Wednesday, October 31, 2012

Makeupnista Challenge Halloween: Entah ini Demit Jenis Apa

Wuaaahh...akhirnya setelah berbagai macam halangan, saya bikin juga Makeupnista Challenge: Halloween. Tapi nggak mirip setan sih. Ya gimana lagi, susah banget kan punya muka cantik begini. Mau didandanin seserem apapun teteup cakep *kaca mana, kaca?*

Tapi jujur, saya bingung ini yang saya buat dedemit jenis apa. Liat gambarnya aja ya. Maap makeup berantakan. Buru-buru banget bikinnya. Malu sama pak Tukang. Rumah masih renov je..


Jadi saya pake kebaya warna putih. Sayang kebayanya nggak kelihatan. Maklum, foto sendiri. Pake tangan nggak punya tripod. Kamera seadanya. Skill makeup dan skil Fotografi juga seadanya. Untung pedenya sejuta. Buahakkkk!!!!

Tuesday, October 30, 2012

Random: Gigi Lady, pink Outfit, dan hal-hal Lainnya

Hai,
Saya sedang agak-agak malas nulis yang serius-serius *emang kapan nulis serius?*. Jadi bagaimana kalau kita ngobrol santai mengenai hal-hal random? Ini dibacanya sambil santai aja ya, nggak usah dibawa emosi. Kasian nanti darah tinggi :D.

Pertama-tama, saya mau mengucapkan: "Selamat Hari Blogger Indonesia". Telat, ya? Ya nggak papa lah, baru sempet ngeblog :). Mumpung momennya pas, saya mau tanya sama para blogger yang kebetulan lewat sini: "Apa sih tujuan kita ngeblog?"

Pertanyaannya sering banget ditanyakan. Tapi kali ini saya kepingin jawaban yang serius dan jujur. Nggak perlu di tulis di sini jawabannya. Cukuplah dijawab dalam hati saja. Saya bertanya begini, karena membaca salah satu twit:
@Looxperiments: Thanx you for sharing, beauty bloggers. Always remember, blogging itu menyenangkan, dan jaga supaya tetap seperti itu :).

Friday, October 26, 2012

Review: Mirabella Eyeliner Liquid Pen Vs Fanbo Eye Pen Liner

Diantara berbagai jenis eyeliner (gel, cream, liquid, pencil) saya paling suka sama liquid eyeliner atau eyeliner yang bentuknya cair. Soalnya lebih awet, dan garis yang dihasilkan pun teksturnya lebih halus dan warnanya lebih tajam daripada eyeliner jenis lain.

Tapi karena saya belum ahli memakai eyeliner, makanya saya suka grogi sendiri, tangan saya suka gemeteran kalau pas mengaplikasikan eyeliner cair. Makanya, saya suka eyeliner yang dikemas dalam bentuk seperti spidol. Karena lebih gampang di aplikasikan, dan garis yang dibuat juga lebih bisa dikontrol ketebalannya.

Contoh-contoh eyeliner cair yang dikemas dalam bentuk spidol antara lain dari Dolly Wink (ini yang paling terkenal), Max Factor, dan Oriflame. Tapi ada yang tau nggak, kalau ada brand kosmetik lokal yang juga punya eyeliner cair yang dikemas dalam bentuk spidol? Saya tahu donk.. :D


Brand lokal yang mengeluarkan eyeliner cair dalam bentuk spidol, yang saya tahu adalah Fanbo dan Mirabella. Mana yang lebih bagus? Kita lihat sama-sama yuk.

Wednesday, October 24, 2012

Acara Bersih-bersih Muka di Malam Hari


Acara bersih-bersih muka merupakan acara paling penting dalam ritual dandan bagi saya. Soalnya kalau muka saya enggak bersih, boboknya nggak enak. Beneran deh, bersih-bersih muka itu penting banget. Percuma juga kan, muka ditemplokin segala macam krim perawatan yang mahal-mahal, kalau pada akhir hari nggak dibersihin dengan bener. Belum lagi berlapis-lapis makeup, minyak muka, butiran debu, dan pahit manis kehidupan lainnya. Yakin tuh, nggak mau dibersihin?

Makanya, hari ini saya mau cerita-cerita soal ritual bersih-bersih muka yang biasa saya lakukan di malam hari. Peralatan yang saya pakai:
  1. Facial Spons
  2. EVOO
  3. Milk Cleanser
  4. Soda Kue
  5. Sabun Muka
~ Saya nggak akan membahas Toner dan Masker. Karena menurut saya, dua benda itu fungsinya untuk menutrisi kulit, bukan membersihkan.~

Friday, October 19, 2012

Review: Face on Face blushon in Blooming Rose & Natural Glow


Saya lagi cinta cinta cintaaaa banget sama blush lokal murah keluaran Face on Face. Untuk hal yang satu ini, saya akui saya ketinggalan jaman banget. Tapi tenang aja, saya tetep gaul kok *pasang kacamata item* *pijit sejam berapa, mbak?*.

Awal-awal produk Face on Face ini muncul, reviewnya memang super heboh dan bermunculan dimana-mana. Tapi saya masih ngeprek'i  waktu itu. Biasa kan, produk baru reviewnya suka berlebihan? Terus saya jalan-jalan ke Gardena, lihat tester blush ini cuma dua warna, tambah underestimate deh..

Sampai kemudian saya lagi butuh blush on warna orange. Tapi juga lagi pelit mau beli blushon yang rada mahalan dikit. Melipirlah saya ke counter Face on Face. Harganya nggak sampai Rp 25 000. Bawa pulang deh yang orenjes. Ternyata cuakep! Atau dasarnya saya yang cakep ya, jadi pake blushon apa-apa cakep? Besoknya balik lagi ke counter, sekalian beli yang Pink #ketagihan.


Wednesday, October 17, 2012

Review: E.l.f. Contouring Blush & Bronzing powder

Saya membuat review ini atas permintaan melalu comment pada post mengenai Elf Studio Blush: Fuschia Fusion


Entah kenapa ya, walau reviewnya banyak yang bilang bagus, tapi saya jarang banget merasa puas dengan produk-produk Elf. Terutama untuk blushon dan eyeshadownya. Tapi untunglah untuk Duo Blush & Bronzer ini, saya lumayan suka.

Awalnya saya hanya mencari bronzer. Saya sempat melirik Elf Golden Bronzer dan Elf Warm Bronzer yang dalam satu pan terdapat 4 warna bronzer. Tapi setelah lihat review sana-sini, dan colek-colek Golden Bronzer punya teman, akhirnya saya tahu kalau yang isi 4 warnanya nggak keluar. Jadi saya pilih yang ini. Soalnya saya suka dandan yang agak menor :D.


Tuesday, October 16, 2012

Gathering Beauty Blogger Solo: Saya Senang Mempunyai Banyak Teman ^^

NuviNita, saya, Popon, dan Astri
Seperti yang saya pernah bilang di post yang lalu, saya sempat melancong ke Bali. Nggak ada hal spesial yang bisa saya ceritakan selama di Bali. Yang ada cuma sakit hati. Ya gimana enggak, ke Bali tapi nggak sempat ke pantai T.T. Dan yang paling menyebalkan, karena keterbatasan waktu juga, saya nggak sempat bertemu dengan teman-teman saya yang di Bali.

Saya berangkat ke Bali dari Solo. Jadi sehari sebelum berangkat, saya menyempatkan diri untuk bertemu dengan teman-teman beauty blogger dari Solo. Saya nggak bermaksud apa-apa sih, sungguh cuma kepingin ketemu dengan beauty blogger Solo. Lagi pula, sebenernya saya kan juga orang Solo. Cuma pekerjaan saya menuntut saya berada di Jogja. Saya lumayan sering berinteraksi dengan mereka melalui dunia maya. Jadi kepingin ketemu aja sama teman-teman di Solo. Biar nggak jadi teman maya terus :D.

Tapi berhubung saya nggak membawa kamera, dan tukang foto pada Gathering kali ini adalah Nita, jadi Post kali ini foto-fotonya saya ambil dari blog Nita. Sila klik juga untuk melihat posting Nita mengenai Gathering Beauty Blogger Solo. Sebenernya saya nggak perlu lagi ya, posting mengenai Gathering ini? Wong sudah ada laporannya kok. Tapi, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan juga ^^.


Thursday, October 11, 2012

Review Freya Kosmetik: Blush-on dan Lipstik

Hai...
Saya membuat artikel ini di Solo. Iya saya lagi di Solo. Kangen sama bapak dan emak saya *ndusel-ndusel ke Bapak dan Emak*. Dan saya tadi sore juga ikutan gathering dengan para beauty blogger Solo. Ternyata mereka ramah-ramah yak ^^. Mau menerima saya yang galak adanya ini. Tapi saya cuma sehari di sini. Besok siang sudah harus berangkat ke Bali. Jadi sekalian pamit yak, saya nggak bawa laptop nih ke Bali. Jadi nggak mungkin posting-posting cantik. Saya ke Bali cuma membawa bikini dan harga diri yang tersisa --".

~ oh, sebenarnya saya memakai Blackberry. Cuma karena sudah hampir DUA MINGGU ini sinyal Indosat M3 SELALU error (ada sinyal dalam sehari paling sejam dua jam), makanya saya nggak mungkin bisa lihat blog ataupun email juga. Tadinya saya kira kartu saya yang rusak, lha ya masa nggak ada sinyal di semua tempat sampai hitungan minggu? Ternyata teman-teman saya pengguna M3 di jogja dan Solo juga mengeluhkan hal yang sama. Hmmm...saya janji deh, secepat kalau sempat saya akan ganti provider ~

Cerita-cerita mengenai Gathering Beauty Blogger Solo, akan saya post lain waktu. Kali ini bahas makeup yak. Masih lanjutan yang kemaren kok..

Di post yang lalu, saya sudah cerita-cerita soal beberapa produk kosmetik Purbasari. Kali ini saya mau cerita-cerita soal brand kosmetik lokal juga, namanya Freya. Freya dan Purbasari di produksi oleh satu Perusahaan kosmetik Lokal yang sama, yaitu PT Gloria Origita Cosmetics. 

Secara kemasan, produk-produk Freya sih menurut saya lebih bagus dari kemasan produk Purbasari. Lebih elegant gitu. Contohnya kemasan lipstiknya nih:

Terlihat kan, kalau lipstik Freya kemasannya lebih unyu

Wednesday, October 10, 2012

Review Line Kosmetik Purbasari: Lipstik Pseries P17, Alas Bedak Natural, & Face Powder Natural

Pasti sudah pada tahu brand Purbasari, kan? Body Scrub Purbasari adalah favorit saya sejak lama. Tapi sepertinya belum banyak yang tahu kalau Purbasari punya line kosmetik. Banyak yang, "hah, ada lipstiknya toh?" saat saya bilang kalau saya suka banget sama lipstik Purbasari. Yup, Purbasari mempunyai line kosmetik, saya sudah pernah mereview eyeshadownya di sini. Saya memang orangnya up to date banget sih, ya :)).

Nah, saya berkesempatan untuk mencoba produk-produk kosmetik dari mereka:


Dan selain brand Purbasari, PT Gloria Origita Cosmetics juga mempunyai brand Freya. Baik Purbasari maupun Freya sudah terdaftar di BPOM, jadi ini bukan kosmetik yang nggak jelas mengenai keamanannya. Tapi untuk brand Freya, akan saya bahas di sini ^^.


Friday, October 5, 2012

Asik-asikan di Looxclass Jogja ^^

Saya mau seolah-olah laporan untuk sebuah event asik-asikan yang saya ikuti...rrrr....sekitar satu bulan yang lalu. Telat sekali, yak? Ya gimana, donk? Saya sibuk, sih.

Jadi, tanggal 8 September kemarin *kemareenn? Bulan lalu kaleee..*, Looxperiment mengadakan event Looxclass di Jogja. Jujur saja, beberapa dari kami para blogger Jogja, udah nunggu-nunggu banget event tersebut. Soalnya Jogja memang miskin event. Ya maklum sih, kota kecil. Nggak ada yang minat bikin event disini *nangis*.

Looxclass edisi *edisi?* Jogja kali ini sedikit berbeda dengan Looxclass-looxclass yang sebelumnya diadakan oleh mimin-mimin Looxperiment. Apa bedanya? Kalau Looxclass biasanya dibagi dua sesi: Makeup dan Hairdo, Looxclass Jogja nggak ada sesi Hairdo. Sesi hairdo diganti menjadi sesi bincang-bincang soal Beauty Blogging. Kenapa begitu? Nggak tau juga saya, kenapa bisa begitu. Mungkin menurut team Looxperiment, mbak-mbak Jogja pada nggak punya rambut. Bhihihik....

Ini foto saya bersama salah satu mbak-mbak dari Looxperiment, Okke:

rambutnya mana, mbak?

Looxclass Jogja diadakan di Lirshop. Tempatnya cozy, nyaman, dan DEKET SAMA RUMAH SAYA. Lha, padahal deket sama rumah saya, tapi saya nggak pernah tau sebelumnya. Doooh!! Rasanya saya mulai kurang pergaulan nih #mintadigauli #eh.

Wednesday, October 3, 2012

Review & Swatch: LT Pro Shade & Tint Kit (ada yang suka sepedaan disini?)



Banyak banget yang minta Review produk ini. Padahal saya sudah nggak begitu minat ngereview produk ini. Tapi emang susah banget ya jadi orang baik? Susah deh saya nolak permintaan temen-temen. Ya sudah, lagi pula saya perlu mereview sesuatu yang menarik, agar perhatian pembaca teralihkan dari huru-hara pada Makeupnista Chellenge September.

LT Pro Shade & Tint Kit ini adalah wishlist saya taun jebot, dan akhirnya saya beli dengan bujuk rayu gencar, kerja sama antara Puput dan BA LT Pro Mutiara. Kenapa saya dulu kepingin? Soalnya kan saya sering banget traveling. Jadi saya harus cari produk yang praktis-praktis untuk dibawa. Nah, saya pikir waktu itu, saya bisa dapetin shader & highlighter dalam satu tempat. Kan praktis, tuh. Nggak usah bawa pritil-pritil.

Tapi ternyata saya salah. Sepertinya saya memang nggak jodoh dengan yang simpel-simpel. Bahkan muka saya saja nggak simpel.

 ~ Tembok mana, tembok? Saya mau bersandar ~


Tuesday, October 2, 2012

Random: This or That Tag!

Saya lagi nggak ada ide untuk bikin artikel apa. Lalu mbak-mbak admin Mimoyoja menge-tag saya. Asik deh, saya jadinya ikutan main. Lumayan buat update-update blog *blogger abal-abal*. Katanya ses Tintas juga mau update blognya malam ini. Saya tunggu ah. Nggak usah tidur sampai pagi kalau perlu.

Jadi, ini mainannya ses Raisa:





Makeupnista Challenge Oktober: Halloween


Usulan kali ini datang bukan dari Blogger. Tapi dari seorang pembaca setia, yang karena saking #selo-nya, akhirnya sering berinteraksi bersama mbak-mbak Makeupnista melalui jejaring sosial. Namanya: mas Dominiquez Heri Handoko, atau bisa dipanggil mas Ndok saja, yang kebetulan gantheng, baik hati, dan jomblo.

~ maaf, harap diketahui bahwa ini adalah posting berbayar. Saya harus menuliskan kata-kata diatas sebagai kompensasi atas Gudeg Ceker dan Es Teh gratisan yang terlanjur saya makan. ~

Dan entah karena sedang banyak kerjaan atau sedang banyak galauan, mbak-mbak makeupnista yang blogger malah pada mandek idenya. Jadi tanpa polling dan tanpa debat kusir seperti biasa, usulan dari mas Ndok langsung kami setujui.

Bagi yang belum sempat melihat Makeupnista Challenge September: Cartoon Character, silahkan kalau mau lihat-lihat dulu. Menarik, kreatif, unik, dan bahkan ada yang njijik'i *meringis*.

Makeupnista challenge Cartoon: Betty Boop *horror version*

Sebelumnya saya minta maaf dulu atas keterlambatan postingan kali ini. Hal ini disebabkan karena:
  1. Kesibukan pekerjaan saya yang menyebabkan saya harus traveling kemana-mana
  2. Rumah saya sedang di Renovasi sehingga seluruh penjuru rumah dipadati oleh bapak-bapak tukang yang sedang berkerja. Malu kali, cwin, FOTD diliatin bapak-bapak.
  3. Kesibukan saya...ehem...pacaran.
Kali ini saya habis bener deh, dikerjain sama jeng ses-jeng ses Makeupnista yang lain -___-. Dengan alasan memenuhi tantangan Makeupnista Challenge: Cartoon Character, muka dan mental saya jelas-jelas dirusak oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab semacam ses Nana (yang bikin hair do), ses Putri (si fotografer), ses Puput (konsultan makeup dan pengarah gaya), serta ses Sekar (penggembira aja. Anjiirrr yang ini ngakaknya paling kenceng).

Yang ingin melihat hasil-hasil yang sudah ada, dan jelas lebih bener dari hasil yang saya buat, sila klik link-link dibawah ini:
1. Sekar - Anime
2. Dilla - Barbie (without Ken *kayang*)
3. Annisa - Katara
4. RhyRhyna - Hinata
5. Dhewie - Ratu Jahat Ibu tirinya Snow White
6. Putri - Dalmatians Batman 
7. Conietta - Angry bird 
8. Puput.akad - Kyoshi Warriors
9. Fina - Ichigi Kurosaki 

10. Sheila - Snow White
11. Puput - Fiona Sherk
12. Lady - Wonder Woman
13. Klepon - Betty Boop 
14. Kindinia - Mulan Bride

Kali ini, saya *niatnya* mau bikin Betty Boop. Tapiii...jadinya yahh...lihatlah sendiri nanti dibawah. Betty Boop versi rusak -___-. Kalau mau liat Betty Boop versi rada beneran dikit, bisa liat di posting si Klepon deh. Dia jelas-jelas sukses niruin Betty Boop, lengkap dengan mimik muka sarunya.

Sebelumnya, tolong ingat-ingat foto cantik dibawah ini:


Tolong simpan baik-baik dalam ingatan kalian, foto diatas yah. Itu saya, seasli-aslinya saya. Foto-foto selanjutnya adalah bukan saya yang asli. Mohon dilupakan setelah selesai membaca postingan ini.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...