Friday, August 31, 2012

Pada suatu Pagi di Bromo, Pegunungan Tengger

Akhirnya saya punya mood untuk bercerita mengenai perjalanan saya ke Jawa Timur.


Seperti yang pernah saya katakan di post ini, perjalanan kali ini saya dan mas Pacar nebeng aja. Ngikut aja kemana Bapak, Ibu, dan Adek saya mau pergi. Yah, namanya juga jalan-jalan grateis. Begitu sampai di Jawa timur, tanpa berberes dan tanpa cuci-cuci, mobil kami langsung mengarah ke Bromo. Uwaaaa...saya seneng banget deh. Saya memang kepingin buanget ke Bromo yang katanya menakjubkan pemandangannya. 

Kami sampai di Bromo sekitar jam 3 pagi. Untuk naik ke Bromo dan mengunjungi spot-spot menariknya, kami harus menyewa sebuah jeep, lengkap dengan sopirnya.

The Beauty of Friendship: Sahabat Dibalik Lahirnya "Racun Warna-Warni"



Entri ini ditulis untuk memenangkan free entry untuk Looxclass Beauty Blogging & Make Up Workshop Jogja (plus hadiah paket makeup sebesar sampai Rp. 250.000). Klik ini deh untuk detil acaranya : http://www.looxperiments.com/2012/07/yogyakarta-looxclass-beauty-blogging.html dan klik ini deh, kalau mau ikutan blog contest-nya : http://www.looxperiments.com/2012/08/blog-contest-beauty-of-friendship-rules.html


Awalnya saya sama sekali nggak berniat ikut contest ini *sungkem sama mimin-mimin Looxperiments*. Bukannya apa-apa, tapi saya bingung, rasanya nggak punya sahabat T.T. Tapi terus lihat-lihat peserta blog contest yang lain, buka-buka blog, mikir-mikir lama. Ternyata saya punya buanyak banget sahabat. Sampai saking banyaknya, saya jadi mutung lagi nggak pengen ikutan contest ini karena bingung milihnya *sungkem lagi sama mbak-mbak mimin Looxperiments*. 

Tapi kemudian terpikir seseorang yang spesial. Spesial karena tanpa dia, mungkin blog yang biasa-aja-tapi-keren ini nggak akan pernah ada. Dan saya sadar sesadar-sadarnya, kalau saya belum pernah mengucapkan sekedar terima kasih untuknya. Maka post ini saya persembahkan untuk seorang sahabat cantik yang jauuuhhh di Makassar sana, Airin.


Wednesday, August 29, 2012

Zatura Shop Discount Party!



Hai Makeup Mania dan Tukang Belanja di seluruh Endonesahh..

Saya punya kabar gembira.

Ada yang suka produk-produk korea seperti: ETUDE, SKINFOOD, FACESHOP, MISSHA, INNISFREE, dan HOLIKA? Semua produk-produk tersebut bisa di Pre Order di Zatura Shop. Ada yang parno kalau harus beli-beli online? Makanya jangan beli-beli produk secara online di sembarang Online Shop. Harus online shop yang memang sudah dipercaya. Nah, Zatura Shop ini adalah trusted onlineshop :). Jadi enggak perlu khawatir pesan di Zatura Shop.

Oh... dan FYI aja nih, Zatura Shop ini juga merupakan salah satu  sponsor untuk acara: Yogyakarta Looxclass : Beauty Blogging & Make Up Workshop 2012.

Monday, August 27, 2012

Red Lipstick

Kedatangan saya ke Jakarta yang pernah saya post disini, bertepatan dengan premier Batman: The Dark Knight Rises. Jadi saya nonton donk, dengan mas Pacar. Film-nya bagus, acara pacarannya juga asik ^^, tapi bukan itu yang mau saya omongin.

Saya mau ngomongin ini:

Catwoman (sumber)


Saya sukak banget Catwoman. Baik yang diperankan oleh Halle Berry maupun Anne Hathaway, saya sama-sama suka. Menurut saya kesan yang ditampilkan itu Seksi, tapi tetep kuat. Percaya diri dan nggak mau dikekang. Nggak menye-menye. Saya suka tipe cewek kaya gitu :')

Dan saya juga suka Bold Red Lipstick-nya. Iya, saya suka Red Lipstick. Menurut saya Red Lipstick itu seksi dan berani. Saya kepingin deh sesekali kencan sama mas Pacar pakai Bold Red lipstick ala Catwoman, rok mini, stocking jala-jala, yak sip lengkap sudah tinggal bawa pecut & borgol :D.


Sunday, August 26, 2012

Makeupnista Challenge Kemerdekaan: Merdeka?

Apa yang membuat banyak orang jatuh cinta pada Indonesia?

Alamnya.

Pegunungan Tenger

Semua pasti tahu alam Indonesia luar biasa kaya, luar biasa indah. Namun alam Indonesia kini kebanyakan sudah di eksploitasi sedemikian rupa, dipercantik menurut tangan manusia, dijadikan tempat wisata, dikeruk sumber dayanya, dirusak.


Thursday, August 23, 2012

Skincare, Bodycare, dan Makeup Minimalis untuk Traveling

Aheeeik, saya kembali.

Saya baru pulang dari liburan gratisan ke Jawa Timur. Kenapa gratisan? Saya bukannya menang lotre. Tapi saya dan mas Pacar nebeng ngikut Mami dan Papi saya liburan. Oleh karena itu, gratis lah ya. Hihihi...

Oh ada cerita nih. Blackberry saya salah setting sebelum berangkat berlibur. Jadi email-email yang masuk, mendadak nggak bisa keluar notifikasinya di blackberry saya. Berhubung saya gaptek plus pemalas plus sok-sokan nggak punya waktu, saya nggak benerin tuh. Saya pikir, gampang lah, kalau mau liat email masuk aja ke gmail. Tapi yaaa namanya lagi liburan plus pacaran pula. Mana sempet kan buka-buka email. Ada juga buka-bukaan yang laen #eh.

Yang paling fatal, saya lupa kalau Rani ada di Malang. Padahal saya pengen ketemu juga sama Rani. Padahal lagi Rani mengirim email ke saya nanyain saya liburan kemana. Tapi saya nggak baca karena nggak sadar email T.T. Saya baruuuu keinget kalau saya punya email ~ bahkan baru keinget kalau ada benda di dunia ini yang namanya email ~ waktu Okke meng-SMS saya dan memberitahu kalau saya punya email *begitu kira-kira isi SMS-nya :|*. Baru deh malem ini saya buka email, dan posisi saya sudah di Jogja. Telat bangeeettt. *sungkem ke jeng Rani*. Pokoknya kapan-kapan kita harus ketemu ya, Rani :').

Saya sebenernya sudah gatel kepingin ngepost *pamer* soal liburan saya ke Bromo, Batu, dan Malang, trus lanjut ke Turi, Jogja, tempat saudaranya mas Pacar. Tapi foto-foto yang ada belum siap, belum di watermark. Saya takut di copas ^^. Jadi saya post soal perlengkapan yang saya bawa aja dulu selama liburan.

Saya semangat banget share soal skincare yang saya bawa. Soalnya sepulang liburan, kulit muka saya jadi kelihatan lebih bagus. Serius. Semacam lebih lembab dan pori-pori lebih samar, walau lebih menggelap. Nggak tau karena saya cocok sama skincare yang saya bawa, atau karena saya cocok sama udara dingin pegunungan. Pokoknya saya hepi ^^. Dan berbekal pengalaman saya liburan ke Jakarta, saya nggak mau lagi bawa skincare yang salah. Dan saya udah niat, pokoknya liburan kali ini harus minim makeup. Nggak ada deh acara bawa-bawa eyeshadow palette dan jepitan bulu mata.

Berikut perkakas perang saya:



Thursday, August 16, 2012

Review "Dove Beauty Bar" & Pamit Sementara :)



Perkenalkan sahabat karib saya yang baru :'). Dove Beauty Bar.

~ Ada satu lagi sahabat karib saya sebenernya, Twitter. Entah ada apa dengan kehidupan sosial saya akhir-akhir ini, sampai sahabat karib saya saat ini adalah benda-benda mati. Jujur, saya kangen sama manusia *elus-elus BB*. ~

Seperti pada post-post sebelumnya, saya banyak cerita tentang acara jalan-jalan. Misalnya ke Jakarta, ke Museum Merapi, dan ke Ullen Sentalu. Akhir-akhir ini saya memang lagi seneng dolan, dan jadi jarang sekali dirumah. Keseluruhan kebutuhan saya, saya kemas dalam sebuah ransel. Yang mau nggak mau, harus cukup untuk menampung segala hal yang saya butuhkan dalam hidup ini T.T. Jadi saya harus belajar praktis, efisien, dan nggak ribet.


Petualangan Jogja Utara (2): Ullen Sentalu, Museum Seni dan Budaya Jawa


Seperti yang saya katakan di posting sebelumnya, dalam satu hari itu, saya nggak cuma ke Museum Merapi. Tanggung dong, udah nyampe Kaliurang, sekalian aja datengin objek-objek wisata yang lain. Dan karena saya sudah lamaaaaa banget penasaran sama Museum Seni dan Budaya: Ulen Sentalu, maka kesanalah saya. Sebenernya malah inilah tujuan utama saya datang ke Kaliurang. Tempat-tempat lain bonus saja.

Untuk masuk ke sana, kita harus mengeluarkan uang Rp 25 000 untuk usia dewasa, dan Rp 15 000 untuk usia dibawah 17 tahun. Dan untuk turis internasional, Rp 50 000 untuk dewasa dan Rp 25 000 untuk anak-anak. Tapi uang yang saya bayarkan nggak terbuang percuma. Dengan uang segitu saja, kita akan diajak berjalan-jalan menyusuri sejarah kerajaan-kerajaan jawa kuno warisan dinasti Mataram, yang sampai sekarang masih ada. Kita juga mendapatkan pemandu selama 55 menit. Benar-benar pengalaman yang unik dan asik :').

Monday, August 13, 2012

Petualangan Jogja Utara (1): Museum Gunung Api Merapi

Saya menjadi sangat melankolis terhadap kota Jogja akhir-akhir ini. Rasanya nggak rela karena waktu saya hanya tinggal satu tahun lagi disini. Bagaimana bisa saya meninggalkan orang-orang yang ramah, salon dan spa super murah, toko kosmetik lokal yang berjajar, tempat-tempat makan yang enak, cafe-cafe yang variatif, kedekatan dengan pantai dan pegunungan, belum lagi berjuta-juta kenangan disini :'(.

Saya memang berencana melewati satu tahun yang tersisa dengan menjelajah bagian-bagian Jogja yang justru jarang disentuh oleh orang Jogja, namun menjadi daya tarik tersendiri bagi turis. Dan hari ini, saya mengawali dengan menjelajah bagian Utara. Singkatnya, di sebelah utara Jogja terdapat gunung, dan di sebelah Selatan adalah pantai. Jadi ketika kita memilih untuk jelajah Utara, yang kita temui tentunya adalah wisata alam dan hawa dingin mendekati gunung.

Dan karena pengalaman mengerikan saya bersama ses Tintaz pada hari Rabu, dan kemudian bersama ses lady pada hari sabtu, maka saya memutuskan untuk mengeluarkan makeup dari makeup pouch saya. Dan mengisi pouch saya dengan gunting kuku, lotion perawat kuku, sunblock, dan perlengkapan P3K.

Hari ini, saya memilih untuk mengunjungi Museum Merapi. Untuk masuk, saya hanya perlu membayar Rp.3000. oke deh, plus parkir Rp.2000.



 ~ bertahun-tahun Merapi memberi kita waktu untuk menikmati keindahan dan hasil bumi, adakalanya Merapi meminta sebentar waktu untuk meluapkan emosi ~

Friday, August 10, 2012

Liquid Eyeliner dengan Harga dibawah Rp 10 000,- ?

Update 4 Januari 2014:
Setelah pembelian botol ke 3, saya merasa Eyeliner Casandra ini kualitasnya menurun. Saat diaplikasikan, nggak bisa bikin garis yang pigmented hitam dan tanpa putus dalam sekali ulas, harus ditebalkan di beberapa bagian. Makanya sekarang saya nggak lagi merekomendasikan Eyeliner Casandra ini. Untuk Eyeliner cair yang murah dengan kualitas yang bagus, saya lebih merekomendasikan Viva Queen Liquid Eyeliner. Review menyusul yah :).



Perkenalkan, liquid eyeliner termurah yang pernah saya punya. Cassandra Liquid Eyeliner. Ini eyeliner buatan lokal. Harganya Lapanrebu saja. Saya diperkenalkan dengan eyeliner ini oleh mbak-mbak sekretaris di kantor saya. Murah, tapi berfungsi dengan sangat baik. Jadi saat ini, sejujurnya saya malas membeli eyeliner mahal-mahal. Kalau yang murah sudah berfungsi dengan baik, ngapain beli yang mahal-mahal?

Oke, terkadang saya memang ingin foundation atau blush dengan harga yang sangat mahal. Tapi itu beda. Saya butuh foundation dengan kualitas terbaik, karena foundation adalah dasar riasan yang akan menentukan keseluruhan penampilan. Dan terkadang saya menginginkan warna unik dari blush on merk tertentu yang sangat mahal, yang hanya bisa ditemui pada merk tersebut. Tapi eyeliner cair warna hitam? Saya sih nggak masalah dengan yang murah.

Eyeliner ini susah banget dicari. Saya cari-cari toko-toko kosmetik juga nggak ketemu-ketemu. Dan akhirnya saya menemukannya di Toko Jago, Jalan Solo, Jogja. Eyeliner ini pernah saya pakai untuk Makeupnista Challenge: Circus.

Monday, August 6, 2012

E.l.f. Studio Blush: Fuchsia Fusion



Nggak biasa-biasaya saya tertarik sama produk-produk yang mesti dibeli secara online. Apalagi harus pakai Pre Order. Kalau saya nggak bener-bener tau kualitas produknya sih, biasanya malas. Tapi entah ya, kesambet apa. Saya beli blush E.l.f. ini PO lho.. Padahal saya sama sekali belum pernah nyolek dan juga reviewnya nggak banyak. Sebuah prestasi yang luar biasa deh bagi saya yang nggak sabaran ini.



Thursday, August 2, 2012

Makeupnista Challenge Agustus: KEMERDEKAAN INDONESIA

Waktunya tantangan baru ^^

Makeupnista Challenge pada bulan ini dicetuskan oleh Dhiny. Judulnya:


KEMERDEKAAN INDONESIA


gambar diambil dari: http://svya-says.blogspot.com
Dan hebohnya, untuk tantangan kali ini, nggak perlu poling-polingan. Semua langsung setuju. Soalnya momen-nya memang pas banget kan. Pas pada tanggal 17 Agustus nanti kita memperingati kemerdekaan negara Indonesia.

Makeup yang mau dibuat, bebas. Asal nggak melenceng dari tema. Waktu Dhiny melontarkan usulan tema Kemerdekaan, semua langsung sibuk berencana. Ada yang mau FOTD dan OOTD lomba balap karung, lomba panjat pinang, ada juga yang mau jadi pinangnya.


Wednesday, August 1, 2012

Jakarta, babak kedua : Sesekali Bahas Makeup Ah.. :D

Eh sebelumnya, tolong dong, celotehan nggak jelas saya disini ini dibaca dulu. :D

Saya orangnya ribet banget. Skincare yang saya pakai harian saja berlapis-lapis. Pokoknya tambah ribet tambah oye deh. Tapi saya juga suka traveling. Masa iya sih, kalau travel-travel gitu bawa-bawa traicase segede dosa? Jadi saya share aja ya, apa-apa saja yang saya bawa selama saya seminggu di Jakarta.

Maaf fotonya berantakan, pencahayaan minim dan klasifikasi produknya juga nggak jelas :D


A. Skincare & Toiletries
 


Random: Ucapan Terimakasih dan Versatile Blogger Award

Berhubung akhir-akhir ini saya terlalu sering ngepost galau yang super random, jadi karena hutang dua Random post lagi, saya jadikan satu saja. Karena katanya kalau saya ngepost dengan label Random lima kali berturut-turut, saya bakalan dilemparin bunga anggrek. Se-pot-potnya.

Yang pertama saya mau mengucapkan terimakasih kepada Puteri Ratnasari, yang sudah mengirimkan eyeshadow Palette unyu ini kepada saya.


Pas nyampe, eyeshadownya ada yang retak dan hancur sehingga bubuknya mengotori eyeshadow-eyeshadow yang lain, dan mengotori case serta bagian dalam kardus pembungkusnya. Saat pertama kali membuka dan memegang paket ini, jari-jari saya terkena bubuk eyeshadow coklat tua bergliter. Terpaksalah kardus pembungkusnya saya buang. Dan lapisan atas eyeshadow lain yang terkontaminasi warna eyeshadow yang pecah sedikit saya kerik, lalu sela-sela palettenya saya lap dengan tissue basah T.T.

Tapi tetep aja seneng banget. Karena saya belum pernah menang Giveaway dan belum pernah punya eyeshadow palette warna segambreng begini.


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...