Saturday, September 29, 2012

Dove indulgent Nourishment Body lotion with Shea Butter

Halo dari Jogja ^^
Berhubung saya sudah di Jogja, mari kita kembali kepada persoalan kecantikan.

Lotion merupakan barang wajib yang harus saya punya. Lha gimana lagi? Kulit saya kering kerontang haus kelembaban dan kasih sayang begini. Mau nggak mau ya harus dirawat dan disayang bener-bener. Saya bener-bener pilih-pilih kalau soal sabun mandi. Bahkan milih pacar pun kayaknya saya nggak seribet milih sabun mandi deh. Kalau lotion, cenderung lebih gampang dari sabun mandi. Cenderung banyak produk yang masih bisa cocok untuk kulit saya.

Kriteria lotion yang baik menurut saya adalah:
  1. Melembabkan
  2. Teksturnya pas dan mudah menyerap
  3. Baunya enak
  4. Harganya murah 
  5. Gampang dicari di pasaran
  6. Travel friendly
Saat ini, saya sedang tergila-gila dengan lotion yang satu ini:


 Dove indulgent Nourishment Body lotion with Shea Butter


Monday, September 24, 2012

Percaya nggak dengan: "Menebak Kepribadian Wanita Lewat Bentuk Lipstick"?

Halo,
Ini halonya masih dari Jakarta :D

Dan karena masih di Jakarta, jauh dari Jogja, saya belum ada semangat nih ngomongin makeup di blog ini. Duh, nggak tau deh apa jadinya blog ini kalau besok saya sudah permanen pindah kesini :)))).

Tapi biar nggak terlalu jauh dari topik beauty, saya mau ngomongin tentang lipstick nih. Tapi yang akan saya omongin agak beda. Yang saya omongin bukan soal review, swatch, ataupun FOTD dengan lipstick.

Tadi siang saya nemu artikel lucu di Berita online yang berjudul: "Menebak Kepribadian Wanita Lewat Bentuk Lipstick". Mengapa saya bilang lucu? Ya karena memang untuk lucu-lucuan aja. Saya sih bukan orang yang percaya kalau kepribadian kita ditentukan oleh rasi bintang ataupun bentuk lipstick ataupun posisi tidur kita saat bayi. Karena sikap kita bergantung pada bagaimana niat kita dan bagaimana kita membawa diri. Sejelek apapun ramalan tentang kepribadian kita, kita bisa kok tetap bersikap dan berkepribadian baik ^^.

Saturday, September 22, 2012

Random: Jalan-jalan di Jakarta

Sepertinya saya harus membuat post baru untuk meredam huru-hara di posting sebelumnya. Tolong yang masih di belakang, BUBAAARRR!!! :))))

Saya nggak siap nih mau posting apa. Begini ini mungkin contoh orang yang nggak bisa bekerja di bawah tekanan. Mungkin kalau di tes pauli, saya hasilnya jelek yak #ngelantur. Ya sudahlah, saya pamer foto aja ya, biar kaya artis.


Foto pertama yang saya pamerkan ini adalah benda yang paling saya rindukan selama saya berada di Jakarta. Awalnya saya mau memasukannya ke dalam ransel dan membawanya. Tapi kemudian Okke menyadarkan saya kalau benda tersebut rawan pecah.

Pasti bakalan ada yang komen: "Ses Tintaz pecah nggak papa kok, Rum. Kami relaaaa..."


Thursday, September 20, 2012

Jakarta hari ini



Baru kemarin saya pulang dari Surabaya, dan menginjakan kaki ke Jogja. Kini saya sudah berada di Jakarta. Dan wow, saya sedikit menyukai Jakarta hari ini, enggak macet! Hari ini adalah hari kamis, hari kerja. Tapi saya nggak merasakan frustasi seperti hari-hari lain ketika saya menyusuri jalanan kota Jakarta.

Yup, hari ini, semua pekerja ber-KTP Jakarta diliburkan, untuk mengikuti pemilihan umum. Dan saya ke Jakarta karena ditunjuk menjadi semacam panitia Pilgub.

Baiklah, saya bercanda.

Sebenarnya saya ada sedikit urusan ke Bandung, tapi mampir dulu di Jakarta. Dan melihat kondisi Jakarta yang sedikit menyenangkan ini, saya rasa saya akan membalik keaadaan ini: berurusan ke Jakarta, dan mampir ke Bandung :).


Monday, September 17, 2012

Rivera Liquid Foundation

Halo lagi, dari Surabaja :))))

Yang saya takutkan di post yang lalu benar-benar terjadi. Saya terlalu sibuk sehingga nggak sempat ngeblog. Sibuk jalan-jalan dan kuliner :D. Saya sempet kesasar di Doli, napak tilas kemerdekaan di hotel Majapahit, nggak sengaja ketemu Rafi Ahmad, nyobain Rawon Setan yang pedesnya mungkin bisa bikin setan tobat, narsis-narsisan di TP sama ses Dhiny, ketiduran di seminar #eh, kalap kekenyangan di Taman Bungkul, jadi bocah ilang di Mulyosari, dan lain-lain.

Saya benar-benar menyukai kota ini, dan benar-benar bersenang-senang disini. Seharusnya saya pulang hari minggu kemarin ke Jogja, karena hari Selasa saya sudah harus bekerja. Tapiii...bahkan sampai sekarang, saya sama sekali belum beli tiket pulang :))). Entah bagaimana nasib saya nanti malam kalau enggak dapet tiket.

Saya akan ceritakan di post lain saja mengenai kota ini. Kali ini, saya hanya akan memposting review foundie yang sudah berada sekian lama di daftar draft saya.


Ini adalah botol kedua saya untuk Rivera liquid Foundie. Saya dulu mendapat rekomendasi produk ini dari Dhiny. Foundie ini harganya murah, cuma Rp 18 000 saja :).


Thursday, September 13, 2012

Hello, Surabaya :)

Enggak sih... Saya belum di Surabaya.

Tapi sebentar lagi saya meluncur ke Surabaya. Selama seminggu saya akan berada disana. Saya membawa leptop dan modem tentu saja, tapi saya takut saya terlalu sibuk. Atau sinyal modem saya nggak lancar disana. Atau apapun yang bikin saya nggak bisa ngeblog. Jadi saya menyempatkan diri untuk cuap-cuap sejenak.

Ada yang menyenangkan dari perjalanan saya nanti ke Surabaya. Di sela-sela aktifitas utama saya di Surabaya, saya akan bertemu dengan Beauty Blogger Surabaya, Dhiny :). Saya nggak sabar bertemu dengannya.

Dan ini out of topic, tapi menarik. Surabaya juga merupakan nama salah satu duo eyeshadow Nars dengan warna coklat hangat:


(sumber)

Cantik, yah?

Tuesday, September 11, 2012

Caring Everlasting Lip Colour

Saya sedang tidak dalam kondisi badan dan kondisi mood yang baik, tapi saya ingin berbagi sesuatu. Dari tadi saya mencoba menyelesaikan dua materi yang ada di draft saya, yaitu review mengenai Rivera Liquid Foundie dan Acnes UV Tint. Tapi saya nggak berhasil menyelesaikannya -_-.


Jadi saya akan berbagi sedikit tentang Lipstick semi matte kesayangan saya.

Jarang ada lipstick bertekstur matte yang bisa menempel dengan baik di bibir saya tanpa membuat bibir kering, walau saya sudah mengenakan lipbalm di bawahnya. Tapi lipstick ini nggak membuat bibir saya kering:


Ini Everlasting Lip Colour dari caring. Namanya bukan matte lipstick sih, tapi di bibir saya jatuhnya semi matte. Meski saya bukan penggemar matte lipstick, tapi saya mau punya satu saja matte lipstick.


Saturday, September 8, 2012

Benjolan & Gatal pada Kelopak Mata. Ada yg bisa Memberi Solusi? T.T (+ FOTD: No Eyemakeup)

Sudah selama seminggu ini, kelopak mata saya yang sebelah kiri membesar, merah, mengelupas dan gatal. Enggak perih sih rasanya, tapi gatal. Saya nggak tau apa penyebabnya. Saya selalu memperhatikan kebersihan makeup dan brush yang saya punya, saya nggak pernah memakai produk yang nggak jelas, dan saya juga enggak pernah mengintip orang mandi. Saya memakai skincare dan makeup yang sudah lama saya pakai, dan biasanya juga nggak berefek apapun. Baru kali ini, entah karena apa, mata saya mendadak bermasalah.

~ Seharusnya saya ke dokter, tapi belum sempat. Mungkin besok minggu saya akan menyempatkan diri ke dokter. Tapi sebelum saya ke dokter, saya sempatkan dulu berbagi dengan teman-teman -_- ~

Pencegahan sementara sebelum saya kedokter, tentu saja dengan mengistirahatkan mata saya dari makeup. Saya tetep dandan, tapi mata saya polos tanpa makeup. Skincare seperti eyecream juga sementara saya istirahatkan. Saya cuma mengoleskan EVOO di sekitar kelopak mata saya saja.

Dan muka saya tampak aneh tanpa eye makeup :D. Ini penampakan saya:

 

 Lihat kan, mata saya kelihatan sayu tanpa eyeliner dan concealer. Tapi beberapa orang teman mengatakan kalau saya malah tampak fresh dan ringan :D


Wednesday, September 5, 2012

Make Up Wishlist II

Ses Tintaz sempet bertanya sama saya, "sebenernya nge-post Wishlist itu biar apa sih? Buat pamer aja ya?" Makanya saya mau jawab pertanyaan itu dulu. Karena sebagai makeup addict, membuat list makeup yang diinginkan itu menurut saya penting banget, gunanya:
  1. Untuk pamer plus ngajak-ngajak yang lain ikutan kepengen :D
  2. Agar kita punya pegangan produk apa saja yang mau kita beli
    Jadi kita nggak ngasal belanja ini itu karena tergiur sesaat oleh iklan ataupun review. Setiap kita tergoda oleh suatu barang, kita bisa lihat kembali list kita. Beneran nggak kita kepengen tuh barang? Lebih penting mana sama yang ada di list kita? Dengan begitu, kita nggak ngasal dan menyebabkan krisis ekonomi lokal di dompet kita sendiri. 
  3. Siapa tau ada yang mau ngasih atau ada yang mau ngejual preloved-nya
    Siapa tau dengan saya berbagi apa yang saya inginkan, ada yang terinspirasi untuk menjual miliknya, atau memberikannya kepada saya. Buihihik, ngarep :'). Ya atau paling enggak ada yang ngasih tau: "eh, si itu jual murah lho anunya". #itu? #anu?
  4. Agar dikomentari
    Ini penting banget. Saya share barang-barang apa saja yang saya inginkan disini. Siapa tau diantara pembaca ada yang sudah pernah mencoba, dan memberi masukan. Misalnya: "barang itu nggak terlalu bagus kualitasnya, nggak usah dibeli". Atau "itu warnanya miriiip banget sama ini, dan ini lebih murah. Mendingan beli ini". Nah, dengan demikian saya bisa menyelamatkan dompet kan?
Selain di post ini, dulu saya juga pernah berbagi wishlist disini. Dan beberapa dari barang-barang di wishlist saya yang lalu, pada akhirnya saya dapet karena ada yang menawarkan preloved. Seneng, kaaann :)))


Baiklah, langsung saja wishlist saya:


Tuesday, September 4, 2012

Ultima II The Nakeds Face powder



Salah seorang teman follower pernah comment di salah satu FOTD saya: "Rum, kok Loose powder Ultima The Nakeds malah enggak di review, ya?" Kalau diperhatikan, saya memang sering FOTD memakai loose powder ini, dan saya juga sering bilang kalau saya suka produk ini.


Monday, September 3, 2012

Inez Fine Line Liquid Eyeliner



Bulan lalu, saya jatuh pada saat dandan. Iya, pas lagi pakai liquid eyeliner, saya mendadak kejungkel ke depan karena saking konsentrasinya (baca: kurang koordinasi). Kuas eyeliner saya patah. Tapi masih mendinglah mata saya nggak kecolok. Nangis, nggak? Enggak, wong yang patah Liquid Eyeliner Cassandra seharga Rp 8000,- an aja kok. Jadi saat Ladypon ke Jogja, saya segera memaksa mengajaknya menemani saya membeli liquid eyeliner baru.

Dan inilah Liquid Eyeliner yang dipilihkan oleh Popon. Selain Inez liquid eyeliner, Popon juga milihin Pixy Eyebrow pencil untuk saya. Tapi Pixi-nya kita rasani lain kali saja ya. Kali ini kita bahas Inez aja.


Sunday, September 2, 2012

FOTD Natural Glowy & Cas Cis Cus nggak Penting ala Saya Tentang Binatang

Beberapa hari yang lalu, seorang teman saya mengajak saya ke kebun binatang di kota saya. Saya suka binatang. Jadi saya sangat sangat sangat nggak suka dengan kebun binatang. Tapi kali ini saya dipaksa mau mengunjungi kebun binatang, karena teman baik saya sangat ingin pergi kesana dan meminta saya menemaninya.

Kenapa saya nggak suka kebun binatang? Akan saya ceritakan dibawah. Kalau ada yang berpendapat akhir-akhir ini saya sering ngemeng enggak penting, anggap saja saya sedang berbicara dalam tidur. Lewati saja :))).

Dan untuk kunjungan saya ke kebun binatang, saya merias sedikit wajah saya. Teman saya berkomentar, "cuma mau ketemu monyet aja dandan". Yah Mas dab, justru karena mau ketemu monyet saya dandan. Kalau cuma ketemu kamu mah saya nggak mandi juga oke -_-.

Tentu saja karena ini kebun binatang, dan kita akan berjalan-jalan santai, saya nggak makeup berlebihan. Cukuplah muka saya kelihatan glowy, dan pipi saya sedikit merona:



Saturday, September 1, 2012

Makeupnista Challenge: Cartoon Character

Sebelum saya ngemeng panjang lebar soal Makeupnista Challenge bulan ini, ada baiknya yang belum melihat, bisa lihat dulu Makeupnista Chalenge bulan lalu. Silahkan lihat disini :). Di post itu juga saya kasih link, siapa saja yang ikutan Makeupnista Challenge Kemerdekaan. Yay!!


Nah, sekarang masuk ke Cartoon Character.
Sexy Betty Boop (sumber)


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...