Saturday, May 12, 2012

Compact Powder: Garnier Light Visible Whitening Face Powder Vs Maybelline Clear Smooth Shine Free Face Powder



Kamu lebih suka bedak jenis apa? Loose powder, compact powder, atau Two Way Cake? Saya suka ketiganya, karena memang fungsinya berbeda, jadi nggak bisa di bandingkan. Loose Powder saya gunakan di rumah, karena hasil dengan menggunakan loose powder adalah yang paling ringan, halus, dan natural. Two Way Cake saya gunakan setelah loose powder, apabila saya sedang ingin coverage yang lebih baik dan lebih awet. Sedangakan Compact saya gunakan untuk Touch Up karena praktis, nggak gampang tumpah dan terbang-terbang bubuknya seperti loose, tapi juga nggak gampang cakey seperti TWC.

Kali ini saya mencoba Compact Powder non Foundie dari dua brand yang berbeda, tetapi sangat mirip, yaitu Garnier Light Visible Whitening Face Powder Vs Maybelline Clear Smooth Shine Free Face Powder. Dua produk ini sangat mirip dari segi kemasan, cuma beda warna. Entah siapa yang meniru siapa nih. Saking miripnya sampai-sampai saya pikir kualitasnya juga sama. Tapi ternyata kualitasnya jauh lho. Mau tau bedanya, dan mana yang lebih bagus?



Packaging

Dari segi Packaging, kualitasnya sama sih. Bentuknya bulet, tipis, dengan kaca yang besar. Kurang classy menurut saya, tapi lumayan kuat dan travel friendly. Perbedaan yang mencolok dari dua compact powder ini adalah warnanya. Yang satu kuning ngejreng, dan yang satu hijau salem. Kalau warna, itu bener-bener masalah selera ya. Dan selera saya condong ke hijau kalemnya. Jadi boleh dibilang, secara packaging, walau kualitasnya sama, saya lebih suka Maybelline :D.



Sponge




Nah, sponge-nya juga miriipp. Sama-sama jelek :D. Saya nggak suka sponge keduanya. Tipiiiisss banget dan nggak awet. Kalau saya memakainya di rumah, saya sering menggantinya dengan sponge lain. Favorit saya adalah yang sejenis sponge loose powder caring. Tapi kalau touch-up di luar rumah, ya sudahlah, terpaksa saya pakai sponge ini.



Aroma


Saya harus bilang, kalau dua-duanya aromanya sangat-sangat nggak enak. Bukan tipe wangi seperti bedak atau wangi floral, tapi bau apek/kecut. Dan lihat dong, bahkan dua-duanya baunya juga mirip. Jadi waktu mencium testernya, saya benar-benar mengira kalau bedak ini sama, cuma beda merk :D. Ternyata saya salah..




Maybelline Clear Smooth Shine Free Face Powder

Saya pertama kali mencoba bedak ini waktu kuliah. Waktu kuliah, saya belum begitu paham mengenai kosmetik (emangnya sekarang paham? :D). Tapi walau belum paham, saat itu saya nggak mau repurchase karena saya nggak suka baunya.

Setelah pengalaman saya pada jaman kuliah tersebut, saya mencoba membelinya lagi, dan ternyata saya tetap nggak suka. Saya memang nggak mengharap coverage dari compact powder, tapi kayaknya saya memang nggak cocok dengan bedak ini. Rasanya nggak menyatu di kulit muka saya, dan kemampuannya untuk menahan kilap atau minyak wajah juga biasa banget.

Kelebihan dari Compact Powder ini adalah, dia memiliki SPF 18. Jadi lumayan lah untuk touch up bedak sekaligus touch up sunblock. Karena ribet banget kan kalau harus touch up SPF model krim :).


Shade yang paling cocok untuk saya adalah no. 02 Nude Beige

Harga = Rp 30 000




Garnier Light Visible Whitening Face Powder

Karena pengalaman saya dengan compact powder Maybelline yang mirip-mirip dari segi packaging, sponge, dan baunya, saya jadi tidak tertarik untuk mencoba bedak ini. Tapi syukurlah, entah karena kesambet apa :D, saya beli juga. Dan, surpise, saya suka banget dengan compact powder Garnier!!

 
 
Saya memilih shade nomor 01. Ivory, dan ternyata sangat masuk ke kulit saya.

Tekstur bedaknya lebih powdery dari Maybelline, tapi saat diaplikasikan, lebih menyatu, lebih ada coveragenya tapi sangat natural. Dan jauh lebih lembut. Staying powernya biasa saja. Nggak nahan-nahan minyak banget.

Dan Compact ini juga mengandung SPF 18. Saya memang suka compact powder yang ber-SPF karena bisa untuk touch-up sunblock.

Harga = Rp 30 000




Kesimpulan

Saya sungguh jatuh cinta dengan Compact Powder Garnier. Walau ada beberapa kekurangan seperti warna case yang jelek, kualitas sponge yang jelek, dan bau yang nggak enak, tapi kualitas bedaknya (yang merupakan fungsi utamannya) bagus. Dan harganya juga nggak mahal. Jadi saya akan repurchase bedak ini lagi.

21 comments:

  1. ihh ..bener bgt bedak clearsmooth ini baunya gak enak, kadang mikir ini lembab ato apa spongenya kok baunya apek bgt ..haha ternyata emg dasarnya baunya g enak yaa .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa...tapi di FD ada lho yang bilang "masa sih? Perasaan nggak bau apa2. Hidungmu terlalu sensitif kali!" Gitu pas aku bilang kalau bedak ini baunya gag enak >'<
      Enak ya, kalau hidungnya gag sensitif..

      Delete
  2. wah... setuju bgt mbak.. sy juga punya 2 2 nya.. dan jauh lebih suka ma yg garnier juga.. :) gak sabar pgn nyoba bb cream nya garnier..

    ReplyDelete
    Replies
    1. BB Creamnya Garnier udah masuk ke Indonesia, kah? Wah..asik. Mau banget deh nyobain.

      Delete
    2. blm tau juga uda msk indo apa blm..tp uda ngidam ini..hehe.. liat2 review dr luar pada baguss2.. >.<
      btw, baru ku tag lho di blog.. :) monggo dicekidot.. >.<
      http://bunzbookzblinkz.blogspot.com/2012/05/ive-been-tagged-i-got-tagged-by.html

      Delete
    3. Ahh...makasih udah di tag :*
      Aku juga liat reviewnya stephanie di Diary of Product Junkie. Dan pengeeenn >'<

      Delete
  3. jadi penasaran ama garnier....:D

    ReplyDelete
  4. wah, aku ga pernah mau bersentuhan dengan produk garnier, karena dulu aku pake pelembabnya garnier ga cocok sama sekali, mukaku jadi iritasi, gatel2 dan merah mukaku, sembuhnya lama, hampir 2 minggu.

    jadi aku anggap garnier ga cocok di kulitku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho, sama dong. Aku juga pernah trauma pake produk garnier, tapi aku pake facial washnya :D. Tapi kalau bedaknya ini oke sih. Bener2 belum ngerasain efek samping, kecuali baunya.

      Delete
  5. Aku malah suka banget sama warna koneng gonjrengnya itu! hahahha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngahahaa...iya, kata temenku juga kuningnya bagus, bikin gampang keliatan kalau dia nyelip2 :D

      Delete
  6. wah mbak, aku malah suka banget sama maybelline clear smooth, soalnya cocok banget di aku. aku udah lama pake yg shade natural, halus hasilnya di mukaku, tapi emg gak bisa mnyerap banyak minyak di mukaku sih (tp skrg lagi gak pake sih).
    padahal no fragrance loh, tapi iya sih baunya agak gimana gitu haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, si maybelline ini kalau dipikir2 jadi andalan banyak orang. Aku juga sebenernya gag begitu ngrasa kalau dia jelek sebelum aku ketemu garnier. Sesudah ketemu garnier, baru deh ada pembanding dan tau kalau tekstur maybelline gag begitu bagus >'<

      Kamu udah pernah coba yang garnier?

      Delete
  7. Garnier emang bagus. My favorite skincare hehee~
    Maybelline dan Garnier itu satu keluarga di bawah L'Oreal company. Makanya agak mirip^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh..mereka 1 company yak.. Pantesan mirip2 begitu. Thanx fo u info yak ;)

      Delete
  8. Pengen coba nih Garnier face Powder, coz aq jg pake dari Pure Active Scrub dan Light Complete.
    Tapi dimana ya belinya?
    Di Guardian/ Hero/ Giant gitu ada ga ya sist?
    Rada susah produknya :-(

    (Skrg sie q pke Maybelline Clear Smooth Pressed Powder EXTRA, lumayan cocok ga ada efek sampingnya. Cuma pengen satu paket produk Garnier, kan katanya ga boleh mncampur make up dari produk2 yg berbeda..)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sih ada di guardian/hero/giant/carrefour :)

      Delete
  9. Ada yang pernah nyoba pureglow g?
    BAgi-bagi cerita donk.....
    Soalnya emak mertuaku cucok banget, kinclong mukanya padahal dah hampir pensiun.
    Tapi pas aku make, kok g mempan hahahahaa

    ReplyDelete
  10. dulu saya suka pake maybelline yang itu, apek n terasa kalo ini terlalu keras buat kulit, buat sehari2 mah mending pake yang lokal2 aja, masih ada alaminya kaya caring colours, atau mustika ratu ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entah kenapa aku nggak pernah cocok lho sama bedak2nya maybelline. Kalau caring (yang tabur yah, tapi) aku cucok banget :D

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...