Friday, February 17, 2012

Fanbo Gold Classic Compact Powder 01 Coklat Mahakam

Penampakan casing-nya yang kayak emas

Pertama mengenai Fanbo gold dulu. Menurut BA Fanbo, Fanbo Gold ini range profesional dari Fanbo. Kalau rang daily-nya, namanya Fanbo Fantastic. Kata BA-nya lagi, pengguna Fanbo Gold ini biasanya make-up artist, salon-salon, digunakan untuk keperluan syuting, pemotretan, dan lain-lain. Si BA ngotot kalau saya harus melihat dulu yang Fanbo Fantastic, karena lebih cocok untuk daily. "ah..nggak usah lah mbak, ini saya untuk keperluan syuting sinetron kok". Yakaleee muka kaya saya main sinetron :))))

BA di toko kosmetik mutiara emang suka aneh-aneh sih. Nggak cuma sekali ini saja saya menemui keanehan BA kosmetik di toko Mutiara. Kadang lucu kadang nyebelin. Tapi saya bawa santai saja sih, buat lucu-lucuan. Tambah jutek si BA malah tambah saya resein tanya ini itu ini itu. Kalau BA-nya ngotot nawarin ini itu? Ya dengerin aja, sekalian kita bisa tanya-tanya tentang produknya. Kalau dipaksa beli? Biasanya saya sih bilang, "nggak punya uang, Mbak. Mbak mau kasih buat bonus? Ayo lah mbak, itung-itung sample buat saya". Setelah ngomong begitu, saya belum pernah sih di kasih sample. Biasanya mbak-nya malah ilfeel & mundur teratur :D.

Nah, saya malah nglantur, kan? *Fokus Aruuumm, fokuuss*

Saya sengaja secara khusus mendatangi counter Fanbo memang untuk mencari compact powdernya. Iya, yang warnanya gelap banget itu. Karena banyak yang bilang produk ini bagus untuk shading. Saya pakai sehari-hari untuk shading pipi. Sebelumnya saya pakai blush on Inez yang Lady Inez, yang warna ungu gelap. Dan dari segi warna, saya lebih suka Fanbo, lebih natural di pipi saya.

Baik Fanbo maupun Inez, staying powernya kurang bagus di muka saya. Agak kecewa sih saya, habisnya mbak BA-nya sudah berbusa-busa menerangkan ke saya kalau ini line profesional, sering dipakai MUA, sering dipakai syuting, bla bla bla. Duh, batal syuting pakai ini deh (ngimpii terus mau syuting ^^).


Ini swatch-nya

Warnanya pigmented. Sekali oles juga keluar. Tapi lebih ramah kalau dibandingkan dengan lady Inez. Packagingnya mewah, warnanya emas. Ada kaca bulat dan lumayan besar. Saya suka produk-produk yang dilengkapi kaca di casingnya, praktis.

Sebenernya dapet spons juga. Model-model spons handuk kaya bedak-bedak merk lokal. Tapi jelek banget kualitasnya, mirip-mirip spons bedaknya clear smooth maybelline lah. Sponsnya sudah saya buang begitu dibuka, karena selain jelek, juga nggak berguna. Kan ini mau saya fungsikan sebagai shading, bukan bedak. Jadi saya aply-nya pakai angle brush.


Fanbo Compact Powder & Angle Brush


Pros:
+ Gampang di pakai, gampang di blend
+ warnanya cocok untuk shading pipi saya, coklatnya nggak kemerahan & nggak ada shimmernya
+ packagingnya bajuusss!!
+ ada kacanya, kacanya lumayan besar lho

Cons:
- menurut saya ini mahal untuk ukuran Fanbo
- staying powernya kurang
- spons-nya jelek banget

Harga = sekitar Rp 60 000
Repurchase = No. Ini juga nggak abis-abis udah keburu bosen -___-

14 comments:

  1. hahaha,emang mbak2 SA di Mutiara jutek2.
    mau beli produk A,ditawarin merk lain. Biasanya mlh aq godain jg,haha
    aq lbh suka blanja di mirota,lbh ramah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya rumahku dekeett sama Mutiara. Bayangin aja rumah deket toko kosmetik murah, bawaannya pengen kesanaaa mulu. Biar di jutekin teteup aja balik. hahaha..
      Terus di Mirota juga gag lengkap. Kadang-kadang aku cari produk-produk kaya Kryolan, Moor's, Ranee, Aubeau, lulur-lulur & creambath kiloan, massage oil literan, milk bath, garam mandi, kuas-kuas KW, dan produk-produk ajaib lainnya, cuma adanya di Mutiara.
      Mungkin kalau mbak-mbaknya bisa ramah tambah laris ya tuh toko :)))

      Delete
  2. wah emang mahal ya.. biasanya kan fanbo termasuk yang terjangkau..
    mungkin karna line proffesional..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mahal, say. Biarpun line profesional, tapi kok sayang aja ya keluar uang segini untuk Fanbo. Apalagi dia ternyata nggak awet di muka.

      Delete
  3. Wah kok namanya coklat mahakam ya?? Sebagai orang kalimantan timur saya cukup tersinggung, maksudnya sungai mahakam kotor bgt gitu ya sampe dikatain coklat? Hahahah (Tapi emang bener sih sungainya rada jorok)
    But anyway thank you for the review! Blom pernah cobain makeup fanbo tapi bedak untuk shadingnya menarik juga. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, kamu orang kalimantan yah?? Orang sana cantik-cantik ya, Fi. Temen dan saudara aku yang orang sana cantik-cantik :).
      Menurut aku staying powernya kurang. Tapi produk ini reviewnya bagus di Female Daily.

      Delete
    2. Iyaa, hehe. Balikpapan tepatnya. I think there are beautiful girls everywhere! ;)

      Delete
    3. Yup, Darl, ceweq cantik ada dimana-mana. Dan semua ceweq pasti cantik ;) Kalau ada yang bilang di sana atau disini lebih cantik, itu cuma masalah selera :)))

      aku belum pernah lihat pulau selain Jawa dan Bali >'<. Berharap suatu saat bisa kesana.

      Delete
  4. mahal ya untuk ukuran Fanbo,btw kalo ketemu SPG yang jutek dan sok tau,aku suka ngisengin aja,sampe SPGnya nyerah,soalnya males banget kalo mau beli bedak pasti ditawarin yang putih *padahal daku beige*, trus ditawarin kosmetik yang embel-embel whitening and jerawat *huuh SPG nyinggung ni mentang-mentang aku jerawatan n ga putih* hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaa...iyaaa. SPG itu emang kadang suka asal deh. Asal aja yang penting produknya laku. Dibawa santai aja, say. Becandain sampe kesel. Hehe..

      Delete
  5. wah fanbo ada line pronya yaa ? mngkin sebelum bikin rivera kali yaaa .. eh tapi ini mahal bgt deh kalo buat kelas fanbo :D hahhaaaha .. bisa beli esedo kit plus lippennya 2 biji

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gag tau deh gimana ceritanya, duluan yang ini atau rivera. Itu juga pun kata BA-nya, kalau line yg ini sering dipake make up artist :D
      Emang mahal kalau yg ini, say. Dan agak mengecewakan sih menurut aku >'<

      Delete
  6. buahaha...mbak2 mutiara selain jutek,juga suka maksa.....oia aku pernah nemu bedak yg coklat gini jg dari seri fanbo gold (kemasannya coklat) tapi aku lupa nama warnanya...hehehe

    btw aku follow blog nya ya, salam kenal :) follow back yaa ;)

    defanilla.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya suka maksa. Bikin bete :(.
      Kamu cobain nggak say? Yang kemasannya coklat dari plastik kan, bukan logam? Kayaknya itu lebih murah.

      Oke..follow back yah.. ;)

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...