Friday, October 26, 2012

Review: Mirabella Eyeliner Liquid Pen Vs Fanbo Eye Pen Liner

Diantara berbagai jenis eyeliner (gel, cream, liquid, pencil) saya paling suka sama liquid eyeliner atau eyeliner yang bentuknya cair. Soalnya lebih awet, dan garis yang dihasilkan pun teksturnya lebih halus dan warnanya lebih tajam daripada eyeliner jenis lain.

Tapi karena saya belum ahli memakai eyeliner, makanya saya suka grogi sendiri, tangan saya suka gemeteran kalau pas mengaplikasikan eyeliner cair. Makanya, saya suka eyeliner yang dikemas dalam bentuk seperti spidol. Karena lebih gampang di aplikasikan, dan garis yang dibuat juga lebih bisa dikontrol ketebalannya.

Contoh-contoh eyeliner cair yang dikemas dalam bentuk spidol antara lain dari Dolly Wink (ini yang paling terkenal), Max Factor, dan Oriflame. Tapi ada yang tau nggak, kalau ada brand kosmetik lokal yang juga punya eyeliner cair yang dikemas dalam bentuk spidol? Saya tahu donk.. :D


Brand lokal yang mengeluarkan eyeliner cair dalam bentuk spidol, yang saya tahu adalah Fanbo dan Mirabella. Mana yang lebih bagus? Kita lihat sama-sama yuk.



Kemasan


Baik Fanbo maupun Mirabella, sama-sama memiliki ujung spons yang meruncing dan kaku seperti ujung spidol. Bentuk aplikator yang meruncing begini membuat kita lebih mudah mengatur tebal tipisnya garis yang akan kita buat.


Eyeliner ini, bentuknya seperti bollpoint yang biasa dipakai itu. Memanjang dan ramping. Jadi gampang banget untuk dipegang. Ehm...kalau saya sih masih dalam tahap membiasakan diri memakai eyeliner cair. Jadi kalau bentuknya seperti bollpoint begini, saya lebih mudah memakainya. Soalnya saya sudah tidak dalam tahap membiasakan diri untuk memakai bollpoint :D. Kemasannya yang ramping dan ringan ini juga membuatnya ringkas untuk disimpan maupun dibawa-bawa.

Kalau secara kemasan, saya lebih suka kemasan Mirabella Eyeliner Liquid Pen. Soalnya saya memang suka warna-warna emas. Kesannya mewah, gitu.


Daya Tahan Terhadap Air

Mari kita lihat gambar berikut:


Keterangan:
  1. Eyeliner saya swatch di pergelangan tangan.
    Itu pergelangan tangan ya, bukan bagian tubuh yang lain. Huruf "F" saya buat memakai eyeliner Fanbo, sedangakan huruf "M" saya buat memakai eyeliner Mirabella.
  2. Eyeliner saya guyur air
    Saat saya guyur air, baik Fanbo maupun Mirabella sedikit memudar.
  3. Eyeliner saya gosok ringan
    Baru digosok sedikit, kedua eyeliner ini langsung beleber. Haduh.. --"
Kesimpulannya, baik Eyeliner Fanbo maupun Mirabella, sama-sama enggak waterproof. Sangat nggak disarankan bagi yang suka mainan air.


Daya Tahan Ketika Dipakai di Mata

Untuk menguji daya tahannya, dalam satu hari saya sengaja memakai eyeliner yang berbeda untuk masing-masing mata. Mata kanan saya memakai eyeliner Mirabella, dan mata kiri saya memakai Fanbo. Hmm...untung warnanya sama ya.

Gambar bagian kanan adalah penampakan eyeliner di pagi hari sekitar jam setengah delapan, beberapa saat sesudah saya selesai dandan. Sedangkan bagian kiri adalah penampakan eyeliner pada saat jam makan siang, kira-kira jam duaan *Iya. Saya telat makan hari itu*

Fanbo Eye Pen Liner

Mirabella Eyeliner Liquid Pen

Perhatikan baik-baik bagian bawah mata saya. Mata kiri saya yang memakai Fanbo masih tampak oke pada jam dua siang. Sedikit smudging, tapi hampir nggak kelihatan kalau nggak dipantengin bener-bener. Sedangkan mata kanan saya yang memakai Mirabella, bagian bawahnya kelunturan warna hitam T.T.

Jadi saya simpulkan, kalau Fanbo Eye Pen Liner daya tahannya lebih baik daripada Mirabella Eyeliner Liquid Pen.


Mana yang Saya Pilih?

Saya lebih suka Fanbo Eye Pen Liner. Walaupun kemasan Mirabella lebih bagus, tapi daya tahan Fanbo ketika dipakai di mata saya lebih kuat.

(review produk ini juga bisa dilihat di Looxperiments)


~ Jangan lupa, ada Makeupnista Challenge: Halloween, lho ^^ ~

20 comments:

  1. Thx reviewnya ya jenk ayu... Kalo mpok maisun doyan eyeliner cair.. Mrek aubeau...^^,, tapi kuasnya wedehh cepet gemuk... Kayanya mpok harus ngikutin jenk ayu ini review produk2 lokal.. Biar tambah jaya indonesia kita ini ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih...same dong kaya aye, mpok. Aye juga demen e/l cair :D.
      Aubeau itu bagus. Aweeet wet wet. Tapi kuasnya itu lho, buat pemula kaya aku nyusahin. Kalau bentuknya spidol gini kan enak. Sayangnya ini nggak ada yg waterproof

      Delete
    2. *nimbrung dong*

      Aku suka banget sama si Aubeau. Cuman ya itu, kuasnya pada lenjeh. baru bentaran udah jejingkrakan. Bulan kemaren aku beli eyeliner cair Sariayu yang duo bareng maskara dan kurang cucok di hati. Akhirnya aku pake kuasnya buat ngaplikasiin di Aubeau. :D Lumayan. Daripada nekat pake kuasnya Aubeau trus belepotan.:D

      Delete
    3. iaa samaa *ikut nimbrung*
      aubeau liquid liner tetep MY HG,, mau diusreg" pake aer juga ga ilang.. O_o cakep dah. Consnya cuma kuasnya lama" jd gede yaa,, suka diakalain pake eyeliner brush,, bwahaha. atau curi" pake kuas my darling.

      Delete
    4. *nimbrung lagi* *rumpik*

      Suka pake My Darling juga ya Mbak Alvianti? Aku juga. Murah abisannya. Kualitasnya pun oke. Tapi di tempatku sekarang gak ada yang jual. Banyakan jual kosmetik palsu, kayak maskara merek MAC harga 10 rebu. :D

      Kalo yang spidolan gini, aku pernah nyoba yang Oriflame. Mahal ye bok. Sekitaran 80ribu kalo gak salah inget. Tapi gampang banget lunturnya. Buat harga segitu, kualitasnya mengecewakan deh. Kalo dituker Aubeau bisa dapet dua itu.... *irit*

      Delete
    5. @octa: jadi terinspirasi nih, beli aubeau tapi makenya pake kuas Inez. Oriflame bagus lho di aku, jeng. Enggak smudge.

      @Via: tumben mampir dimari, Vi? :D. Aku nggak demen kuasnya my darling. Panjang beud -_-

      Delete
  2. jeung, kasi tau info harganya mirabella dan fanbo please... TIA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang mirabella : Rp 37 000 (waktu aku beli diskon jadi Rp 31 000)

      Yang Fanbo : sekitaran Rp 32 000

      Delete
    2. terima kasih jeung Arum cantik :)

      Delete
    3. sama-sama anonymous yang rrrr....tanpa foto :p

      Delete
  3. Wah murah nian ya Jeng, bentuk spidol pula, jadi lebih gampang.
    Terutama buat pemula seperti saya yg sampai detik ini belom bisa pakai eyeliner cair sendiri, harus ada yg makein he he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi nggak waterproof nggak smudgeproof ses.
      Cari yang kuasnya kaku tu lho ses. Kaya Viva e/l cair.

      Delete
  4. udah pernah coba eyeliner spidolnya dari VoV kah? baguuss looh... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beluummm. Aku paling males beli OL soalnya. Apalagi PO. Berasa nggak rela bayar lebih untuk ongkir >'<

      Delete
  5. Wahhh ngubek2 blogmu keracunan akuh !
    Tadinya mau searching eyeliner fanbo ,ketahanannya ...
    Ternyata lumayan ya ...
    Ni dri gugel..blusu'en kemari :))

    Salamm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih agak kurang sih ketahanannya kalau aku bilang. Mendingan cobain Avione atau Oriflame, itu lumayan :)

      Delete
  6. aku pake yang fanbo juga nihh (punya mama sih sebenernya, tapi ngehak milikin hehe) gaenaknya pake yang spidol gini, ujungnya lama2 nggak runcing mbak. jadi kalo make jadi tebel sebelah aku T.T

    ReplyDelete
  7. sukkkaa hasilnya matte yaa...
    jenis eyeliner yang sangat suka model pen gini sis, mudah digunakan, praktis dan nggak bikin ribet..
    dibanding eyeliner liquid cair atau gel..

    salam kenal yaa..
    http://naziezie.blogspot.com/

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...