Thursday, October 11, 2012

Review Freya Kosmetik: Blush-on dan Lipstik

Hai...
Saya membuat artikel ini di Solo. Iya saya lagi di Solo. Kangen sama bapak dan emak saya *ndusel-ndusel ke Bapak dan Emak*. Dan saya tadi sore juga ikutan gathering dengan para beauty blogger Solo. Ternyata mereka ramah-ramah yak ^^. Mau menerima saya yang galak adanya ini. Tapi saya cuma sehari di sini. Besok siang sudah harus berangkat ke Bali. Jadi sekalian pamit yak, saya nggak bawa laptop nih ke Bali. Jadi nggak mungkin posting-posting cantik. Saya ke Bali cuma membawa bikini dan harga diri yang tersisa --".

~ oh, sebenarnya saya memakai Blackberry. Cuma karena sudah hampir DUA MINGGU ini sinyal Indosat M3 SELALU error (ada sinyal dalam sehari paling sejam dua jam), makanya saya nggak mungkin bisa lihat blog ataupun email juga. Tadinya saya kira kartu saya yang rusak, lha ya masa nggak ada sinyal di semua tempat sampai hitungan minggu? Ternyata teman-teman saya pengguna M3 di jogja dan Solo juga mengeluhkan hal yang sama. Hmmm...saya janji deh, secepat kalau sempat saya akan ganti provider ~

Cerita-cerita mengenai Gathering Beauty Blogger Solo, akan saya post lain waktu. Kali ini bahas makeup yak. Masih lanjutan yang kemaren kok..

Di post yang lalu, saya sudah cerita-cerita soal beberapa produk kosmetik Purbasari. Kali ini saya mau cerita-cerita soal brand kosmetik lokal juga, namanya Freya. Freya dan Purbasari di produksi oleh satu Perusahaan kosmetik Lokal yang sama, yaitu PT Gloria Origita Cosmetics. 

Secara kemasan, produk-produk Freya sih menurut saya lebih bagus dari kemasan produk Purbasari. Lebih elegant gitu. Contohnya kemasan lipstiknya nih:

Terlihat kan, kalau lipstik Freya kemasannya lebih unyu


Produk-produk Freya ini sayangnya belum ada Website-nya. Saya mencoba mencarinya di google dan belum menemukan. Di website Purbasari juga nggak disinggung atau di-link sama sekali mengenai produk ini. Tapi saya sih nggak khawatir, karena brand kosmetik ini sudah terdaftar di BPOM. Aman, Cwiiinn.

Untuk produk Freya, saya berkesempatan mencoba blush-on dan lipstiknya



Freya Blushon: Embrace Rose


Warna dan Hasil

Warna dari Embrace Rose adalah pink soft, yang nggak terlalu warm dan nggak terlalu cool jatuhnya di muka saya. Saya suka warnanya sih, cocok untuk saya. Waktu saya pertama memakai blush ini ke kantor, mbak-mbak resepsionis di depan tanya saya pakai blush apa. Ciyeee...mbaknya perhatian ciyeee... :D

Seperti terlihat pada gambar diatas, blush Freya ini dalam satu kemasan terdapat dua jenis warna blushon. Yang satu pinky peach pucet, yang satunya lagi pink. Kalau di campur akan menghasilkan warna yang super cantik.

pink - pinky peach pucat - mix
Di pipi saya juga terlihat soft cool pink, tapi tetep masuk di undertone saya yang warm:



Pada gambar penampakan pipi saya juga bisa dilihat kan, kalau blush ini hasilnya sheen? Blush ini nggak bershimmer, hanya sheen atau berkilau, yang menampilkan kesan pipi sehat dan glowy.


Tekstur dan Pigmentasi

Warnanya soft, nggak yang over pigmented, tapi tetep keluar kok di pipi. Saya pribadi sih nggak suka blush yang terlalu pigmented, karena kalau nggak hati-hati memakainya, bakalan keliatan kaya badut :D. Dan lagi ini tipe blush yang foolproft alias gampang di blend. Saya yang nggak sabaran dalam hal blend-mengeblend jadi terbantu banget dengan tekstur blush ini


Sayangnya blush ini powdery banget. Bubuknya suka terbang-terbang ketika saya mengusrek dengan kuas. Jadi setelah kita mengangkat produk dengan kuas, sebaiknya kita ketuk-ketuk dulu gagang kuas kita, untuk membuang sisa bubuk blush yang menempel di brush.


Kemasan

Kemasannya kecil, imut, dan langsing, tapi saya kurang suka. Seperti yang sudah saya bilang, blush ini dalam satu kemasan terdiri dari dua bagian blush, yang bisa dipakai sendiri-sendiri atau dicampur. Saya kurang suka karena:
  1. Saya nggak suka pan blush yang kecil. Kalau dibagi dua seperti ini, kan jadinya masing-masing bagian kecil-kecil. Nggak pewe buat di usrek pakai brus gede
  2. Saya nggak suka mencampur dua warna blush menjadi satu. Suka parno campurannya enggak rata dan pipi saya belang belentong :D
 

Selain itu, kesan yang saya lihat ketika saya pertama melihat dan memegang blush ini adalah rapuh, gampang pecah kalau kebanting.

Blush ini juga dilengkapi dengan kuas dan cermin. Cerminnya sih bagus, bisa untuk touch up karena cukup besar. Tapi saya sama sekali nggak melirik kuasnya. Lha kecil begitu? Memangnya muka saya sebesar apa coba? Tapi memang sih kebanyakan blush on *brand apapun* kalau ngasih kuas biasanya ukurannya seuprit. Menurut saya akan lebih mending kalau mereka nggak usah ngasih kuas, tapi memperbesar lebar pan blushnya.


Staying Power

Saya cukup takjub dengan staying power blush ini yang sangat baik. Ketika muka saya berminyak dan banjir keringat, saya pikir blush saya sudah hilang. Tetapi ketika saya ngaca di wastafel sekalian mau cuci muka, ternyata blush ini masih menempel dengan cakep. Wow! Padahal beneran deh, muka saya pas itu kumus-kumus banget -_-.


Ingedrients



Kesimpulan

Hal yang mengganggu saya dari blush ini cuma packagingnya sih. Selebihnya menurut saya kualitasnya cukup baik, dan harganya setahu saya brand ini sangat terjangkau, walau saya kurang tau berapa tepatnya harganya, Blush ini layak banget kok untuk dicoba. Dan saya merekomendasikan warna Embrace Rose, karena saya sudah jatuh cinta sama warna ini :D




Freya Lipstik 57. Sweet Mocca

 

Warna:
Ini merupakan warna aman saya, atau warna yang biasa saya pakai sehari-hari. Saya memang suka warna-warna nude.Warnanya nude peach. Walau nude, tapi dia bukan tipe warna nude yang bikin kita pucet. Warnanya natural untuk sehari-hari.


Tekstur:
Sayangnya, walau saya suka banget warnanya, tapi saya kurang suka teksturnya. Memang bibir saya ini tipe yang kering banget, kehitaman, dan seringkali  mengelupas.  Lipstik ini harus dipakai dalam keadaan bibir kita pas sehat. Kalau pas kering, jadinya malah menggumpal dan mempertegas bagian kering bibir kita. Saya nggak tahu kenapa lipstik dengan warna nude, dari brand apapun, biasanya teksturnya cenderung nggak sebagus lipstik dengan warna tua, ya? Dan warna ini juga kurang pigmented, sehingga nggak mampu menutup warna kehitaman di bibir saya.

Aroma:
Nggak ada aroma yang khas maupun mengganggu.

Kemasan:
Saya suka dengan kemasan lipstik Freya. Designnya bagus, dengan warna merah metalik. Dan juga langsing dan nggak kelihatan bulky, sehingga nggak begitu terlihat menuh-henuhin hidup pouch makeup saya.

Saya nggak cocok dengan lipstik Freya untuk warna yang ini, karena teksturnya sheer dan nggak rata di bibir saya yang kehitaman. Saya lebih suka lipstik nude yang pigmented. Tapi sepertinya hanya warna yang nude ini yang teksturnya saya nggak suka. Karena saat saya mencoba warna yang merah, ternyata teksturnya cukup bagus.



Freya Lipstik 55. Passion Red

 

Warna:
Pasti pada tau donk, ya, kalau saya ini doyan banget sama Red lipstick. Kalau pakai Red Lipstick, keseksian saya berasa meningkat 80% :D. Lipstick Freya warna yang ini warnanya merah dengan sedikit hint orange. Warna merah ke-orange-an begini ini menurut saya cocok banget untuk bikin look-look jadul ala Marilyn Monroe.

Bhihihik...muka saya udah mendukung banget kan buat jadi Marilyn Monroe?


Tekstur:
Lipstik Freya dengan warna ini, mampu menutup bibir saya dengan sempurna. Dan nggak membuat bibir saya kering. Hasilnya semi matte di saya, tapi sama sekali nggak membuat bibir saya kering.

Aroma:
Nggak ada aroma yang khas maupun mengganggu.

Kemasan:
Seperti yang sudah saya bilang, saya suka dengan kemasan lipstick Freya.

Saya suka dengan Lipstik Freya Passion Red, karena warnanya bagus *kebetulan saya belum punya red lipstik dengan tone semacam ini*, dan  teksturnya juga nggak bikin kering di bibir saya.



Kesimpulan

Lipstik Freya klaimnya mempunyai kandungan ekstra pelembab, sehingga cocok dengan orang yang bibirnya kering.Tapi entah mengapa, di bibir saya, tekstur lipstik Purbasari P series justru lebih bersahabat. Tapi memang terasa sih, lipstik ini memiliki kandungan pelembap, sehingga tidak mengeringkan bibir.

Untuk yang sedang mencari lipstik dengan kualitas bagus yang nggak mengeringkan bibir dan harganya murah meriah, line Freya patut di coba


Update:

Harga
Lipstik Freya: Rp 33 000
Blushon Freya: Rp 27 000

Bagi yang belum menemukan counter Purbasari dan Freya di kota tempat tinggalnya, produk ini bisa dibeli secara online di: Lazada

30 comments:

  1. Freya ini beli dimana ya ses?

    Btw, kacamatanya lucu ih, aku juga pgn punya yg kayak gitu >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli di toko kosmetik lokal yang biasa jual produk2 kosmetik lokal semacam Inez, La Tulip, gitu-gitu, ses. Biasanya si Freya ini satu counter sama Purbasari. Tapi memang promosinya belum begitu heboh sih...

      Hihihi...iya lucu. Ayo beli, Mer. Kayaknya kamu juga lucu pake kacamata beginian :D

      Delete
  2. mbak yuu, blush nya apik tenaan .. murah pula >.<
    *kekep dompet*
    lipsticknya pada matte kah mbak?

    mampir-mampir blog ku ya mbak <3
    xo,
    gitasyalala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... Apik kok. Layak dijajal laaa.. :D
      Enggak matte lipennya, jeng. Glossy2 gitu. Tapi yang merah semi matte. Si Purbasari punya produk matte lipstik sendiri kok.

      Selalu mampir kok, Jeng. Situ seksi banget oiiii *lari ke gym*

      Delete
  3. besok mau cari aaah >.<
    *kena racun*
    aku masalahnya gak suka lipstick matte mbakyuu, bibirku kering .. ntar coba liat2 ah, yang purbasari itu juga baguus >.<
    whoaaa, itu akibat skripsi mbakyu, jadi tambah kurus..
    mbak di jogja kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia biasanya nangkring di counter kosmetik lokal jeng. Kalau di mall malah nggak ada. Dan biasanya secounter sama Purbasari. Lipennya Purbasari juga oke lho teksturnya :D

      Woah, enak'e, skripsi malah kurus. Aku dulu skripsi malah menggendut. Lha ngerjainnya sambil makan muluk :)))

      Iya di Jogja. Yuk yuk main jogja ^^

      Delete
  4. Replies
    1. Ayok cini dear, nanti siang kita ke Bali. Aku mbawak blushonnya lho *kemudian ke pantai*

      Delete
  5. Blush on cantik ya... Mirip sama coastal scent.. Tapi harga yg ini jauuuhh lebih murah... Iya kompak kita jenk.. Sama2 pecinta lipstik merah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah colek blush coastal scent jeng ses, nggak minat, larang soale #eh :D

      Hihihi...iyap. Lipstik merah memang bikin seksi

      Delete
  6. freya brand baru ya mba arum?? blom ada iklan di tv tv gitu deh ??

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lama kok sebenernya. Cuma nggak ada promosinya. Jadi semacam belum popular gitu jeng..

      Delete
  7. Hidup Telkomsel.. #timTelkomsel ... OOT. Muihihihii.

    Weleh, aku jadi kepingin blushonnya. Mau dong dipakein ke pipihkuh? :DD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woh ada buzzer Telkomsel -_-

      Sini jeng, ke Bali. Nanti tak pakein blason wis..

      Delete
  8. Uwaaa.. Bagus2 semua warnanya... ^^
    Yang lipstick merahnya juga, cocok ke kamu! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awww...thanx Ceecile :).
      Iya, aku suka banget lipstick merah :D

      Delete
  9. lucu banget itu lipstiknyaaa.. blushnya juga bikin ngileerrr.... XD

    ReplyDelete
  10. Beneran udh bercucuran keringat bgtu trus blush onnya msh bertengger ? *lap keringet*
    Aduh benar2 kena racun ngebayangin blushonnya kuat banget nmpel bgtu mba,wrnanya cute2 gmn juga..
    Smoga berjodoh bertemu dgn wrna ini.byasa di counter malah wrna cntik udh direbut orang..nasibb..
    Kren lho mba lipstick merahnya..kyk snow white..hahahahaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran, mb. Di aku sih awet nih blush. Nempel. Aku pas itu pakai primer + bb cream. Timpa blush ini, trus lapis pake setting powder tipis-tipis.

      Bhihihik...iya lipen merahnya baguss

      Delete
  11. beli Freya dimana ya? q blm pnah ada penampakan... pengen nyoba yang Passion Red

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di jogja sih, di Mutiara. Biasanya line ini adanya di toko kosmetik lokal gitu, kalau di mall malah nggak ada.

      Delete
  12. wakakakaka.kumus-kumus.udah lamaaa ga pernah denger kata itu xDDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh...iya ya. Aku juga udah lama nggak pakai kata kumus-kumus. Hihihi...

      Delete
  13. kemasaannya bajuuss..mereh mereh :p #komengaguna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus. Lebih bagus dari yang Purbasari..

      Delete
  14. Freya ini merek baru ya? Kayaknya kok belom pernah denger.... Blush-nya keliatan cakep banget yaaa.... *ngiler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merk lama kok sebenernya. Octa tahu Purbasari kan? Nah, si Freya ini sisterbrandnya Purbasari. Lumayan bagus2 sih line-nya. Cuman kurang promosi & distribusinya kurang merata aja kayaknya...

      Delete
  15. a pke bedak taburnya....yg medium, enak ringan, pas bgt sma warna kulit mukaku. Terlihat natural...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, Freya ada bedak taburnya yak? ^^ Jadi kepengen juga..

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...