Saturday, November 17, 2012

Berbagi Pengalaman Treatment ZAP


Tanggal 3 bulan ini, saya dan beberapa blogger Jogja berkesempatan untuk mencicipi treatment ZAP permanent hair removal. Treatmen yang ditawarkan untuk saya coba adalah Underarm permanent hair removal. Hmm...sebenarnya saya bukan tipe orang dengan banyak bebuluan. Tapi tetep aja saya punya bulu di underarm, dan di anu. FYI, anu kali ini maksud saya adalah kepala.

Bulu di underarm saya juga bukan tipe yang lebat. Tapi tipe bulu yang tipis-tipis mengundang. Walau nggak lebat, tapi saya tetep bersemangat dengan treatment ini. Siapa coba orang yang nggak pengen menikmati kemerdekaan dari bulu underarm? Kecuali Eva Arnaz mungkin ya...

Kedatangan ZAP ke jogja kali ini adalah dengan maksud perkenalan. Nantinya, ZAP akan membuka cabang di Jogja. Tapi pada tahap perkenalan ini, ZAP akan datang setiap enam minggu sekali untuk memerangi kelebatan bulu-bulu badan masyarakat Jogja.



Kali ini, ZAP bertempat di Tegal Panggung Guest House. Saya datang kesana nebeng ses Sekar.



Apa itu ZAP? Baiklah, marilah kita berkenalan dengan ZAP.

ZAP adalah perawatan untuk menghilangkan  rambut atau bulu yang nggak diinginkan di tubuh secara permanent dengan menggunakan tekhnologi yang aman dan tanpa rasa sakit sakit. 

Bagaimana prosesnya?

Pertama-tama, saya disuruh copot baju dan ganti kemben. Maaf saya nggak posting foto saat ganti baju. Takut tenar. Setelah itu, saya tiduran di tempat yang sudah disediakan, dengan posisi tangan diatas kepala.

Tegal Panggung Guest House. Tempatnya nyaman.

Setelah saya mapan dengan enak, underarm saya dibersihkan dan kemudian dicukur bulu-bulunya. Proses pencukurannya nggak sakit kok. Biasa aja, cuma dicukur biasa. Cuma karena saya orangnya gelian, ya agak geli. Setelah bersih dari kotoran dan bulu, underarm saya diolesi oleh gel bening yang adem banget. Gel ini dimaksudkan sebagai perantara, agar kulit tidak "terbakar" saat proses penyinaran.

 

Setelah itu, saya diwajibkan memakai kacamata khusus, untuk melindungi mata saya dari bahaya sinar yang akan digunakan. Kacamatanya keren lho, kaya di film The Matrix *penting*.

 

Nah, kini saya sampai pada acara inti. Yaitu penyinaran. Underarm saya kemudian ditempelin alat yang mengeluarkan sinar. Sinar ini akan dipantulkan oleh kulit, tetapi diserap oleh rambut, sehingga rambut dapat hilang secara permanent. Awalnya saya tegang, karena saya kira ada sensasi rasa sakitnya, karena terapis mengingatkan bahwa akan ada rasa clekit-clekit. Tapi ternyata nggak sakit sama sekali. Bener-bener proses penghilangan bulu tanpa rasa sakit. Katanya proses waxing bahkan jauuuhhh lebih sakit dari ini.

Begini kira-kira pose saya. Cuma saya jelas lebih seksi dari karikatur itu.
Ephong dan alat ZAP. Mana yang lebih seksi?

Cara kerja dari proses ZAP ini, akar rambut yang telah menyerap energi cahaya ZAP akan kehilangan kemampuannya untuk menumbuhkan rambut kembali.

Yang perlu diingat, untuk treatment ini nggak bisa hanya dengan sekali treatment bulu kita akan habis nggak bersisa. Harus beberapa kali treatment, tergantung dari kondisi kulit dan rambut masing-masing orang. Pada umumnya sih kurang lebih 5 kali treatment, rambut sudah bisa hilang secara permanent.

Saya sengaja membuat posting ini setelah lewat waktu dua minggu semenjak treatment, karena sekalian mau melaporkan kondisi underarm saya *adakah yang peduli dengan Underarm saya?*. Kondisi Underarm saya baik-baik saja, nggak mengalami iritasi ataupun jadi sensitif berlebihan. Benar-benar biasa secara sedia kala. Dan setelah dua minggu berselang, bulu yang tumbuh pun nggak sebanyak biasanya, karena sebagian sudah hilang permanent karena ZAP.

Kebetulan bulu-bulu di Underarm saya adalah tipe bulu yang tipis dan sedikit. Mungkin akan berbeda efeknya pada bulu yang lebih lebat dan tebal.

Untuk informasi biaya yang harus dikeluarkan, bisa lihat disini:


Kelihatannya mahal ya, kalau dibandingkan dengan biaya waxing? Tapi tentu saja ini beda. Karena selain tanpa rasa sakit, dengan beberapa kali treatment (umumnya 5 kali), sudah bisa menghilangkan bulu secara permanent :).

Terakhir, inilah foto kami setelah selesai menikmati treatment ZAP ^^:

Pose Cherrybelle ^^

Dan ini ses Momon yang senang sekali karena sudah terbebas dari bebuluan ^^:


Ada yang tertarik untuk mencoba treatment ZAP Permanent Hair Removal? Bisa hubungi ZAP di:

10 comments:

  1. Waduh cocok buat wanita berbuluan yaa?
    Ada eva arnaz lg di bawa2 tau aja underarmny amazing :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Cocook banget deh buat yang pengen ngilangin segala bebuluan.
      Bhihihik...akhirnya ada yang tau Eva Arnaz

      Delete
    2. Tau dong ses Arum! :P yang biasa maen sama D.K.I kann hihihi

      Delete
    3. Buakakakak...iyaaaa.
      Tapi banyak banget nih yang nanya, "Eva Arnaz siapa tuh?" sampai kepikiran bikin posting khusus tentang Eva Arnaz >'<

      Delete
  2. pengen ke zap juga sayangnya jogja jauh sekali dari sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ZAP malah belum buka lho di Jogja. Kalau memang pengen ZAP ngapain jauh2 ke jogja? :D

      Delete
  3. Mwaahahahaha sudah diposting ama ses arum... Oh iya ya aku belum memperhatikan perkembangan keti hihhihi..

    http://hanaiyzm.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah donk, Jeung. Ayok ayok mari posting foto before after Ketinya

      Delete
  4. wah samaan kita cobain underarm...udh brp kali treatment skrng? aku udh ke-3 nih dan yg ke-3 malah sakit n cpt numbuh si bulu2 nakal underarm hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru satu kali, Nis. Wah, setelah yang ketiga malah baru kerasa efek sampingnya yak? Hmmm...

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...