Saturday, September 8, 2012

Benjolan & Gatal pada Kelopak Mata. Ada yg bisa Memberi Solusi? T.T (+ FOTD: No Eyemakeup)

Sudah selama seminggu ini, kelopak mata saya yang sebelah kiri membesar, merah, mengelupas dan gatal. Enggak perih sih rasanya, tapi gatal. Saya nggak tau apa penyebabnya. Saya selalu memperhatikan kebersihan makeup dan brush yang saya punya, saya nggak pernah memakai produk yang nggak jelas, dan saya juga enggak pernah mengintip orang mandi. Saya memakai skincare dan makeup yang sudah lama saya pakai, dan biasanya juga nggak berefek apapun. Baru kali ini, entah karena apa, mata saya mendadak bermasalah.

~ Seharusnya saya ke dokter, tapi belum sempat. Mungkin besok minggu saya akan menyempatkan diri ke dokter. Tapi sebelum saya ke dokter, saya sempatkan dulu berbagi dengan teman-teman -_- ~

Pencegahan sementara sebelum saya kedokter, tentu saja dengan mengistirahatkan mata saya dari makeup. Saya tetep dandan, tapi mata saya polos tanpa makeup. Skincare seperti eyecream juga sementara saya istirahatkan. Saya cuma mengoleskan EVOO di sekitar kelopak mata saya saja.

Dan muka saya tampak aneh tanpa eye makeup :D. Ini penampakan saya:

 

 Lihat kan, mata saya kelihatan sayu tanpa eyeliner dan concealer. Tapi beberapa orang teman mengatakan kalau saya malah tampak fresh dan ringan :D



Skin 79 Oriental BB Cream
Kryolan Eyeliner Pencil (cuma sedikiitt di ujung luar mata)
Tony Molly Lip Tint in Cherry Pink (untuk blush)
Caring Happy Lip Colour in Bronze nude

Tony Molly Lip Tint terlihat bagus dan natural di pipi saya, tapi nggak di bibir saya. Nasih bibir item :(.

Walau saya tidak memakai eyemakeup selama mata saya bermasalah, tetapi keadaan mata saya nggak juga membaik. Ini penampakan mata saya:



Mengerikan T.T

 

Bandingkan antara mata kanan dan mata kiri saya. Yang satu sehat dan yang satu sedang mengalami alergi.

Saya sungguh nggak punya ide, iritasi ini disebabkan oleh apa. Ada yang pernah mengalami kejadian serupa? Bagaimana solusinya?


UPDATE:
Saya sudah kedokter. Dan hasilnya adalah --> Alergi Debu!!
Bukannya saya rempong dan lebay ya, masa kena debu aja enggak bisa. Tapi memang kondisinya rumah saya lagi dibangun. Dan banyak debu, tanah, semen, serpihan kayu, serta serpihan hati yang terluka berterbangan kemana-mana. Mungkin ada beberapa yang menempel terlalu lama di kelopak mata saya.
Ya sudah lah, solusinya, selama masa pembangunan, kalau siang saya nggak bakalan berkeliaran di rumah. Saya pulangnya kalau malem aja, kalau pak tukangnya udah pulang, dan rumah udah bersih T.T


(Ikutan yuk --> Makeupnista challenge: Cartoon Character)

26 comments:

  1. mungkin cuma digigit binatang mbak(?). *sotoy* tanteku pernah tuh kayak gitu juga trus ternyata ada bisul gitu di dalem kelopak matanya trus dia dikasih salep sama dokternya >.< I think you should go to the doctor soon mbak :3
    get well sooooooonnnnnnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pertama mikirnya juga digigit binatang (sapi? onta?), tapi ternyata alergi debu nih T.T

      Delete
  2. itu kyk alergi mungkin ses,kl iya berarti kurangin dl makanan berprotein tinggi seperti telor & kacang2an, biar gak tambah bengkak.n go to the doctor for the next hadling.GWS

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ses, alergik. Aku sih emang dasarnya gag suka telur, kacang2an, dan sejenisnya. Jadi bukan alergi itu. Ini alergi debu.
      Thanx yak :*

      Delete
  3. Itu kaya bintitan, mbak.. Istilahnya sih hordeolum.. Coba dkompres air hangat pake handuk/kapas bersih, 4x sehari @5 menit.. Smoga bengkaknya mendingan ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, mbak. Tadi udah ke dokter. Ini alergi debu :((
      Makasih yak :')

      Delete
  4. cb di kasi insto, dioles aja di kelopak mata.. lumayan buat ngurangin gatalnya.. trs ke dokter, mbak.. biar segera ditanganin..
    get well soon.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tadi udah ke dokter, say.
      Thanx yak :')

      Delete
  5. Hi Sis, saya pernah ngalamin hal yang sama pas kuliah. Solusinya: segera ke dokter mata buat di periksa, biasanya dikasi salep dan obat minum, tapi kalo sampe memburuk seperti mataku dulu (read: sampe ada abses dan ga bisa dikeluarkan), harus operasi kecil buat ngeluarin, hiks. Hope you get well soon :)
    Cheers, tinc

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Tinc..
      Makasih yak :)
      Iya nih, tadi udah ke dokter mata. Dikasih salep sama obat tiga jenis.

      Delete
  6. aku pernah ngalamin hal seperti itu mbak, gara-gara alergi udang ceritanya,hehehe..coba aja cek ke dokter dulu, moga aja cuma alergi biasa ya?

    oya,follow blogku juga ya.. eqablog.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwaaa...aku juga alergi udang *toss*. Iya ini alergi. Tapi alergi debu. Dyuhh, berasa cinta laura deh, alergi debu :(

      Delete
  7. halo mba,,
    itu mungkin karena alergi, ke dokter dulu aj mba biar ntar gak tambah parah. Btw get well soon y

    hi visit my blog regilkenta.blogspot.com thx^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Regil,
      iya nih alergi debu ternyata. Udah kedokter tadi.
      thanx yak :*

      Delete
  8. hayooo.., abis ngintipin sapa hayoook..?! hahahaha.. :D

    ReplyDelete
  9. itu semcam timbilen gt y mbak. q jg sring kyak gt, biasany gra2 klamaan d dpan komputer...bsok ny psti bnjol kayak gt. Klo kta ibuku, diolesin pake bawang putih (ekstrim perihny), tp mending mbak k dokter aja soalny kn ga tahu itu penyebabnya apa, drpda dkasi macem2 malah tmbah bahaya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan :). Tadi udah ke dokter, alergi debu katanya.
      Tanx yak :*

      Delete
    2. owwww gt mbak....smga cpet smbuh ya...

      Delete
  10. itu kayanya cuma bintitan aja deh..
    saya juga pernah gitu lama2 ilang sendiri plg lama seminggu lah ilangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini udah seminggu lebih gag ilang malah tambah gede, say. Ini alergi debu kata dokternya :)

      Delete
  11. warna bibirnya cakep rum..btw aku udah muter-muter nyari nih lipstick nude dari revlon, tapi kebayakan yang dijual yang warna merah..hiks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mutiara :)
      Masa sih, Mut? Padahal hampir semua seri lipstick Revlon pasti ada warna nude-nya lho. Fave-ku yg superlustrous: Nude Velvet & Almost Nude. Coba cari online mungkin?

      Delete
  12. Hai mbak. Semoga blognya masih aktif yaaa. Aku juga begini,tp benjolannya pindah2. Dan skrg kumat lg,pdhl 2 minggu lalu udah ke dokter mata dan kesimpulannya "alergi" cuma ga tau alergi apa, eyeshadow, debu, makanan (ayam telur dll), kalo kusimpulkan sih antara debu dan makanan. Udah dikasi salep 1,sama obat tetes 2,trus obat minum 2. Eeeh skrg kumat lagi :(

    Salepnya mbak pake apa ya kalo kumat?thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Inya :)
      Blognya masih aktif laahh. Hahaha...
      Aku baru sekali itu mbak, pertama dan terakhir. Sekarang aku menghindari dedebuan aja. Jaga makanan, nggak kebanyakan protein, sekarang udah oke.

      Salepnya dari dokter, mbak. Racikan gitu. Aku kurang tau juga ada apa aja didalemnya :D

      Semoga cepet sembuh ya, mbak Inya

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...