Friday, January 27, 2012

Susah ya, Packing untuk Liburan...

Pernah bingung, kenapa make-up dan barang-barang bawaan buanyak banget saat packing mau berlibur? Hihihi...namanya juga perempuan boo.. Saya dulunya juga begitu. Apalagi saya tipe orang yang memakai skincare berlapis-lapis. Semua-mua maunya saya bawa. Rasanya takut, "aduuhh...gimana ya kalau ternyata di sana saya harus pakai eyeshadow warna inih?" Padahal untuk sehari-hari pun belum tentu pakai eyeshadow :)))))

Tapi lama-lama, saya bisa juga loh packing dengan ringkas. Saya membuang barang-barang yang nggak mungkin saya pakai saat liburan dan mencoba mencari-cari produk yang multi guna.


Ini nih beberapa contoh produk multiguna:

1. EMC

Skip day cream, night cream, hair cinditioner, hair leave-in conditioner, lip balm, eye and lip make upk remover, dan juga buat body moizturiser. Kalau kilit iritasi karena terbakar matahari, bisa di oles EMC juga.
Untuk penggunaan sebagai day & night moisturizer dan body moisturizer: cukup ambil seujung jari aja, encerkan krim dengan cara menaruh krim diantara dua jari (panas dari gesekan jari akan mengencerkan krim), lalu oles merata ke tempat yang dibutuhkan. Karena EMC tidak mengandung SPF, jadi untuk penggunaan pada siang hari, harus dilapisi dengan sunblock lagi.
Untuk lipbalm : oles saja dibibir, sebelum memakai lipstick, atau tanpa lipstick.
Untuk hair leave in conditioner: oleskan sebelum mencuci rambut, lalu diamkan sekitar 30 menit, setelah itu cuci rambut seperti biasa. Kadang-kadang saya pakai EMC di rambut pada saat saya tidur. Jadi pagi-pagi, rambut sudah lembab dan tinggal di cuci.
Karena tekstur EMC ini superb thick seperti balsem, saya tidak suka menggunakannya untuk sehari-hari.
Oh..iya, berhubung jar EMC ini geday sekali, untuk traveling bisa dipindah ke jar kecil-kecil yang bisa dibeli di toko pernak-pernik stoberi  dan sejenisnya itu.


2. Face & Body Sunblock

Kalau mau praktis, carilah face & body sunblock. Kalau main ke pantai, sebaiknya memilih sunblock dengan SPF yang tinggi. Agar perlindungan terhadap kulit dari sinar matahari pantai yang super ganas, maksimal!
Kalau jenis kulit muka kita tidak terlalu kering, sunblock ini bisa kita pakai saja tanpa menggunakan moisturizer terlebih dahulu







3. Biore Make Up Remover Facial 2 in 1 Cleansing Wash

Ini adalah sabun muka sekaligus makeup remover. Bersih lho kalau dibandingkan dengan sabun muka biasa. Tapi kurang bisa di andalkan sih kalau untuk menghapus eyeliner, mascara, dan lipstick. Tapi kalau menghapus bedak dan foundie, lumayan kok Biore ini. Dan bisa juga di gunakan sebagai pembersih brush dan spons yang kita bawa. Tapi saya jarang sih nyuci-nyuci brush dan spons saat traveling ^^'.
Kalau sudah bawa ini, kita nggak perlu lagi bawa-bawa milk Cleanser dan Brush Cleanser.



4. Johnson & Johnson Top To Toe Baby Wash

Judulnya Top To Toe. Jadi bisa dipakai untuk nyabunin badan dari rambut sampai ujung kaki :)
Sebagai shampoo dia bikin rambut saya kering. Tapi nggak papa sih, karena sudah tertolong dengan EMC untuk melembabkan rambut.
Kalau di pakai sebagai sabun badan, ini lumayan lembab, tapi tidak selicin yang seri baby milk. lumayan juga, soalnya saya nggak suka bawa lotion, cukup pakai ini. Kalau siang, badan juga biasanya langsung saya tumpuk pakai sunblock.
Untuk sabun muka dia juga lumayan lembut dan nggak ngeringin kulit.



5. Caring Colour Beauty Guide

Mini Palette ini benar-benar praktis. Dalam satu tempat mungil sudah dilengkapi dengan satu TWC powder, satu Blush On, dua Lipstick, dan dua Eyeshadow. Dan dilengkapi juga dengan kaca mungil, blush brush, eyeshadow brush, dan lip brush. Praktis banget kan?
Masing-masing palette sudah di set dengan warna yang akan match kalau di gunakan bersamaan. tinggal pilih warna apa yang kamu suka. Saranku, pilih satu warna yang wearable untuk digunakan sehari-hari selama masa traveling. Kalau aku suka warna netral dengan nuansa pink, kaya di palette Volume 2.
Kualitas produknya sama kaya kualitas produk-produk caring pada umumnya. Ini cuma versi mininya aja.
Karena powder di palette ini bentuknya two way cake atau powder foundie, jadi kita juga tidak perlu bawa-bawa foundie lagi, cukup pakai bedak ini, coveragenya sudah sebagus kalau pakai foundie dan loose powder. Dan untuk eyeshadow, pilihan warna terangnya bershimmer, bisa digunakan juga untuk hightlite.
Kalau ada yang t idak terlalu cocok dengan brand caring, brand pixi juga punya lhoh mini palette seperti ini.
Jadi yang tidak perlu lagi untuk kita bawa adalah: bedak, foundie, kaca, brush, eyeshadow, hightliter dan lipstick.


6. Mylanta Cair

 Ada yang punya sakit maag? Pasti wajib dong ya bawa-bawa obat ini. Tahu tidak, Mylanta ini mengandung Milk Magnesia yang bisa juga digunakan untuk mengurangi keluarnya minyak di wajah. Jadi selain sebagai obat maag, bagi yang memiliki muka kilang minyak (seperti saya), Mylanta bisa digunakan sebagai primer.





7. Pensil Alis Skiva

Andalan saya nih kalau traveling. Soalnya praktis nggak perlu bawa sikat alis. Ada sikat alis mata yang sekalian menyatu di tutup pensilnya.








8. Pasta dan Sikat Gigi

Selain untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut, mereka punya fungsi lain.
Pasta gigi bisa di oleskan pada jerawat, tipis-tipis saja, jerawat akan cepat kering dan membaik. Dan saat kita menyikat gigi, gunakan sikat gigi untuk menyikat bibir kita pelan-pelan, ini fungsinya untuk mengangkat kulit bibir kita yang mati, sebagai pengganti scrub bibir.

20 comments:

  1. udah dikurang2in tetep aja bawaan cewek lebih banyak dari yg lain ya...

    klo aku travel, betul2 punya satu koper kecil buat bawa skincare, make-up & toilettries.... apalagi aku ga bisa pake toliletries yg disediain hotel, makanya selalu bawa dr rumah.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...iya say, aku dulu juga kaya gituh..
      Pakai satu tas kusus (yang lumayan besar) untuk bawa segala macem make up, brush set, skincare, dll dll. Tapi lama-lama karena jam terbang packing udah semakin tinggi, jadi lebih rela untuk ngurangin barang-barang yang nggak penting.
      Tapi tetep aja banyakk :)))

      Delete
    2. celle, its me pinkyrose.... hahaha, senang bertemu d sini, itu biore sama mylanta nya samaan tuh yang dibawa2 kalo holiday, wajib... mylanta nya buat primer juga... tapi kalo aku sih biasanya ku depot di botol kecil2 gitu biar gak gede2 bawanya.....

      udah ku follow ya, follback my blog.... hehe
      http://pinkyrose21.blogspot.com/

      Delete
    3. Haiii Rani *cipok*
      Kalau si mylanta aku nggak berani depot2 say, takutnya nggak higienis, soalnya kuminum juga kalau maag >.<. Yang lain sih aku depot ke jar2 kecil. Hihihi...
      Oke say, aku folback yah..

      Delete
  2. EMC di Jogja beli dimana yak? pingiinn.. wekeke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya di jogja nggak ada yang jual. Coba kesini: http://www.tujuku.com/. Biasanya mereka ready stock EMC

      Delete
  3. Hi,aku nabila
    Btw, www.tujuku.com brg'y asli gak???
    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak tau sekarang, say. Aku udah nggak pernah beli disana lagi :)

      Delete
  4. Oh,gitu yah mba.
    Makasih loh sbelum'y :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Maaf ya nggak banyak membantu :)

      Delete
  5. Btw, mba sekar cantik,, prnah make BMC klo prnah review dong :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak :)
      Banyak sumber mengatakan kalau BMC itu memiliki kandungan berbahaya. Nggak jelas juga produknya buatan mana dan nggak ada jaminan keamanannya (semacam POM, FDA)

      Delete
  6. Iya sih mba,jd agak ragu juga mau coba.
    Btw, seandai'y berubah pikiran di review yah :p soal'y mba sekar panutan dlm hal skin care gitu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak akan berubah pikiran. Aku pilih2 banget soal skincare. Cuma mau pakai yang aman & no whitening.

      Delete
  7. Oh,gitu yah mba
    Makasih byk u/ jwban"y :*

    ReplyDelete
  8. Mbak. Itu mylanta sebagai primer pakenya gmn? Baru denger loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di oles aja tipis tipiiissss banget. Tapi ati2 kalau nggak cocok bisa breakout :)

      Delete
    2. pakenya setelah sunblock ya? pemakaiannya seperti pakai primer biasanya kan?

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...