Wednesday, February 22, 2012

Sariayu Trend 2012: Duo Lip Function Bena B-02


B - 02 Bena

Waktu dengar Trend Warna Sariayu 2012 sudah terbit (Terbit? Benar nggak istilah saya?), sebenarnya saya nggak terlalu antusias dengan pewarna bibirnya. Karena saya lihat, warnanya nggak unik, dan warnanya hampir mirip dengan lipstick-lipstick saya kebanyakan. Tapi karena Duo Lip Function ini produk baru, bukan sekedar warna baru, jadi saya mencoba untuk mencicipinya.

Tapi sebelumnya, saya punya cerita sedih mengenai produk ini. Karena cuaca kota Jogja sedang sangat panas, lipstick Bena 2 yang umurnya baru tiga hari ini jadi lembek dan akibatnya mudah patah. Sejak beli, saya belum sempat mengeluarkannya dari tas saya. Jadi saya bawa-bawa kemana-mana, nggak saya taruh di kamar ber-AC. Dan inilah yang terjadi pada lipstick saya:

lembek lalu patah :'(


  
Produk Apa Ini?

Duo Lip Function adalah lipstick dan lipgloss dalam satu kemasan. Ujung satunya lipstick, sedangkan ujung lainnya adalah lipgloss. Banyak review mengatakan kalau Duo Lip Function ini beast deal: praktis dan murah. Lima puluh ribu rupiah sudah mendapat lipstick dan lipgloss sekaligus, dan dikemas dalam satu kemasan sehingga praktis. Tapi saya kurang begitu suka, karena saya suka sekali mix & match berbagai warna lipstick dan lipgloss. Jadi akan lebih mudah bagi saya kalau lipstick dan lipgloss ditempatkan terpisah.
 
satu ujung lipstick & ujung lainnya lipgloss


Warna

Saya memilih warna Bena 2, yaitu nuansa warna nude orange. Saya memilih Bena karena seri Kelimutu berwarna pink, dan saya sudah mempunyai lipstick pink terlalu banyak. Banyaknya di luar batas kewajaran kalau kata teman saya :D. Dan saya memilih nomor 2 karema Bena 1 warnanya terlalu tua untuk selera saya.


Lipstick : nude orange
Lipgloss : kuning dengan giltter keemasan. Saya suka sekali lipglossnya :)
Mix antara lipstick dan lipgloss akan menghasilkan warna orange dengan giltter keemasan.


Pigmentasi

Warnanya sangat cantik, tapi sayangnya kurang bisa menutupi bibir saya yang hitam, dan juga saat diaplikasikan nggak bisa langsung rata di bibir saya. Saya mengatasinya dengan cara memakai dua lapis. Jadi urutan pakainya : lipstick >> lipgloss >> lipstick lagi >> dan terakhir dilayer lipgloss lagi. Bibir saya rasanya tebal sekali --".

Lipstick + Lipgloss


Tekstur
Seperti kebanyakan lipstick Sariayu yang lain, teksturnya creamy. Saat pertama diaplikasikan di bibir, dia tampak creamy dan nggak mengeringkan bibir, tapi sayangnya warnanya nggak bertahan lama :'(. Bila digunakan diatas lipbalm (saya menggunakan Sebamed lipbalm SPF 30), tidak mengeringkan bibir.

Sedangkan lipgloss-nya teksturnya pas, tidak terlalu thick, tapi juga tidak terlalu cair. Saya kurang suka lipgloss yang teksturnya thick karena sangat lengket dan susah di blend. Dan saya juga tidak suka lipgloss dengan tekstur yang terlalu cair, karena tidak akan bertahan di bibir saya.


Aroma

Lipstick ini beraroma, tetapi nggak mengganggu. Saya suka aromanya, samar-samar tercium aroma seperti perman karet.


Packaging & Tools

Pada casing luarnya, ada batik print yang cantik dan sangat khas Indonesia. Saya suka sekali design Sariayu ini, tampak etnik sekaligus modern. Packagingnya gendut, ya dimaklumi saja donk, karena ada dua produck dalam satu packaging.

Aplikator lipgloss-nya nyaman digunakan. Saya lebih suka aplikator lipgloss dengan bentuk kaku tapi empuk seperti ini daripada aplikator lipgloss yang berbentuk seperti kuas cat air. Aplikator lipgloss yang berbentuk seperti kuas cat air biasanya bulunya letoy dan membuat saya susah untuk meratakan warna lipgloss di bibir saya.



Kesimpulan

Pros:
+ design batik print di packagingnya bagus banget!
+ praktis, dalam satu kemasan sudah ada lipstick sekaligus lipglossnya
+ tekstur lipstick creamy
+ tekstur lipgloss-nya pas, tidak terlalu cair tidak terlalu thick
+ warna lipglossnya unik
+ aplikator lipglossnya bagus

Cons:
- warnanya kurang pigmented
- staying powernya jelek
- bulky packaging (karena ada dua produk dalam satu kemasan)


Harga = Rp 53 000
Repurchase = Tidak

14 comments:

  1. warnanya bagus di bibir kamu, nude gitu hasilnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau penggemar warna nude pasti suka. Tapi sayangnya kurang pigmented menurut seleraku :D

      Delete
  2. bagus ya bena 1... Duh, jadi kepengen kan... Bener2 teracuni... haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok beli, say.. Bibir kamu kan bagus, nggak hitam kaya bibirku. Jadi kayaknya di kamu jatuhnya bakal cakep banget :)

      Delete
    2. Rrrrr...ralat sedikiiittt. Bena 2 bukan bena 1 :D

      Delete
    3. oiya, bena 2, hehe,,,

      Sebenarnya aku udah ada kelimutu 2... tapi kok ga sengejreng warna lipstiknya...klo ke bibir jadinya sheer kayak bena 2 kurang pigmented... Apa semua lipstick sariayu begitu ya (Kelimutu 2 lpstk SA ku yg pertama..)

      tapi bena 2 emang cakep ya, sayang waktu aku beli si kelimutu... lipstik bena duo lip lagi pada kosong... yg bena biasa pun ga ada... warna bena emang cakep2 ^^

      Delete
    4. Nggak semua lipstick Sariayu sheer kok, say. Malah cuma bena 2 ini yang sheer diantara lipstick2 Sariayu yang pernah aku punya (denting kecapi, geulis, Nias 1, Reog 2, dan reog 3).

      Coba ceki lagi say, kali-kali aja udah ada sekarang ^^

      Delete
    5. Ogitu ya... mungkin yg sheer emang cuma duolipfunction aja kali ya... ntar deh, aku coba review si kelimutu 2...

      Ah, klo gitu aku mau coba lipstik SA yg biasa aja hehe.
      btw, kayaknya ada warna lipstik SA yg mirip2 bena 2 deh... denting kecapi apa yg nias gitu.. CMIIW :)

      Delete
    6. Yang paling mirip bena 2 ini kayaknya si Petikan Sitar (kalau nggak salah), agak lebih gelap dari si Bena 2 sih..

      Iya say, coba aja lipen sariayu. Kalau suka warna nude, Reog 3 cakep banget tuh, pigmented dan teksturnya bagus. Jarang-jarang kan ada lipen warna nude yang teksturnya oke.

      Delete
  3. sista,aku juga punya liptik sariayu reog. memang teksturnya mudah patah saking creamy nya..btw review Reog no.3 donk :) temen2 mampir ke blog aku yu,ada review juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reog nomor 3 ku udah habis, sis. Sekarang belum repurchase lagi, karena aku udah terlalu banyak lipen warna nude >'<.
      Iya, aku udah blog walking ke tempatmu say.. :D

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Mbak aku sukaa bgt warna bena 2, tp sayang nggak tahan lama. Ada info merk lain dengan warna seperti bena 2 tapi yg lebih tahan lama ndak mbak sekararum?

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...