisa lebih mengenal alat-alat makeup milik kita sendiri, dan memaksimalkan fungsinya. Tapi tentunya ada beberapa hal yang mungkin kita nggak punya. Seperti saya jelas nggak punya produk untuk shading. Mungkin yang seperti itu bisa dikomunikasikan ke Popon. Jangan diem aja, soalnya Popon itu makeup artis, bukan paranormal, dan kayaknya nggak ada minat untuk belajar ilmu telepati.

Saya nggak mengambil foto step by step secara lengkap. Ini foto-foto yang berhasil saya ambil:


Step pertama ketika akan memulai make up, tentunya adalah membersihkan muka. Kan kalau kanvasnya kotor, lukisannya jelek dong jadinya? Membersihkan muka dengan cleansing milk itu ternyata ada caranya sendiri lho. Kita perlu perhatikan arah kita mengoles milk cleanser dan mengusap kapas, agar kulit tetap terjaga elastisitasnya dan juga agar pembersihan yang dilakukan efektif.

Saya baru kali ini mencoba milk cleanser dari Fanbo. Itu punya Popon. Lumayan produknya. Teksturnya enak, nggak sekental Viva Milk Cleanser. Sayangnya saya kurang suka sama baunya.


Setelah muka siap dan lembab, pelajaran makeup pertama adalah mengenai foundation. Popon menjelaskan jenis-jenis kuas foundation, dan juga memilihkan apa yang cocok untuk saya. Kalau teman-teman punya banyak macam dan banyak warna foundie, dibawa aja. Nanti Popon bisa membantu memilihkan atau mengajari cara campur-campur foundie.


Nah, alat dan foundie sudah dipilih. Popon ngajarin saya gimana cara mengaplikasikan foundie dengan benar. Popon menjelaskan ke saya, step pakai foundie itu step yang paling penting dalam make up, itu namanya step mempersiapkan kanvas. Kalau dari awal foundienya udah salah, keseluruhan make up juga bakalan jelek. Yang kayak gimana sih yang bagus? Yang sewarna dengan kulit, yang pengaplikasiannya rata, nggak seperti topeng, tampak seperti kulit asli tapi lebih baik, dan tentu saja awet.

Popon memilihkan Stippling Brush untuk saya. Stippling itu hasilnya akan cenderung sheer, tapi halus dan rata. Kapan-kapan saja saya tulis artikel tentang Stippling brush.


Gimana cara aplikasinya? Itu juga dijelaskan dengan detail. Celup ujung brush pada foundie, kemudian dot-dot-kan ke muka, perbagian. Jangan langsung di-dot semua. Lalu baurkan pelan-pelan dengan menggunakan ujung bulu stippling, dengan gerakan memutar. Lalu swiiing, angkat stippling ke atas, condongkan badan ke depan, dan angguk-anggukan kepala sampai pegal.


Setelah itu, tentu saja saya praktek memakai foundie sendiri, dibawah pengawasan ketat Popon tentunya.


Jangan lupa menge-set foundie dengan bedak. Biar foundienya awet, nggak lari-lari kemana-mana. Sehat ya foundie-nya, suka lari-lariiiii.


 

Hal yang paling ingin saya pelajari adalah cara shading. Apa itu shading? Shading adalah cara untuk meningkatkan kekerenan sebanyak 70%. Pertama-tama, saya disuruh menemukan tulang pipi dulu. Pose ikan louhan, dan raba-raba pipi untuk menemukan tulang pipi. Ternyata muka saya perlu di-shading dimana-mana. Tulang pipi, tulang rahang, pelipis, hidung, nggak perut sekalian, Pon? Perut saya juga perlu efek meniruskan lho. Perut saya soalnya sudah mulai progresif nih, seprogresif ses Tintas dalam usaha menemukan nomer hape belahan jiwanya x).
 


Popon juga menjelaskan tentang scoth. Apa itu scoth, fungsinya apa, bagaimana menggunting scoth yang cocok untuk mata kita. Ehm...saya sejujurnya nggak begitu tertarik soal scoth-scoth ini. Tapi nggak ada salahnya lah saya mencoba mempelajari. Siapa tau suatu hari nanti saya jadi Make Up Artist Hollywood kenamaan dan harus memasang Scoth ke mata Gong Li. Yakyerrr!



Hal kedua yang penting setelah shading adalah concealing. Kalau mengambil dan menerjemahkan secara bebas dari post Octa yang ini, concealer itu adalah bawang gorengnya make up. Hmmm... Cukstaw lah ya. Cukups Tauw.


Eyeshadow base itu penting banget. Tau nggak kalau tanpa eyeshadow base, bukan cuma bawang tapi cabe, ketumbar, dan lengkuas juga naik harga? Jadi, eyeshadow base is a must!


Tau palette apa itu? Itu palette eyeshadow Undressed MUA punya saya. Seperti yang sudah diketahui dari post ini, saya bermasalah sama palette ini. Tapi tenang, sudah diselesaikan secara kekeluargaan kok. Damai itu indah kadang-kadang. Popon ngajarin saya pakai eyeshadow yang saya bencik inik.


Hasilnya emehjing ternyata! Emang bener ya kalau makeup itu nggak semata-mata soal brand. Belum tentu yang mahal lebih bagus. Itu tergantung tangan-tanganan, dan muka-mukaan juga tentunya! Makanya asah terus skil makeup kamu, dan pilihlah makeup yang benar-benar sesuai untuk jenis dan warna kulit kamu.



Yang terakhir, pensil alis! Saya baru tau ada tehnik tertentu untuk memegang pensil alis, dan cara saya memakai pensil alis selama ini salah ternyata. Dan disini, dibenerin sama Popon. 

Banyak kok kesalahan yang terjadi dalam hidup saya, dan Popon Privat Class memperbaiki semuanya T.T. Kelebihan dari Privat Class-nya Popon ini menurut saya adalah suasanya nya yang fun dan nggak kaku. Asik banget bisa belajar dandan sambil gegosipan hahaha hihihi lalala. Terus juga sambil belajar, kita boleh makan. Nggak kaya dikelas kan yang nggak boleh makan? Tempat boleh pilih sendiri, senyamannya kita mau dimana. Daaannn, kita bebas nanya apa aja, karena ini privat class. Pasti dijawab kok asal nggak susah-susah kaya, "bahasa swahilinya 'aku cinta kamu' apa, Pon?"


Maaf ya, saya selesai makeup-an udah malem. Jadi cahayanya nggak begitu bagus dan terpaksa difoto pakai blitz. Dan ternyata foundie saya (Max Factor Miracle Touch) white cast. Aslinya sih nggak seputih itu. 

Oh iya, setelah makeup sendiri, saya juga diajarin Popon makeup-in Astri. Sayangnya nggak ambil foto :(.

Nah yang terakhir pose bersama Popon:



Yang tertarik dan pengen tanya-tanya lebih lanjut mengenai Ladypon Privat Make Up Class, bisa hubungi:
email : yosinta.yosin@ymail.com
sms : 083865222236, 
pin BB : Wani piro?

Bye. Ketjup seksi ala Popon :*.

24 comments:

  1. yang mekapin dik bubu itu berhasil loh seus... matanya di bubu jadi tjakep ;)

    ReplyDelete
  2. wow keren , pengen dong :D ..
    wah aku paling gak terlalu bisa pake foundie :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren? Aku?
      Hihihi...sini yuk ke Solo.

      Delete
  3. pas bersihin muka pake cleansing milk fotonya kocak bgt,, seakan2 semangat '45.. kapan ladypon buka kelas di jkt?? jadi pengen ikutan belajar,, aku masih musuhan sama pensil alis & bulu mata palsu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh..memang kata Popon mukanya yang bener kalau bersihin muka harus begitu. Kalau enggak, nggak maksimal nanti. Terus posisi duduknya juga ga boleh 100% duduk, harus kayang setengah duduk setengah berdiri :D

      Ladypon bisa dipanggil kok ke luar kota. Tapi tanya sendiri coba ketentuannya :D

      Delete
  4. aaah, makasih sudah dibikin post ses..
    *kecupkecup*
    btw progresnya ses tintas sudah sampai mana? aku ga sabar makan2 (--,)


    diaryseorangyosinta.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama :*

      Cc: ses Tintas & mas Anu

      Delete
  5. Aiiih suka liat hasil akhirnya..eyeshadownya apalagi yg gelapnya cakep banget^^


    dinisetiyorini.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih. Kalau cakep banget itu faktor muka :D

      Delete
  6. Jeng Poponnya ayu yaaah ^^
    jago iiih, padahal baru SMA yak, :D
    Jeng Arumnya juga tjakeepp :D
    aku kepengen undressed pallet tapi jadi mikir2 dah -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, kami kan kembar :D
      Iya kucewa sayah. Mendingan beli eyeshadow lokal deh :)

      Delete
  7. Cakep bok jadinya....! Kapam-kapan saya pulang ke rumah mertua di Salatiga, boleh juga ini privat make-up sama Jeung Popon. Ajak semua ipar cewek!

    Pertanyaan serius: BENERAN JEUNG POPON MASIH SMA?!

    Saya SMA masih suka maen di got nangkepin encu.... -____-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajakin akoh juga x))).

      Iya beneran. Dunia ini sungguh tidak adil. Bahkan pas kuliah pun aku belum paham mascara itu sebenernya gunanya untu apa --"

      Delete
    2. Serius saya kaget. Masak anak SMA udah bisa keren kayak gitu sih? O_____O Itu foto yang terakhir keliatan cakep si Arum. Kagak ada kesan ngeyel ama usilnya kayak biasa. :D :D :D

      Delete
    3. Ya sama dong, Octa. Aku juga kaget kok waktu dulu pertama kenalan :D.

      Woyyy!!! x)))
      Aku kan emang cakep imut lembut dan baik hatiii.

      Delete
  8. Hai, kak.. Setelah sukses teracuni post yang ini akhirnya aku ikutan private make up classnya ladypon pas dia di semarang loh.. Anaknya seru n baek yaa.. Satu lagi, jeng sekar ini emang peracun no 1 seantero indonesia.. #lebay :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woo...ini peserta makeup class semarang? Iyaaa....keren kaan? Gasalah kan ikutan class-nya?? Hehehe...

      Aku mau ikut ke semarang kmrn itu sebenernya, tapi malah sakit :(

      Delete
  9. Iyaa.. aku ikutan private make up class nya.. Andaikan kakak ikut pasti Ladypon di semarang ga luntang luntung sendirian.. Hehe.. Aku bilang ke dia, ini peluang bisnis juga. Kalo adain make up class ke anak2 SMA pasti banyak yang mau. Apalagi kan ini menjelang libur sekolah. Tapi dia bilang lagi full jadwalnya.. Hehehe.. Ato kakak ada yang adain di semarang yah? Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku yang adain? Waks...
      Hahahaa...tunggu ya sampai Popon denger aku ngadain makeup class :)))
      Tapi sebelum aku ngadain pasti beauty blogger Jogja yang lain udah woro2 kemana2 "jangan ikut makeupclassnya Arum" Hahahahhaa...

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...