Monday, November 12, 2012

Review: Skin 79 Vital BB Cream Hot Orange Label


Ada yang suka pakai BB cream setiap hari disini? Saya sih enggak :D. Saya cuma pakai BB Cream kalau lagi butuh tampil lebih maksimal aja, untuk sehari-hari, saya lebih suka pakai bedak tabur aja tok til wis. Tapi saya tetep punya beberapa BB Cream. Dan saat ini, BB Cream Favorit saya adalah dari skin 79. Saya sudah mencoba varian hot pink, VIP Gold, Oriental Gold, dan Diamond The Prestige.

Kali ini saya mau bahas Skin 79 Super Plus BB triple Function yang saya dapat dari  mslie colection. Bagi yang ingin icip-icip produk korea atau mencari skincare atau makeup yang nggak dijual di pasaran, bisa coba intip website Mslie Colection. Mslie Colection juga memberikan garansi kalau produk-produk yang dijual asli semua :).



Kandungan

klik untuk memperjelas

Seperti yang sudah banyak diketahui, BB Cream lain dengan foundie. Foundie hanya dimaksudkan untuk kosmetik, sementara BB Cream adalah 2 in 1 cream, yang selain untuk kosmetik, juga terdapat kandungan-kandungan perawatan kulit didalamnya. Sehingga (klaimnya) bisa dipakai langsung tanpa skincare sebelumnya.

Jujur, saya kurang begitu bisa mempercayakan perawatan kulit saya kepada produk kosmetik. Jadi saya sendiri selalu menggunakan skincare sebelum memakai BB Cream. Tapi dibandingan foundie, saya jauh lebih suka BB cream karena teksturnya, tekstur akan kita bahas nanti ya..


Bagi yang suka dengan kandungan skincare dalam kosmetik, BB Cream ini bisa jadi pilihan karena kandungan utama dari BB cream ini adalah:
  • Adenosin: membantu mengurangi wrinkle
  • Arbutin: mencerahkan kulit wajah, 
  • Vital-V Complex: menjaga vitalitas kulit,
  • ECO-oil MX: menghidrasi dan melembutkan kulit wajah, 
  • Chamomile Extracts: melembabkan dan menghaluskan kulit wajah, 
  • Argania Spinosa Shell Oil: menutrisi kulit wajah
Yang paling saya suka adalah kandungan SPFnya yang cukup tinggi, yaitu SPF 50 PA +++. Dan yang jelas sih, saya nggak merasakan efek negatif seperti breakout atau oxy saat memakai BB Cream ini.


Tekstur


Tektur BB Cream, pada umumnya lebih ringan, lebih halus, dan lebih enak di blend dari pada foundation. Itulah yang saya suka dari BB Cream. Kalau saya bilang sih, seperti ada kandungan primernya. Dan Super Plus Vital BB Cream ini juga demikian. Ringan dan enak di blend.

Tekturnya sedikit lebih kental dibandingkan dengan BB Cream skin 79 seri yang lain, sehingga coveragenya juga lebih baik. Bisa dilihat di gambar diatas, pakai sedikiiiittt aja, udah bisa untuk banyak permukaan kulit.


Warna

BB Cream ini warnanya neutral, nggak condong ke yellow tone ataupun pink tone. Jadi aman dipakai di semua undertone, tanpa takut kulit terlihat jadi abu-abu karena salah shade.



Perhatikan tangan saya. Sisi kanan tangan saya memakai BB cream, Awalnya memang tangan yang dipakaikan BB cream terlihat keputihan (pektay?). Tapi setelah didiamkan beberapa saat, warnanya akan ngeblend, dan jadi sama dengan warna kulit. 

Tapi bukan oxy. Soalnya, ketika saya pakai di muka saya yang notabene jauh lebih putih dari tangan saya (iya, saya ini byuti blogger yang kulitnya belang), BB cream ini pas, dan tetep begitu alias nggak menggelap.

BB Cream memang kebanyakan begitu, satu warna tapi lama kelamaan akan ngeblend dengan kulit kita. Jadi kalau keputihan, nggak perlu takut karena lama-kelamaan warnanya akan ngeblend dengan warna kulit asli kita.


Coverage

BB Cream biasanya dirancang dengan tekstur ringan dan coverage cream. Tapi untuk Super plus BB Triple Function ini, coveragenya lebih baik dari skin 79 seri yang lain.

bare face - dengan Skin 79 Super BB Triple Function
Bisa dilihat dari gambar muka saya diatas. Teksturnya tetap terlihat ringan dan natural di muka, tapi lumayan lebih bisa mencover noda-noda ringan di wajah saya. Noda berat seperti jerawat gede di jidat saya sih nggak sempurna tertutup. Tapi noda-noda ringan di pipi saya dan warna kulit yang nggak rata bisa tertutup dengan baik. Saya biasanya aply BB cream ini dengan egg sponge.

Digunakan sebagai concealer juga bagus. Kalau lagi malas aply semuka, saya hanya mentotol-totolkan BB cream ini ke bagian dosa di kulit saya, dan juga terkadang saya campur dengan lipstik orange untuk concealer di bawah mata (tips concealer mata saya dapat dari Dilla melalui postingan yang ini).


Kemasan


Seperti makeup dan skincare Korea pada umumnya, packagingnya unyuuu. Mulut botolnya kecil dan pastinya rapat karena bentuknya pump. Kemasan model pump begini lebih higienis, karena:
  1. Udara nggak bisa masuk ke dalam botol. Jadi produk nggak teroksidasi oleh udara dari luar botol
  2. Saat akan mengambil produk, kita nggak perlu membuka kemasannya. Jadi nggak ada resiko kotoran masuk saat produk terbuka
  3. Produk yang masih ada di botol, nggak akan bersentuhan langsung dengan jari kita
Lebih higienis kan? Tapiii, tetep ya, kita juga harus selalu menjaga tangan kita bersih sebelum memegang kosmetik-kosmetik kita, dan juga selalu bersihkan mulut pump-nya dengan tissu atau kapas, setiap selesai digunakan.

Dan saya suka banget sama warna orange dari botolnya, terlihat seger banget pengen dimakan. Tapi sayangnya produk ini kurang travel friendly karena ukurannya yang gendut dan makan tempat, serta bagian pumpnya nggak ada tutupnya. Takutnya pencetan pumpnya kegencet dan produk keluar mengotori pouch kita. Solusinya sih, bawa aja se kardusnya.


Staying Power & Oil Control

Staying Powernya sih bagus banget. Saya pakai dari pagi sampai malam, produk ini masih menempel dengan baik. Tapi untuk oil controlnya biasa saja, masih lebih bagus yang VIP Gold kalau menurut saya. Saya pakai 4 jam, bagian hidung dan dagu saya sudah berminyak. Tapi ketika muka saya berminyak, muka saya nggak tampak kucel dan menggelap. Jadi saya sih nggak terganggu. Tinggal di blot aja pakai papper oil.


Skin 79 Super+ BB Triple Function
Pixy Eyebrow Pencil - Brown
Pixy Gel Liner
Sariayu Eyeshadow Kelimutu (untuk eyeliner waterline)
Skin 79 BB Diamond Pearl
Revlon Colorbust Lipstick - Soft Nude
Wardah Wonder Shine Lipgloss - Pale Pink


Kesimpulan

Pro
+ Teksturnya ringan dan enak di blend
+ Coverage bisa di build sampai medium
+ Nggak oxy
+ Selain sebagai base makeup, juga bisa dipakai untuk concealer
+ Bagi yang suka, ada kandungan whitening dan wrinkle improvment
+ Ada kandungan SPF 50 PA +++ yang cukup tinggi dan cukup bisa melindungi kulit
+ Shade-nya netral, nggak bikin kulit jadi abu-abu
+ Kemasannya bagus dan higienis

Cons:
- Oil controlnya biasa aja, nggak amazing :D
- Kemasannya kurang travel friendly
- Harus beli online


Bagi yang sudah keracunan dan tertarik nyoba Skin 79 Super plus BB Triple Function yang original, bisa dibeli di:
fb : belle_lie1986@hotmail.com
www.mslie-collection.com
Atau bisa add aja pin BB-nya langsung untuk tanya-tanya soal produk-produk yang dijual:

PIN BB Mslie: 28AB3BEC
HP: 08998175285

Bisa juga lihat-lihat koleksi skincare Korea yang lain. Dan kapan hari ada yang bingung nyari EMC share jar, bisa juga di order di Mslie.

Gunakan Kode RACUN_01 bila berbenjala di Ms Lie Collection, dan dapatkan free berbagai sampel produk :)

Dan saya juga mengingatkan, akhir-akhir ini banyak banget kosmetik palsu yang beredar di pasaran. Makanya ada baiknya untuk membeli kosmetik di counter-counter resmi, atau di online shop yang memang sudah terpercaya. Cari juga informasi mengenai produk yang diinginkan dengan baik, biar nggak terjebak membeli barang palsu :).

12 comments:

  1. regane gak ono mbakyuuu.. :|
    aku disebut2, bihihihik.. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Regane Rp 165 000 sadja, ses. Isinya buanyak.
      Hikhhikhik *tutup muka*

      Delete
  2. Mo jwb prtanyaan Jeng Arum di awal review ini:
    "Ada yang suka pakai BB cream setiap hari disini?"
    saya... saya (acung jari), saya hobi pakai bb cream tiap hari, Jeng :)
    bb ream tu ritual make up saya pagi hari sebelum brangkat krja.
    Berhubung saya hampir slalu jerawatan kalau pakai foundie, Jeng, jadi saya hanya pakai foundie kalau terpaksa aja.

    waahh.. satu lagi review bagus buat produk ini (makinmupeng.com)
    sebelumnya saya udah pernah baca beberapa review dan rata2 bagus2 komentarny soal produk ni.
    *alert racun, dompet harus diamankan he he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh..Deasy beruntung sekali. Aku kalau pakai BB cream buat harian, biasanya muka jadi kusem. Nggak jerawatan sih, tapi kyusem :(

      Iya, ini bagus kok. Apalagi kalau kamu tipe yang suka medium coverage. Ini teksturnya lebih kentel dari BB cream skin 79 pada umumnya :D

      Delete
  3. warna kemasannya yang orenjes mengingatkanku pada jus jeruk :))))

    ReplyDelete
  4. BBcreamx full coverage banget ga jenk?? Mpok ada plan mo beli estee lauder yg full coverage.. Tp hargax bikin jd vegetarian xixixix

    email:maisuneldabo@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak full banget, Mpok. Masih natural jatohnya. Aduuhh...kalau estelauder2an aku pas aja Mpok. Bisa nggak makan sebulan. Hyahhahaha... Aku kalau mau full coverage sukanya pakai cream foundie, tapi yang mure2 aje :D

      Thanx emailnya, Mpok. Aku kirim email yak..

      Delete
  5. tai aaaaaaahhhhhhhhhh klo dsr jelek mo dapain ja ya ttp aja jelek wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi menurut kamu saya jelek? Ah..saya sih nggak setuju. Menurut saya sendiri dan menurut sebagian besar orang saya sih cantik :)

      Delete
  6. Aku ga pede pake BB cream. Shade nya ga ada yang gelap. Aku sekitaran NC 35-40. Takut beli mahal-mahal, musti online shop, ga kepake gara-gara keputihan. Kan emaneman.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih ses. BB cream emang kebanyakan putih2. Apalagi BB cream korea. Atau cobain BB cream lokal deh, itu shadenya agak lebih bersahabat.

      Aku pernah review disini: http://racuncelle.blogspot.com/2012/04/bb-cream-maybeline-clear-smooth-caring.html

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...