Tuesday, October 16, 2012

Gathering Beauty Blogger Solo: Saya Senang Mempunyai Banyak Teman ^^

Seperti yang saya pernah bilang di post yang lalu, saya sempat melancong ke Bali. Nggak ada hal spesial yang bisa saya ceritakan selama di Bali. Yang ada cuma sakit hati. Ya gimana enggak, ke Bali tapi nggak sempat ke pantai T.T. Dan yang paling menyebalkan, karena keterbatasan waktu juga, saya nggak sempat bertemu dengan teman-teman saya yang di Bali.

Saya berangkat ke Bali dari Solo. Jadi sehari sebelum berangkat, saya menyempatkan diri untuk bertemu dengan teman-teman beauty blogger dari Solo. Saya nggak bermaksud apa-apa sih, sungguh cuma kepingin ketemu dengan beauty blogger Solo. Lagi pula, sebenernya saya kan juga orang Solo. Cuma pekerjaan saya menuntut saya berada di Jogja. Saya lumayan sering berinteraksi dengan mereka melalui dunia maya. Jadi kepingin ketemu aja sama teman-teman di Solo. Biar nggak jadi teman maya terus :D.

Tapi berhubung saya nggak membawa kamera, dan tukang foto pada Gathering kali ini adalah Nita, jadi Post kali ini foto-fotonya saya ambil dari blog Nita. Sila klik juga untuk melihat posting Nita mengenai Gathering Beauty Blogger Solo. Sebenernya saya nggak perlu lagi ya, posting mengenai Gathering ini? Wong sudah ada laporannya kok. Tapi, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan juga ^^.

Nuvi, Nita, saya, Popon, dan Astri
~ Masih ada yang kurang sih, Nia. Nia berhalangan hadir karena mendadak ada urusan pekerjaan. Tapi untungnya malam harinya saya sempat bertemu dengan Nia di warung Susu. Tapi sayangnya kami nggak sempat foto-foto. Lain kali kita ketemu dan foto-foto ya, Nia. Saya pengen denger lebih banyak soal petualangan Nia bersama team @backpackersolo :). ~




Acaranya sangat menyenangkan. Seperti biasa, kumpul, ngobrol, sharing-sharing. Dan karena ada Popon disana, jadilah muka saya dipermainkan. Ini mata saya dikerjain Popon. Mungkin karena saya orangnya gampangan ya, jadi kemana-mana, selalu muka saya yang jadi korban dicoreng-moreng. Bhihihik


Saya senang sekali bertemu dengan mereka. Mereka sangat baik dan menyenangkan :). Ini bukan kata-kata manis yang saya gunakan untuk mengambil hati siapapun. Ini adalah perasaan saya yang sesungguhnya. Saya senang membuat banyak pertemanan dimana-mana. Saya paling nggak suka perasaan kesepian, jadi kemanapun saya berada, kalau saya sempat, saya selalu dengan senang hati bertemu dengan teman-teman saya.

Nggak ada batasan mengenai teman menurut saya. Nggak harus yang sudah kenal lama, nggak harus yang sudah pernah bertemu, nggak ada persyaratan sih, saya suka membuat pertemanan dan selalu bersemangat untuk bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru, dimanapun. Di kota mana pun.

Salah satu keuntungan dari Beauty Blogging yang saya lakukan, saya banyak dikenal. Ada sisi positif, dan ada sisi negatif tentu saja. Positifnya, saya jadi mempunyai banyak teman dimana-mana. Sungguh itu merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan bagi saya, dan nggak tergantikan :'). Saya menganggap semua orang yang mampir di blog ini untuk sekedar membaca, berkomentar, ataupun memfollow adalah teman-teman saya. Saya pun ingin dianggap sebagai teman oleh kalian semua *Nggak lebih. Soalnya saya bukan selebritis. Dan saya sudah punya Pacar -_-*

~ Itu juga sebabnya saya nggak punya sebutan khusus untuk menyapa pembaca atau teman-teman dunia maya disini, seperti sayapun nggak punya sebutan khusus untuk teman-teman di dunia nyata :). Saya jadi membayangkan bertemu dengan teman-teman di dunia nyata dan kemudian menyapa mereka: "haiiii, Sekararum Loversssss" #ngok. Bisa disambit cobek dan ulekan saya  ~

Dan ada kalanya seseorang menyapa saya ketika saya berada di mall, atau di manapun. Saya senang sekali :))). Sungguh saya senang kok disapa. Apalagi diajak berkenalan. Dijak ketemuan. Diajak jalan-jalan. Ditraktir apalagi ^^. Karena seperti yang saya bilang, saya senang menambah teman-teman baru :)


Tapi ada juga yang membuat saya jengah.

Pada dasarnya, saya ini bukan ahli kecantikan, bukan MUA, bukan ahli farmasi. Terkadang banyak orang bertanya kepada saya mengenai hal-hal yang saya nggak tau seperti: "apakah kulit saya cocok pakai ini?" atau "bagaimana cara mengatasi masalah kulit seperti saya?". Sungguh, saya kepingin membantu, tapi apa daya, itu jelas bukan bidang saya. Jadi saya benar-benar nggak bisa membantu. Saya juga bukan MUA, bahkan jujur, kemampuan makeup saya sangat minim. Hanya sebatas bisa mempercantik muka saya saja. Itupun nggak ahli-ahli amat. Cuma saya senang mencoba, bereksprimen, dan baca-baca artikel kecantikan.

Terkadang saya bertemu atau ikut gathering di forum-forum pecinta kosmetik yang lain. Saya senang berkenalan dengan orang-orang baru. Tapi kerap kali saya malu dan jengah ketika banyak orang memandang saya sebagai "yang ahlinya". Atau ada yang bilang: "wahh..ini lho ada ahlinya!" Aduh, kalau sudah begitu saya rasanya kepingin segera cari tembok, untuk bersandar *khas orang galau* T.T.

Ini Gyo, adeknya Momon. Dia sama kaya saya. Kalau galau suka bersandar di tembok juga ^^
~ Gambar di ambil oleh: Monica ~


Saya mbyuti blogging belum ada setahun. Saya kenal makeup juga belum lama. Ini bikin blog karena kepedean aja ^^. Ini bukan blog profesional ataupun bertujuan komersil. Saya bikin blog ini cuma karena saya senang. Nggak ada standar kualitas apapun, nggak didanai oleh orang lain, dan nggak ada peraturan yang mengikat saya dalam menjalankan blog ini *karena bagi saya kesenangannya akan berkurang kalau sudah diatur-atur atau bertujuan komersil*. Mengalir apa adanya, seperti selayaknya diary pribadi.


Ehm...intinya sih saya cuma pingin bilang, kalau saya disini, memposisikan diri sebagai teman.

Dalam dunia beauty blogging ini, saya nggak kepingin dijadikan idola atau selebritis ataupun apapun *kecuali teman idola mungkin*, dan jujur saya nggak punya orang favorit juga di sini. Saya suka semua orang :D. Kalaupun ada yang saya follow dan ada yang enggak, bukan berarti saya nggak temenan dengan yang nggak saya follow. Follow-memfollow itu soal selera pribadi saya terhadap suatu tulisan atau foto, tapi kalau pertemanan saya rasa nggak ada syarat apapun kok :)

Sudah ya, semoga pesan saya tersampaikan. Saya menganggap semua disini setara. Semua teman. Berpelukaaannn.....


Oh iya, saya juga punya ajakan asik untuk teman-teman semua. Untuk asik-asikan aja, nggak ada syarat apapun. Ajakannya adalah berdandan untuk Makeupnista Challenge: Halloween :)

18 comments:

  1. Replies
    1. Selalu menyenangkan berkumpul bersama teman2 :)

      Delete
  2. aku nek ngomong gur "wah, bos.e tekooooo..", hahahaha :)))

    ReplyDelete
  3. halo mba arum...

    alih2 merasa jengah dan malu mba, opini orang lain terhadapmu 'sebagai ahlinya' di amin-kan dan jadiin motivasi aja mba. Itu karena dimata org lain, kamu memang layak jadi ahlinya, u deserve it kok. Sapa tau kelak, kamu benar2 jadi 'ahlinya dalam bidang kecantikan'.. hehehe, *no offense ya mba thdp pendapatku ^^v*

    cemungutt eaaa #gayaalay

    -imi-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, mb Imi..
      Aduhh, kamu bener banget. Baiklah kalau begitu saya berucap "amin" :')

      Cuma kan kadang malu, ketika orang2 berharap "lebih" ke aku, aku belum begitu menguasai bidang yang dimaksud :)

      Thanx yah. Cumun9udhh.. #lebihalay

      Delete
    2. haii mbaa.. btw, aku tinggalnya di yog juga mba, ihihih..

      iya mba, kadang ada berasa 'beban' ya kalo org berharap dan menganggap kita 'lebih' tapi gimanapun juga itu kan hak org ya anggap kita spt itu. Di kitanya sendiri coba utk twist pikiran dan hati kita supaya itu ga jadi beban. Mgkin ya (menurutku) 'beban' yang kita rasakan itu karena kita takut tidak bisa spt yg org tsb harapkan. Seperti katanya Tere Liye di novelnya “Sembilan dari sepuluh kecemasan muasalnya hanyalah imajinasi kita. Dibuat-buat sendiri. Dibesar-besarkan sendiri. Nyatanya seperti itu? Boleh jadi tidak.”

      Hohohohohoho, mencoba curhat dan berbagi aja mba.

      setelah gaya alay ini dikasih kecup alay :* (ala maisyi)
      masih ingatkah maisy dulu penyanyi anak2 itu lo.. hihiih

      -imi-

      Delete
    3. Hai mb Imi
      orang Jogja juga toh? Ikutan yuk kalau ada gathering ^^

      Hahaha...iya bener banget. Yang menghambat kita untuk terus maju itu ya dirikita sendiri. Ketakutan-ketakutan kita sendiri.

      Thanx suportnya yak ;)

      Delete
    4. Iyaa mbaa, di yogya. boleh boleh mba.. tapi aku kan ga punya blog,apalagi biutiblog biasanya baca jurnal #halah, hihiih..

      sami-sami mba, saling mengigatkan utk lebih baik kedepannya yaaa ^^

      -imi-

      Delete
    5. Halah...gapapa ga punya blog. Emang temenan musti sama yang punya blog aja :D

      Delete
    6. sipp mba.. kabari ya mba.. btw gmn cara ngabarinya? :D

      Delete
    7. Tak upload aja disini. Biar yang mau ngikut bisa ngikut :D

      Delete
  4. hahahaha..dilema artis ya mbak? :D
    kapan yaa ketemuan sama makeupnista...asik bgt kayaknya...XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buihihihi...
      Ayok Mer, kamu ajak2 aja di facebook. Kamu kasih waktu bisanya kapan aja. Dibikin poling gitu anak2 milih yang mana. Kan selama ini kamu mulu yg sibuk, kamu artisnya dah :))))

      Delete
  5. eh eh minta ditraktir ya?
    sini-sini tak traktir pecel lele warung bapakku *gini-gini aku juragan lele* *sombong* wkwkwkwkw :P


    ReplyDelete
  6. andai saya di soloo :( pengen kenal dengan kalian ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha emang kamu dimana? Dimana-mana juga kalau ada temen2 pasti suasananya asik kok..

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...