Monday, August 6, 2012

E.l.f. Studio Blush: Fuchsia Fusion



Nggak biasa-biasaya saya tertarik sama produk-produk yang mesti dibeli secara online. Apalagi harus pakai Pre Order. Kalau saya nggak bener-bener tau kualitas produknya sih, biasanya malas. Tapi entah ya, kesambet apa. Saya beli blush E.l.f. ini PO lho.. Padahal saya sama sekali belum pernah nyolek dan juga reviewnya nggak banyak. Sebuah prestasi yang luar biasa deh bagi saya yang nggak sabaran ini.




Warna & Hasil

Yang bikin saya memilih blush ini adalah karena kabarnya, Fuchsia Fusion ini dupenya Nars Angelika. Denger-denger sih, memang Elf studio ini banyak dupe warna dari brand-brand high end. Kabarnya lho ya.

Sebenernya sih, Elf Fuchsia Fusion ini nggak begitu kondang, reviewnya masih jarang-jarang. Kalah kondang dengan warna-warna blush-nya yang lain kaya "Candid Coral" atau "Twinkle Pink". Tapi berhubung saya kepingin blush dengan warna cool pink untuk menunjang penampilan saya yang kaya barbie (???), saya beli deh yang Fuchsia Fusion.


Pas pertama lihat di Pan, warnanya sesuai kaya yang saya bayangkan. Cool pink. Pink keunguan, tapi unsur pinknya masih kuat banget. Daaaaannn, shimmernya gedai-gedai, bukan model shimmer yang kecil-kecil banyak dan rata gitu. Agak-agak shock juga pas pertama liat pannya. Lalu saya coba swatch di tangan:


 kiri: blend - kanan: sengaja nggak di blend
~ maaf paha cantik saya ikut nampang ^^ ~

Cantikkan? Paha saya? Jelas. Kalau blush on-nya?
Mari kita lihat lebih jelas *swatch blush on-nya, bukan paha saya*

 

Nah. Menurut saya warnanya sih cantik banget. Tapi yang agak bikin saya kecewa, shimmernya. Bukan karena shimmernya banyak, tapi karena shimmernya warnanya perak. Saya ngarepin shimmernya warnanya Gold dan kecil-kecil tapi banyak. Jadi unik gitu, cool pink tapi shimmernya gold *banyak maunya*.

Mau lihat swatch di pipi saya? FYI, saya NC 25 - 30, dan sedang berusaha untuk lebih tanned biar makin mirip Penelope Cruz.


Dan berikut masih pipi yang sama, dengan lokasi yang berbeda, sehingga pencahayaannya berbeda:


Aubeau Liquid Eyeliner
E.l.f. Studio Blush: Fuchsia Fusion

 Nggak pakai foundie. Lagi ada bekas jerawat + kulit lagi kering-keringnya. Maap ye, cwiinn, jerawatan. Maklum lagai galau >'<

Kalau sudah nemplok di pipi, shimmernya nggak begitu ganas menurut saya. Tapi masih cenderung kerlip-kerlip sih kalau dibanding blush yang biasa saya pakai. Tapi cuek aja ah, nggak ada yang komentar negatif kok waktu saya pakai blush ini ke kantor.

~ soalnya yang komen negatip bakalan saya sambit ~

Dan karena saya berkulit kuning, jadi blush yang tone-nya cool, kalau sudah ngeblend degan kulit saya biasanya bakalan jadi nge-warm (nge-warm?). Jadi cuma sejam pertama warna blush ini kaya di swatch, jam berikutnya, tonenya akan sedikit menghangat.



Tekstur & Pigmentasi



Teksturnya powdery banget. Jadi saya makainya: brush saya totolin aja ke pan, nggak saya usreg, biar bubuk dan shimmernya nggak terbang kemana-mana dan bikin hatchii.

Terus menurut saya sih, begitu dioles, blush ini akan ngeblock di tempat pertama kita mengoles, nggak langsung rata gitu. Tapi nggak masalah juga, asal mukanya ngeblendnya bener, jatuhnya tetep bakalan cantik. Dan dia pigmentasinya so-so aja, nggak pigmented kaya Sleek Flamingo, jadi nggak bakal kelihatan kayak badut banget deh kalau nggak ter-blend sempurna.



Packaging

 

Lagi-lagi menurut saya, dia agak-agak niru-niru packaging High End brand gitu. Ya nggak papa sih, saya suka. Packagingnya simpel, kecil, slim, gampang dibawa kemana-mana. Dan warnanya item, nggak banyak tulisannya, pokok'e elegant lah, kaya blush-on beneran.


Yang saya suka lagi, pan-nya lebar. Jadi nggak susah untuk nyocolin brush ke blush ini. Dan dia nggak dilengkapi brush. Tapi nggak papa, saya masih mampu kok beli brush sendiri #sombonghore. Untuk kekuatan packagingnya, saya nggak tahu, soalnya belum pernah saya banting.


Yang saya nggak suka, kacanya kecil. Soalnya muka saya lebar, jadi saya butuh kaca yang lebar juga untuk touch up. Kalau kaya Elf studio blush ini nggak bisa menampung keseluruhan muka saya :|.


Staying Power

Staying powernya biasa ajah. Saya pakai pagi jam 8 sampai sore jam 4, masih ada lah sedikit semu-semu warna pink, tapi ya cuma semu-semu, nggak secantik waktu pagi warnanya.


Ingredients 


Nggak mudeng saya :|

Pros:
+ Warnanya cakep
+ Good Packaging

Cons:
- Susah rata
- Shimmer-nya agak ganas
- Staying power biasa banget :|
- Powdery
- Harus beli online, harus PO pula


Harga = $ 3 (masuk Indonesia harganya jadi Rp 60 000 - Rp 75 000, tergantung kondisi finansial pemilik OL Shop)
Repurchase: Enggak ah..


Oh, iya, FYI aja, bersamaan dengan saya membeli blush ini, saya juga membeli brozer & blush E.l.f yang kondang itu. Yang ini:


Akan saya review lain kali ;)

11 comments:

  1. katanya yang bagus duo nya kak.. yang bronzer+blushon. 'katanya' sih dupe nya nars :D review bagusnya itu baru segudang.. *pengen juga*
    ditengok kakk :D
    beautiesblogger.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga beli itu. Tapi menurutku kok gag mirip nars orgasm yak? & kualitasnya juga kaya elf blush ini X.x

      Delete
    2. wahh masaa! ngeliat bronzernya ngiler.. tapii.. tak tahu lah.. ditunggu reviewnya kak :">

      Delete
  2. yaampun, aku baru beli ini jugak, penasaran gara2 katanya mirip angelika..
    sehati gitu kita.. :p
    anyway, nars kita apa kabar kakakk? dapet gak ya? :s

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini pas di swatch mirip sih, nyah. Tapi begitu di pipi kok beda gituh yah sama Angelika --"

      Belum ada kabar, Nyaahhh.. Tunggu suk bakdo ya. Mari kita berdoa semoga pujaan hati kita gag OOS.

      Delete
  3. itu yg ngrekomendasiin olshop nya kan aku *padahal aku blm pernah PO di olshop itu* hehehe *mlipir*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ngerekomendasiin ke kamu ibukku yo, dear?

      Delete
  4. Pink-nya cakep, dear, packagingnya jg bagus^^ (maklum yg komen ini packaging craze)
    harganya masih terbilang terjangkau sich tapi kalau belinya harus PO, aq juga tipe orang yg ngga sabaran jadi ngga pernah PO he he...
    btw aq komen yg positip aja dech (takut disambit^^)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, warna & packagingnya bagus. Aku sih suka, kecuali teksturnya. Tapi soal harga, kalau lihat kualitasnya, aku mending blush on-blush on lokal deh... Lebih murah tapi kualitas lebih bagus.

      Hahahah...bagussss, baguussss... Anda bijaksana sekali :))))

      Delete
  5. pink-nya cool bangeett..
    tapi di foto keduamu kok bisa jadi agak peach gitu yaa?
    jadi baguuss..

    ditunggu dandan ala barbie-nya jengg ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. cool-nya cuma pas pertama di aply kok, Put. Pas udah ngeblend gitu jadi bagussss. Eits..dandanin donk ^^

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...