Sunday, January 22, 2012

Fanbo Fantastic Two Way Cake 02 kuning Langsat

Saya orangnya gampang kalap mata kalau denger produk yang di review sebagai cheap but great!! Uwooowww...nafsu belanja langsung naik dahsyat!! Saya keracunan TWC Fanbo setelah baca blog Beauty on Budget. Di blog itu, Mada sering FOTD memakai TWC Fanbo, dan dia bilang kalau Fanbo ini cheap but great product. Kedengarannya menjanjikan :) 

Mari kita lihat.


Biasanya kalau baru pertama coba-coba suatu produk, saya beli reffilnya aja. Tapi kali ini saya beli TWC dengan casing + reffilnya sekalian. Hihihi...bukannya saya kalap dan lupa diri. Tapi karena ada promo di Giant Jalan Solo waktu itu, beli TWC bercasing dapet reffil. Dan harganya sangat murah! Rp 18 000 saja udah dapet TWC plus reffilnya!!! Wow wow wowww!!!

Casingnya nggak terlihat murahan menurut saya. Warnanya merah nggak norak. Tapi case reffilnya kelihatan murahannya, dari plastik tipis.

Kacanya besar dan ada spons bawaannya.

Swatch: Teksturnya lembut, creamy, dan sekali di colek langsung
kelihatan. Baunya nggak enak :(

Tapi sayangnya, ternyata saya nggak suka sama bedaknya. Teksturnya sih creamy dan halus. Tapi begitu di aplikasikan di muka, kelihatan kalau warnanya kayak nggak nyatu sama kulit. Bukan shadenya gag pas, tapi kaya "bedakan" banget. Powdery yah istilahnya? Dan finishnya matte banget, membuat bagian kulit saya yang kering semakin kelihatan mengelupas.

Setelah sekitaran dua jam, TWC ini jadi cakey di muka saya, karena tercampur sama minyak muka saya. Makeup jadi berantakan. 

Hmm...saya nggak begitu cocok sama TWC ini. Mungkin karena kulit saya tipenya oily tapi dehidrasi. Tapi banyak yang cocok tuh sama TWC ini! kayaknya TWC ini cocoknya buat yang jenis kulitnya normal too oily, nggak ada area keringnya.
Pros:
+ Murah
+ full Coverage

Cons:
- Baunya menyengat banget
- Powdery
- Hasilnya nggak nyatu sama kulit
- Bikin area kering muka keliatan
- Cakey setelah 2 jam
- Pori-pori makin kelihatan setelah 2 jam

Harga = Rp 18 000 / 15 gr
Repurchase = No

6 comments:

  1. pernah coba ini, karen kehabisan bedak dan darurat. di "beauty corner"nya mama aku cuma ada ini .. ehh,, ga selang lama langsung breakout ni muka. gaa cocok kali ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...iya berarti gag cocok. Kalau gampang breakout mending pakai loose powder aja.. Aku kalau sehari2 mending pakai loose, kasian kulitnya :D

      Delete
    2. itu dlu sih tp aku kemaren pake krim salon yg ga jelas, ga boleh pake make up apapun swktu pake itu dan harganya menguras bwt anak sekolahan kaya aku, pdhal umur msh 17an uh nysel bgt, emang sih kinclong. Tp bkin ketagihan nih, d stop bntar aja lgsung jrwtn.
      Dan skrg lg nyoba tretinoin, keracunan blognya mba. Hehe

      Delete
    3. Wow, krim salon nggak jelas?? Boleh kasih masukan? Saranku, jangan coba2 lagi krim2 atau kosmetik sejenis itu (krim syahrini, krim walet, krim dokter anu yg dijual tanpa resep, bedak boneka, kosmetik KW). Krim2 dan kosmetik kaya gitu nggak punya nomor BPOM, jadi nggak ada yang menjamin kalau krim tersebut aman. Iya kinclong, tapi cuma sementara. Efek merusak dari krim berbahaya seperti itu cukup mengerikan lho. Sayang kesehatan, dear.
      Kalau aku, nggak akan pernah memakai produk yang nggak jelas apa kandungannya, walau hasilnya bagus. Karena siapa yang bisa tau efek jangka panjang dari produk yg belum teruji? :)

      Tretinoin bagus kok. Coba dimulai dari presentase rendah dulu. Selamat mencoba :)

      Delete
  2. numpang review ya mbak, kalo aku pake fanbo yg compact powder (bkn yg two way cake), aku pake stlh pelembab, hasilnya oke menurut aku, muka jd ga gampang berminyak, tahan lama, wajah klihatan jd mulus bgt stlh pake compact ini.. aku pake yg no. 4 (janur kuning)warnanya lumayan nyatu sm kulit...
    kalo dibandingin two way cake fanbo yg mbak review (aku prnh coba jg sblmny) hasilnya lbh natural compact powdernya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow..thanx sharingnya, mbak. Boleh nih dicoba compactnya :)

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di sini dan berkomentar dengan sopan ;).
Komentar yang menyertakan link hidup dan kometar yang sifatnya mempromosikan website komersil/ barang jualan akan dihapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...