Thursday, September 20, 2012

Jakarta hari ini



Baru kemarin saya pulang dari Surabaya, dan menginjakan kaki ke Jogja. Kini saya sudah berada di Jakarta. Dan wow, saya sedikit menyukai Jakarta hari ini, enggak macet! Hari ini adalah hari kamis, hari kerja. Tapi saya nggak merasakan frustasi seperti hari-hari lain ketika saya menyusuri jalanan kota Jakarta.

Yup, hari ini, semua pekerja ber-KTP Jakarta diliburkan, untuk mengikuti pemilihan umum. Dan saya ke Jakarta karena ditunjuk menjadi semacam panitia Pilgub.

Baiklah, saya bercanda.

Sebenarnya saya ada sedikit urusan ke Bandung, tapi mampir dulu di Jakarta. Dan melihat kondisi Jakarta yang sedikit menyenangkan ini, saya rasa saya akan membalik keaadaan ini: berurusan ke Jakarta, dan mampir ke Bandung :).



Saya nggak mengikuti berita politik. Nggak suka juga sih, ya. Plus nggak mudeng sepertinya (__"). Tapi sebagai calon penghuni Jakarta *eciyeee*, saya juga merasakan kondisi Jakarta selama ini. Yah, sebagai calon penghuni Jakarta, dan calon istri yang baik, tentunya saya lumayan sering menyambangi Jakarta. Dan yang saya rasakan: "MACEETTTT MACEEETTTT, ANYIIIINGGG MACWEEETTTTT!!! ARGH!!!!!!!!!!".

Dan kotor. Serta kesenjangan sosial yang tinggi.

Tentunya saya juga mempunyai harapan dengan pemimpin baru Jakarta yang terpilih pada hari ini. Yah, saya nggak punya hak pilih. Pacar juga nggak punya hak pilih. Tapi saya melihat banyak kekecewaan terhadap pemimpin lama, sehingga sedikit bersyukur yang lama nggak terpilih lagi. Dan saat itu saya mempunyai harapan, siapapun yang terpilih, semoga bukan yang lama :D. Bukan di landasi pertimbangan politik yang kedengarannya keren-keren gitu sih ya. Cuma ketika kita dikecewakan, tentunya kehadiran sesuatu yang baru akan memberikan harapan akan yang lebih baik.

Saat debat cagub di Metro TV *kalau nggak salah. Saya lihatnya hanya selewat, soalnya nggak mudeng*, ada sesuatu yang menarik perhatian saya *masih selewat tentu saja*. Pemimpin baru ini menjawab bahwa solusi mengenai kemacetan Jakarta adalah pengadaan pemukiman baru yang layak dan murah di sekitar kawasan perkantoran. Tetapi bentuknya meningkat ke atas, bukan memanjang, sehingga nggak memakan lahan. Dengan begitu diharapkan kalangan pekerja nggak lagi memadati jalanan Jakarta pada pagi hari sebelum jam 8 dan sore hari setelah jam 5.

Hmm..sebenarnya sih ya, mungkin solusi paling logis dari kemacetan jakarta adalah dengan mengurangi jumlah kendaraan pribadi. Bisa dengan cara membatasi produksi atau impor, menaikan pajak, menaikan harga, dan yang sudah dicoba dijadikan kebijakan tapi sering bolong dalam pelaksanaan adalah pembatasan penggunaan BBM bersubsidi. Dan juga tentu saja diimbangi dengan pengadaan transportasi umum yang cukup, layak, bersih, aman, dan murah.

~ Dan sementara saya ngemeng soal pembatasan kendaraan bermotor dengan sok nasionalis, calon suami saya adalah karyawan salah satu Dealer dan Bengkel di Indonesia, yang bahkan mayoritas kepemilikan sahamnya sudah dipegang oleh perusahaan asing, cuih -_-. Ironis memang saya ini. ~

Bhihihik, saya kayak yang ngerti Jakarta aja, ya? Enggak kok, saya cuma sotoy. Kepingin bercerita panjang lebar soal makeup, tapi terlalu lelah mikir review, memilih foto, dan sebagainya. Jadinya ya begini ini, saya ngemeng nggak penting saja :D.

Baiklah, selamat untuk Jakarta atas pemimpin barunya. Seperti kata pak Pemimpin baru: "ini bukan kemenangan, melainkan langkah awal perjuangan".

Mari kita doakan saja semoga semua lancar kedepannya. Karena masalah di Jakarta (dan Indonesia) bukan hanya macet dan banjir, tetapi juga masalah kemiskinan, kepadatan penduduk, pendidikan, pemukiman, kesenjangan sosial, kesehatan, kriminalitas, dan masih banyak lagi.


Tambahan:
Entah kenapa saya merasa perlu menambahkan ini. Tapi begini, saya bukan orang yang "melek politik". Jadi pendapat diatas ya murni cas cis cus ngaco saya, pakai perasaan bukan pakai pikiran ^^. Kan ceritanya saya bakalan jadi warga Jakarta. Dan nggak memungkiri sih kalau orang-orang semacam saya ini adalah yang punya andil paling besar dalam membuat macet kota Jakarta :D. Jadi mau nggak mau ya harus sedikit-sedikit mencoba peduli.

Seandainya saya punya hak pilih, mungkin saya  malah galau dan nggak memilih siapapun. Soalnya walau saya senang pemimpin lama nggak terpilih, saya juga bukan pendukung ataupun fans pemimpin baru. ~ Bukan pribadi si pemimpin barunya sih, hanya nggak suka sama "orang dibalik layar"-nya. Yang punya banyak sejarah gelap kemanusiaan tapi denger-denger dengan pede-nya mau nyapres #ihik ~.

Tapi walau bukan pendukung siapapun, siapapun yang terpilih adalah pilihan bersama *viva la Demokracia!* Saya pun sebagai calon warga yang baik, tentunya mendoakan yang terbaik bagi calon kota saya, apapun pilihannya *senyum elegant*.

60 comments:

  1. sibuk ya mbak..tapi asyik bisa jalan-jalan..jangan lupa borong ya..kapan-kapan maen ke Palembang ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah...pengeeennn ke Palembang!! Semoga yak kapan-kapan bisa :))

      Delete
    2. amin mbak,ntar kita kuliner makan pempek sampe klenger hehehe

      Delete
  2. g udh lama baca blog u.. tapi tlg jng salah g BUKAN readers... cuma baca al'a rasa nih blog makeup tapi kok CUPU banget 'n keliatan bikin'a pun asal2an... bahasa'a jg SOK asik bgt tapi malah g enak dibaca'a...
    zaran g sih cb u fokus getu.. kalu mu ngblog makeup ya makeup aj... al'a u kan bukan artis.. gada yg peduli u mu kemana sama sapa n pikiran2 u. apalagi soal jakarta..
    semoga u org'a bs nerima kritik yah.. g ngomon gini jg biar u bkembang 'n makin bagus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ceeya..
      Thanx yak, masukannya. Iya memang sih blog ini blog pribadi, yang isinya nggak melulu soal makeup, tapi soal apaaa aja yg sedang menarik minatku. Dan aku juga belum pernah dapet kursus atau apalah namanya tentang tulis-menulis. Jadi ya maklum kalau bahasanya cupu #bhihihik.
      Tapi aku mau kok dikritik dan mau terus belajar. Jadi mungkin kamu bisa cantumin link blog kamu, biar aku bisa follow dan siapa tau bisa belajar sesuatu tentang bloging atau apapun dari kamu ^^.

      Sekali lagi makasih, yak. Di tunggu link blognya :)

      Delete
    2. ah lagi2 komen beginian di blog orang. kalo mereka ga suka terus kenapa baca?
      lagian kalo mo saran ga pake bahasa yang lebih halus dan sopan? mungkin dia pikir kita ini robot yang ngepost gegara hal-hal komersil aje. padahal blog inih kan milik kita pribadiiii, mo begimane juga urusan kite kan?

      siniin mana blognye die, pengen liat sebegimana bahasa dewanya -_-

      Delete
    3. Ya namanya juga selera, ses. Ada yang suka dan ada yg gag suka. Gapapa dehhh, ada yg gag suka. Mungkin memang gag jodoh *ngomong2 jodoh jadi inget situ habis di PHP-in* *eh*

      Delete
    4. biasa itu sista...
      namanya orang, pasti ada aja yang ga suka...
      ambil baiknya aja

      tapi aku penasaran tulisan dia kaya apa
      mudah-mudahan beneran tingkat dewa...

      Delete
  3. Mbaa aruuum ke jakarta?? hunting make up ke pasar baru yuuk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... Ahh pengennn *liat dompet* *liat jam tangan* *kemudian nangis*

      Delete
  4. Hai mbak Arum, aku suka sekali sm postingannya. Uh, jadi pengin jalan-jalan lagi. ` ke lirshop` hahahahhaaa. Betul sekali kalau pikiran tentang Jakarta itu penting. Secara dia ibukota negara Indonesia tercinta. dan semoga makin baik lagi. Apalagii, situ mau jadi istri orang di sana. Hahahaha..

    @sist Ceeya yang sayang sekali nggak berani menaruh linknya.

    Sayang banget ya, kamu kok langsung sampe mengambil kesimpulan seperti itu. Mungkin perlu diketahui kalau yang namanya blog itu bukan tempat komersil yang tulisan-tulisan penulisnya dibayar. Dengan kata lain, isinya boleh dari pribadi (bukan boleh lagi, emang harusnya gitu). Ya terserah penulisnya dong, mau menulis seperti apa.

    Pertanyaan = kamu membayar Jeng Arum buat nulis make up?

    Kecuali sebuah blog memang diciptakan komersil dan dibuat untuk mendapatkan uang sesuai perjanjian tertentu. ~mba Aruum, blogmu ini blog pribadi kan yes? Isinya asik-asik kan yes?~

    Daan , menurut aku pribadi, blognya Jeng Arum ini bukannya sok asik, tapi emang beneran asik. Coba kamu ketemu sama orangnya. Pasti berubah pikiran 100%. :))

    Siapa bilang ga ada yang peduli Jeng Arum mau ke mana, pikiran2nya gimana, aku peduli. Aku menantikan kisahnya. Aku mungkin satu dari sekian puluh atau ratus orang yang peduli dengan blog ini. ~headernya aja bikinan guweh loh, guweh!!~

    Mb Ceeya bilang kalo kamu bukan reader blog mb Arum. Lha, kok bisa langsung kesimpulan kalau blog ini asal-asalan dan cupu pakai huruf besar? Cuma reader yang sudah membaca dari A sampe Z aja yang bisa menilai sebuah blog itu asal-asalan. Itu seperti menilai orang cuma dilihat dari ujung kukunya doang. Kamu belum lihat wajahnya, tangan, kakinya, kepalanya, dan bagian lain, mana bisa menilai?

    :))

    Regards,
    Fansnya Jeng Arum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kamu yg bikinin header?? aku mau donk dibikinin signature.. *OOT

      Delete
    2. Ihh...jeng Lad commentnya panjang aja deh. Thanx, jeng Lad, sudah ngefens sama saya *kabur sebelum dipacul*. Gapapa deh, namanya selera orang, kan bebas. Boleh suka dan boleh gag suka. Dan di negara ini ada kebebasan menyatakan pendapat gituh. Jadi ya, diterima aja ^^.

      Aku bisa ngerasain ses Ceeya yang nggak mau dibilang reader kok. Soalnya aku ini kan penggemar dangdut dan hobi dangdutan. Tapi ya agak-agak males gitu kalau disebut dangduter :D

      Sekar: Iyaaaa.. Yang bikinin Lady. Bagus kan? Ceritanya mau dibisnisin gitu design2 dia. Ini promosinya. Ayok2 bikin2 di Lady ^^

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. @ Jeng Arum. Macul gimana Ses? Maculin komedo di Larissa? HAkhakhakhak..

      Delete
    5. Seesss, kok nyebut nama seesss. >'<

      Kalau dipaculnya begitu sih, saya ndak bakalan kabur jenganten. Pasrah. Pacul akuh, mbak. Pacul akuuuu!!!

      Delete
  5. Ke bandung?
    Ketemuaaaan?

    PS.
    Jangan peduliin orang yang nulis gue aja jadi 'g', nulis saran jadi zaran dan masih banyak cacat-cacat nulis lainnya. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya gag jadi nih, Ke. Tertahan di Jakarta gitu >'< #beresbereskotaksuara. Tapi ntar kabar2 kalau misalnya jadi sampe sana :D.

      Hihihi...aku peduli aja deh, Ke. Maklum, low profil *kemudian ditendang*

      Delete
  6. Kalau aq pribadi.. Aq suka banget blogx jenk arum ini.. Jenk arum itu review produk/ cerita seperti dia lagi duduk di depan qt.. Jd bahasax santai.. N mudah qt pahami.. Aq ngefans deh.. Aq ga punya n ga bisa bikin blog deh.. Kalau ada sudah yg pertama aq follow jeng arum ini.. *hug jauh dari samarinda / kal-tim..

    Jangan pedulikan org yg omonganx kasar jenk.. Kata mamaq org yg bicarax kasar ntu'.. Wajahx jelek.. Hhehee

    maisun el dabo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanx, Jeuung. Eh, katanya kamuh mau bikin blog juga kan waktu itu? Ayooo donk... ^^

      Delete
    2. Wah.. Aq sebenarx pengen banget nge-blog.. Maklum banci dandan n suka ngoleksi kosmetik *yg murah aja sih... Tapi ya ga tau caranya jenk.. Hhuuhhh my bad.. T.T,, btw sibuk skripsi juga nie.. Di kejar waktu.. Xixixix..

      Maisun el dabo

      Delete
    3. hihihi...iya sih bloging bisa bikin lupa waktu & lupa skripsi *lirik Lady*. Nanti kalau sudah legaan & niat ngeblog, mulai aja. Asik lho.. Aku juga awalnya ga tau caranya. Sampe skrg juga masih ga ngerti ini bener nggak. Hahaha...

      Delete
  7. Gag usah dipikirin orang kayak gitu jeng... Blogku aja isinya amburadul kok dari hobi, buku, make-up, beauty, cem-macem dah pokoknya. Yang pentingkan isinya sesuai dengan kesukaan si penulis...

    XoXo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm...iya juga sih. Blogku juga. Mungkin waktunya aku mencopot label "beauty blogger" yak? Jadi blogger aja. Soalnya isinya nggak melulu soal beauty, cuma kebetulan aja penulisnya beauty #ahem.

      Delete
    2. Bikin label sendiri yuukk... sperti I Blog Anything That I Like ato Blogging Suka-Suka Gue hehehehe

      Delete
    3. Trus pasang di side bar. Kirimin juga ke Paris hilton, biar dia pasang juga di side bar blognya *terlalu bersemangat*

      Delete
  8. Geli sendiri baca komentarnya Ceeya,, mungkin ceeya emang GAUL dan ASIK ya,, saking GAUL & ASIKnya, nulis komen aja bahasanya belepetan kayak tulisan ALAY gitu,, (lain kali klo mau komentar tuh ngaca dulu ya Dek CEEYA),, aku sendiri gak punya blog, biasanya aku nyasar ke blog-blog itu klo lagi searching sesuatu,, aku nyasar ke blog Arum & aku BOOKMARK blognya karena menurut aku "ASIK & LUCU", bahasanya ringan dan kadang saat baca tulisan Arum yang gak ada hubungannya sama Make Up bikin aku ketawa-ketawa sendiri membayangkan beberapa kekonyolan yang dilakukannya, kadang ingatanku juga melayang ke Yogyakarta, tempat yang dulu selama 4 tahun aku tinggali,, buat Arum,, abaikan saja komentar bernada sinis seperti itu, kritik memang perlu tapi aku rasa kritik yang seperti itu tidak membangun,, hanya ocehan gak jelas yang datang dari seseorang yang iri,, iri tanda tak mampu kan ya :D Go Arum Go Arum Go,,, Klo suatu saat aku ke Jogja ketemuan nyok pengen diajarin dandan heheh,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Anonim..
      Wah ada mantan orang jogja. Sebentar lagi status kita sama. Sama-sama mantan #nyendertempok #mukapilu.
      Ayo sih ke jogja. Tapi aku nggak bisa dandan. Sama-sama belajar aja. Atau kita sama-sama nodong suhu2 yang disini buat ngajarin dandan? :D

      Delete
  9. Bener rum, orang yang nulisnya ga bener ga usah digubris. cuekin ajah. dari tulisannya juga dah ketauan kan orangnya gimana
    kalo dipikirin bikin capek ajah, enakan mikirin mau beliin aku oleh apaa.. hihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba puput... Kenapa ya setiap aq mau buka blog sampeyan dari Hape... pasti berat betul loadingx...?? Sama dengan blog yg 'beauty under 100 k' juga lambat betul.. Kenapa ya jenk?? Padahal aq suka buka2 lho.. Tapi pasti setiap buka loading bacanya aduuhhh lamanya... T.T'.. *penasaran dotcom

      maisun el dabo..

      Delete
    2. Nah lho, kenapa tuh?
      Panggilan kepada Puput & Lady...

      Delete
  10. komen si ceeya ceeya itu ambigu banget ya. hehe. kalo bukan reader, jadi selama ini dia gimana caranya ngerti isi blog ini ya, sampe tau ini blog isinya kosmetik dan campur sama personal life? haha. misterius xD
    iya mbak, di antara sekian miliar orang di dunia ini, pasti ada lah yang pikirannya rada nyeleneh. nikmati aja haha.
    semangat^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tau banget donk. Soalnya kayaknya sih aku juga masuk golongan yg pikirannya nyleneh (__").

      Cucumunguuddhhh!!!

      Delete
    2. haha iyaa ^^ *ketoke aku juga nyeleneh oq mbak :p*

      Delete
  11. u/ andhika : iy g tau ni blog pribadi tp g boleh dong KASIH PENDAPAT g.. ini kan cuma yg terbaik menurut g.. ini ILMU g 'n g pengen bagi... G YA G.. inilag g.. g suka bilang g suka... kalu ga bilang ag... g ga bisa mulut manis.. sapa tau nih blog isa jadi bagus 'n makin banyak yg baca mpe internasional klu plu. ngerti maksud'a? g bukan haters.. g ga kasi link al'a g ga pake link2an.. klu mu baca tulisan g ga gratis... sori tp ni privasi kerjaan g...
    u/ sekararum : klu cara u nanggepin komen g sinis gitu u GA KAN BERKEMBANG darling. tp gapa u mmg masih muda bgt.. klu u mau belajar dr g nanti g kirim email k u... tapi u jg harus INTOPEKSI 'n mau TRIMA KRITIK.. jangan sinis getu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak sinis, mbak. Aku beneran mau belajar dan mau nerima kritik kok.
      Thanx ya, mbak. Aku pasti baca emailnya :)

      Delete
    2. Mba arum sinis dr mana ya????? perasaan jawaban nya normal-normal aja... Go ahead mba Arum!!!!! we support you!!

      Delete
  12. Hallo jeng ceeya... Anda ini tidak pernah belajar bahasa indonesia ya... Ato seseorang yg di bawah umur dan baru belajar nulis.. Sumpah aq ga ngerti banget qm ngomong apa... Sebelum ngomentari n kritik orang lain mending perbaiki aja dulu dirimu...

    Maisun el dabo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Santai, jeng. Gapapa kok. Kan cara nulis orang beda2 :).

      Delete
  13. opo neh kui ---> inilag? intopeksi? LOL

    ReplyDelete
  14. Hai mbak arum ^^ Salam kenal =))
    Kalau saya pribadi sihh demeeen sama blog mbak Arum .. Terserah orang mau bilang apa.. Tp mbak Arum blognya bagus kok :) Gaya bahasanya lucu dan ringan <3 <3

    Salam Kenal Mbak :D

    ReplyDelete
  15. ses Arum yang mukanya flawless, semangat yah ses!! :)))
    hebat loh bisa nanggepin comment nge-judge kayak gitu dengan begitu cerdas dan elegannya! kalo aku? bakal udah mutung dan vakum ngeblog selama beberapa minggu *lebay sithik* :P
    kita-kita yang udah lama kenal sama ses Arum tau kok prinsip ses Arum dalam ngeblog, yaitu "INI BLOG YA BLOG GUWEH, SUKA-SUKA GUWEH DONG MAU DI ISI APAAN".. Jadi ya kita fine-fine and enjoy aja ses Arum mau ngisi blognya dengan tulisan apapun.. :D
    SEMANGAT SES ARUUUUM! \(^0^)/

    ~sengaja nulis pakai kata SEJELAS-JELASNYA biar nggak sama kayak si ALAY~ :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ses. Ya ngikut saranmu lah ses. Yang baik2 diserap. Yang jelek2 di jadikan pemacu semangat.

      AAAkkkk...dibilang flawless *kayang*

      Delete
  16. blog nya mbak Arum bagus kok..
    justru bahasa sehari2 yg kocak itu yg bikin demen..
    gak formal, jelas, jujur, + hal2 kocak yg ada2 aja.. =D
    jadi pengen ketemu neehhh.. penasaran ama orangnya.. :)
    aq pasti kalo lg baca postingannya mbak Arum sambil ketawa ketiwi..
    salut deh sama tanggapannya mbak.. tanggapan mbak baik kok, menurutku ga ada sinis2nya sama sekali..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheu...thanx ya :)
      Ayok sih ketemuan.. Main kesini..

      Delete
  17. pertandingannya masih lanjut nggak nih? :D
    aku sih suka sama blognya ma mbak Arum juga caranya bercerita dengan bahasa yang santai itu bikin aku pengen tahu ada cerita apa lagi nih selain review make up
    kalo ada yang komen nggak suka ya udahlah ya toh banyak juga yang suka sama blog ini

    ReplyDelete
  18. mbak numpang tepok jidat sama garuk2 tembok boleh? hahaha

    ReplyDelete
  19. haduuhh awalnya penasaran, eehh malah jadi terharu baca komen2 buat ses arum. :')
    go go ses arum!! meski baru sekali ketemu, tapi saat baca blognya berasa temenan udah lamaaaaa....
    I'm one of your fans ::narihula2::

    ReplyDelete
  20. Huwaaaa, ketinggalan perangnya dehhh. . .
    dari kemaren gak buka blog gara2 inetnya abis kuotanya
    Udah ses, nek kayak gitu gak usah ditanggepin, paling ya orangnya pengen ngetest km doang, sekalian cari sensasi gituhhh. . .
    bdw, postingan ini komentnya gilakkkk, 57 koment bokkkk, jadi 58 sama aku, wkwkwk

    ReplyDelete
  21. pengen punya blog juga,,, jeung arum ada fb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin dong jeung/mas :)
      Punya tapi jarang aktip :'(

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...