Tuesday, January 31, 2012

Fanbo Fantastic Eye Shadow Kit No. 2 & Lipstick No. 13


Setelah gagal total dengan TWC powdernya, saya nggak kapok loh, beli-beli produk Fanbo :D. Sebenernya saya niatnya ngecengin Rivera. Tapi ternyata SA Rivera & SA Fanbo itu jadi satu. Counternya juga jadi satu. Satu pabrik sih katanya. akhirnya saya malah lirik-lirik ke Fanbo.

Eyeshadownya sebenernya ada dua pilihan kombinasi warna. Nomor 1 dan Nomor 2. Saya pilih yang Nomor 2, Citra Pelangi. Nomor 1 warnanya cenderung lebih kalem dan natural daripada warna pilihan saya ini. Sedangkan untuk lipsticknya, saya pilih nomor 13. Warnanya menurut saya nude milky pink. Dibibir saya jatuhnya cute banget, cocok di pasangkan dengan blush-on Revlon Red Apple.

Friday, January 27, 2012

Susah ya, Packing untuk Liburan...


Pernah bingung, kenapa make-up dan barang-barang bawaan buanyak banget saat packing mau berlibur? Hihihi...namanya juga perempuan boo.. Saya dulunya juga begitu. Apalagi saya tipe orang yang memakai skincare berlapis-lapis. Semua-mua maunya saya bawa. Rasanya takut, "aduuhh...gimana ya kalau ternyata di sana saya harus pakai eyeshadow warna inih?" Padahal untuk sehari-hari pun belum tentu pakai eyeshadow :)))))

Tapi lama-lama, saya bisa juga loh packing dengan ringkas. Saya membuang barang-barang yang nggak mungkin saya pakai saat liburan dan mencoba mencari-cari produk yang multi guna.


Tuesday, January 24, 2012

Pelembab Oil Control Viva, with UV Filter & Greentea Extract


Ini adalah salah satu skincare Viva yang saya dapet dari free gift Viva Cosmetic. Jujur, saya nggak berharap banyak sama produk ini :D. Pas dapet, yah saya cobain aja. Toh gratis ini.

Botolnya mungil, warnanya ijo seger. Di kemasannya tertulis kalau dia Oil Control dan mengandung UV Filter, tapi nggak tertera SPF berapa. Saya sih biasanya nggak percaya sama produk yang bilang UV Filter, tanpa nyantumin SPF. Jadi kalau di pakai siang, harus di layer sunblock.

Pas saya tuang, dia teksturnya lotion dan encer, cepat menyerap, jadi nggak berat dan nggak bikin muka berminyak. Viva varian Greentea ini, semua produknya baunya enak sih. Pelembab ini nggak bikin muka saya break out, tapi sayangnya nggak terlalu melembabkan juga. Mungkin cocok untuk yang kulitnya bener-bener oily dan nggak dehidrasi. Saya suka pakai pelembab ini kalau mau makeup berat, karena teksturnya ringan.


Red-A Orange Lip Balm


Saya sering kumat iseng beli produk murah yang belum pernah saya coba, yang saya temui kalau saya lagi belanja bulanan. Produk ini adalah salah satu hasil keisengan saya. Lip balm ini ngingetin saya sama Lip Balm jaman SMA dulu, jaman awal-awal keganjenan. Bentuknya kaya Lip Balm mainan :D. Harganya juga murah banget. 

Sesuai namanya, batang lip balm ini warnanya orange dan baunya jeruk banget! Tapi setelah di swatch, nggak ada warnanya. Kalau di pakai dibibir, ada lapisan minyaknya. Glossy gitu, tapi nggak se glossy lip gloss cair. Lumayan lembab, tapi nggak tahan lama. Nggak ada yang istimewa sih, tapi juga nggak jelek-jelek banget. Eh...tapi saya pakai sampai habis lho. Soalnya memang ada masa-masa saya malas pakai lipstick, jadi lip balm ini pun cukup lah.

My HG TWC: Revlon New Complexion Wet & Dry Compact Makeup Oil Free with SPF 15, Ivory Beige & Tender Peach


Oke, namanya memang kepanjangan dan susah dihafalin. Tapi ini maksudnya Compact Powder Foundie atau Two Way Cake atau TWC. Compact powder yang ada kandungan foundationnya. Dulu harga produk ini Rp 125 000. Tapi nggak tau kenapa deh, turun jadi Rp 60 000. Tapi kualitas produknya tetep kok. Ini HG TWC saya.

Saya sampai punya dua nih! Karena yang satu sudah hit pan, dan saya yakin 100% mau repurchase (karena sangat sangat puas sama produk ini), jadi pas belanja bulanan, sekalian saya beli yang baru. Tapi saya beli shade yang berbeda dari yang sebelumnya. 

Monday, January 23, 2012

Viva Face Powder Natural White


Sebenarnya saya dulu pernah icip-icip bedaknya yang zak atau sachet itu. Gara-gara waktu live-in ke daerah pedesaan, bedak saya tumpah ke tanah :(. Trus pas jalan-jalan, saya mampir ke warung kecil. Beneran warung kecil, lokasinya pun masuk-masuk gang gitu. Saya beli bedaknya yang zak, sebiji. Waktu itu (tahun 2003-an lah..) harganya cuma Rp 400,- aja :). Cocok, nggak breakout, coverage manstab pisan!! Tapi setelah pulang ke kota (kota?), saya nggak pernah nemu lagi bedak zak itu. Jadi terlupakan deh..

Free Gift from Viva Cosmetics


Awal Desember tahun kemarin, saya iseng-iseng daftar jadi member di website Viva Cosmetics.  Bener-bener cuma iseng. Liat-liat websitenya dan ternyata banyak produk baru, trus bisa konsultasi online juga, daftar deh.. Ehh..ternyata di pertengahan Desember saya dapat kejutan! Di hari yang tenang tiba-tiba datang paket Viva ke rumah saya. ih woww... Strategi pemasarannya Viva boleh juga nih..


Wardah Olive Oil


Saya tertarik karena packagingnya yang sexi dan lucu. Warna botolnya juga seger, ijo-ijo gitu..

Olive Oil Wardah ini ada dua jenis

1. For Massage
Yang ini cuma untuk di pakai di badan. Kata SAnya sih buat pijit. Tapi saya malah jarang tuh pakai ini untuk pijit. Saya biasanya malah pakai untuk:
  • Campuran Bath Salt
  • Dicampur Gula dan kopi untuk lulur homemade
  • Dicampur ke body lotion untuk extra kelembaban
  • Dioles sebelum luluran, untuk meminimalisir iritasi
  • Dioles gitu aja ke badan setelah mandi

Sunday, January 22, 2012

Rivera Cover Foundation C25 Dark Beige




Saya lagi kepingin belajar shading dalam nih. Jadi saya cari produk cream foundie warna gelap, yang murah-murah aja, karena belum begitu bisa. Tadinya saya mau beli cover foundie-nya Inez, tapi ternyata pas lewat di counter Rivera, ada yang lebih murah ^^'

Pertama kali dibuka, teksturnya rata kaya balsem. Dan pas di colek, permukaannya keras. Tapi ternyata pas dioles gampang banget. Diblend juga enak, nggak perlu kerja keras.

Gizi Super Cream, the Secret of Seaweed


Banyak yang bilang, kalau ini produk yang bagus. murah tapi mengandung bahan-bahan alami yang bagus untuk kulit. Bahan utamanya seaweed atau rumput laut, yang dipercaya bisa merawat kulit dan mencegah penuaan dini. Karena saya sedang mencoba mengistirahatkan kulit saya dari acid-acid-an, alkohol, dan exfoliator berbahan kimia, jadi saya mencoba Gizi Super Cream

Ternyata saat mau beli, Gizi Super Cream mengeluarkan Cream dengan formula yang baru. Kalau yang lama hanya pelembab dan anti aging saja, yang baru ini memasukan bahan pelembab ekstra dan juga whitening dengan bahan alami. Tampaknya menarik bukan? Jadi saya pilih Gizi yang kemasan baru dengan formula baru.

Revlon Wet/Dry Duo Eyeshadow Thunder & light


Saya suka packagingnya, mungil dan tampak berkelas :). Dalam satu kemasan ada dua  warna dan ada kuasnya juga. Tapi tanpa kaca.


Cuma ada dua warna di eyeshadow ini. Eyeshadow ini bisa di pakai dengan dua cara, basah atau pun kering. Dengan cara basah, eyeshadow ini akan lebih pigmented. Saya sih biasa pakai kering aja, pakai fluffy brush. Tapi kalau mau pakai basah, pakai brush bawaannya di basahin sedikit, sudah bagus.



Warna abu-abunya matte. Saya suka sekali warna ini untuk smookey eyes, soalnya saya nggak terlalu PeDe pakai warna hitam pekat. Warna abu-abu ini bisa jadi alternatif. Warnanya gelap tapi lembut.

Wardah Eyeshadow Seri H


I'm a purple lover. Makanya pas pertama kali lihat eyeshadow ini, langsung jatuh cinta sama warnanya. Tanpa babibu tanpa colek-colek tester langsung masuk ke keranjang belanjaan.

Warna:
Ungu Tua : Matte 
Ungu Muda : Shimmer 
Coklat keunguan : Shimmer

Fanbo Fantastic Two Way Cake 02 kuning Langsat


Saya orangnya gampang kalap mata kalau denger produk yang di review sebagai cheap but great!! Uwooowww...nafsu belanja langsung naik dahsyat!! Saya keracunan TWC Fanbo setelah baca blog Beauty on Budget. Di blog itu, Mada sering FOTD memakai TWC Fanbo, dan dia bilang kalau Fanbo ini cheap but great product. Kedengarannya menjanjikan :) 

Mari kita lihat.

Biasanya kalau baru pertama coba-coba suatu produk, saya beli reffilnya aja. Tapi kali ini saya beli TWC dengan casing + reffilnya sekalian. Hihihi...bukannya saya kalap dan lupa diri. Tapi karena ada promo di Giant Jalan Solo waktu itu, beli TWC bercasing dapet reffil. Dan harganya sangat murah! Rp 18 000 saja udah dapet TWC plus reffilnya!!! Wow wow wowww!!!

Saturday, January 21, 2012

Caring Colours Luxurious Perfecting Shadow: Pink Wave

Pinky, cute & Elegant.

Caring ini Sisterbrand-nya Sariayu. Packagingnya lebih modern dari Sariayu. Dan klaimya sih dia lebih ramah di kulit. Produk Caring banyak yang bagus kok. Kebetulan saya pingin eyeshadow warna pink yang neutral, jadi saya beli eyeshadow ini.

Dalam satu kemasan eyeshadow ini, terdapat tiga warna gradasi Pink, kacanya lumayan besar, dan ada dua kuas yang terus terang kualitas kuasnya jelek.

Biokos Age Repair 40's: Anti Wrinkle Revival Peeling Exfoliator


Saya beli produk ini karena kecelakaan :)). Saya tadinya mau beli peeling yang range Vital Nutrition 30's. Tanpa memilih dan tanpa banyak tanya *karena saat itu saya terburu-buru*, saya langsung bilang ke mbaknya, "mbak, peeling biokos yang Vital Nutrition ya," Mbaknya langsung bikinin nota, lalu saya bayar di kasir, saya ambil barangnya, dan pergi dari toko.

Sekitar lima jam kemudian, saya sampai di rumah. Saya buka belanjaan saya ini. Ternyata isinya salah!! Mau balik ke toko juga malas sekali, lagian jarak waktunya udah kelamaan, segel dos juga terlanjur saya rusak. Ya sudahlah, terpaksa saya pakai barang ini, toh sama-sama peeling, pikir saya waktu itu.


L'Oreal Elselve Hair Care

 All of My L'Oreal Hair Care Product

L'Oreal Elseve ini merupakan produk perawatan rambut yang saya pilih. Saya cocok dengan produk dan juga cocok dengan harganya :D. Selain itu, L'Oreal Elseve juga menyediakan banyak varian, sesuai dengan jenis dan kebutuhan rambut.

Karena rambut saya di warnai, saya setia memakai range Color Vive dari L'Oreal Elseve. Produk ini klaimnya merawat rambut yang telah terkena chemical process, sekaligus mempertahankan warna dan kilau rambut yang di warnai. Oh iya, range yang ini baunya enyakkk dan lembut banget.

Saya saat ini memakai shampoo, conditioner, before conditioner, dan hair mask dari range Color Vive. Saya cukup puas dengan semuanya kecuali untuk produk before conditioner. Ini dipakai sesudah shampoo dan sebelum conditioner. Saya nggak suka karena ribet pakainya, buang waktu lama di kamar mandi, dan saya juga nggak menemui hasil yang "kelihatan" dari pemakaian produk ini. Rambut saya sama lembutnya ketika saya hanya memakai conditionre ataupun ketika saya menambahkan before conditioner terlebih dahulu. Selain itu saya sering lupa memakainnya :(


Friday, January 20, 2012

Viva Eyebrow, black and Brown

Penampakan batangnya yang orange norak ^^'

Ini dia, eyebrow murah andalan para MUA!!

Bener loh, eyebrow ini memang jadi Holly Grail banyak orang. Bahkan MUA pun pakai ini. Di rumah saya, pensil alis ini ada banyak sekali. Karena pasti terpakai, jadi sekalian untuk stock.

Tapi sayangnya, warnanya kurang masuk untuk wajah saya. Yang coklat terlalu muda, dan yang hitam terlalu pekat. Jadi saya mencampur dua warna ini untuk menghasilkan warna yang saya inginkan. Atau kalau malas campur-mencampur, biasanya saya pakai Inez eyebrow in brown.

Sariayu 2010 Cantika Jawa Timur: Eyeshadow Reog


Eyeshadow Sariayu merupakan eyeshadow favorit banyak orang. Karena selain kualitasnya bagus, harganya juga tergolong murah untuk kualitasnya. Waktu beli dulu, saya memang butuh eyeshadow warna merah dan emas, untuk dipadukan dengan mini dress merah saya di sini. Jadi saya pilih Eyeshadow dari koleksi Cantika Jawa timur Sariayu 2010, Reog.

Sebenarnya kualitas eyeshadow ini bagus, sayangnya saya kurang suka sama warnanya. Baru kepakai sekali dan swatch sekali. Saya nggak ada ide mau di pakai kemana lagi eyeshadow ini. Apalagi shimmernya terlalu lebay untuk selera saya.


Purbasari Eyeshadow P Series 02 Tranquil Blue



Semua varian Lulur dari purbasari sudah pernah saya coba, dan saya sangat suka. Tapi saya biasanya tidak pernah melirik line kosmetik dari merk ini. Eyeshadow ini saya beli iseng saja, karena warnanya unik. Sebenernya ada dua macam gradasi warna biru di Eyeshadow P Series ini, tapi saya sengaja memilih warna ini karena unik. Nggak wearable sih buat sehari-hari. Buat koleksi dan keperluan khusus saja.


Moor's Radiant Glow Make-up Base, Skin Smoother Formula


Botol dan Swatch-nya

Jarang-jarang kan produk Indonesia ngeluarin Make-up Base? Ini make-up base pertama saya. Moor's ini merupakan line profesional dari mustika Ratu (Mooryati Soedibyo). Make-up base ini digunakan setelah pemakaian skincare (pelembab dan sunblock), dan sebelum pemakaian foundie atau bedak. Gunanya untuk mempersiapkan kulit agar make-up menempel lebih bagus, lebih tahan lama, dan juga untuk menutup atau menghaluskan pori-pori wajah.


Revlon Colorstay Liquid Foundation with SoftFlex, for Combination/oily Skin

Ini penampakan botol dan isinya. 
Swacth-nya terang banget karena terkena blitz.

Liquid Foundie ini reviewnya bagus, jadi saya tertarik untuk membelinya. Tapi nggak semua shade-nya masuk ke Indonesia. Agak susah cari shade yang pas untuk kulit saya yang NC 27. Dan saya paling nggak bisa pilih-pilih shade foundie. Jadi saya percayakan saja pilihan shade ke SA nya. Shade pilihan SA-nya: 190 Sand Beige sedikit terlalu gelap untuk kulit saya. Tapi masih masuk kok.

Sesuai dengan namanya, ColorStay, foundie ini memang stay long di kulit. Jadi rasanya terlalu berat untuk pemakaian sehari-hari. Saya pakai ini cuma untuk acara-acara special saja.

Peach Kebaya & Red Mini Cheongsam Dress, Modiste Dinaf


Saya punya dua baju yang saya buat di Modiste Dinaf, Sagan, Jogja. Yang pertama kebaya lengan pendek warna peach. Dan yang kedua Mini dress warna merah.

Saya suka sama kebaya ini. Simpel, sexy, dan gag kelihatan kaya orang tua. Saya juga suka warnanya. Saya dapet kain bahan kebaya ini dari Miranda. Pas Miranda nikahan, saya dikasih bahan untuk bikin kebaya, modelnya terserah saya. Miranda ini salah satu teman baik saya. Saya ketemu dia waktu kuliah PPA.

Besok sabtu, kakak sepupu saya nikahan. Saya dikirimin bahan warna merah. Dia minta bahan itu dibikin mini dress. Karena waktu buat kebaya untuk nikahan Miranda saya cukup puas, jadi saya jahitin lagi dress merah saya ke modiste Dinaf. Ternyata untuk kali ini, saya kecewa :( . Hasilnya jauh dari perkiraan saya. Untuk ongkos jasa jahit sebesar 90 ribu, menurut saya hasilnya mengecewakan.


My New Blog




Saya buat blog baru nih... Karena blog yang lama saya, saya rasa terlalu membosankan untuk diikuti bagi yang tidak mengenal saya :D. Siapa yang peduli mengenai apa yang saya lakukan, atau apa yang saya rasakan dan pikirkan tentang kejadian sehari-hari? Walau blog yang ini juga kayaknya bakal membosankan sih. Hehehe...

~ Tapi blog lama saya akan tetap aktif ~

Asik!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...