Sunday, February 12, 2012

Pixy Colors of Delight

Pixy Colors of Delight
Kemasan Pink


Dulu sebenernya pixy ini kemasannya bukan pink, tapi abu-abu. Udah agak lama sih dia ganti kemasan. Setelah ganti kemasan, pixy ini tambah popular, tambah banyak yang review. Banyak yang bilang kalau kemasan pixy yang sekarang bagus. Tapi kok selera saya beda ya? Saya malah lebih suka kemasan pixy yang lama, yang warna abu-abu. Terutama untuk kemasan lipsticknya itu, kemasan yang baru lebih bulky, dan (menurut saya loh ini) terkesan seperti lipstick mainan.

Tapi secara kualitas, produk-produk dari pixy boleh lah di adu dengan brand-brand lain. Bahkan lipstick 503 Brown Sugar, Liquid Eyeliner, dan Mascara-nya adalah produk-produk andalan saya. TWC dan Make-up removernya juga lumayan bagus. Tapi kali ini saya cuma mau bahas produk pixy yang kemasannya pink ya. Biar nggak kebanyakan. Capek boo ngereviewnya kalo kebanyakan :D.



1. Silky Fit Lipstick


503. Brown Sugar

Saya suka sekali dengan warna Brown Sugar. Itu andalan saya kalau sedang ingin memakai lipstick dengan nuansa peach. Sebenernya Brown Sugar ini nggak terlalu peach, tapi malah itu yang bikin saya suka. Soalnya muka saya jadi kaya orang kena penyakit kuning kalau pakai lipstick yang terlalu orangey atau terlalu peach. Untuk Rich Red, sudah saya review dan swatch disini.

Oh iya, saya sebenernya juga punya yang warna Pinky Rose. Tapi sayangnya hilang ^^'. Saya memang ceroboh dan sering sekali menghilangkan kosmetik ^^'. Pinky Rose ini warnanya warm pink. Di kulit NC 30-an jatuhnya agak-agak nude. Tapi di kulit saya lumayan terang. Khusus warna ini, dia nggak terlalu pigmented. Lebih sheer dibandingkan dengan Brown Sugar dan Rich Red

Pros:
+ Murah
+ Pigmented
+ Banyak pilihan warna dan cantik-cantik
+ Ada aromanya, tapi enak dan nggak terlalu tajam
+ Nggak bikin bibir kering

Cons:
- Beberapa warna ada yang sheer
- Kemasanya bulky menurut saya

Harga = Rp 18 000
Repurchase = Ya. Penasaran sama warna Autum Apricot & Choix Camelia




2. Blush On 03. Orange Salmon

Ini blush on HG banyak orang. Katanya warnanya cuakep banget!! Saya juga pertama kali liat langsung jatuh cinta. Nggak pakai acara nyobain tester, langsung embat aja. Soalnya reviewnya juga bagus banget. Ternyata blush on ini jadi kisah sedih saya. Di swatch warnanya emang bagus banget. Tapi begitu saya pakai di pipi, keseluruhan muka saya jadi tampak kusem :(. Kayaknya saya memang nggak terlalu berjodoh dengan warna orangey atau peachy. Susah banget nyari warna orangey yang matching dengan muka saya. 

Swath Orange Salmon with Flash

Tapi saya akan berusaha mereview dengan objektif, walau blus on ini telah menyakiti hati saya *lebay*.

Pros:
+ Warnanya cantik-cantik & natural
+ Ada shimmernya, tapi nggak lebay
+ Di pipi saya sih lumayan awet (jam 8 pagi dipakai, jam 12 siang masih oke)

Cons:
- Nggak ada kaca bawaannya
- Permukaan blush-nya terlalu kecil, nggak asik buat diusrek-usrek pakai brush gede
- Brush bawaannya jelek banget. Kecil dan kasar.
- Rapuh, gampang pecah.

Harga = Rp 23 000
Repurchase = Yup. Pengen yang warna Inocent pink.



3. Eyeliner Pencil in Black

Sebenernya pixy ini punya eyeliner pencil warna-warni. Tapi saya masih belum tertarik untuk beli eyeliner warna-warni. Khan bisa pakai eyeshadow? Hehe.. Tapi sudah mulai tergelitik sih untuk mencoba eyeliner berwarna warni. Keracunan FOTD-FOTD yang nggak sopan cakepnya --". Selama ini saya cuma pakai eyeliner warna hitam.

gampang aply-nya & kereng

Banyak yang bilang kalau eyeliner pencil pixy ini awet. Tapi di saya dia smudge. Apalagi kalau di pakai di waterline, cepet banget smudgenya. Kalai pagi pakai ini, siang jam 12 mata saya udah kaya mata panda, ada item-item kelunturan eyeliner pencil di bawah mata. Dan ini menyebalkan sekali >'<. Jadi kalau siang pas jadwal touch up, saya sedia eye make up remover pixy dan cotton bud untuk merapikan lagi eyeliner yang udah smudge kemana-mana. Tapi untuk pemakaian sekitar tiga jam-an, masih oke-oke aja kok, asal nggak di kucek-kucek dan nggak berkeringat.

Pros:
+ warnanya kereng, sekali gores langsung cakep
+ empuk, gampang dipakai
+ batang pencilnya lucu, pink (khusus pencil ini, saya suka design packaging barunya)

Cons:
- Smudge!!!
- Tutup pencilnya gampang retak kalau kepencet

Harga = Rp 18 000
Repurchase = Iya, saya pengen coba yang coklat.


4. Liquid Eyeliner in Black


Ini sih HG saya, udah repurchase berkali-kali. Yang paling saya suka dari eyeliner ini adalah kuas aplikatornya yang kaku dan runcing seperti ujung spidol tulis, bikin gampang aplynya. Apalagi kalau buru-buru, lebih enak pakai aplikator kaya gini dari pada yang bentuknya letoy kaya kuas cat. Dan eyeliner liquid pixy ini adalah yang paling murah diantara eyeliner lain yang aplikatornya berbentuk seperti ujung spidol.
 
penampakan bagian dalam

Tapi aplikator yang bentuknya "sempurna" itu, ternyata masih nggak awet. Baru dipakai dua bulanan udah mbrudul. ada bulu-bulu yang mencuat, dan bentuknya nggak runcing lagi kaya waktu masih baru. Masih bisa dipakai sih, cuma hasilnya nggak akan serapi dan setipis kalau kuasnya masih baru.

atas: kuas lama; bawah: kuas baru

Eyeliner ini sebenarnya gampang dibersihkan. Tinggal di gosok-gosok ringan pakai eye make-up remover atau olive oil juga udah ilang. Tapiii...ada residu atau serpihan-serpihannya yang bakal jatuh ke pipi saat dibersihkan. Untuk lebih jelasnya lihat gambar aja kali ya..

Dibersihkan dengan make-up remover pixy
Lihat kan, ada residu yang rontok?


Swatch di mata. Kereng kan?

Pros:
+ Aplikatornya bentuknya kaya spidol, jadi gampang makenya
+ kereng
+ awet banget dan nggak smudge
+ Murah untuk kelasnya
+ Packagingnya kecil dan rapat, gampang dibawa-bawa

Cons:
- Aplikatornya nggak awet
- Kalau dibersihin, ada serbuk-serbuk yang rontok ke pipi.

Harga = Rp 34 000
Repurchase = YA!!!



5. Mascara in Black

brush Mascara Pixy

Pixy punya dua warna mascara, hitam dan biru. Dan saya suka bulu mata saya lebat dan hitam pekat, jadi saya selalu beli yang warna hitam. Di banding mascara dari lokal brand yang lain, Mascara pixy ini menurut saya juara. Tapi kalau di banding HG Mascara saya, Maybelline, Pixy ini masih kalah sih. Tapi lumayan lah untuk alternatif, karena harganya lebih murah dari Maybelline. 

Dia bikin bulu mata lentik, dan awet lentiknya. Tapi dia nggak ada efek volumizing-nya. Warnanya lumayan kereng. Dan saya suka brushnya yang kecil dan langsing, bisa menjangkau sudut dalam bulu mata dan juga bulu mata bagian bawah.


Pros:
+ kereng
+ bikin bulu mata curl
+ awet lentiknya dan nggak smudge
+ brushnya thin, jadi gampang makenya 

Cons:
- nggak ada efek menebalkan bulu mata

Harga =  lupa. Kisaran Rp 30 000
Repurchase = Mungkin

26 comments:

  1. aku punya lipstik yg autumn apricot :D
    warnany merah bata.
    sewarna sm bibirq tp bikin kelihatan lbh seger,syg warnany sheer.

    klo mau liat blush on yg sesuai warna kulit,liat di blogq ada katalog pixy yg isinya warna make-up yg sesuai warna kulit say :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh say, aku keracunan si autum apricot gara2 liat di blogmu yang everiday make up itu kan? Kayaknya kok cakep warnanya.

      Kok bisa dapet katalog sih? Aku barusan beli e/l pencil, e/l liquid, mascara, & eye makeup remover tiga botol, nggak dapet apa2. Aku belanjanya di Gardena. Kamu dimana?

      Delete
    2. lagi cari referensi eyeliner nih,, minta share ny lagi donk

      Delete
    3. Ke bagian bawah blog ini aja, kan ada arsip tuh. Nah klik yang tulisannya "eyeliner"

      Delete
  2. wah,padahal dulu aku cuma beli e/l sama pelembab.
    aku beli di mirota kampus,dah kebiasaan blanja di situ :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa...iya deh ya kapan-kapan aku jalan ke Mirota kampus. Habis rumahku deketnya sama gardena & mutiara sih, jadi jajannya kesana :)

      Delete
  3. wah akhirnya ketemu ama artikel yg ngejawab pertanyaan di benakku (haha maap lebay) aku baru nyoba tint moisturizernya sih. sejauh ini cuco, penasaran ama blush & lipsticknya karna aku ga puas dengan lipstick dari produk "tetangga" :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tint moisnya bagus yak? Aku belum nyobain. Tapi kayaknya menarik, soalnya jarang2 produk indo ngeluarin tinted mois.

      Blushnya warnanya bagus2 kok. Aku sih suka. Kalau lipstick, sejauh ini sih nggak ngeringin. cuma konsistensi pigmentasi yang satu dengan yang lain beda2, jadi harus di coba dulu testernya ^^.

      Brand lain? Wardah bukan? Aku juga kering pakai wardah

      Delete
  4. hi mbak sekar. ni daku ynezz *akhirnya bikin id blog jg @_@* keracunan aku mbak gr2 blogmu bahas soal lipstik. tnyata lucu2 ya lipstikna pixy. aku kmrn beli yg satin 401 choix cameliaaa :) dan tnyata memuaskan... iya mbak aku kurang cocok make dari wardah untuk lipstiknya. =/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hay mbak Ynezz :D
      Wah, si Choix Camelia warnanya cakep lho. Aku juga pengen tapi belum kesampean >'< Lipen masih banyak cwiin dirumah.
      Kalau wardah di aku juga suka bikin kering. Padahal warnanya cakep2 banget :'(

      Delete
  5. Ah ketinggalan baca ini eike... Kemaren lagi jalan2 ke matahari, mampir ke konter pixy... liat lipennya cantik2 amat warnanya... cuma kok curiga aja bikin bibir kering... huah, ternyata lipennya ga bikin bibir kering ya?? Pernah nyoba kan lipen2nya pac... menurutku dia tuh kering teksturnya juga kurang enak di bibirku. Nah, klo teksturnya beda kan pixy sama pac?? (berharap pixy lebih enak teksturnya dan ga bikin kering kayak pac... tentunya harga jauh lebih ekonomis... hahaha)

    Kemaren pengen nyoba2 eh... buru2 aku nya... padahal testernya masih baru2!!
    Nyari liquid liner pixynya lagi abiss.. katanya itu paling laku... akhirnya balik lagi ke liquid liner revlon... padahal mau nyoba pixy dengan kemasan yg lebih cute dan tentunya dengan harga yang setengah lebih murah dari revlon, hahaha.. :D

    sekian curhat dan pertanyaannya :) TIA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teksturnya beda sama PAC kok, miz. Tapi entahlah dikamu ngeringin atau enggak. Di aku sih enggak. Cuma kalau beli ini emang harus cobain tester dulu. Soalnya beberapa warna sheer banget >'<

      Kalau aku sekarang ini malah nggak terlalu suka e/l liquid pixy, miz. Soalnya kuasnya bentuknya spidol, gag bisa untuk bikin garis tipis. Tapi emang bagus kok. Tahan lama & kuasnya tuh kaya spidol, setipe lah sama Revlon Colorstay.

      Delete
    2. ohh... gitu berarti emang harus nyoba2 dulu nih...

      Ah, jadi kepengen ganti liquid liner. Btw, eyeliner cair yg ujungnya kayak kuas/bukan spidol gitu apa sih rum mereknya, tau tak?

      Pernah nyobain eyeliner yg tipe gel gitu ga rum?? Enakan mana kira2 sama yg cair...??

      tengkyu, suhu... :D

      Delete
    3. Suhu???? >'<

      Yang ujungnya kuas banyak kok, Miz. murah2 dan bagus2 lagi. Ada Inez, Aubeau, Sariayu, Viva, dan kalau bisa nemuin merk My Darling tuh. Murah tapi heits banget.

      Aku pernah nyobain eyeliner gel Silkygirl. Memang enak banget pakainya. Gampang banget, gag susah kaya e/l cair, dan hasilnya hampir sama kaya cair. Tapi silkygirlnya di aku smudge. Pengen cobain yang revlon colorstay gel liner sih sekarang.

      Delete
  6. Oh viva ujungnya kaya kuas juga ya rum... Yg pekejingnya kaya revlon gitu bukan sih??

    Ah, aku jadi kepengen kaaaaan pake gel liner... huhuhu *teracunisudah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku belum coba sih viva. Cuma liat review yg udah pada pake.

      Ayok Miz, beli gel linernya. Sekarang udah banyak merk kok: Revlon, Loreal, Silkygirl, Maybelline, pixy..

      Delete
    2. Yang Maybelline gak asik mbak...yang nempel di kuas susah dibersihin padahal pake gel-liner kan harus sering dicuci kuasnya...mosok bersihin kuas aja harus pake waterproof-eyemakeup remover?

      Skrg aku pake eyeliner Sariayu aja..dia peel-off..mirip2 kali ya ma Pixy ini..

      Ohya aku suka banget sheer-lipstick nya Pixy..lebih OK daripada Revlon Beyond Natural menurutku...cuman ya itu, kemasannya bulky banget, mana pink jadinya agak norak...

      Salam makeup freak :)

      Delete
    3. Hai mbak Indira,
      iya nih, yang maybelline gag asik. Aku gag suka karena smudge. Paling asik sih yang Revlon, tahan lama.

      Sariayu bagus yak? Jadi kepengen nyobain. Praktis ada maskaranya juga :D

      Salam makeup freak :D

      Delete
  7. aq pke yg eyeliner pencil nya cepet bgt hbs bkn gr2 dipke tp gr2 klo ngeraut patah mulu saking empuk nya :D
    syg deh pdhl cukup enk dpke yah walaupun tiap wudhu berubah jd mata panda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum diraut coba masukin kulkas dulu bentar deh. biar nggak terlalu empuk jadi nggak gampang patah :)

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...