Friday, October 5, 2012

Asik-asikan di Looxclass Jogja ^^

Saya mau seolah-olah laporan untuk sebuah event asik-asikan yang saya ikuti...rrrr....sekitar satu bulan yang lalu. Telat sekali, yak? Ya gimana, donk? Saya sibuk, sih.

Jadi, tanggal 8 September kemarin *kemareenn? Bulan lalu kaleee..*, Looxperiment mengadakan event Looxclass di Jogja. Jujur saja, beberapa dari kami para blogger Jogja, udah nunggu-nunggu banget event tersebut. Soalnya Jogja memang miskin event. Ya maklum sih, kota kecil. Nggak ada yang minat bikin event disini *nangis*.

Looxclass edisi *edisi?* Jogja kali ini sedikit berbeda dengan Looxclass-looxclass yang sebelumnya diadakan oleh mimin-mimin Looxperiment. Apa bedanya? Kalau Looxclass biasanya dibagi dua sesi: Makeup dan Hairdo, Looxclass Jogja nggak ada sesi Hairdo. Sesi hairdo diganti menjadi sesi bincang-bincang soal Beauty Blogging. Kenapa begitu? Nggak tau juga saya, kenapa bisa begitu. Mungkin menurut team Looxperiment, mbak-mbak Jogja pada nggak punya rambut. Bhihihik....

Ini foto saya bersama salah satu mbak-mbak dari Looxperiment, Okke:

rambutnya mana, mbak?

Looxclass Jogja diadakan di Lirshop. Tempatnya cozy, nyaman, dan DEKET SAMA RUMAH SAYA. Lha, padahal deket sama rumah saya, tapi saya nggak pernah tau sebelumnya. Doooh!! Rasanya saya mulai kurang pergaulan nih #mintadigauli #eh.



Baiklah, langsung aja yuk kepada acara:

Acara ini dibagi menjadi tiga sesi:
  1. sesi bincang-bincang soal Beauty Blogging bersama Fifi
  2. sesi seminar mengenai pengambilan gambar yang baik dalam beauty blog bersama Ella Meilani (dosen DKV di ITHB)
  3. sesi dandan bareng bersama Vina (makeup artist)

Pada sesi pertama, kita diajak ngobrol-ngobrol bareng Fifi. Pasti beauty blogger disini pada tau Fifi dengan blognya Pretty Much Makeup, donk. Bagi yang belum tau, Fifi itu blogger angkatan tua senior, yang sudah empat tahun malang melintang di dunia beauty blogging. Tentunya sudah banyak banget suka-duka, pengalaman, dan juga pengetahuan yang dimiliki oleh Fifi.

Bagi saya, sesi ini adalah sesi yang paling menyenangkan. Karena saya bisa bertemu muka dan ngobrol-ngobrol langsung bareng Fifi. Saya sudah lamaaa banget jadi reader-nya Fifi. Bahkan sebelum saya punya blog. Bahkan sebelum saya suka makeup! Jadi nggak heran kalau saya sangat bersemangat mau ketemu langsung dengan orang yang sudah lama saya kepo-in di dunia maya :))).

Banyak banget yang dibagi oleh Fifi kepada kami. Mulai dari apa saja keuntungan yang dia dapatkan dengan menjadi beauty blogger, kesempatan-kesempatan menarik yang dia dapatkan melalui beuaty blogging, pengalaman-pengalaman *baik dan buruk* selama menjadi beauty blogger, cara menghadapi orang-orang di lingkungan beauty blog (perusahaan kosmetik, readers, haters, bloggers, komunitas-komunitas beauty blogger, dll). Dan yang saya suka disini: Fifi memberikan dorongan pada para beauty blogger untuk nggak takut menyatakan pendapatnya, meskipun pendapat pribadinya bertentangan dengan pendapat umum.

Ini saya sempet foto-foto bareng Fifi. Cantik deh Fifi, mirip-mirip gitu sama saya ^^ :

gambar diambil dari: Pretty much Makeup
Nah, 11-12 kan, sama saya? 

~ Kalau kata temen saya sih: 11 - 95 alias jauh banget T.T  ~


Pada sesi kedua, pembawa acaranya ganti nih. Sekarang ada Ella Meilani, seorang dosen DKV,  yang memberikan kuliah tentang cara pengambilan foto yang bener. Jadi untuk mendapatkan sebuah foto yang "bagus" untuk keperluan beauty bloging, nggak harus dengan kamera mahal kok. Tapi nggak asal juga, ada tehniknya. Tehnik disini melibatkan pencahayaan, background, tata letak, jarak, dan lain-lain. Minta dijelasin sama saya? Ih...ogah. Saya kan pelit. Panjang je.. :)))

~ Wah, saya lupa nggak foto-foto sama bu Dosen Ella. Padahal mukanya lucu banget lho ^^.  ~


Nah, ini dia sesi yang ditunggu-tunggu, sesi Dandan bersama Vina,  makeup artist. Peralatan tempur pada sesi ini disediakan oleh brand kosmetik Makeover. Semuanya dari Makeover, termasuk bando, kapas, dan spons juga. Kami cuma bawa kaca meja. Sayangnya Makeover nggak menyediakan eyeliner hitam dan eyebrow pencil disini. Tapi, pawang dandan kita, Viva, menyiasati dengan menggunakan eyeshadow warna hitam dan coklat.


Hasilnya setelah acara dandan ini kelar, muka saya jadi emejing lho. Tumben-tumbenan saya bisa dandan cakep. Kayaknya saya bisa dandan cakep begini kalau ada ahlinya, yang ngasih pengarahan. Jadi, Vina, kalau besok-besok saya mau kencan sama mas Pacar, kamu ke Jogja ya, biar saya bisa dandan cakep.

Ini foto before-afternya:

 

Bonus foto deh. Mumpung cakep:

Di background ada Vina, guru dandan-nya :)
Selama sesi dandan ini, Vina memakai Ponti (yang sepanjang acara menjadi MC) sebagai model. Tapi kacau sumpah :))). Bukan hasil dandanannya Vina yang kacau, tapi si Ponti. Selama dandan, kami semua, terutama saya donk yang duduknya paling deket Vina dan ponti, malah nggak konsen dandan. Dikit-dikit ketawa sama tingkah polah Ponti. Adaaa aja gitu yang dikomentarin :D.

Pokoknya, Ponti ini bikin suasana jadi heboh deh. Jadi kalau ditanya siapa orang yang paling menyenangkan di Looxclass Jogja, saya jawab Ponti deh. Dan saya usul nih, kalau ngadain Looxclass lagi di kota manapun, si Ponti dibawa aja, biar tambah heboh :)).

Ini foto saya dan ponti:


Yang paling berkesan di acara dandan ini adalah: SAYA AKHIRNYA BISA PASANG BULU MATA PALSUUUUU!!!! Aaaakkk...seneng banget donk. Soalnya saya selama ini pengen kemana-mana pake bulu mata palsu, tapi nggak bisa masangnya #obsesisyahrini.

Saking senengnya, besoknya setelah acara ini, saya membeli bulu mata palsu, lengkap dengan lem bulu mata warna hitam. Saya belinya setengah lusin. Tapi yang tersisa tinggal dua pasang saking senengnya saya coba-coba makeup pakai bulmatsu ^^.

 

Sepanjang acara ini, juga ada game-game dan kontes-kontes. Gamenya saya lupa. Pokoknya jenis game seru-seruan tentang mengenal teman dan tentang materi pada sesi sebelumnya. Yang menang dapet hadiah. Pemenangnya banyak lho. Jadi kayaknya hampir semua dapet hadiah. Belum lagi ada kontes best dress, yang pemenangnya juga banyak ^^.

Oh iya, sebelum hari H acara Looxclass ini, Looxperiments mengadakan kontes beauty blogging dengan tema The Beauty of Friendship. Saya ikutan tuh, liat aja disini. Dan saya termasuk salah satu yang dapet hadiah karena kontes itu. Aaakkkk...keren banget yak, saya ^^. Hadiahnya alat makeup dari Zatura Shop.

Ini barang-barang yang saya dapet saat Looxclass Jogja kemaren:

 

 Cream Foundie Makeover
Semua peserta Looxclass Dapet.

Voucher Multiply sebesar Rp 100 000
Yang saya belikan Skinfood Aloe BB Cream

Brush Guard, NYX Round lipstick, dan NYX Lipgloss
Hadiah dari Zatura Shop, atas kontes blogging: The Beauty of Friendship

Accecories dari Maniquwawa Shop
Ini hadiah favorit saya. Sukaaaa banget sama warna birunya


Acara ini asssikkkk banget. Saya beneran bersenang-senang disini. Temen-temen yang dateng asik-asik, pembicara dan guru dandannya juga menyenangkan.

Cuma pasti ada dong ya, kritiknya :D.

Yang paling sering dikeluhkan sih kritik soal: "kenapa mbak-mbaknya Looxperiment nggak ikutan dandan bareng, sih?" Jadi ya, mbak-mbak Looxperiment, lain kali ditantangin tuh sama beauty blogger Jogja untuk dandan bareng. Beneran dandan bareng yang artinya kita semua menghapus makeup dan mulai dandan dari awal. Kapan, yuk? Dandan dipantai, yuk? :))))

Terus soal waktu, banyak yang bilang kurang. Dan saya juga ngerasa, kurang lamaaa!!!! Tapi ini kayaknya nggak bisa dikeluhkan, deh. Lha udah seharian bareng masa masih kurang aja rasanya. Atau lain kali bikin Looxclass-nya 7 hari 7 malem, biar waktunya panjang?

Itu aja kritiknya. Selebihnya asik deh. Top pokoknya...

Terakhir, inilah foto kami semua:

 

Dan mau ngingetin, kalau Makeupnista Challenge: Halloween, sudah dibuka ;)

16 comments:

  1. iya mbak 11-12 kok,, tapi ngitungnya dari 11.001, 11.002, 11.003, dan seterusnya sampe 12, hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aakkkk...kan miriiipppp. Sama seksinya kaaann? T.T

      Delete
  2. eh eh samaan lho jeng,daku abis ikutan looxclas waktu itu langsung rajin beli bulmatsu,,obsesinya samaan nih huehehehe :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih. Jadi gaya skrg. Acara resmian dikiittt pake bulmatsu :D

      Delete
  3. baru tahu ada tempat namanya Lirshop padahal dari rumahku nggak jauh en aku lumayan sering lewat daerah Mandala,*orang Jogja bukan sih.. ter-la-lu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh...orang jogja jugak? Ayo donk ikutan kumpul2..

      Delete
  4. Soalnya yang biasanya nanganin kelas hairdo lagi hamil guedeeeee.
    Dan berhubung kemarin2 itu lagi santer2nya para beauty bloher 'gimana bikin beauty blog' (yang baik), ikut trend dong kitah #ditampolsemua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwakakakaaka...tapi nggak papa kok, mbak tukang foto. Acaranya tetep ajib. Yuk dandan bareng lagi yuukkkk ^^

      Delete
  5. Seru banget kegiatannya, jadi pengen ikutan asik2nya :)

    ReplyDelete
  6. tgl 20-22 oct ada lagi ga yaaaa?? gw mo mampir ke jogja soalee...*pamerjalan2jalan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whoaaa...mau ke Jogja?? Akkk...
      Kalau event looxclass, bisa ditanya langsung jadwal2nya di http://www.looxperiments.com/ :)

      Delete
    2. iyaa say, mo hving a short escape :D
      nti mampir deh liat2 webnya..danke dear

      Delete
    3. :D
      Mereka juga bikin di kota2 lain juga kok. Kayaknya paling sering sih bandung. Kalau jogja malah baru sekali ini.

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...