Tuesday, October 30, 2012

Random: Gigi Lady, pink Outfit, dan hal-hal Lainnya

Hai,
Saya sedang agak-agak malas nulis yang serius-serius *emang kapan nulis serius?*. Jadi bagaimana kalau kita ngobrol santai mengenai hal-hal random? Ini dibacanya sambil santai aja ya, nggak usah dibawa emosi. Kasian nanti darah tinggi :D.

Pertama-tama, saya mau mengucapkan: "Selamat Hari Blogger Indonesia". Telat, ya? Ya nggak papa lah, baru sempet ngeblog :). Mumpung momennya pas, saya mau tanya sama para blogger yang kebetulan lewat sini: "Apa sih tujuan kita ngeblog?"

Pertanyaannya sering banget ditanyakan. Tapi kali ini saya kepingin jawaban yang serius dan jujur. Nggak perlu di tulis di sini jawabannya. Cukuplah dijawab dalam hati saja. Saya bertanya begini, karena membaca salah satu twit:
@Looxperiments: Thanx you for sharing, beauty bloggers. Always remember, blogging itu menyenangkan, dan jaga supaya tetap seperti itu :).

Pas aja. Karena akhir-akhir ini saya sering mendengar curhatan semacam, "pengen banget dapet sponsor. Gemes deh, gimana sih caranya?" - "frustasi deh bok, nggak pernah dapet undangan event." - "Sedih, yang mbaca blog aku cuma dikit."

Saya paling nggak seneng lihat temen frustasi dan sedih. Jadi ketika saya dicurhati seperti itu, ya jawaban saya simpel: "kalau memang bikin frustasi dan sedih, ya nggak usah dilakukan. Hehe.."

Toh ini bukan sesuatu hal yang harus dilakukan, kok. Ini kan cuma hobi, untuk bersenang-senang. Kalau perasaan senang-senangnya sudah hilang, buat apalagi diteruskan? ~ kecuali emang si blogger melakukan blogging untuk cari keuntungan. Itu juga sah-sah aja kok. Saya cuma lagi ngomongin yang selalu ngomong kalau ngeblog karena hoby ~  Mengutip kata Okke (kira-kira intinya, saya lupa tepatnya): "Hoby itu buat bersenang-senang. Kalau nantinya dapet uang dari hoby, ya anggap saja bonus. Tapi tujuan utamanya seneng-seneng." Dan saya sangat setuju :). Dapet sponsor dan undangan ataupun giveaway, itu bonusnya. Enggak dapet pun, blog saya tetep jalan dan tetep keren *senyum elegan*.

Kalau nggak ada yang baca? Siapa bilang nggak ada yang baca? Saya sendiri pasti baca kok tulisan-tulisan saya. Saya kan narsis.

Buktinya, saya juga punya sebuah blog yang nggak banyak orang yang tau. Blog asik-asikan bersama Lady dan Monica. Walau sangat sedikit yang baca, tapi kami tetap semangat menulis, kok. Mau tau? Ah..besok-besok aja ya.. Sekarang kami masih nyaman nulis-nulis sendiri, tanpa banyak penonton, tanpa tuntutan. Besok kalau sudah nyaman dibagi, kami pasti bagikan. Saya bagi dulu headernya, ya:


 #eaaaa

Sudah ah ngomongin blog. Sekarang ngomongin pacar saya aja ya.

Long weekend pastinya adalah hari yang paling ditunggu-tunggu oleh kaum LDR. Saya pun #timLDRkelasberat :). Meski jam kerja saya cenderung fleksibel, yang berarti walau bukan hari libur nasional pun saya tetep bisa kemana-mana, tapi jam kerja mas Pacar nggak Fleksibel. Jadi momen long weekend seperti ini bener-bener saya tunggu. Karena saya bisa memiliki dia seutuhnya, tanpa harus saingan sama PT anu lupa namanya --".

Jadi intinya? Cuma mau pamer kalau long weekend kemarin saya pacaran. Fufufufu....

Saya sempet foto-foto baju saya yang kebetulan berwarna pink. Niatnya sih sekalian untuk OOTD Looxchallenge: Pink for breast cancer awareness. Tapi posenya, hadeuhh...nggak banget. Malu saya. Besok deh kalau urat malu saya kebetulan putus, pic ini bakalan saya mention ke Looxperiment.


 

Ada yang beda dengan saya? Iya, rambut saya, saya belah pinggir. Bosen belah tengah melulu. Kaya pant...rrrr...kaya semangka? Jadi saya coba belah pinggir. Cakep juga ya, saya? 

Selain outfit, saya juga bikin nail art untuk Looxchallenge:

 

Bagus, nggak? Mau tutorial? Nggak usah ya.. Soalnya itu kuteks-nya boleh mintak punya temen. Rumahnya jauh. Atau kapan-kapan deh saya post tutorial motif serupa, tapi beda warna. Pakai kuteks saya seadanya aja ^^.

Kemaren itu, kebetulan Jeng Lady ujian tari Bali. Jadinya saya dan mas Pacar datang deh ke UNY untuk jadi cheers buat Jeng Lady. Sayangnya cuma bisa sebentar. Soalnya mas Pacar buru-buru mau pulang ke Jakarta. Tapi sebagai *ehem* beauty blogger, saya sempat foto bareng Jeng Lady dengan kostum Bali-nya:


Kostumnya bagus bangeeetttt!!!!!

Saya dari dulu kepingin banget bisa nari. Saya suka musik dan kalau denger musik badan rasanya pengen goyang. Sampai jempol saya harus dikaretin. Tapi yah, tangan kiri saya nggak bisa diangkat. Tapi nggak papa lah, walau nggak bisa nari Bali sebagus Jeng Lady, tapi saya tetep bisa goyang ngebor dengan iringan dangdut koplo kesayangan kok, di kamar.

Oh...saya juga pacaran di toko kain. Hihihi...kaya kurang tempat pacaran aja. Terus nemu kain bagus.


Buat kebaya dikasih furing warna putih bagus kayaknya ^^. Saya memang suka banget warna emas. Kelihatan nyala di kulit saya. Apalagi kalau ada berliannya. Tambah nyala, deh. Kyaaaaaa....

Berhubung Idul Adha, jadi banyak kiriman daging sapi. Pagi pas Idul Adha saya gelisah banget. Saya paling nggak bisa denger suara hewan dipotong. Mending jauh-jauh deh saya, dari begituan. Tapi pas udah dipotong kecil-kecil dan dibersihin, ya makan juga sih --". Saya makan semur dan Sapi asam manis. Ini bahannya:

 
Searah jarum jam:
Bebumbuan - Kentang segar - Daging sapi lupa bagian mana - Daging sapi lupa juga bagian mana

Dan, ini hasilnya:

  

UENAK!!!

Yang masak bukan saya. Tapi teman saya yang kebetulan pinter banget masak:

  

Namanya Titit.

Masakannya enak, deh. Dia kalau masak apapun pasti hasilnya enak. Saya juga bisa masak, tapi nggak sejago dia. Ada kalanya masakan saya gagal. Jadi kalau lagi kepengen makan yang jelas enak, saya suka memboyong dia kerumah.

Gaya masaknya juga oke punya lho. Kalau motong-motong daging gesit banget. Saya jadi inget Chef Juna. Bedanya, Chef Titit sedikiiittt lebih gantheng dan berdirinya kakinya kurang lebar kaya Chef Juna. Waktu saya tanya kenapa kakinya nggak lebih lebar lagi, dia jawabnya: "buat apa? Saya nggak lagi cedera selangkangan, kok." 

Selain pintar memasak, teman saya juga pintar merajut. Ini Titit sedang mengajari mas Pacar merajut, dengan tehnik crochet:

 

Mesra ya, mereka? Saya cemburu...


Update:

Setelah saya baca-baca lagi tulisan saya ini, ternyata semrawut abis ya. Paragraph satu dan lainnya enggak nyambung babar blas *tepok jidat*. Saya masih perlu belajar banyak dalam hal menulis :D.

37 comments:

  1. foto terakhir, mas mas yang kanan adalah tersangka perusak jarum crochet saya T.T *gantiiiiiii...!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak, sorry sebelumnya... Saya masih new di dunia blogger.. Gimana ya caranya buat tulisan kayak Racun warna Warni diatas gitu? Reply ya mbak...

      Delete
  2. Hahhaha.... Betul jenk sayang.. Mpok ngeblog karena hobi narsis... Hhaha... Dan lumayan sdih kalow blogger qt ajak follow each other tapi nolak huhuhu.. Mngkin karena blog mpok maisun yg masih cetek bau ketek xixiixi.. Gpp, buat mpok yang gaptek bisa ngeblog ntu' sesuatu yg rrrrruuuaaarrrr biasa... Semoga bisa jd blogger yg much bette.. Hhheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha kalau sedih kenapa diterusin ngeblognya, Mpok? :D
      Menurutku, meminta org lain follow itu sedikit rrrr...aneh sih. Blog kan bukan facebook. Kalau memang seseorang kepingin follow, pasti follow tanpa disuruh. Kalau followernya semua hasil disuruh, mana bisa kita tahu blog kita bener2 disukai orang? Atau jangan2 orang nggak perhatiin konten blog kita, tapi follow hanya karena nggak enak udah kita suruh?

      Delete
  3. Wogh! Untuku dipajang. Nek ada dokter gigi lewat dan bernafsu magerin untuku gimana? Aaaak..

    Untunglah foto yang nari menyelamatkan untuku. Bwahahahaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya lumayan to ses, di sponsori mager untu :D

      Delete
  4. ses, mau nyanya, kok namanya "titit"? *ambigu*

    jeng Lady: akkkkk, jeeeeng, lupak kalo dirimu ada lomba nari jadi gak ikut dateeeeng T___T gimana hasilnya? sukseis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ses. Aku juga nggak bisa berbuat banyak. Memang namanya sudah begitu adanya -___-

      Delete
    2. mbak kenapa namanya ga di sensor aja, sumpah aku kaget baca judulnya, dalem hati: ini maksudnya apa sih, kok bikin judul jorok gt. eh setelah di baca, ternyata nama orang, tambah kaget dah.. ga kebayang deh kalau cewe punya nama itu. #ngakakgulingguling

      Delete
    3. Rrrr...ya namanya begitu kan kasian juga kalau disensor. Ntar dikira menghina nama pemberian orang tua T.T

      Tapi ya wis lah jal tak ganti judulnya

      Delete
  5. Aku setuju bagian yang: blog itu untuk bersenang-senang.

    Kalo mau nyari sponsor atau dapet undangan event, ya harus ngeblog dulu dengan passion. Blog yang ditulis dengan passion dan dirawat dengan cinta itu beda rasanya pas mbaca dibanding blog yang cuman dibuat buat nyari uang (kayak blog SEO, adsense, dan sebagainya). ^^

    Pengen deh ngerjain nail-art gitu. Tapi tangan tremoooor. Aaaaaargh!


    Ngambil foto aja gemeteran. T_____T

    Arum, request tulisan tentang kosmetik palsu dong. Aku pengen tahu kosmetik palsu yang beredar di sana kayak apaan aja. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuupppp. Tos Octa. Sekarang ini, saking banyaknya acara sponsor2an, giveaway, dll sampai2 terkadang kita lupa kalau bukan itu tujuan awal kita blogging. Aku blogging murni hoby. Nggak ada sponsor? Ya beli lah, kaya orang susah aja. Kan kerja juga, punya duit juga :D Hehehe...

      Aku juga tremor, Jeeeng. Itu penuh perjuangan. Tapi itu simpel kok.

      Hmm...udah lama kepengen nulis kosmetik palsu, Octa. Tapi bingung ambil gambarnya. Secara aku males juga beli itu kosmetik2, walau murah. Tapi kan nggak bakal kepake & lagi kalau beli aku mendukung doonkkkk >'<. Mau ambil di internet juga kebanyakan foto2 dari OL shop. Takut di kepret OL shopnya ^^. Dilema nih..

      Delete
  6. wahh padahal mau tak ajak ngabisin daging sapiku rum
    aku mblenger je makan sendiri
    yok kesini, bantuin makan lagi :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mauuuu. Kamis malam masih bisa dimakan nggak?

      Delete
  7. Hiburan banget mbak tulisanmu hahahahaa bikin kepengen ngakak

    ReplyDelete
  8. Numpang comment lagi hahaha xD
    Sedikit curhat aku suka 'stress' kadang baca review2 para beauty bloger mesti bikin kantongku langsung bolong. Kayak baca reviewmu tentang sleek flamingo + LT Pro Shade & Tint Kit ditambah mbaca review-an sleeknya suedenya ephong aku langsung borong kabeh ~.~. Jadi posting kayak gini sesekali boleh mbak wong menghibur hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...moral dari cerita (eh komen) ini, kuat2lah iman sebelum buka beauty blog ^^

      Delete
  9. Hhiikss2.. Sadly truly ya.. Baca kmentar jenk arum jd sadar... Kayanya mpok pengen pensiun ngajak blogger lain untuk follow each other.. Ya.. Fokus pada tujuan.. Pengen melestarikan kenarsisan diri dan review2 tentang dandan... Makasih ya sayang... Btw mpok ngeblog juga karena sering mampir n baca2 blog jenk arum... Ya.. Teracunii.. Xixiix,, btw qt temenan di fb kan saii.. Inbox alamat lengkap ya saii..:D,, mpok pengen ngirimin oleh2 khas kaltim...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah, mpok. Ngeblog aja deh, seneng2 aja disini :D. Nggak usah terbebani oleh macem2 yang nggak penting. Hehe..

      Aiihh...seriusan??? Dalam rangka apa nih mpookk?

      Delete
    2. Serius saiii,,, mpok cuma pengen berterimakasih udah follow eheheh.. Btw oleh2nya ala kadarnya aja kok.. Sekalian nitip buat lady n dilla ya...

      Delete
  10. ah mas pacarnya mbak arum.. kurus dan tinggi dan mirip sama mbak arum.. btw nah, aku ngiri bisa dateng ke acara ses lady :')
    maaf yah ses lady, gabisa dateng...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mas Pacar tambah kurusss sejak penempatan Jakarta :'(

      Delete
  11. Ah, bener banget! Aku juga lagi mikir gitu, dulu awalnya ngeblog emang karena emang pengen pamer" soal ke(sok)bisaanku soal mekap, ngoceh ngalor ngidul soal barang" yg aku suka.. Skrg baca kanan kiri, jadi berlomba ngepost buat sponsor. Aku malah jadi lebih seneng sama jeng" yg bahas soal make up lokal. Jadi hobinya belanja online di jopankar karena deket rumah gatau dimana yg jual merk" macem rivera dan fanbo yg lengkap gitu.. huhu...

    plis pliiiss perbanyak soal macem" merk lokal seuuss aruuummmmmm.. Terasa lebih dekat dengan hati dan dekat dengan dompet. muahhahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Vaniiii...
      Kalau aku sih emang dasarnya kurang selera sama makeup korea (yg lagi ngetrend). Soalnya warnanya kurang keluar di kulit sawo mateng aku, dan warnanya cenderung itu2 aja. Jadi untuk makeup, aku lebih milih merk lokal atau malah merk2 kaya NYX, MAC, Nars :D. Dan berhubung bajet nggak memungkinkan beli Nars sering2, jadi pilihanku banyak ke produk lokal. Hihihi...

      Yuk yuk.. sama2 mempopulerkan produk lokal ^^

      Delete
  12. namaku nampang di blog.e ses celle! kyaaaaaaaaaa.. *cari tembok utk bersandar*
    opo to Mon! :DD

    ReplyDelete
  13. pasti ini modusnya si titit juga deh sekalian promosi kayak kanjengmas heri handoko :p *su'udzon*

    ReplyDelete
  14. Ahaha,,, setuju sekalii... ^^ <--- dulu udah baca postingan ini tapi lupa komen, my bad... :p

    betul jeng, motif orang ngeblog ya macem2, klo ada yg mau cari keuntungan ya itu juga terserah... cuma aku pribadi paling gak suka melakukan sesuatu yg bikin frustrasi, jadinya blog itu betul2 hobi yg emang suka aku lakukan (terlepas dari ada yg baca apa enggak)... aku sih prinsipnya gini, klo blog kita bagus dan aktif pasti banyak juga yg baca kan.

    kayak blog RWW ini, aku kayaknya belom pernah liat komenmu di blog orang minta difollow balik atau komen berbau spam... Tapi karena emang blog mu bagus jadi ya orang tanpa diminta akan datang sendiri untuk jadi followermu... Orang bisa liat kok mana orang yg nulis dengan hati tulus mana yg ada maunya.

    Aku juga pernah rum dapet curhatan temen kuliah (dia blogger juga tapi bukan biuti blogger) tentang follower yg gak banyak2 juga... Ya sebenarnya gak masalah ya kalau ngeblog buat nyari follower tapi klo ampe galau mampus gitu, kan kita yg liat juga kasian...

    Kalau buat masalah follower, jujur aja bukan tujuan utama (meski kalo difollow hati senang doong.... ). Blogku yg dulu itu followernya udah 240an, tapi ya aku tutup karena akunku sering di-crawl sama google.. Yg bikin sayang itu traffic/pageviews, hiks... T__T

    Trus sponsoran... aku gak pernah baca postingan orang yg isinya sponsor, klo baca pun selewat aja gak detil, mana yg postingan sponsoran kadang suka membanjiri dashboard blog, malah jadi nyari blog yg beda sendiri isi postingannya..

    Ahaha segitu aja... duh daku komen panjang amat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah nah...itu lah Mizha. Akupun nggak suka dengan sesuatu yang bikin frustasi. Aku sih njaga banget blog ini tetap jadi tempat asik-asikan aja. Walau ya adalah sponsor, tapi klo sponsornya nggak asik, mau bayaran segede apapun juga aku tolak. Intinya tujuan utamanya seneng-seneng aja. Nggak mau ngoyo lah. Dan nggak mau terjebak jadi cari uang atau apaaa gitu disini. (ini serius, biarpun pasti banyak yang nggak percaya & bilang kalau aku munafik. Tapi memang tujuan utamanya bukan uang & barang gratisan)

      Oalah, akun lamamu ituh ditutup krn bermasalah yak? Hihihi... Gapapa, Miz. Trafic ntar naik lagi kok. Apalagi tulisanmu menarik sih menurutku. & spesifik gitu, bahas produk halal. Kan masih jarang tuh blogger yang secara khusus bahas itu.

      Bahahaa...yang sponsor pun ga selamanya jelek. Asal barangnya direpiew dengan kejujuran dan kesadaran diri yang tinggi. Tapi iya, behehehe...

      Makasih komen panjangnya, Mizhaaaa. Aku selalu suka dikomen panjang :*

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...